Android

7 Aplikasi Meeting Online yang Aman dan Gratis

Home / Android / Apps / 7 Aplikasi Meeting Online yang Aman dan Gratis

Aplikasi Meeting Online

Seperti yang kita ketahui, semenjak seluruh duni terkena serangan pandemi Covid-19 semua kegiatan di luar rumah dihentikan. Sehingga semua dikerjakan melalui rumah. Makanya gak heran sempat viral melakukan virtual Photoshoot melalui aplikasi meeting online.

Aplikasi meeting online ini bisa digunakan juga untuk berbagai pesan, dan juga melakukan panggilan suara hingga panggilan video. Sayangnya aplikasi video call saat ini jumlahnya sangat terbatas, contohnya video call di Instagram.

Oleh sebab itu, kamu perlu aplikasi meeting online lainnya untuk bisa melakukan panggilan video lebih dari 4 orang. Nah, berikut ini rekomendasinya!

Meeting Online Makin Aman Pakai Aplikasi Berikut Ini!

Buat kamu yang sering mengadakan meeting online, bisa menggunakan salah satu aplikasi ini:

1. Zoom Cloud Meetings

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi Zoom Cloud Meetings

Aplikasi meeting online yang pertama adalah Zoom Cloud Meetings. Zoom ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan selama WFH (Work From Home). Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai perangkat mulai dari Android, iOS, Windows hingga MacOS.

Alasan kenapa Zoom lebih baik daripada Google Meet adalah kamu bisa mengadakan video conference, audio conference, live chat selama menjalankan meeting. Walaupun aplikasi ini tersedia yang gratis, terdapat juga layanan yang berbayar dengan fitur yang lebih lengkap.

NamaZoom Cloud Meetings
Ukuran Download39MB
Link Download

2. Google Meet – Secure Video Meetings

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi Google Meet – Secure Video Meetings

Berikutnya adalah aplikasi Google Meet – Secure Video Meetings. Melalui aplikasi ini kamu bisa bergabung dengan video meeting berkualitas tinggi untuk grup dan jumlah pesertanya bisa mencapai 250 orang.

Kerennya lagi aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus download aplikasinya. Cukup menggunakan link yang dibagikan oleh admin. Oh iya, salah satu fitur yang bisa kamu andalkan di aplikasi ini, kamu bisa berbagi layar mulai dari dokumen dan slide.

NamaGoogle Meet – Secure Video Meetings
Ukuran Download13MB
Link Download

3. WhatsApp Messenger

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi WhatsApp Messenger

Selanjutnya aplikasi video conference adalah WhatsApp Messenger.  Seperti yang kita ketahui, aplikasi WhatsApp termasuk salah satu aplikasi chatting paling aman. Walaupun awalnya video call di WhatsApp hanya 4 orang, sekarang kamu bisa membuat room untuk 50 orang.

NamaWhatsApp Messenger
Ukuran Download25MB
Link Download

4. Slack

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi Slack

Aplikasi video conference yang keempat adalah Slack. Aplikasi ini menghadirkan layanan untuk komunikasi tim dari berbagai tempat. Apalagi aplikasi ini tersedia di berbagai perangkat mulai dari Android, iOS, Windows dan juga MacOS.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mengirim pesan dan juga menelepon orang atau grup. Selain itu, kamu juga bisa berbagi dan mengedit dokumen yang dibagikan. Dan yang paling penting, aplikasi ini sudah diintegrasikan dengan layanan cloud storage mulai dari Google Drive, Dropbox dan lain sebagainya.

NamaSlack
Ukuran Download38MB
Link Download

5. Lark – Work, Together

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi Lark – Work, Together

Berikutnya aplikasi meeting online gratis adalah Lark – Work, Together. Sebenarnya aplikasi Lark ini adalah office suite yang mengintegrasikan pesan, manajemen jadwal, dokumen kolaboratif dan konferensi video untuk banyak tim. Harusnya aplikasi ini menjadi aplikasi chatting pengganti WhatsApp.

NamaLark – Work, Together
Ukuran Download125MB
Link Download

6. GoToMeeting – Video Conferencing & Online Meetings

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi GoToMeeting – Video Conferencing & Online Meetings

Aplikasi meeting online paling aman selanjutnya adalah GoToMeeting – Video Conferencing & Online Meetings. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sedang membangun bisnis untuk berdiskusi dengan tim dari jarak jauh.  Apalagi fitur yang tersedia di aplikasi ini, kamu bisa berbagi layar perangkat ke semua orang yang ikut di room meeting.

NamaGoToMeeting – Video Conferencing & Online Meetings
Ukuran Download47MB
Link Download

7. Cisco Webex Meetings

Aplikasi Meeting Online

Aplikasi Cisco Webex Meetings

Terakhir aplikasi video conference adalah Cisco Webex Meetings. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa bergabung dan presentasi untuk rapat, acara atau sesi pelatihan. Kerennya lagi aplikasi ini bisa diintegrasikan dengan tren teknologi muktahir saat ini seperti smart home (Google Asisten dan Google Home Hub).

NamaCisco Webex Meetings
Ukuran Download57MB
Link Download

So, itu dia beberapa daftar aplikasi meeting online yang wajib kamu gunakan salah satunya untuk video conference. Oh iya, kalau kamu menggunakan aplikasi apa nih untuk meeting online? Kalau ada tulis ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top