Apps

10 Aplikasi Foto Editan Paling Kekinian di Android

Aplikasi Foto Editan

Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, salah satu trik mengambil foto di malam hari adalah dengan menggunakan tripod, mengatur ISO dan juga mengeditnya menggunakan aplikasi edit foto.

Kenapa harus menggunakan aplikasi edit foto? Karena, ketika kamu mengambil foto di malam hari, pencahayaannya akan terasa kurang. Oleh sebab itu, kamu harus mengatur pencahayaan tersebut, agar terlihat terang dari sebelumnya.

Nggak cuma foto di malam hari aja sih, foto selfie atau foto pemandangan pun harus diedit terlebih dahulu. Nah, kamu bisa nih menggunakan aplikasi foto editan berikut ini untuk mengeditnya agar terlihat keren dari sebelumnya. Coba deh gaes aplikasi berikut ini!

Mau Foto Jadi Kekinian? Pakai Aplikasi Foto Editan Berikut Ini Aja!

Sayangnya, aplikasi berikut ini tidak bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi kartun gitu gaes.

Oleh sebab itu, kamu harus menggunakan aplikasi edit foto menjadi kartun lagi untuk mengeditnya.

Eits, akan tetapi kali ini kita hanya akan membahas aplikasi foto editan untuk mengedit foto ya gaes. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Cut Paste Photo Seamless Edit

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit

Aplikasi foto editan paling kekinian di Android yang pertama adalah Cut Paste Photo Seamless Edit. Aplikasi paling simple ini dikembangkan oleh developer Photo2Photo dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 4,4MB.

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto menjadi keren gitu gaes. Contohnya kamu sedang duduk di suatu tempat, objeknya bisa diganti dengan tempat lain gitu.

Selain itu, kamu juga bisa mengubah wajah pada foto bisa diubah menjadi gambar binatang yang lucu dan keren. Gimana nih gaes, walaupun aplikasi ini belum termasuk aplikasi edit foto keren, apa kamu ingin download aplikasinya?

Nama Aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit
Ukuran Download 4,4MB
Link Download

2. Photo Editor

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi Photo Editor

Aplikasi foto editan di Android yang kedua adalah Photo Editor. Aplikasi yang sangat sederhana ini dikembangkan oleh developer Mmosoft dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 8,1MB.

Nah, kalau kamu ingin menggabungkan foto dengan menggunakan layout kolase, bisa nih menggunakan aplikasi ini. Karena, aplikasi ini menyediakan banyak sekali layout kolase atau grid gitu.

Nggak cuma itu aja sih, ada juga fitur untuk menambahkan stiker, emotikon, teks, efek dan lain sebagainya. Dengan begitu, hasil editan foto kamu akan terlihat keren dari sebelumnya gaes.

Oh iya, walaupun aplikasi ini belum termasuk aplikasi bingkai foto terbaik di Android. Akan tetapi, kamu bisa juga loh menambahkan berbagai bingkai pada foto. Gimana gaes, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Photo Editor
Ukuran Download 8,1MB
Link Download

3. Photo Editor Pro

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi Photo Editor Pro

Aplikasi untuk mengedit foto paling kekinian di Android yang ketiga adalah Photo Editor Pro. Aplikasi dikembangkan oleh developer Zentertain dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 34MB.

Kalau aplikasi ini cukup lengkap fiturnya dibandingkan aplikasi sebelumnya. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan efek serta filter yang bisa membuat foto editan kamu terlihat lebih keren. Selain itu, kamu bisa menambahkan stiker serta foto juga loh gaes.

Oh iya, aplikasi ini menyediakan layout kolase, untuk menggabungkan foto juga kok. Nah, yang paling penting, walaupun aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi menggambar di Android. Akan tetapi, ada loh fitur draw yang berfungsi untuk menggambar.

Nama Aplikasi Photo Editor Pro
Ukuran Download 34MB
Link Download

4. PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi untuk foto editan di Android yang keempat adalah PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor. Aplikasi yang cukup populer ini dikembangkan oleh developer Ceetah Mobile (Photo Editor) dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 28MB.

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau aplikasi PhotoGrid ini juga merupakan salah satu aplikasi edit foto ala Selebgram. Kenapa demikian? Karena, fitur yang terdapat pada aplikasi ini cukup komplit sekali gaes.

Salah satunya kamu bisa menggabungkan foto dengan menggunakan kolase maupun grid. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek, filter, teks, bingkai, stiker dan lain sebagainya. Sehingga, hasil foto kamu bakalan terlihat lebih keren deh pokoknya.

Oh iya, ada juga fitur untuk membuat foto menjadi video musik gitu deh gaes. Jadi, kamu bisa mengedit foto sekaligus mengedit video. Makanya nggak heran kalau aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto jadi musik di Android.

Nama Aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor
Ukuran Download 28MB
Link Download

5. PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

Aplikasi foto editan menjadi kekinian di Android yang kelima adalah PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor. Aplikasi yang sering kali digunakan oleh Selebgram terkenal di Indonesia ini dikembangkan oleh developer Ceetah Mobile (Photo Editor) dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 31MB.

Pasti kamu juga udah tau dong kalau aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto Instagramable banget yang wajib kamu coba. Karena, fitur yang tersedia pada aplikasi ini cukup lengkap juga loh.

