Tech-Fun!

10 Tempat Paling Haram untuk Mengeluarkan Smartphone

10 Tempat Paling Haram untuk Mengeluarkan Smartphone 7

Smartphone merupakan barang elektronik yang mempunyai kemampuan seperti komputer yang berbentuk telepon genggam. Nah, pasti kamu pagi, siang dan malam nggak pernah lepas dari smartphone kan gaes?

Oh iya tapi hati-hati loh gaes saat memainkan smartphone di tempat-tempat terlarang ini? Tempat apa aja ya kira-kira? Yaudah, langsung baca aja gaes!

BACA
10 Cara Smartphone Merusak Tubuh Kamu, Nomer 6 Paling Sadis!

Berikut 10 Tempat Paling Haram untuk Mengeluarkan Smartphone

Nah! Kali ini TipsPintar.com akan mengulas tempat terlarang untuk mengeluarkan smartphone. Jadi, simak baik-baik yaa gaes!

1. Tempat Ibadah

Tempat Ibadah

Selfie di Tempat Ibadah

Tempat terlarang yang pertama adalah tempat ibadah. Yap! Jangan sesekali kamu mengeluarkan smartphone di tempat ibadah yaa gaes, baik Masjid, Gereja, Pura, Vihara dan Klenteng.

Hal ini merupakan suatu etika dan menghormati orang lain dalam beribadah. Karena, tempat ibadah merupakan tempat kamu berinteraksi dengan Tuhan.

Nah, sebaiknya ketika kamu di tempat ibadah matikan atau silent yaa gaes, agar tidak mengganggu orang lain dalam beribadah juga gaes!

Baca Juga: Cara Melindungi Data Pribadi Ketika Smartphone Hilang atau Dicuri

2. Toilet

Toilet

Memainkan Smartphone di Toilet

Tempat haram yang kedua adalah toilet. Mengapa toilet menjadi tempat haram mengeluarkan smartphone, karena bisa saja kamu lagi sial-sialnya terus smartphone kamu jatuh ke closet.

Kan bisa jadi rusak ya gaes, kalau smartphone kamu tercebur air. Selain itu, toilet merupakan tempat yang banyak bakteri dan kuman. Nah, nggak mau kan smartphone kamu dipenuhi oleh bakteri dan kuman? Yang ada kamu jadi penyakitan deh!

Baca Juga: Pertolongan Penting yang Harus Dilakukan Jika HP Terendam Air

3. Bioskop

Bioskop

Memainkan Smartphone Saat Nonton di Bioskop

Tempat terlarang yang ketiga adalah bioskop. Yap! Kamu udah tau kan kalau bioskop melarang kamu memainkan smartphone saat pertunjukkan film berputar.

Hal ini bertujuan agar kamu tidak melanggar hak cipta dari film yang kamu tonton. Selain itu juga, mengeluarkan smartphone saat nonton bioskop juga akan mengganggu para penonton yang lain gaes!

Jangan sampai kamu dicibir penonton yang lain ya, karena tingkah kamu yang norak merekam film saat nonton bioskop. Hehee..

Baca Juga: 10 Fitur Rahasia Smartphone yang Jarang Diketahui

4. Saat Membawa Kendaraan

Membawa Kendaraan Sambil Main HP

Memainkan Smartphone Saat Membawa Kendaraan

Tempat haram yang keempat adalah kendaaran. Kok kendaaran? Iyalah, karena kalau kamu memainkan smartphone saat membawa kendaraan akan membahayakan diri kamu dan orang lain juga gaes!

Karena, konsentrasi kamu akan terbagi dan kamu tidak akan fokus pada jalan raya. Nah, sebaiknya jika kamu ingin mengeluarkan smartphone saat membawa kendaraan, menepi di pinggir jalan dulu yaa gaes..

Baca Juga: 10 Penyebab Baterai Smartphone Cepat Habis, No. 7 Paling Sering Dilakukan

5. SPBU

Main HP di SPBU

Menerima Telpon Sambil Isi Bensin

Tempat haram yang kelima adalah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum). SPBU merupakan tempat paling bahaya saat memainkan smartphone. Nah, jangan sekali-kali mengeluarkan dan memainkan smartphone saat melakukan pengisian bensin yaa gaes!

