Apps

10 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Terbaik 2019

Aplikasi Belajar bahasa Mandarin

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau ingin menjadi orang sukses kamu harus memiliki skill yang wajib dikuasai untuk bisa bersaing. Salah satu skillnya adalah skill atau kemampuan dalam berbahasa asing. Nah, bahasa asing yang digunakan secara internasional adalah Inggris, Arab dan Mandarin.

Jika kamu belum bisa berbahasa asing seperti bahasa Inggris, kamu bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris, supaya lebih lancar dalam berbahasa Inggris. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi belajar online untuk bahasa asing lainnya.

Oh iya, untuk bahasa Mandarin juga kamu harus terus berlatih loh. Karena, bahasa Mandarin merupakan bahasa yang sulit dipelajari. Oleh sebab itu, kamu harus install aplikasi belajar bahasa Mandarin berikut ini gaes!

Mau Jago Bahasa Mandarin? Coba Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin Berikut Ini!

Tidak hanya bahasa Inggiris dan Mandarin, ada juga bahasa asing lainnya yang wajib kamu pelajari. Salah satu contohnya adalah bahasa Jepang dan Korea. Oleh sebab itu, kamu harus install aplikasi belajar bahasa Jepang dan Korea.

Nah, untuk sekarang kamu harus download aplikasi belajar bahasa Mandarin untuk mempelajari bahasa China atau Mandarin.

1. Learn Chinese – HelloChinese

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Chinese – HelloChinese

Aplikasi belajar bahasa mandarin yang pertama adalah Learn Chinese – HelloChinese. Aplikasi untuk belajar bahasa mandarin ini sanngat efektif untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Cina Mandarin.

Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 16MB ini dirancang oleh HelloChinese – Learn Chinese Mandarin dan memiliki ukuran aplikasi hanya sekitar 16MB saja loh gaes. Fitur pada aplikasi ini juga cukup menarik loh gaes. Jadi, nanti kamu akan disuguhkan beberapa kosa kata dari nama binatang, keluarga, dan masih banyak yang lainnya.

Aplikasi ini mampu membantu kamu yang masih pemula dalam belajar bahasa Mandarin. Contohnya seperti pengenalan ucapan, tulisan tangan dan juga ada game latihan yang bisa melatih kamu dalam belajar bahasa Mandarin. Harusnya sih aplikasi ini termasuk salah satu game edukasi untuk anak yang ingin belajar bahasa Mandarin ya gaes.

Nama Aplikasi Learn Chinese – HelloChinese
Ukuran Download 16MB
Link Download

2. Learn Mandarin & Learn Chinese Free

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Mandarin & Learn Chinese Free

Aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin yang kedua adalah Learn Chinese & Learn Chinese Free. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar bahasa mandarin loh. Aplikasi ini dikembangkan oleh ChineseSkill – Learn Chinese Language memiliki kapasitas sebesar 16MB saja.

Pada aplikasi ini kamu akan diberikan beberapa kurikulum pembelajaran, beberapa mode test, dan masih banyak yang lainnya loh gaes. Jadi, aplikasi belajar bahasa mandarin terbaik ini wajib kamu install.

Karena, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan belajar mengenai alfabet Mandarin hingga tata bahasa Mandarin. Kemudian kamu akan dilatih juga keterampilan mendengarkan, berbicara, membaca dan menulis. Selain itu, ada juga pelajaran mengenai grammar dalam bahasa Mandarin.

Yups, bukan hanya bahasa Inggris yang ada pelajaran mengenai grammar, yang biasa kamu temukan di situs belajar bahasa Inggris. Tapi, bahasa Mandarin juga ada loh gaes. Nah, kurang lebih ada 150 poin mengenai grammar di aplikasi ini.

Nama Aplikasi Learn Mandarin & Learn Chinese Free
Ukuran Download 16MB
Link Download

3. Learn Chinese Offline

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Chinese Offline

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Mandarin yang ketiga adalah Learn Chinese Offline. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Mandarin yang bisa kamu gunakan. Karena kamu akan diberikan frasa dalam bahasa Cina yang mudah dimengerti.

