Apps

10 Aplikasi Pengedit Video Terbaik di Android

Aplikasi Pengedit Video

Seperti yang sudah kita ketahui ya kalau saat ini sudah banyak sekali aplikasi edit video di Android yang bisa digunakan. Baik untuk membuat konten Instagram, YouTube maupun media sosial lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi pengedit video baik di PC, iPhone maupun Android memang bisa membuat hasil video yang awalnya biasa saja, bisa menjadi lebih keren lagi. Caranya dengan menambahkan efek, filter serta memotong bagian video yang tidak diinginkan.

Nah, pas banget nih! Kali ini kita bakalan kasih tau kamu rekomendasi beberapa aplikasi pengedit video terbaik di Android yang bisa membuat video kamu terlihat keren. Jadi, disimak baik-baik ya gaes!

Mau Ngedit Video? Gunakan Aplikasi Pengedit Video Berikut Ini Saja!

Beberapa aplikasi berikut ini juga bisa kamu gunakan untuk mengedit foto menjadi video. Karena, fungsinya hampir sama dengan aplikasi edit foto dan video gaes. Jadi, langsung aja yuk disimak!

1. FilmoraGo – Free Video Editor

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘FilmoraGo – Free Video Editor’

Aplikasi pengedit video di Android yang pertama adalah FilmoraGo – Free Video Editor. Pasti kamu udah nggak asing lagi dong sama aplikasi edit video terbaik di Android ini? Yups benar banget! Aplikasi FilmoraGo ini dirancang oleh developer Wondershare Software (H.K) Co, Ltd dengan ukuran aplikasi sekitar 34MB.

Aplikasi FilmoraGo ini mampu digunakan untuk membuat video yang biasa aja menjadi keren. Karena, aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur seperti menambahkan musik, transisi video, menambahkan video, kemudian bisa juga untuk mengatur cahaya pada video dan menambahkan efek serta teks pada video.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memutar video dan memotong beberapa bagian video yang tidak diinginkan. Makanya nggak heran kalau aplikasi FilmoraGo termasuk salah satu aplikasi pemotong video gaes.

NamaFilmoraGo-Editor Video Gratis – Free Video Editor
Ukuran Download34MB
Link Download

2. Adobe Premiere Clip

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘Adobe Premiere Clip’

Aplikasi untuk pengedit video di Android yang kedua adalah Adobe Premiere Clip. Nah. kalau PC kamu tidak kuat untuk menjalankan program software edit video di PC seperti Adobe Premiere Pro, kamu bisa kok menggunakan aplikasi Adeobe Premiere Clip ini sebagai alternatifnya.

Karena, aplikasi Adobe Premiere ini memiliki banyak sekali fitur yang berfungsi untuk mengedit video. Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu dan bisa menambahkan musik pada video tersebut.

Nggak cuma itu aja, kamu bisa memotong bagian video yang tidak diinginkan, kemudian menambahkan efek, teks dan menambahkan filter pada video yang sedang diedit. Aplikasi ini langsung dirancang oleh Adobe dengan ukuran 54MB aja gaes.

Oh iya, aplikasi ini bisa juga loh digunakan untuk menambahkan efek video untuk zoom maupun lambat secara halus. Jadi, nanti video yang kamu edit akan terlihat sekali efek dramatisirnya.

NamaAdobe Premiere Clip
Ukuran Download54MB
Link Download

3. KineMaster – Pro Video Editor

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘KineMaster – Pro Video Editor’

Aplikasi untuk edit video terbaik di Android yang ketiga adalah KineMaster – Pro Video Editor. Aplikasi yang sering digunakan oleh para YouTuber terkenal di Indonesia ini memiliki ukuran sebesar 41MB dan dirancang oleh developer NexStreaming Corp.

Aplikasi ini terdapat fitur yang nggak kalah lengkapnya dengan aplikasi sebelumnya. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menggabungkan video, gambar, teks, audio dan lain sebagainya. Selain itu, kamu bisa juga menambahkan filter, transisi video dan menambahkan stiker lucu di dalamnya.

