Android

15 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2018 (Wajib Install!)

Home / Android / Apps / 15 Aplikasi Antivirus Android Terbaik 2018 (Wajib Install!)

Aplikasi Anti Virus Android Terbaik

Hallo sobat pintar, salah satu tanda HP kamu terinfeksi virus adalah HP mulai lemot dan banyak iklan. Coba deh kamu gunakan aplikasi antivirus terbaik, gunanya untuk mencegah HP kamu terkena virus.

Karena, menghilangkan virus di HP tanpa aplikasi tambahan lebih sulit. Salah satu tips agar HP tidak terinfeksi virus pun menyebutkan menggunakan aplikasi antivirus gaes! Jadi, kamu gak perlu khawatir. Lantas, apa aja ya aplikasi antivirus Android terbaik? Yuk, langsung simak aja!

Awas Kena Virus! Gunakan Aplikasi Antivirus di Android Ini!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan merekomendasikan aplikasi antivirus terbaik di Android. Jadi, simak baik-baik yaa gaes..

1. Avast Antivirus

Avast Antivirus

Aplikasi Avast Antivirus

Aplikasi antivirus terbaik yang pertama adalah Avast Antivirus. Aplikasi yang dirancang oleh Avast Software ini memiliki ukuran sekitar 17 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Salah satu cara ampuh cegah virus masuk ke HP adalah dengan menggunakan aplikasi antivirus Android ini. Karena, Avast mampu melindungi HP Android dari virus dan juga malware yang menyebabkan aplikasi yang terdapat pada HP Android kamu banyak iklan yang mengganggu.

Fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain untuk mencegah virus, memblokir panggilan, mampu mencegah pencurian foto, menghemat penggunaan baterai dan meningkatkan kinerja RAM. Jadi, kamu nggak perlu deh install aplikasi pembersih RAM.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pemutar Musik MP3 Gratis di Android 2018

2. Malwarebytes Security

Malwarebytes Security

Aplikasi Malwarebytes Security

Aplikasi antivirus Android terbaik yang kedua adalah Malwarebytes Security. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 30 MB ini dirancang oleh Malwarebytes dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi terdapat fungsi untuk melindungi serangan virus ke HP Android dan juga menjaga agar HP Android kamu terserang oleh ancaman cyber seperti Malware.

Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi antivirus terbaik ini antara lain mampu memindai file sampah yang isinya terdapat Malware, Spyware dan Ransomware. Kemudian aplikasi ini juga untuk memindai memori internal maupun eksternal.

Baca Juga: 10 Aplikasi Penguat Sinyal WiFi di Android (100% Ampuh)

3. AVG AntiVirus for Android Security

AVG AntiVirus for Android Security

Aplikasi AVG AntiVirus for Android Security

Aplikasi antivirus terbaik di dunia yang ketiga adalah AVG AntiVirus for Android Security. Aplikasi yang dirancang oleh AVG Mobile ini memiliki ukuran sekitar 18 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi antivirus ini berguna untuk melindungi HP Android kamu dari virus yang berbahaya seperti Malware. Aplikasi ini juga mampu menjaga keamanan dari file yang terdapat di HP Android kamu.

Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini antara lain mampu untuk memindai aplikasi dan juga file, meningkatkan kecepatan HP Android, menghemat penggunaan baterai dan juga sebagai aplikasi keamanan atau kunci aplikasi. Jadi, kamu nggak perlu lagi deh install aplikasi untuk mengunci aplikasi di HP.

Baca Juga: 10 Cara Menghemat Baterai Android Saat Mudik

4. Kaspersky Antivirus

Kaspersky Antivirus

Aplikasi Kaspersky Antivirus

Aplikasi antivirus otomatis yang keempat adalah Kaspersky Antivirus. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 40 MB ini dirancang oleh Kaspersky Lab dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi mampu mengamankan HP Android kamu dari serangan virus dan juga HP Android yang sangat rentan terkena serangan virus.