BACA
Cara Menghemat Kuota Saat Streaming Lagu di Spotify dan Joox

Salah satunya kamu bisa menambahkan foto, efek, filter, teks, memotong foto dan lain sebagainya. Nah, aplikasi ini nggak jauh berbeda loh dengan aplikasi PhotoGrid, yaitu kamu bisa mengedit foto menjadi video gitu menggunakan aplikasi ini. Jadi, aplikasi ini bisa juga dikatakan salah satu aplikasi edit video gaes.

Nama Aplikasi PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor
Ukuran Download 31MB
Link Download

6. Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit

Aplikasi untuk mengedit foto kekinian di Android yang keenam adalah Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Ufoto dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 27MB.

Aplikasi ini pasti akan membuat para wanita tertarik deh. Soalnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto dengan menambahkan stiker, filter dan lain sebagainya. Nah, kamu bisa juga mengatur kontras atau pencahayaan pada foto juga loh gaes.

Selain itu, terdapat juga fitur untuk mengambil foto secara langsung gitu, baik untuk kamera depan maupun belakang. Ada juga fitur untuk menambahkan musik gaes. Sayangnya, aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi edit foto dan video di Android.

Nama Aplikasi Sweet Face Camera – Live Filter, Selfie Photo Edit
Ukuran Download 27MB
Link Download

7. Sweet Camera – Selfie Filters, Beauty Camera

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi Sweet Camera – Selfie Filters, Beauty Camera

Aplikasi foto editan di Android terbaik yang ketujuh adalah Sweet Camera – Selfie Filters, Beauty Camera. Aplikasi ini dikembangkan oleh developer iHandy Ltd dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 25MB.

Sebenarnya aplikasi ini nggak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yaitu aplikasi kamera selfie. Akan tetapi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto agar menjadi keren gitu deh. Contohnya kamu bisa menambahkan filter, efek, stiker, teks dan lain sebagainya.

Nggak cuma itu aja sih gaes, kamu bisa juga mengedit bagian tubuh maupun wajah pada foto yang sedang kamu edit. Oh iya, ada juga fitur untuk menggabungkan beberapa foto dengan menggunakan kolase. Gimana nih, kamu tertarik nggak gaes dengan aplikasi ini?

Nama Aplikasi Sweet Camera – Selfie Filters, Beauty Camera
Ukuran Download 25MB
Link Download

8. BeautyPlus – Easy Photo Editor & Selfie Camera

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi BeautyPlus – Easy Photo Editor & Selfie Camera

Aplikasi foto editan paling kekinian di Android yang kedelapan adalah BeautyPlus – Easy Photo Editor & Selfie Camera. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 60MB ini dikembangkan oleh developer Meitu (China) Limited.

Sebenarnya aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kamera selfie terbaik di Android. Tapi, nggak cuma itu aja sih gaes! Kamu bisa langsung mengedit foto langsung setelah mengambil foto. Jadi, kamu bisa menambahkan efek, filter, stiker, teks dan lain sebagainya.

Selain itu, ada juga fitur untuk retouching wajah sehingga foto kamu akan terlihat cantik gaes. Nah, hasil fotonya bisa langsung kamu upload di Instagram. Gimana nih gaes, kira-kira kamu bakalan download aplikasi ini nggak?

Nama Aplikasi BeautyPlus – Easy Photo Editor & Selfie Camera
Ukuran Download 60MB
Link Download

9. MakeupPlus – Your Own Virtual Makeup Artist

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi MakeupPlus – Your Own Virtual Makeup Artist

Aplikasi mengedit foto kekinian di Android selanjutnya adalah MakeupPlus – Your Own Virtual Makeup Artist. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 55MB ini dikembangkan oleh developer Meitu Inc.

Aplikasi ini nggak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa langsung mengambil foto sekaligus mengeditnya. Contohnya kamu bisa retouching wajah pada foto yang akan diedit.

Akan tetapi, kamu bisa mengatur kontras atau pencahayaan pada foto dan bisa menambahkan stiker pada foto. Sayangnya, aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi edit foto lucu di Android.

Nama Aplikasi MakeupPlus – Your Own Virtual Makeup Artist
Ukuran Download 55MB
Link Download

10. B612 – Beauty & Filter Camera

Aplikasi Foto Editan

Aplikasi B612 – Beauty & Filter Camera

Aplikasi foto editan di Android yang berikutnya adalah B612 – Beauty & Filter Camera. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 78MB ini dikembangkan oleh developer Snow Inc.

Pasti kamu tahu banget kan sama aplikasi ini? Yups, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk mengedit sekaligus mengambil foto dengan mudah. Salah satunya kamu bisa menambahkan stiker, efek, filter, teks dan lain sebagainya.

Walaupun aplikasi ini belum termasuk aplikasi foto grid atau kolase di Android. Akan tetapi, kamu bisa juga menggabungkan foto dengan menggunakan fitur kolase atau grid. Selain itu, kamu juga bisa mengambil video dan langsung menambahkan musik atau lagu pada video tersebut.

Nama Aplikasi B612 – Beauty & Filter Camera
Ukuran Download 78MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi foto editan terbaik di Android. Nah, jangan lupa juga yah untuk share artikel daftar aplikasi foto editan ini ke sobat pintar lainnya.

Tujuannya supaya mereka juga tau, ada apa aja sih aplikasi foto editan di Android. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran, mengenai daftar aplikasi foto editan di Android ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top