Tech-Fun!

AWAS! Ini 5 Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Home / Tech-Fun! / AWAS! Ini 5 Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Seperti yang kita ketahui, kalau Jepang merupakan salah satu negara yang gemar membuat barang paling aneh. Karena, memang barang tersebut sebenarnya diperlukan namun terlihat aneh saja bentuk dan cara penggunaannya.

Untungnya barang aneh ciptaan Jepang ini bukan termasuk barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil loh! Karena memang ada beberapa barang yang sangat berbahaya jika ditinggal cukup lama di dalam mobil. Apalagi kalau mobilnya diparkir di tempat parkir atau garasi mobil yang antimainstream.

Contohnya di bawah sinar matahari tapi di lantai 2. Nah, pas banget nih! Berikut ini ada beberapa barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil. Jadi, langsung simak yuk!

AWAS! Ini Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Buat kamu yang menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, wajib tau nih! Barang yang dilarang ditinggalkan di dalam mobil berikut ini.

1. Barang Elektronik atau Gadget

Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Barang Elektronik atau Gadget

Barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil pertama adalah barang elektronik atau gadget. Berbahaya karena gadget merupakan barang yang mahal, jika ditinggalkan di dalam mobil bisa memancing seseorang untuk mencuri dengan cara memecahkan kaca mobil.

Selain itu, barang elektronik biasanya tidak kuat panas sedangkan kabin mobil bisa menyerap panas jika ditaruh di bawah sinar matahari. Dengan begitu akan memicu kebakaran yang ditimbulkan dari gadget. Makanya mobil menjadi tempat paling gak aman untuk menyimpan gadget.

2. Pemantik

Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Pemantik

Barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil kedua adalah pemantik. Pemantik biasanya terbuat dari bahan bakar gas sehingga jika ditaruh di dalam mobil yang berada di bawah sinar matahari akan memicu tekanan gas bahan pemantik dan bisa terjadi ledakan di dalam mobil.

3. Air Kemasan Plastik

Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Air Kemasan Plastik

Barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil ketiga adalah air kemasan plastik. Sebelumnya kamu sudah tau dong perbedaan air mineral dengan air putih. Yups, biasanya air mineral diproduksi menggunakan bahan dari botol plastik.

Nah, botol plastik ini ternyata mudah meleleh loh gaes. Jadi, kalau kamu menaruhnya di dalam mobil dan terpapar sinar matahari akan membuat plastiknya meleleh. Selain itu, air yang terkandung akan berbahaya karena adanya reaksi kimia dari meleburnya bahan plastik tersebut.

4. Vape

Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Vape

Barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil keempat adalah vape. Vape ini merupakan pengganti rokok dengan menggunakan baterai. Walaupun fungsinya serupa dengan rokok, belum jelas pasti vape merupakan penyebab seseorang terkena kanker paru-paru atau tidak.

Oh iya, vape dilarang loh ditinggalkan di dalam mobil, karena barang ini mudah memicu suhu panas dan akan membuat barang tersebut mudah rusak. Selain itu, jika mobil panas karena terpapar sinar matahari akan menyebabkan vape menjadi mudah meledak.

5. Minuman Kaleng

Barang yang Berbahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

Minuman Kaleng

Barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil terkahir adalah minuman kaleng. Yups, seperti yang kita ketahui, kalau minuman kaleng juga termasuk salah satu makanan dan minuman yang berbahaya jika disimpan di freezer. Begitu pula jika disimpan di dalam mobil.

Karena, jika kabin mobil bersuhu panas karena terpapar sinar matahari maka minuman kaleng tersebut akan terjadi penumpukkan tekanan dan menyebabkan minuman bersoda mudah meledak. Makanya minuman kaleng lebih cocok disimpan di suhu yang pas tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai beberapa barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai beberapa barang yang berbahaya jika ditinggalkan di dalam mobil ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top