Hal ini bertujuan agar sinyal dari smartphone kamu tidak mempengaruhi dan mengganggu alat SPBU gaes. Selain itu, agar terhindar terjadinya ledakan dan kebakaran di SPBU.

Jadi, mulai sekarang simpan dulu smartphone kamu saat melakukan pengisian bensin yaa gaes!

Baca Juga: 10 Tips Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

6. Ruang Rapat Kerja

Main Handphone Saat Rapat Kerja

Memainkan Smartphone Saat Rapat Kerja

Tempat haram yang keenam adalah saat di ruang rapat. Karena, jika kamu memainkan smartphone saat rapat akan mengganggu pekerja yang lain, karena bunyi nada dering atau notifikasi smartphone kamu.

Selain mengganggu pekerja yang lain, kamu juga akan dinilai buruk oleh atasan kamu. Bisa-bisa kamu dipecat gaes, karena memainkan smartphone saat sedang rapat.

Baca Juga: 6 Ciri Smartphone Android yang Terjangkit Virus

7. Tempat Konser

Nonton Konser Sambil Main HP

Mengambil Foto Saat Nonton Konser

Tempat haram yang ketujuh adalah tempat saat kamu nonton konser. Mengapa demikian? Karena bisa saja smartphone kamu terjatuh dan rusak saat berdesakkan dengan penonton lainnya.

Parahnya lagi, bisa saja smartphone kamu dirampok oleh orang lain saat kamu sedang menikmati konser tersebut. Lagian, akan sia-sia juga gaes, kalau kamu merekam saat nonton konser karena hasil video dan fotonya akan buram.

Jadi, lebih baik kamu simpan smartphone kamu aja yaa gaes biar aman.

Baca Juga: Cara Mengatasi Touchscreen Smartphone yang Bermasalah

8. Pinggir Pantai

Main Smartphone di Pantai

Memainkan Smartphone Saat Berada di Pinggir Pantai

Tempat haram yang kedelapan adalah pinggir pantai. Mengapa pinggir pantai menjadi tempat haram mengeluarkan smartphone, karena bisa saja kamu lagi sial-sialnya terus smartphone kamu jatuh ke pantai.

Kan bisa jadi rusak ya gaes, kalau smartphone kamu tercebur di air laut. Sialnya lagi kalau smartphone kamu terceburnya jauh ke dasar pantai.

Kalau smartphone udah jatuh ke dasar laut bisa sulit untuk ditemukan nih gaes. Jadi, simpan baik-baik smartphone kamu yaa gaes!

Baca Juga: 10 Tips Merawat Smartphone Agar Awet dan Terlihat Baru!

9. Puncak Gunung

Main HP di Gunung

Memainkan Smartphone Saat Berada di Puncak Gunung

Tempat haram yang kesembilan adalah puncak gunung. Sama seperti di pom bensin sinyal smartphone kamu akan terganggu saat di puncak gunung, apalagi jika saat hujan turun beserta petir.

Wah! Bisa-bisa tersambar petir dan membahayakan nyawa kamu nih gaes. Jadi, simpan baik-baik smartphone kamu ya gaes, kalau perlu nonaktifkan smartphone-nya.

Baca Juga: Cara Cepat Sembunyikan File Rahasia Ketika Smartphone Kamu Dipinjam

10. Tempat Tidur

Main HP di Atas Kasur

Memainkan Smartphone Saat Ingin Tidur

Tempat haram yang kesepuluh adalah di tempat tidur. Mengapa dilarang mengeluarkan smartphone saat ingin tidur? Karena, bisa saat kamu mulai mengantuk smartphone kamu akan terjatuh dari tempat tidur dan mengakibatkan smartphone kamu rusak.

Selain itu, saat tertidur dan smartphone kamu berada di atas kasur dekat dengan kamu, sinyal radiasinya akan mengganggu saraf-saraf otak kamu dan akan berakibat gangguan otak dalam jangka waktu yang panjang, gaes!

Baca Juga: Cara Memperkuat Sinyal WiFi di Smartphone Hingga 200%

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan tempat terlarang saat menggunakan smartphone. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar ya gaes!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top