Aplikasi ini memiliki kapasitas 18MB dan dikembangkan oleh ufostudio. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk belajar bahasa Mandarin, mulai dari Percakapan Umum, Waktu dan Tanggal, Makan, dan masih banyak yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini memiliki fitur untuk mengajarkan kosa kata.

Selain itu, kamu juga bisa mengetahui cara membacanya. Karena, terdapat rekaman yang direkam langsung oleh tutor bahasa Mandarin. Jadi, kalau kamu sudah mengerti bahasa Mandarin menggunakan aplikasi ini, kamu nggak perlu lagi aplikasi translate bahasa asing lagi deh.

Nama Aplikasi Learn Chinese Offline
Ukuran Download 18MB
Link Download

4. Belajar Bahasa Cina (Mandarin)

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Belajar Bahasa Cina (Mandarin)

Aplikasi belajar bahasa Mandarin di Android yang keempat adalah Belajar Bahasa Cina (Mandarin). Aplikasi yang sering kali digunakan oleh Mahasiswa ini dikembangkan oleh SAN dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 14MB aja loh gaes.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin dengan mudah dan juga menyenangkan. Aplikasi ini juga sangat interaktif banget loh gaes untuk belajar bahasa Mandarin.

Tampilan serta penggunaan aplikasi ini juga terlihat seperti game loh gaes. Jadi, kamu bisa belajar bahasa Mandarin dengan menebak kata yang sudah diajarkan sebelumnya. Harusnya aplikasi ini juga termasuk game edukasi untuk anak yang ingin belajar bahasa Mandarin.

Nama Aplikasi Belajar Bahasa Cina (Mandarin)
Ukuran Download 14MB
Link Download

5. Learn Chinese Daily – Awabe

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Chinese Daily – Awabe

Aplikasi belajar bahasa Mandarin yang kelima adalah Pelajari harian Cina – Awabe. Aplikasi belajar bahasa Mandarin ini akan mengajari kamu kata-kata dalam bahasa China. Jadi sangat cocok banget buat kamu yang ingin memulai mempelajari bahasa Mandarin.

BACA
Cara Membuat Foto 360 Derajat di Android (Tanpa Kamera 360 Derajat)

Di dalam aplikasi ini disediakan 1200 lebih kata-kata umum dan frase. Nah, yang kerennya lagi, kamu bisa belajar bahasa Mandarin secara offline atau tidak membutuhkan paket internet gaes.

Aplikasi Learn Chinese Daily – Awabe ini berkapasitas 21MB dan dikembangkan oleh AWABE. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa belajar kata serta frasa bahasa Mandarin. Gimana nih gaes, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Learn Chinese Daily – Awabe
Ukuran Download 21MB
Link Download

6. How to Write Chinese Word

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Chinese Daily – Awabe

Aplikasi belajar bahasa Mandarin terbaik di Android yang keenam adalah Learn Chinese Daily – Awabe. Aplikasi mempelajari bahasa Mandarin ini dikembangkan oleh BkiT Software | Từ điển – Ngoại ngữ dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 3,3MB.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline loh gaes. Aplikasi ini juga akan memberikan metode pembelajar dengan cara menghafal dan memahami kata-kata sehari – hari yang biasa kita gunakan.

Nggak cuma itu aja, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa belajar menulis bahasa Mandarin atau China dengan benar. Oh iya, di dalam aplikasi ini kamu akan belajar menulis karakter China hingga lebih dari 3000 kata.

Aplikasi ini juga tersedia kamus mengenai bahasa Mandarin. Makanya kalau kamu ingin membalasa pesan WhatsApp yang menggunakan bahasa Mandarin nggak perlu lagi menggunakan Google Translate di WhatsApp.

