Modal Tulisan Dapat Jutaan Rupiah, Ikuti Blogger Review Competition Sekarang Juga!
Android

Tips Menggunakan Franco di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Berbadan besar, mengenakan topi bertanduk dan memiliki keahlian bisa menarik musuh dari jauh. Yap, itu merupakan salah satu ciri-ciri dari hero Franco.

Hero yang bisa menarik musuh ini merupakan salah satu hero yang paling banyak peminatnya dan paling di takuti oleh setiap musuh yang berhadapan dengannya. Terlebih lagi jika sudah memiliki build item Franco atau gear Franco terbaik, musuh akan terbunuh dengan mudah olehnya.

BACA
Build Item yang Digunakan Saints Indo Juara 1 Mobile Legends Indonesia

Build Item Terbaik Franco dan Tips Menggunakannya

Franco merupakan hero tank yang selalu membawa jangkar kecil yang dia gunakan untuk menarik musuhnya. Biar makin lengkap sebaiknya ditambahkan dengan item terbaiknya, berikut item terbaik untuk Franco.

1. Build Item Franco

Seperti yang kita ketahui, Franco memiliki skill-skill yang sangat mematikan. Namun jika tidak didukung build Franco terbaik, Franco mungkin tidak akan berguna.

Maka dari itu, kita akan merekomendasikan gear Franco. Dengan gear ini, Franco akan memiliki berbagai macam efek seperti Attack DamageTank dan Alternatif Lain.

Build Item: Attack Damage

Build Item Attack Damage - TipsPintar

Build Item Attack Damage – TipsPintar

Rekomendasi yang dapat digunakan kepada Franco adalah build item Attack Damage agar memiliki damage lebih powerfull lagi.

1. Enchanted Talisman

Enchanted Talisman - Item Mobile Legends

Enchanted Talisman – Item Mobile Legends

Item pertama yang bisa kamu gunakan adalah Enchanted TalismanItem ini akan memberikan Kekuatan Sihir +50, Darah +250 dan Pengurangan Waktu Skill +20%.

2. Rapid Boots

Rapid Boots - Item Mobile Legends

Rapid Boots – Item Mobile Legends

Setelah Enchanted Talisman, item Franco lainnya adalah Rapid BootsItem ini akan memberikan Kecepatan Pergerakan +50.

3. Bloodlust Axe

Magic Shoes - Item Mobile Legends

Bloodlust Axe – Item Mobile Legends

Setelah Rapid Boots, item Franco lainnya adalah Bloodlust AxeItem ini akan memberikan Serangan Fisik +70 dan Pengurangan Waktu Skill +10%. Keunikan dari item ini adalah ketika menggunakan skill akan mendapatkan darah 20%.

4. Malefic Roar

Malefic Roar - Item Mobile Legends

Malefic Roar – Item Mobile Legends

Setelah Bloodlust Axe, item Franco lainnya adalah Malefic RoarItem ini akan memberikan Kerusakan Fisik +60. Keunikan dari item ini adalah ketika melakukan serangan dasar akan mengabaikan 20% defence dari defensive dari armor turret.

5. Hunter Strike

Hunter Strike - Item Mobile Legends

Hunter Strike – Item Mobile Legends

Setelah Malefic Roar, item Franco lainnya adalah Hunter StrikeItem ini akan memberikan Serangan Fisik +100 dan Pengurangan Waktu Skill +10%. Keunikan dari item ini adalah ketika menyerang musuh sebanyak 5 kali berturut-turut akan meningkatkan kecepatan pergerakan 30% selama 2 detik.

6. Corrosion Scythe

Corrison Scythe - Item Mobile Legends

Corrosion Scythe – Item Mobile Legends

Setelah Hunter Strike, item Franco lainnya adalah Corrosion ScytheItem ini akan memberikan Serangan Fisik +30, Darah +1000 dan Armor +20. Keunikan dari item ini adalah ketika melakukan serangan dasar akan menurunkan kecepatan serangan musuh 10%.

Jadi buat kamu yang mau menggunakan Franco sekaligus ingin memiliki damage tambahan, kamu bisa gunakan build item Franco yang sudah kita berikan ini.

Build Item: Tank

Build Item Tank - TipsPintar

Build Item Tank – TipsPintar

Rekomendasi selanjutnya yang dapat digunakan Franco adalah build item Tank agar memiliki daya tahan yang lebih kuat.