Nggak cuma itu, terdapat juga fitur untuk memangkas frame dari video, memberikan efek blur pada background video. Cara kerjanya mirip dengan aplikasi video bokeh gitu deh gaes. Nah, yang paling penting, audio yang tersedia di dalam aplikasi ini no copyright.

NamaKineMaster – Pro Video Editor
Ukuran Download41MB
Link Download

4. PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker

Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi ‘PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker’

Aplikasi untuk mengedit video Android yang keempat adalah PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker. Aplikasi yang berfungsi untuk edit video ini memiliki ukuran sekitar 39MB dan dirancang oleh CyberLink.com.

Aplikasi PowerDirector tersebut bisa digunakan untuk menambahkan efek video, memotong bagian video yang tidak diinginkan, kemudian bisa juga untuk menambahkan suara atau lagu yang didapatkan dari download lagu di HP.

Selain itu, kamu juga bisa membuat video slow motion serta time lapse hanya dengan menggunakan aplikasi PowerDirector aja gaes. Kemudian, kamu juga bisa mengedit latar belakang pada video menggunakan gambar atau wallpaper lucu, cara kerjanya dengan mengganti background yang menggunakan green screen.

NamaPowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker
Ukuran Download39MB
Link Download

5. Video Editor & Photo Editor – InShot

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘Video Editor & Photo Editor – InShot’

Aplikasi pengedit video di Android terbaik yang kelima adalah Video Editor & Photo Editor – InShot. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram ini memiliki ukuran sekitar 25MB dan dirancang oleh InShot Inc. Aplikasi ini populer di Instagram, karena bisa menambahkan background di belakang video.

Dan ukurannya sesuai dengan postingan Instagram. Jadi, kamu nggak perlu takut untuk memotong bagian foto deh gaes. Aplikasi Video Editor & Photo Editor – InShot ini juga termasuk salah satu aplikasi edit video keren loh. Karena, dengan menggunakan aplikasi ini ka kamu bisa menggabungkan video, menambahkan musik, filter, stiker serta teks.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan audio atau musik yang bisa kamu gunakan untuk ditambahkan di dalam vvideo agar terlihat lebih menarik lagi. Oh iya, musik yang tersedia juga no copyright. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kena copyright jika ingin menguploadnya di YouTube.

BACA
10 Teknologi yang Mustahil Ada di Kehidupan Nyata!
NamaVideo Editor & Photo Editor – InShot
Ukuran Download25MB
Link Download

6. Quik – Free Video Editor for photos, clips, music

Aplikasi Edit Video Vlog Terbaik

Aplikasi ‘Quik – Free Video Editor for photos, clips, music’

Aplikasi untuk edit video di Android yang keenam adalah Quik – Free Video Editor for photos, clips, music. Aplikasi ini memang diperuntukkan untuk pengguna kamera action akan tetapi, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini jika menggunakan kamera DSLR maupun kamera mirrorless.

Dengan catatan, hasil video yang ingin kamu edit sudah disimpan terlebih dahulu di penyimpanan HP Android ya. Oh iya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 95MB dan dirancang oleh official GoPro nya langsung loh gaes.

Makanya fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup komplit. Salah satunya kamu bisa menggabungkan video, kemudian memotong bagian video yang tidak diinginkan.

Nggak cuma itu aja sih, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan filter, efek, teks serta stiker pada video yang akan diedit. Perlu kamu ketahui juga nih, kalau aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi edit video yang digunakan YouTuber juga loh gaes.

NamaQuik – Free Video Editor for photos, clips, music
Ukuran Download95MB
Link Download

7. VivaVideo – Video Editor & Photo Movie

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘VivaVideo – Video Editor & Photo Movie’

Aplikasi edit video di Android yang ketujuh adalah VivaVideo – Video Editor & Photo Movie. Aplikasi yang cukup populer di kalangan Selebgram Indonesia ini juga nggak kalah populernya dengan InShot. Karena, fitur yang tersedia juga sangat komplit.