Nama Aplikasi Learn Chinese Daily – Awabe
Ukuran Download 3,3MB
Link Download

7. LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More

Aplikasi untuk belajar bahasa Mandarin di Android yang ketujuh adalah LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More. Aplikasi ini ternyata nggak cuma salah satu aplikasi belajar bahasa Korea ya gaes. Tapi, bisa juga digunakan sebagai aplikasi untuk mempelajari bahasa Mandarin.

Aplikasi ini dikembangkan oleh LingoDeer – Learn Languages Offline Apps dengan ukuran aplikasi 22MB aja loh gaes. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mendapatkan pembelajaran bahasa Mandarin atau China Tradisional, Cina Sederhana, dan Pinyin.

Oh iya, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi belajar bahasa Mandarin yang bisa kamu gunakan secara offline atau tidak perlu juga kamu mencoba dengan mempercepat koneksi internet. Jadi, gimana nih gaes kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi LingoDeer: Learn Korean, Japanese, Chinese & More
Ukuran Download 22MB
Link Download

8. Speak Chinese

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Speak Chinese

Aplikasi belajar bahasa Mandarin yang kedelapan adalah Speak Chinese. Aplikasi Speak Chinese ini merupakan aplikasi yang cocok banget kamu gunakan untuk belajar bahasa Mandarin atau China dengan mudah dan juga cepat gaes.

Aplikasi Speak Chinese ini dikembangkan langsung oleh ChineseSkill – Learn Chinese Language dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 11MB aja gaes.  Aplikasi ini akan mengajarkan kamu untuk berbicara bahasa Mandarin atau China dengan fasih.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan terasa seperti mempunyai guru privat kamu sendiri gaes. Jadi, kamu nggak perlu lagi les bahasa Mandarin deh gaes. Oh iya, kamu juga bisa berlatih dengan membaca artikel mengenai rahasia harga smartphone China yang murah langsung dari web China.

Nama Aplikasi Speak Chinese
Ukuran Download 11MB
Link Download

9. Learn Mandarin Chinese Phrases / Chinese Translator

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Mandarin Chinese Phrases / Chinese Translator

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Mandarin yang selanjutnya adalah Learn Mandarin Chinese Phrases / Chinese Translator. Aplikasi yang telah dikembangkan oleh Bravolol ini sudah di-download sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran aplikasi kurang lebih sekitar 16MB saja.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur merekam suara dan aplikasi ini secara langsung akan menerjemah dari bahasa mandarin tersebut ke bahasa Indonesia. Makanya dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan serasa seperti mempunyai guru privat.

Dengan terus berlatih menggunakan aplikasi ini, kamu bisa tahu arti dari perkataan bahasa Mandarin tersebut. Aplikasi bahasa mandarin ini bisa kamu gunakan secara offline atau tanpa WiFi dan kamu nggak perlu juga mencari tau mempercepat koneksi WiFi gaes.

Nama Aplikasi Learn Mandarin Chinese Phrases / Chinese Translator
Ukuran Download 16MB
Link Download

10. Learn Chinese Free

Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin

Aplikasi Learn Chinese Free

Aplikasi belajar bahasa Mandarin di Android berikutnya adalah Learn Chinese Free. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh developer InnovationApps dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 59MB saja loh gaes.

Aplikasi ini berisi lebih dari 9000 kosa kata umum dan frase dengan kualitas audio yang sangat baik. Selain itu, aplikasi Learn Chinese Free akan memberikan kamu fitur seperti Quiz Game, Pencarian item, dan masih banyak yang lainnya.

Jadi, aplikasi ini menggunakan metode pembelajaran dengan cara belajar sambil bermain. Karena terdapat game seperti tebak-tebakan kata gitu gaes. Makanya aplikasi ini bisa juga disebut game tebak kata untuk bahasa Mandarin.

Nama Aplikasi Learn Chinese Free
Ukuran Download 59MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi belajar bahasa Mandarin di Android saat ini. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel daftar aplikasi belajar bahasa Mandarin ini ke sobat pintar lainnya.

Tujuannya, supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi belajar bahasa Mandarin di Android saat ini. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi bahasa Mandarin ini, bisa langsung aja ya kamu tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top