Selain itu, aplikasi antivirus Android terbaik ini memiliki fitur untuk memindai virus seperti Malware, Spyware dan Trojan hingga hilang. Ada juga fitur otomatis untuk memblokir virus yang terdapat di HP Android kamu dan juga sebagai aplikasi untuk mengunci aplikasi.

Baca Juga: 10 Tips Agar Android Tidak Cepat Panas

5. Avira Antivirus Security

Avira Antivirus Security

Aplikasi Avira Antivirus Security

Aplikasi antivirus Android yang kelima adalah Avira Antivirus Security. Aplikasi yang dirancang oleh AVIRA ini memiliki ukuran sekitar 20 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi antivirus ini mampu menemukan dan juga mengamankan HP Android dari pencurian data melalui virus. Kemudian aplikasi ini juga mampu menghapus virus seperti Malware dan juga Spyware.

Fitur lainnya yang terdapat pada aplikasi antara lain untuk memulihkan HP Android yang terserang virus dan juga memblokir aplikasi yang terdapat banyak virus.

Baca Juga: 10 Aplikasi Tes Psikologi Terbaik di Android (Wajib Coba!)

6. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender Antivirus Free

Aplikasi Bitdefender Antivirus Free

Aplikasi antivirus terbaik untuk Android yang keenam adalah Bitdefender Antivirus Free. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 5,3 MB ini dirancang oleh Bitdefender dan telah di-download lebih dari 1 juta pengguna.

Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini mampu mengamankan HP android kamu dari serangan virus. Aplikasi ini juga mampu mendeteksi virus baru yang akan menyerang HP Android kamu.

Cara kerja aplikasi untuk mendeteksi virus adalah dengan memindai atau scan HP Android kamu sehingga HP Android tersebut tidak terserang virus yang berbahaya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Cocok Untuk Belajar Gitar Paling Mudah

7. 360 Security Lite

360 Security Lite

Aplikasi 360 Security Lite

Aplikasi antivirus Android terbaik yang keenam adalah 360 Security Lite. Aplikasi yang dirancang oleh Mobimagicdevlop ini memiliki ukuran sekitar 9,0 MB dan telah di-download lebih dari 50 juta pengguna.

BACA
10 Aplikasi Office Terbaik untuk Android (Gratis 100%)

Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membersihkan dan melindungi HP Android kamu dari virus dan juga sampah yang terdapat di HP Android kamu.

Selain itu, aplikasi antivirus Android ini juga bisa untuk mendinginkan HP Android kamu dari overheat dan membersihkan cache yang penuh di HP Android kamu.

Baca Juga: HP Kamu Cepat Panas? Pakai 10 Aplikasi Pendingin HP Android Ini Gratis!

8. Norton Security and Antivirus

Norton Security and Antivirus

Aplikasi Norton Security and Antivirus

Aplikasi antivirus di Android yang kedelapan adalah Norton Security and Antivirus. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 20 MB ini dirancang oleh NortonMobile dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan yang lainnya, aplikasi ini mampu mengamankan HP Android kamu dari serangan virus yang ingin masuk.

Selain itu, fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah mampu mengamankan HP Android kamu ketika dicuri oleh orang lain dari jarak jauh. Kemudian kamu juga bisa menemukan HP Android kamu melalui aplikasi ini.

Baca Juga: Cara Cepat Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi Tambahan

9. McAfee Mobile Security & Lock

McAfee Mobile Security & Lock

Aplikasi McAfee Mobile Security & Lock

Aplikasi antivirus terbaik di dunia yang kesembilan adalah McAfee Mobile Security & Lock. Aplikasi yang dirancang oleh McAfee LLC ini memiliki ukuran sekitar 14 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi ini selain untuk mengamankan HP Android kamu dari virus juga bisa berfungsi untuk mengamankan file dan juga mengamankan fitur WiFi.

Kemudian aplikasi ini juga terdapat fitur untuk melacak HP Android ketika hilang dan juga berfungsi untuk mengunci aplikasi yang terdapat privasi.

Baca Juga: 10 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik di Android, GRATIS!