1. Courage Bulwark

Courage Bulwark - Item Mobile Legends

Courage Bulwark – Item Mobile Legends

Item pertama yang bisa kamu gunakan adalah Courage BulwarkItem ini akan memberikan Darah +770 dan Regenerasi Darah +45. Keunikan dari item ini adalah akan memberikan kekuaran serangan 10 kepada teman yang ada di dekatnya.

2. Magic Shoes

Magic Shoes - Item Mobile Legends

Magic Shoes – Item Mobile Legends

Setelah Courage Bulwark, item Franco lainnya adalah Magic ShoesItem ini akan memberikan Pengurangan Waktu Skill +10% dan Kecepatan Pergerakan +40.

3. Dominance Ice

Dominance Ice - Item Mobile Legends

Dominance Ice – Item Mobile Legends

Setelah Magic Shoes, item Franco lainnya adalah Dominance IceItem ini akan memberikan Mana +500, Armor +70 dan Pengurangan Serangan Kritikal +5. Keunikan dari item ini adalah melemahkan pergerakan 5% dan kecepatan serangan 10% untuk musuh yang ada di dekatnya.

4. Oracle

Oracle - Item Mobile Legends

Oracle – Item Mobile Legends

Setelah Dominance Ice, item Franco lainnya adalah OracleItem ini akan memberikan Darah +850, Pertahan Serangan Magic +36, Regenerasi Darah +35 dan Pengurangan Waktu Skill +10%.

Keunikan dari item ini adalah ketika di serang musuh selama 4 detik, maka akan mendapatkan regenerasi tambahan +8%. Efek ini memiliki cooldown 6 detik.

5. Demon’s Advent

Demon's Advent - Item Mobile Legends

Demon’s Advent – Item Mobile Legends

Setelah Oracle, item Franco lainnya adalah Demon’s AdventItem ini akan memberikan Darah +920, Armor +54 dan Regenerasi Darah +30. Keunikan dari item ini adalah ketika musuh menyerang, akan mengurangi kekuatan serangan musuh 2%.

6. Bloodthirsty King

Bloodthirsty King - Item Mobile Legends

Bloodthirsty King – Item Mobile Legends

Setelah Demon’s Advent, item Franco lainnya adala Bloodthirsty KingItem ini akan memberikan Darah +1550. Keunikan dari item ini adalah ketika membunuh maupun membantu bunuh musuh akan mendapatkan regenerasi darah 10% selama 5 detik. Efek ini memiliki cooldown 10 detik.

Jadi buat kamu yang mau menggunakan Franco dan ingin memiliki daya tahan yang kuat, kamu bisa gunakan item Franco yang sudah kita rekomendasikan ini.

Build Item: Alternatif Lain

Build Item Cooldown+Tank - TipsPintar

Build Item Cooldown+Tank – TipsPintar

Rekomendasi terkahir yang dapat digunakan untuk Franco adalah build item Alternatif Lain agar memiliki daya tahan maupun armor.

1. Demon’s Advent

Demon's Advent - Item Mobile Legends

Demon’s Advent – Item Mobile Legends

Item pertama yang dapat Franco gunakan adalah Demon’s AdventItem ini akan memberikan Pengurangan Waktu Skill +10% dan Kecepatan Pergerakan +40.

2. Tought Boots

Tough Boots - Item Mobile Legends

Tough Boots – Item Mobile Legends

Setelah Demon’s Advent, item Franco lainnya adalah Tought Boots. Item ini akan memberikan +22 Perlawanan Sihir dan +40 Kecepatan PergerakanItem ini memiliki efek mengurangi waktu kontrol 25%.

3. Oracle

Oracle - Item Mobile Legends

Oracle – Item Mobile Legends

Setelah Tought Boots, item Franco lainnya adalah OracleItem ini akan memberikan Darah +850, Pertahan Serangan Magic +36, Regenerasi Darah +35 dan Pengurangan Waktu Skill +10%.

Keunikan dari item ini adalah ketika di serang musuh selama 4 detik, maka akan mendapatkan regenerasi tambahan +8%. Efek ini memiliki cooldown 6 detik.

4. Bloodthirsty King

Bloodthirsty King - Item Mobile Legends

Bloodthirsty King – Item Mobile Legends

Setelah Oracle, item Franco lainnya adalah Bloodthirsty KingItem ini akan memberikan Darah +1550. Keunikan dari item ini adalah ketika membunuh maupun membantu bunuh musuh akan mendapatkan regenerasi darah 10% selama 5 detik. Efek ini memiliki cooldown 10 detik.

5. Corrosion Scythe

Corrosion Scythe - Item Mobile Legends

Corrosion Scythe – Item Mobile Legends

Setelah Bloodthirsty KingItem Franco lainnya adalah Corrosion Scythe. Item ini menambahkan Ser angan Fisik +30, Kekuatan Darah +1000 dan Armor +20.

