Lifestyle

Jangan Buru-buru! 6 Alasan Paling Nggak Masuk Akal untuk Menikah

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Banyak orang yang saat ini masih percaya dengan mitos enteng jodoh, supaya bisa cepat menikah. Padahal jodoh, maut, karir dan lain sebagainya sudah ada yang mengatur loh gaes. Kita sebagai manusia hanya bisa membuat rencana, tapi Tuhan yang menentukan.

Makanya nggak jarang orang yang sudah ngebet ingin menikah, mencari calonnya di aplikasi cari jodoh. Padahal belum tentu orang tersebut cocok dan menerima kita apa adanya. Walaupun memang ingin menikah pastikan orang tersebut cocok dan kamu pun sudah siap untuk membangun rumah tangga.

Jangan sampai kamu menikah karena sudah pacaran bertahun-tahun ya! Pastikan memang betul kamu tidak salah pilih. Selain itu, jangan sampai kamu menikah karena alasan seperti berikut ini!

Jangan Terburu-buru! Ini 6 Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Bahkan ada loh orang yang menikah cepat karena terkena sindrom patah hati. Wah! Hati-hati ya gaes kalau alasannya seperti itu. Bisa-bisa kamu tidak mampu mempertahankan rumah tangga.

Karena, banyak yang tidak bisa mempertahankan rumah tangganya karena mereka memiliki alasan seperti berikut ini!

1. Menikah Karena Banyak Teman Seangkatan yang Sudah Menikah

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Menikah Karena Banyak Teman Seangkatan yang Sudah Menikah

Alasan tidak masuk akal untuk menikah yang pertama adalah karena sudah banyak teman seangkatang yang sudah mulai menikah. Mungkin untuk umur 24 sampai 30-an sudah banyak teman yang mulai menyebar undangan pernikahan.

Nah, kamu merasa tertinggal karena teman-teman kamu sudah menikah bahkan memiliki anak. Karena, perasaan merasa tertinggal jauh inilah kamu buru-buru menikah. Padahal sebenarnya kamu belum siap untuk menikah. Jadi, hati-hati aja ya gaes kalau alasannya seperti ini, karena belum tentu yang sudah menikah merasakan kebahagiaan.

2. Menikah Karena Takut Merasa Kesepian

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Menikah Karena Takut Merasa Kesepian

Alasan tidak masuk akal yang kedua untuk menikah adalah kamu menikah karena merasa takut kesepian. Yups, ternyata banyak loh gaes yang menikah karena merasa kesepian seperti butuh teman ngobrol, teman tidur yang sudah “sah!“.

Padahal kalau dalam kematangan untuk menjalin hubungan setelah pernikahan, kamu belum tentu siap. Nah, kalau sudah begitu, lebih baik urungkan niat kamu aja gaes. Tunggu, sampai kamu benar-benar matang untuk menikah.

3. Menikah Karena Sudah Banyak yang Bertanya “Kapan Menikah?

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Menikah Karena Sudah Banyak yang Bertanya “Kapan Menikah?

Alasan tidak masuk akal untuk menikah yang ketiga adalah karena sudah banyak orang yang bertanya “Kapan Menikah?“, “Kapan Menyusul?” dan lain sebagainya. Makanya nggak jarang beberapa orang, untuk menghindari pertanyaan tersebut malah langsung menikah.

Lebih baik, kamu jangan terlalu menggubris pertanyaan mereka gaes. Karena, hidup kamu bukan ditentukan dari pertanyaa seseorang. Jika kamu memang sudah siap, kamu bisa kok untuk menikah! Karena, hidup ini terlalu singkat untuk memikirkan pertanyaan orang lain yang kita pun belum tau takdirnya seperti apa.

Baca Juga: 6 Alasan Positif Kamu Harus Berteman dengan Mantan

4. Menikah Karena Sudah Lelah Bekerja atau Kuliah

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Menikah Karena Sudah Lelah Bekerja atau Kuliah

Alasan tidak masuk akal yang keempat untuk menikah adalah menikah karena sudah mulai lelah bekerja atau kuliah. Nah, ini sering banget nih terjadi! Soalnya banyak banget yang mengeluh untuk ingin menikah saja saat lelah bekerja dan kuliah.

Percayalah gaes! Membangun keluarga lebih lelah berkali-kali lipat dibandingkan kamu bekerja dan berkuliah. Hal ini disebabkan karena kamu harus menyatukan 2 kepala dan 2 keluarga yang berbeda dengan masing-masing perilaku dan lain sebagainya.

5. Menikah Karena Disuruh Oleh Orang Lain

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Menikah Karena Disuruh Oleh Orang Lain

Alasan tidak masuk akal untuk menikah yang keenam adalah karena kamu menikah disuruh oleh orang lain. Nah, ini juga nggak masuk akal banget sih untuk menikah. Karena, kalau belum siap untuk menikah, kemudian kamu terpaksa menikah, apa tidak mungkin kamu tidak bisa mempertahankan pernikahan kamu tersebut?

Jika ada orang lain seperti orang tua, saudara, sahabat atau siapapun itu untuk menyuruh kamu menikah, lebih kamu berikan jawaban yang tegas untuk tidak menikah dulu, sampai kamu benar-benar siap untuk membangun rumah tangga.

6. Menikah Karena Ingin Memenuhi Hasrat Seks Saja

Alasan Tidak Masuk Akal untuk Menikah

Menikah Karena Ingin Memenuhi Hasrat Seks Saja

Alasan tidak masuk akal yang terakhir untuk menikah adalah kamu menikah karena ingin memenuhi hasrat seks tersebut. Jika seseorang sudah akil baligh memang sangat wajar sudah memiliki hasrat seks. Namun, menikah hanya untuk memenuhi hasrat ini, apa tidak mungkin hubungan pernikahan tidak langgeng?

Karena, awal niatan kamu sudah tidak baik. Sehingga, kamu meremehkan pernikahan yang sudah dijanjikan kepada Tuhan. Jadi, pastikan kamu menikah memang benar-benar siap untuk membangun rumah tangga ya gaes!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sekarang alasan tidak masuk akal untuk menikah. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai alasan tidak masuk akal untuk menikah ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih alasan yang tidak masuk akal untuk menikah. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai alasan tidak masuk akal untuk menikah ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top