10. Clean Master Lite

Clean Master Lite

Aplikasi Clean Master Lite

Aplikasi antivirus terbaik di Android yang kesepuluh adalah Clean Master Lite. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 4,4 MB ini dirancang oleh Cheetah Mobile dan telah di-download lebih dari 50 juta pengguna.

Aplikasi juga mampu mendeteksi dan menghapus virus yang menyerang HP Android kamu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa berfungsi untuk mempercepat kinerja RAM sehingga HP Android kamu tidak lemot lagi.

Baca Juga: Cara Mengatasi HP Android Lemot (3x Lebih Ngebut)

11. CM Security Lite – Antivirus

CM Security Lite - Antivirus

Aplikasi CM Security Lite – Antivirus

Aplikasi antivirus yang kesebelas adalah CM Security Lite – Antivirus. Aplikasi yang dirancang oleh Cheetah Mobile (Applock & Antivirus) ini memiliki ukuran sekitar 1,1 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Aplikasi antivirus terbaik ini memiliki ukuran yang sangat ringan, sehingga lebih menghemat daya baterai HP kamu nih gaes. Aplikasi ini akan memberikan perlindungan melalui sistem dan dengan scan aplikasi yang sekiranya terdapat virus.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kunci Layar Terbaik di Android (Gratis 100%)

12. Lookout Security and Antivirus

Lookout Security and Antivirus

Aplikasi Lookout Security and Antivirus

Aplikasi antivirus terbaik yang kedua belas adalah Lookout Security and Antivirus. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 13 MB ini dirancang oleh Lookout Mobile Security dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi antivirus Android ini akan melindungi HP kamu dari serangan virus melalui WiFi. Jadi, aplikasi ini akan melakukan scanning melalui WiFi. Nah, jika ditemukan makan sistem aplikasi ini akan menghapus virus tersebut sampai ke akarnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi yang Wajib Di-install Saat Kamu Ingin Kuliner

13. Dr. Web Security Space

Dr. Web Security Space

Aplikasi Dr. Web Security Space

Aplikasi antivirus terbaik yang ketiga belas adalah Dr. Web Security Space. Aplikasi yang dirancang oleh Doctor Web, Ltd ini memiliki ukuran sekitar 6,6 MB dan telah di-download lebih dari 100 juta pengguna.

Nah, aplikasi antivirus Android ini akan melakukan pemindaian sistem file yang penuh secara cepat, sehingga aplikasi ini dapat menemukan virus yang terdapat di Android. Selain itu, aplikasi ini mampu membuka kunci dan mengamankan data kamu dari serangan virus seperti malware dan trojan ransomware.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Jepang

14. ESET Mobile Security and Antivirus

ESET Mobile Security and Antivirus

Aplikasi ESET Mobile Security and Antivirus

Aplikasi antivirus Android yang keempat belas adalah ESET Mobile Security and Antivirus. Aplikasi yang memiliki ukuran sekitar 9,9 MB ini dirancang oleh ESET dan telah di-download lebih dari 10juta pengguna.

Nah, aplikasi antivirus terbaik ini terdapat fitur untuk melakukan scan dan yang mencegah virus melakukan pencurian data. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan penjadwal pemindaian agar kamu tidak repot-repot lagi melakukkanya secara manual. Jadi, kamu nggak perlu khawatir deh gaes!

Baca Juga: 10 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis

15. TrustGo Antivirus and Mobile Security

TrustGo Antivirus and Mobile Security

Aplikasi TrustGo Antivirus and Mobile Security

Aplikasi antivirus Android yang kelima belas adalah TrustGo Antivirus and Mobile Security. Aplikasi yang dirancang oleh TrustGo Team ini memiliki ukuran sekitar 4,8 MB dan telah di-download lebih dari 10 juta pengguna.

Nah, salah satu pembersih virus adalah dengan menggunakan antivirus Android terbaik ini. Karena, aplikasi mampu mendeteksi virus dengan scanning pada aplikasi, memori, WiFi dan data yang terdapat pada HP kamu.

Baca Juga: 10 Aplikasi Scanner Terbaik di Android Gratis

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi antivirus terbaik Android terbaik di dunia. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top