6. Blade Armor

Blade Armor - Mobile Legends

Blade Armor – Mobile Legends

Setelah Corrosion Scythe, item Franco lainnya adalah Blade ArmorItem ini menambah Armor sebanyak 90. Item ini juga mempunyai efek pasif yaitu mengubah 25% Serangan Fisik dari hero musuh menjadi Kerusakan Fisik kepada hero musuh yang menyerang hero kita.

Jadi buat kamu yang mau membuat Franco memiliki daya tahan maupun armor yang kuat, kamu bisa gunakan build Franco yang telah kita berikan ini.

Baca Juga: Kumpulan Build Item Terbaik Hero Mobile Legends 2018

2. Skill dan Cara Menggunakan Franco

Franco - Hero Mobile Legends

Franco – Hero Mobile Legends

Franco merupakan hero Tank yang memiliki skill-skill kuat seperti Wasteland Force, Iron Hook, Fury Shock, dan Brutl Massacre.

Skill Passive: Wasteland Force

Ketika sedang tidak bertarung, Movement Speed Franco meningkat 10%  dan me-regen HP 0.5% per detik.

Skill 1: Iron Hook

Skill ini digunakan agar Franco dapat melemparkan Iron Hook-nya ke hero musuh atau daerah musuh, dan menarik siapapun yang terjerat pada Iron Hook Franco. Skill ini juga menghasilkan Physical Damage sebanyak 500 pts.

Skill 2: Fury Shock

Ketika skill ini digunakan, Franco akan mengagetkan musuh, membuatnya takut, dan menghasilkan 275 Physical Damage kepada hero dan Minion musuh disekitarnya, serta memperlambat Movement Speed sebanyak 70% dalam 1.5 detik.

Skill 3: Brutal Massacre

Skill ini digunakan untuk memberikan 6 pukulan brutal pada musuh, dimana setiap pukulan akan menghasilkan 50 Physical Damage, dan membuat hero tidak bisa berbuat apa apa (stunt).

Cara menggunakan kombo Franco yaitu kamu gunakan Iron Hook (skill 1) untuk menarik musuh. Lalu gunakan Fury Shock (skill 2) untuk memperlambat pergerakan musuh dan terakhir gunakan Brutal Massacre (skill 3) untuk menyerang secara bertubi-tubi untuk mengakhiri.

Sehingga bila diurutkan akan menjadi :

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3

Harga Hero Franco

Nama Hero Battle Point Diamond Ticket
Franco 32000 749

Baca Juga: Daftar Harga Hero Mobile Legends 2018

 

Set Emblem yang Cocok untuk Franco

Emblem Tank

Emblem Tank

Set emblem Franco yang cocok adalah emblem Tank. Emblem ini akan memberikan tambahan berupa regenerasi HP, armor maupun HP sehingga akan membuat Franco semakin kuat lagi.

Spell yang Cocok untuk Franco

1. Flicker

Spell Flicker

Spell Flicker

Rekomendasi pertama adalah spell Flicker. Dikarenakan spell bisa di kombinasikan dengan skill Iron Hook. Selain itu, spell ini bisa digunakan untuk lari dari kejaran musuh.

2. Healing Spell

Healing Spell

Rekomendasi spell selanjutnya yang cocok dengan Franco adalah spell Healing Spell. Dikarenakan spell ini akan menambahkan darah 15% dari total darah dan memberikan darah juga kepada teman sekitar Franco.

Tips Menggunakan Franco

1. Menjadi Pelindung Buat Teman

Menjadi Pelindung Bagi Teman

Menjadi Pelindung Bagi Teman

Franco memiliki armor dan darah yang cukup banyak sehingga bisa menjadi pelindung bagi teman-temannya. Sehingga teman-teman kamu tidak terbunuh oleh musuh.

2. Manfaatkan Skill 1 Franco

Manfaatkan Skill 1

Manfaatkan Skill 1

Selanjutnya kamu bisa memanfaatkan dari skill 1 Franco yaitu Iron Hook yang dapat menarik musuh ke arah kamu sehingga bisa di menyerang secara bersamaan dengan teman kamu. Selain itu juga, akan membuat musuh takut berhadapan dengan kamu.

3. Berjaga Jarak dari Musuh

Perhatikan Posisi War

Perhatikan Posisi War

Hal ini yang harus diperhatikan oleh semua hero termasuk Franco. Dengan waktu yang pas atau posisi yang tepat pada saat war bisa dapat menguntungkan.

