Tech-Fun!

5 Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Hampir semua kalangan menggunakan smartphone terbaik saat ini baik itu Android maupun iPhone. Smartphone tidak jauh-jauh dari aplikasi, apalagi aplikasi yang disediakan saat ini sangat beragam dan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi untuk bertukar pesan ada yang juga sebagai media sosial saja.

Tapi, kamu tau nggak sih gaes? Ternyata ada loh aplikasi yang diblokir di berbagai negara. Bahkan bukan 1 negara saja, lebih dari 5 negara memblokir aplikasi tersebut tentunya karena berbagai alasan. Sama halnya dengan pembahasan sebelumnya yaitu negara yang memblokir YouTube.

Mungkin aplikasi tersebut mengancam keamanan negara, sama halnya dengan beberapa aplikasi yang paling banyak diblokir di berbagai negara berikut ini gaes!

Sayang Banget! Berikut Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Walaupun aplikasi berikut ini diblokir di berbagai negara, kamu masih bisa mengaksesnya dengan menggunakan aplikasi VPN loh gaes.

1. WhatsApp

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Aplikasi WhatsApp

Aplikasi yang paling banyak diblokir di beberapa negara yang pertama adalah WhatsApp. Seperti yang kita ketahui ya kalau WhatsApp ini merupakan salah satu aplikasi chatting berfungsi untuk bertukar pesan berupa text, suara bahkan video. Buat kamu yang tinggal di Indonesia, beruntung banget masih bisa menggunakan aplikasi ini loh!

Kabarnya aplikasi yang sudah digunakan lebih dari 1 miliyar orang ini ternyata diblokir di beberapa negara. Nggak tanggung-tanggung WhatsApp diblokir hingga 12 negara. Salah satu negara yang memblokir WhatsApp antara lain China, Korea Utara, Iran, Arab Saudi, Brasil, Pakistan, Vietnam dan lain sebagainya.

2. Facebook

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Aplikasi Facebook

Aplikasi yang paling banyak diblokir kedua adalah Facebook. Yups, Facebook ini merupakan salah satu media sosial buatan Mark Zuckerberg. Salah satu fakta menarik tentang Mark Zuckerberg hingga menjadi media sosial terbesar di seluruh dunia ini antara lain ia sempat drop-out dari kampus untuk fokus membangun Facebook. Sampai akhirnya dia termasuk salah CEO teknologi sukses yang pernah drop-out dari kampus.

Oh iya, walaupun Mark Zuckerberg berhasil membuat Facebook menjadi media sosial terpopuler tapi ada juga loh negara yang memblokir media sosial ini. Salah satunya adalah Mesir, Korea Utara, China, Pakistan, Vietnam, Iran dan lain sebagainya hingga terdaftar 8 negara memblokir situs bahkan aplikasi Facebook.

3. Instagram

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Aplikasi Instagram

Aplikasi yang paling banyak diblokir di beberapa negara yang ketiga adalah Instagram. Sama seperti Facebook, Instagram pun kini menjadi salah satu media sosial yang paling sering digunakan di Indonesia, bahkan kabarnya perkembangan Instagram yang pesat ini membuat beberapa media sosial lainnya bangkrut seperti Path.

Yaa, wajar sih ya gaes! Soalnya di media sosial ini kita semua bisa upload foto atau video Instagram dengan mudah dan Instagram bisa juga dijadikan sebagai wadah untuk mendapatkan uang dengan mudah, hanya dengan membuka online shop maupun menawarkan jasa lainnya. Jadi, nggak heran kalau media sosial ini begitu diminati.

BACA
10 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik di Android

Walaupun banyak yang menggunakan media sosial ini, ternyata ada loh negara yang memblokir Instagram. Salah satunya Turki, Iran, China, Korea Utara dan lain sebagainya. Bahkan kabarnya, Instagram telah diblokir hingga 7 negara loh gaes! Wah, kasian banget ya gak bisa pamer foto dan video.

4. Twitter

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Aplikasi Twitter

Aplikasi yang paling banyak diblokir keempat adalah Twitter. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Twitter merupakan salah satu media sosial yang berfungsi untuk berbagi status dengan text, foto dan video. Salah satu keunikan dari Twitter adalah Hashtag gaes. Karena, hashtag yang terdapat di Twitter berupa informasi yang sedang happening.

Oh iya, kalau kamu termasuk pengguna Twitter sejak lama, kamu bisa loh melihat tweet lama di Twitter dengan mudah. Makanya nggak heran, kalau masih banyak yang menggunakan Twitter, walaupun Instagram fiturnya lebih lengkap. Nggak hanya itu aja sih, di Twitter kamu juga bisa menyimpan video di Twitter yang sedang happening.

Walaupun Twitter begitu diminati ternyata Twitter juga diblokir hingga 7 negara loh! Salah satunya China, Arab Saudi, Iran, Mesir, Aljazair dan lain sebagainya. Eits, tapi kamu masih bisa membukanya menggunakan aplikasi VPN loh ketika sedang berada di negara tersebut.

5. Skype

Aplikasi yang Paling Banyak Diblokir di Berbagai Negara

Aplikasi Skype

Aplikasi yang paling banyak diblokir di beberapa negara yang terakhir adalah Skype. Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, kali ini Skype merupakan salah satu aplikasi video call terbaik yang ternyata diblokir di beberapa negara, bahkan kabarnya hingga 7 negara loh yang memblokir aplikasi ini.

Aplikasi yang tidak hanya digunakan sebagai komunikasi dalam bentuk video ini, ternyata bisa juga loh digunakan untuk berkirim pesan berupa teks, gambar, video bahkan stiker. Oh iya, negara yang memblokir aplikasi ini antara lain China, Arab Saudi, Bangladesh dan lain sebagainya.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih aplikasi yang paling banyak diblokir di berbagai negara. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar aplikasi yang paling banyak diblokir di berbagai negara ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi yang paling banyak diblokir di berbagai negara ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi yang paling banyak diblokir di berbagai negara ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top