Oh iya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 39MB dan dirancang oleh developer QuVideo Inc. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya kalau aplikasi ini fiturnya cukup komplit. Karena, dengan menggunakan aplikasi edit video ini kamu bisa menambahkan filter serta efek.

Selain itu, kamu bisa menggabungkan video, menambahkan video, menyisipkan gambar, kemudian bisa menduplikasi video, menambahkan teks, stiker dan mengatur kecepatan video menjadi cepat maupun lambat.

Dengan menggunakan aplikasi VivaVideo ini, kamu bisa membuat video slow motion tanpa harus menggunakan aplikasi video slow motion lagi. Gimana, kamu tertarik nggak gaes untuk download aplikasi ini?

NamaVivaVideo – Video Editor & Photo Movie
Ukuran Download39MB
Link Download

8. VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera

Aplikasi Edit Video YouTuber

Aplikasi ‘VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera’

Aplikasi edit video untuk YouTuber yang kedelapan adalah VideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera. Aplikasi edit video ini sangat populer loh di Instagram. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 18MB ini dirancang oleh VideoShow EnjoyMobi Video Editor.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit video untuk konten Instagram maupun YouTube dengan mudah. Soalnya aplikasi ini bisa menggabungkan video, menambahkan foto, teks, musik, stiker dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga fitur untuk menambahkan efek pada video yang akan diedit agar terlihat lebih bagus. Nah, yang paling penting dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat video GIF. Jadi, nanti video GIF tersebut bisa kamu bagikan ke teman-teman di WhatsApp.

NamaVideoShow – Video Editor, Video Maker, Beauty Camera
Ukuran Download18MB
Link Download

9. Videoshop – Video Editor

Aplikasi Edit Video YouTuber

Aplikasi ‘Videoshop – Video Editor’

Selanjutnya aplikasi pengedit video di Android adalah Videoshop – Video Editor. Aplikasi ini nggak jauh berbeda kok dengan aplikasi edit video yang sebelumnya. Bedanya aplikasi ini mudah banget digunakan untuk yang masih pemula.

Aplikasi yang dirancang oleh developer Jajijujejo ini memiliki ukuran sekitar 39MB. Oh iya, di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur yang berfungsi untuk menggabungkan beberapa video, filter, efek serta musik bahkan kamu juga bisa mengedit suara pada video dengan menggunakan efek yang tersedia.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan teks dan gambar atau foto pada video yang akan diedit. Kemudian bisa juga mengedit kecepatan pada video secara cepat maupun lambat. Dengan begitu, kamu bisa membuat video stop motion, slow motion dan maupun time lapse.

NamaVideoshop – Video Editor
Ukuran Download39MB
Link Download

10. VQuick

Aplikasi Edit Video Terbaik di Android

Aplikasi ‘VQuick’

Aplikasi untuk mengedit video yang berikutnya adalah VQUick. Aplikasi ini nggak jauh berbeda dengan aplikasi Quick yang sudah dijelaskan sebelumnya. Sebenarnya aplikasi ini memang diperuntukkan pengguna kamera action seperti SJCAM ION Totem 4K.

Tapi, nggak cuma untuk kamera action aja sih, kamera mirrorless juga bisa kok. Dengan catatan, video yang akan diedit sudah berada di dalam penyimpanan HP kamu. Oh iya, aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 54MB dan dirancang oleh VQuick Inc.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menggabungkan video, menambahkan filter serta bisa langsung membagikan hasil video ke media sosial paling populer dengan mudah. Nggak cuma itu aja sih, kamu bisa menambahkan musik, sama seperti aplikasi edit video pada umumnya.

Kemudian, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung merekam video langsung dan bisa memutar semua video yang ada di HP. Yaa, hampir mirip gitu deh dengan aplikasi pemutar video di Android.

NamaVQuick
Ukuran Download54MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi pengedit video terbaik di Android. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel daftar aplikasi pengedit video ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi pengedit video terbaik di Android saat ini. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi pengedit video ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top