Android

Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Android Bergerak Sendiri

Home / Android / Tips / Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Android Bergerak Sendiri

Hal yang paling sensitif dalam smartphone Android adalah layar. Layar Android memang menjadi hal penting, terlebih lagi semua smartphone Android sudah touch screen semua.

Tapi apa kamu pernah mengalami layar dari Android kamu bergerak sendiri? Nah, kali ini TipsPintar.com akan memberikan sebuah solusi buat kamu yang suka mengalami hal tersebut pada Android kamu.

Airy Rooms
BACA
Cara Menghidupkan Layar Android Tanpa Tombol Power

Beginilah Cara Mengatasi Layar Andoird Bergerak Sendiri

Sangat menyebalkan ya layar Android suka bergerak sendiri, sehingga kamu sulit menggerakan atau mengaturnya. Ada solusinya nih. Dari pada penasaran, langsung aja di simak ke bawah ini.

1. Restart Android

Restart Android

Restart Android

Cara yang pertama dengan me-restart Android kamu. Banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang, bisa menjadi penyebab layar Android kamu suka berjalan sendiri.

Untuk itu, coba kamu restart agar seluruh aplikasi yang sedang berjalan baik itu yang kamu tahu atau tidak bisa tertutup semua dan layar android kamu tidak bergerak sendiri lagi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kartu Memori yang Tidak Terbaca di Android

2. Mengganti Charger yang Mulai Rusak

Mengganti Charger

Mengganti Charger

Cara selanjutnya adalah dengan mengganti dari charger smartphone kamu. Charger yang sudah mulai rusak biasanya akan mengirim tegangan listrik tidak sesuai dengan kapasitasnya.

Biasanya itu berpengaruh kepada layar Android kamu yang dimana suka bergerak sendiri. Nah, coba deh cek charger kamu masih bagus atau sudah mulai rusak.

Baca Juga: 5 Cara Bedakan Charger Samsung Asli dan Palsu

3. Melihat Persentase Baterai Android

Persentase Baterai

Persentase Baterai

Cara selanjutnya adalah melihat sisa beterai android. Jika sisa baterai Android kamu tinggal dikit, sebaiknya di charge terlebih dahulu sampai penuh baru digunakan kembali.

Baterai yang lemah atau sisa baterai sedikit, itu bisa menjadi penyebab dari layar Android kamu yang suka bergerak sendiri.

Baca Juga: Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hingga 3x Lipat

4. Mengganti Pelindung Layar

Mengganti Pelindung Layar

Mengganti Pelindung Layar

Cara selanjutnya adalah mengganti dari pelindung layar Android kamu. Terkadang pelindung tersebut semakin lama semakin habis sehingga layar Android kamu suka bergerak sendiri.

Untuk itu, coba mengganti pelindung dari layar android kamu agar layar Android kamu tidak suka bergerak sendiri sesuka hati.

Baca Juga: Cara Modifikasi Tampilan Android Menjadi iPhone X

5. Mendinginkan Android Sementara

Mendinginkan Android

Mendinginkan Android

Cara selanjutnya adalah mendinginkan atau mengistirahatkan Android kamu walau hanya sementara saja. Android yang mulai panas akan berpengaruh kepada layar juga.

Terlalu lama bermain pada Android bisa menjadi penyebab android kamu menjadi panas. Nah, untuk itu coba istirahatkan android kamu untuk menurunkan panasnya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pendingin Suhu Android Terbaik 2017

6. Menutup Seluruh Aplikasi

Menutup Aplikasi

Menutup Aplikasi

Cara selanjutnya adalah menutup seluruh aplikasi. Memang smartphone sekarang sudah bisa menjalankan kegiatan multitasking yang dimana bisa menjalankan banyak aplikasi sekaligus.

Menjalankan banyak aplikasi, pasti akan membuat CPU maupun RAM kamu bekerja lebih keras. Untuk itu tutup aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan lagi ya.

Baca Juga: 10 Aplikasi Pembersih RAM Android Terbaik Paling Ringan

7. Mengatasi Bug Pada ROM/Firmware Maupun Software

ROM Android

ROM Android

Cara selanjutnya adalah mengatasi bug yang ada pada ROM/Firmware maupun software. Biasanya bug terjadi ketika ROM/Firmware kamu sudah mulai penuh.

Nah, untuk itu coba kamu upgrade ROM/Firmware maupun software baik itu meng-update OS dari Android maupun meng-upgrade ROM/Frimware kamu.

Baca Juga: 10 Tips Merawat Smartphone Agar Awet dan Terlihat Baru!

8. Lakukan Factory Reset

Factory Reset

Factory Reset

Cara yang terakhir adalah melakukan factory reset android kamu. Hal ini memang cukup ekstrim, karena akan menghapus seluruh data kamu yang ada di android.

Nah, untuk itu di back-up terlebih dahulu data kamu yang ada di android tersebut agar tidak hilang begitu saja.

Baca Juga: Cara Factory Reset Semua Tipe Smartphone Android

Nah, itu dia sebuah Cara Ampuh Mengatasi Layar Smartphone Android Bergerak Sendiri. Jika, kamu memiliki saran atau pendapat selain diatas tadi. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Like and Share

Artikel Menarik Lainnya

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top