Kamu bisa memanfaatkan skill 1 Franco yaitu Iron Hook untuk menarik musuh dan dapat menggunakan skill 3 yaitu Brutal Messacre dengan bebas. Namun, dalam hal ini kamu harus betul-betul mengetahui kapan waktu yang pas untuk war kelompok ataupun individual.

Berikut adalah Tips Mengalahkan Franco

Seperti yang kita ketahui setiap hero di Mobile Legends Bang Bang memiliki kelemahan, termasuk Franco. Nah, kali ini kita akan mengupas kelemahan dan cara mengalahkan hero Tank yang satu ini.

1. Kelemahan Hero Franco

Untuk masalah kelemahan, Franco memiliki kelemahan yang sama dengan hero tipe Tank pada umumnya.

Hero ini memiliki kekuatan penuh pada skill-nya yang sangat membantu dalam pertempuran, akan tetapi dia juga mempunyai banyak sekali kelemahan. Nah, kita juga akan memberi tahukan kamu tips mengalahkan Franco.

  • Franco sangat lemah pada pertahanan magic.
  • Franco hanya tergantung dengan skill-nya saja.

2. Hero yang dapat Mengalahkan Franco

Nah, tadi kita sudah membahas kelemahan dari Franco. Sekarang kita akan memberi tahukan kamu hero apa saja yang dapat mengalahkan Franco. Dari poin-poin kelemahan Franco, Tipspintar.com telah memilih beberapa karakter yaitu:

Hero Marksman

Layla - Hero Mobile Legends

Layla – Hero Mobile Legends

Layla merupakan salah satu tipe hero marksman sama seperti hero karrie yang dapat mengalahkan Franco. Ketika berhadapan dengan Franco kamu gunakan Void Projectile (skill 2) untuk mengurangi kecepatan pergerakan Franco.

Kedua gunakan Malefic Bomb (skill 1) untuk mengurangi darah Franco dan terakhir gunakan Destruction Rush (skill 3) untuk menghabisi Franco.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 2 > Skill 1 > Skill 3

BACA
Tips Menggunakan Layla di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Fighter

Freya - Hero Mobile Legends

Freya – Hero Mobile Legends

Freya merupakan salah satu tipe hero fighter sama seperti hero argus yang dapat mengalahkan Franco. Ketika kamu berhadapan dengan Franco kamu bisa menggunakan Wings of Faith (skill 1) untuk meloncat dan menghasilkan efek stun ke Franco.

Lalu kamu gunakan Valkryie (skill 3) untuk menghasilkan efek stun serta Attack Speed dan diiringi Godspeed Strike (skill 2) yang akan menghasilkan Attack Speed dan Physical Damage.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

BACA
Build Item Terbaik Freya Mobile Legends & Cara Menggunakannya

Hero Mage

Aurora - Hero Mobile Legends

Aurora – Hero Mobile Legends

Aurora merupakan salah satu tipe hero mage sama seperti eudora yang dapat mengalahkan Franco. Dengan mengaktifkan Pride of Ice (skill passive) terlebih dahulu, lalu kedua gunakan Bitter Forst (skill 2) untuk membekukan Franco.

Kemudian kamu gunakan Coldness Destroy (skill 3) untuk mengurangi darah Franco dan terakhir gunakan Frost Shock (skill 1) untuk menembakan misil yang berbentuk es ke arah Franco.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill Passive > Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

BACA
Tips Menggunakan Aurora di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Hero Assasins

Karina - Hero Mobile Legends

Karina – Hero Mobile Legends

Karina merupakan salah satu tipe hero assasins sama seperti hero natalia yang dapat mengalahkan Franco. Dengan menggunakan Elusiveness (skill 1) untuk mendekati Francoskill ini dapat mem-block serangan dari Franco.

Lalu dilanjutkan Shadow Rush (skill 3) untuk melakukan serangan sihir ke Franco dan kamu gunakan Dance of Death (skill 2) untuk memukul dengan 2 pedang dan menghasilkan serangan sihir.

Sehingga jika diurutkan, akan jadi seperti berikut ini:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2

BACA
Build Item Terbaik Karina Mobile Legends & Cara Menggunakannya

Nah, itulah tips menggunakan Franco di Mobile Legends serta item-item terbaiknya menurut TipsPintar.com. jika kamu mempunyai Kritik & Saran atau Membutuhkan artikel Tips untuk hero lain, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ya. Terimakasih #Selalulebihtau

Baca Juga Build Item Terbaik Lainnya :

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top