Internet

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP, 2x Lebih Cepat!

Home / Internet / Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP, 2x Lebih Cepat!

Setiap orang pasti ingin memiliki koneksi internet yang cepat, yang di mana bisa ia gunakan untuk download lagu di YouTube maupun bermain Mobile Legends.

Koneksi internet tidak lah selamanya lancar saja. Ada kala koneksi internet akan lemot terutama di HP. Tapi tenang aja, kita akan memberi solusi buat kamu cara mempercepat koneksi internet.

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP

Memiliki koneksi internet yang cepat pasti idaman semua orang. Maka dari itu, kamu bisa perhatikan cara mempercepat koneksi internet di bawah ini.

1. Mematikan Auto Sync (Sinkronisasi)

Menonaktifkan Fitur Sycn

Menonaktifkan Fitur Sync

Hal pertama adalah mematikan auto sync. Fungsi dari sync adalah untuk menyambungkan sekaligus untuk memberikan pemberitahuan maupun update terbaru dari akun yang sudah kamu sambungkan ke lain. Contohnya pemberitahuan update aplikasi terbaru dari Google Play Store.

Untuk melakukan sync, harus membutuhkan koneksi internet yang cukup besar. Sehingga akan menyebabkan koneksi internet kamu bisa saja jelek. Maka dari itu matikan auto sync agar koneksi internet kamu tetap stabil.

2. Menghapus Cache Seluruh Aplikasi

Menghapus Cache

Menghapus Cache

Hal selanjutnya adalah menghapus cache dari seluruh aplikasi di smartphone kamu. Setiap aplikasi pasti menyimpan cache yang di mana jika tidak dihapus akan semakin lama semakin menumpuk sehingga akan membuat koneksi internet menjadi lambat.

Jika sebelumnya membersihkan cache tidak begitu penting, sekarang kamu sudah tau kan pentingnya menghapus dari cache. Maka dari itu, kamu harus menghapus cache dari setiap aplikasi yang di mana akan membuat koneksi internet menjadi stabil.

Selain itu, kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih RAM terbaik agar semua cache akan terhapus dengan mudah dan cepat.

3. Menutup Aplikasi Media Sosial yang Tidak Dibuka Lagi

Menutup Aplikasi

Menutup Aplikasi

Hal selanjutnya adalah menutup aplikasi media sosial yang sudah di buka lagi. Aplikasi media sosial memang menggunakan kuota internet yang di mana akan terus berjalan walaupun kamu tidak membukanya lagi.

Nah, seperti ini lah yang akan menyebabkan koneksi internet kamu menjadi lemot. Maka dari itu, tutuplah aplikasi media sosial yang sudah tidak kamu buka lagi agar koneksi internet lancar.

4. Menggunakan Browser Ringan dan Cepat

Menggunakan Browser Ringan dan Cepat

Menggunakan Browser Ringan dan Cepat

Hal selanjutnya adalah menggunakan browser ringan dan cepat. Banyak browser pengganti google chrome yang di mana lebih cepat dan ringan dalam membuka situs walau koneksi internet sedang buruk.

BACA
Daftar Paket Nelpon Murah AXIS Terbaru 2018

Selain itu, browser pengganti google chrome yang ringan sangat cocok buat kamu yang memiliki kapasitas memori maupun RAM yang kecil.

5. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Internet Booster & Optimizer

Internet Booster & Optimizer

Hal selanjutnya adalah menggunakan aplikasi penguat sinyal Android. Aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mempercepat koneksi internet adalah Internet Booster & Optimizer.

Aplikasi ini memiliki ukuran 5MB yang dimana sangat cocok buat smartphone yang memiliki kapasitas memori maupun RAM yang kecil. Menggunakan aplikasi tambahan ini, akan sangat membantu koneksi internet yang sedang jelek.

Seperti kamu sedang berada di sebuah desa maupun tempat lainnya. Aplikasi ini sangat direkomendasikan buat kamu yang ingin mempercepat koneksi internet di HP.

6. Mengunci Jaringan

Mengunci Jaringan

Mengunci Jaringan

Hal selanjutnya adalah dengan mengunci jaringan. Biasanya jaringan suka menghilang atau turun seperti dari 4G ke 3G dengan sendirinya. Nah, hal inilah yang menyebabkan koneksi internet menjadi lambat.

Maka dari itu, kamu bisa mengunci jaringan di HP agar jaringan tersebut tidak akan turun dan koneksi internet kamu akan stabil.

7. Menghilangkan Iklan

Menghilangkan Iklan

Menghilangkan Iklan

Hal selanjutnya adalah menghilangkan iklan di HP kamu. Keberadaan iklan memang sangat mengganggu. Pasalnya itu bisa membuat HP menjadi lemot dan koneksi internet juga lambat.

Untuk itu, kamu harus menghilangkan iklan di HP atau menghilangkan iklan di  browser agar koneksi internet tetap stabil.

8. Mematikan Tethering

Mematikan Tethering

Mematikan Tethering

Hal terakhir adalah mematikan tethering. Ketika kamu tethering ke teman, itu akan membuat koneksi internet kamu terbagi sehingga membuat koneksi internet menjadi lambat.

Nah, jika sudah tidak digunakan tethering. Alangkah baiknya untuk dimatikan agar koneksi internet tidak terbagi sehingga koneksi internet kamu stabil.

Nah, itu dia cara untuk mempercepat koneksi internet kamu agar tidak lelet. Cukup mudah bukan? Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya…

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top