Tech-Fun!

Terlalu Ketat! Ini 5 Negara yang Memblokir YouTube

Negara yang Memblokir YouTube

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, salah satu negara dengan koneksi tercepat adalah Korea Selatan dan Jepang. Jadi, nggak heran ya gaes kalau di negara tersebut harga paket internetnya murah. Makanya ada yang termasuk salah satu negara dengan paket internet termahal di dunia.

Dengan koneksi yang cepat tersebut sudah pasti di negara tersebut untuk membuka situs YouTube lebih lancar dan cepat. Eits, tapi sebelumnya kamu udah tau belum? Kalau ternyata ada loh negara yang memblokir YouTube tanpa adanya kejelasan.

Nah, berikut ini negara yang sudah memblokir situs YouTube dengan alasan yang sangat konyol!

Berikut Negara yang Memblokir YouTube dengan Alasan yang Tidak Jelas!

Oh iya, walaupun negara berikut ini memblokir situs YouTube, kamu masih bisa kok membukanya dengan mengikuti langkah-langkah cara membuka situs yang diblokir pemerintah dengan menggunakan VPN.

1. China

Negara yang Memblokir YouTube

Negara China

Negara yang memblokir situs YouTube pertama adalah China. Negara  ini terletak di Asia bagian Timur dan ibukota dari negara China adalah Beijing. Oh iya, seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau China merupakan salah satu negara yang tidak menganut sistem demokrasi, namun komunis.

Oleh sebab itu, informasi yang disebarkan di negara ini harus disaring terlebih dahulu oleh Pemerintahnya. Oleh sebab itu, China memutuskan untuk memblokir YouTube pada tahun 2007 dan sempat dibuka kembali tahun 2008. Namun, di tahun 2009 China kembali memutuskan untuk memblokir YouTube.

Walaupun di China kamu tidak bisa mengakses YouTube, dengan menggunakan aplikasi VPN dan terhubung dengan jaringan Hongkong, Taiwan maupun Makau. Oh iya, di negera ini ternyata juga ada loh aplikasi live streaming China yang mirip dengan YouTube.

2. Brasil

Negara yang Memblokir YouTube

Negara Brasil

Negara yang memblokir YouTube kedua adalah Brasil. Brasil merupakan negara dengan jumlah penduduk paling banyak di dunia loh. Negara Brasil terletak di bagian paling timur benua Amerika gaes dan berbatasan dengan Pegunungan Ades serta Samudra Atlatik.

Salah satu hal yang disayangkan dari negara ini adalah karena memblokir situs YouTube gaes. Awal pemblokirnya pun bermula dari video skandal Daniela Cicarelly selaku model cantik di Brasil.

Daniela ingin video seksinya dihapus oleh YouTube. Kemudian Pemerintah malah memblokir situs YouTube di Brasil, untuk sekaligus menghindari bahaya menonton film porno di YouTube.

3. Iran

Negara yang Memblokir YouTube

Negara Iran

Negara yang memblokir situs YouTube ketiga adalah Iran. Negara asal Timur Tengah ini terletak di Asia Barat Daya gaes. Oh iya, negara ini juga memiliki nama lengkap loh gaes yaitu Republik Islam Iran dan diresmikan pada tahun 1979.

Kabarnya, di Iran situs YouTube sempat diblokir loh gaes pada tahun 2009, kemudian Pemerintah mencabut pemblokiran tersebut. Namun, di tahun 2012 Pemerintah Iran kembali memblokir YouTube karena adanya film Innocence of Muslims yang merupakan salah satu film action yang sangat menuai kontra.

4. Venezuela

Negara yang Memblokir YouTube

Negara Venezuela

Negara yang memblokir YouTube keempat adalah Venezuela. Negara Venezuela ini terletak di bagian ujung Utara benua Amerika Selatan gaes dan berbatasan langsung dengan laut Karibia serta Samudra Atlantik. Negara ini kabarnya sedang mengalami penurunan ekonomi loh gaes.

Salah satunya harga minyak yang anjlok di tahun 2014. Nah, untuk mensensor oposisi dari merosotnya perekonomian di negara ini. Pemerintah Venezuela memblokir penduduknya untuk mengakses YouTube. Tidak hanya itu, Pemerintahnya juga memblokir Facebook, Instagram dan Twitter.

5. Korea Utara

Negara yang Memblokir YouTube

Negara Korea Utara

Negara yang memblokir situs YouTube terkahir adalah Korea Utara. Negara yang memiliki nama lengkap Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) ini juga bisa kamu singkat menjadi Korut gaes. Negara ini terletak di bagian Asi Timur.

Mungkin kamu sudah tau ya gaes, kalau di Korea Utara sangat ketat sekali peraturan Pemerintahnya. Hal ini ini disebabkan karena Pemerintah ingin mengisolasi negaranya dari dunia luar atau yang biasa kita sebut orotiter.

Nah, di negara ini Pemerintah melarang semua penduduknya untuk menggunakan aplikasi media sosial termasuk YouTube, Instagram, Fabeook dan juga Twitter. Kabarnya, jika kamu mencoba mengakses situs tersebut, kamu akan dikenakan hukuman yang sangat menakutkan.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih negara yang memblokir YouTube tanpa alasan yang jelas. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar negara yang memblokir YouTube ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih daftar negara dengan paket internet termahal di dunia ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar negara yang memblokir YouTube ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top