Games

Build Julian Tersakit 2022, Sekali Serang Langsung Lenyap!

Home / Games / Mobile Legends / Build Julian Tersakit 2022, Sekali Serang Langsung Lenyap!

Hero Julian

Selain hero Phoveus dan Guinevere yang memiliki role Fighter sekaligus Mage, kali ini Moonton juga akan merilis hero baru dengan role yang sama sepertinya, yakni Julian. Hero ini tentunya akan menjadi sangat kuat apabila kamu mengetahui build Julian tersakit dan tahu cara bermainnya.

Tidak hanya itu, sebagai hero Fighter, julian juga memiliki kemampuan bertarung khusus yang diperkirakan akan menjadi hero overpower di Mobile Legends. Nah, bagi kamu yang sedang mempelajari hero Julian ini dan penasaran dengan build Julian tersakit, yuk, saja simak ulasan baik-baik berikut ini sampai habis ya!

Julian, Fighter Mematikan dengan Skill Set Unik

Julian mempunyai latar belakang sebagai anak yang tidak diperhatikan oleh orang tuanya akibat peperangan yang terjadi di kota tempat tinggalnya. Setelah itu, Julian lalu dibesarkan oleh sebuah organisasi bernama Forsaken Light yang saat ini membuatnya menjadi salah satu prajurit terhebat.

Julian memiliki hubungan erat dengan hero Xavier, Terizla, dan juga Alice. Keahliannya dalam memaksimalkan penggunaan senjata ditambah lagi dengan serangan sihir yang hebat, menjadikan Julian sebagai Fighter unik dengan serangan Magic Damage yang mematikan.

Rekomendasi Build Julian Mobile Legends

Julian, Fighter Mematikan dengan Skill Set Unik

Julian, Fighter Mematikan dengan Skill Set Unik

Hero Julian memiliki gameplay yang cukup sulit dibanding hero Fighter pada umumnya. Sebab, dibutuhkan kecepatan tangan dan pengambilan keputusan yang tepat untuk kombinasikan skill-nya, supaya bisa menghabisi hero lawan dengan lebih mudah dan efektif.

Namun, dibalik penggunaannya yang sulit, hero ini mampu memberikan damage yang besar ke lawannya. Bahkan damage yang besar tersebut juga bisa kamu maksimalkan lagi dengan menggunakan build Julian tersakit.

Dengan begitu, Julian mampu mendominasi permainan hingga pertandingan berakhir. Buat kamu yang penasaran dengan build yang tepat untuk julian, langsung saja simak penjelasan berikut ini!

1. Build Julian Tersakit

Build Julian Tersakit

Build Julian Tersakit

Susunan build Julian tersakit ini sangat cocok bila digunakan ketika kamu bermain sebagai hero Offlaner dan ingin memberikan damage yang mematikan ke hero lawan.

  • Arcane Boots: Item ini bisa meningkatkan Magic PEN dan Movement Speed Julian.
  • Genius Wand: Item ini bisa memberikan peningkatan kepada Julian berupa Magic Power, Movement Speed, dan juga Magical PEN. Tidak hanya itu, item ini juga memiliki skill pasif yang bisa mengurangi Magic Defense milik lawan.
  • Shadow Twinblades: Dengan item ini, Magic Power, Magical Lifesteal, dan Movement Speed milik Julian akan meningkat. Item ini juga mempunyai skill pasif yang bisa memperkuat Basic Attack Julian, sehingga bisa memberikan damage tambahan, serta dapat menyebabkan efek slow selama beberapa detik.
  • Feather of Heaven: Item ini bisa meningkatkan Magic Power, Attack Speed, dan Cooldown Reduction Julian.
  • Divine Glaive: Dengan item ini, Julian bisa menghancurkan Magic Defense milik lawannya dengan mudah.
  • Winter Truncheon: Item ini membuat Julian bisa kebal terhadap semua serangan lawannya selama beberapa detik, sehingga ia tidak akan mudah dikalahkan.

2. Build Julian Mudah Farming

Build Julian Mudah Farming

Build Julian Mudah Farming

Jika kamu memposisikan Julian sebagai hero Jungler, maka tentunya susunan build ini sangat cocok untuk kamu gunakan di dalam pertandingan. Sebab, susunan build ini bisa memudahkan Julian untuk melakukan Farming.

  • Ice Hunter’s Arcane Boots: Selain bisa memberikan Movement Speed dan Magical PEN tambahan, item sepatu ini juga bisa membuat Julian lebih cepat melakukan Farming.
  • Genius Wand: Dengan item ini, Magic Power, Movement Speed, dan Magical PEN Julian akan meningkat. Selain itu, item Magic ini juga membuat Julian bisa mengurangi Magic Defense milik lawan. Semakin meningkat level Julian, maka akan semakin mudah Julian menghancurkan Magic Defense milik lawan.
  • Feather of Heaven: Item ini membuat Attack Speed Julian meningkat secara drastis, sehingga serangan Basic Attack-nya akan menjadi lebih cepat.
  • Blood Wings: Dengan item ini, maka damage yang akan dikeluarkan oleh Julian akan menjadi lebih mematikan, dan ia juga akan memperoleh Shield serta HP, dimana hal tersebut membuat Julian menjadi tidak mudah untuk dikalahkan.
  • Holy Crystal: Item ini sangat berguna untuk memaksimalkan damage milik Julian, sehingga hero lawan menjadi kesulitan untuk mengalahkannya.
  • Immortality: Item defense ini memiliki kemampuan yang membuat Julian bisa hidup kembali setelah berhasil dikalahkan oleh lawannya.

3. Build Julian Semi Defense

Build Julian Semi Defense

Build Julian Semi Defense

Susunan build ini membuat Julian bisa bertahan lebih lama dari serangan yang diberikan lawannya. Selain itu, dengan menggunakan susunan build ini, maka Julian akan menjadi hero yang tidak mudah dikalahkan.

  • Arcane Boots: Item sepatu ini bisa memberikan Movement Speed dan Magic PEN tambahan kepada Julian.
  • Genius Wand: Item ini sangat bagus digunakan untuk menghancurkan Magic Defense lawan. Dengan kata lain, item ini dapat memberikan kemampuan tambahan kepada Julian untuk counter hero Tank lawan.
  • Concentrated Energy: Dengan item ini, HP Julian yang hilang akan terisi kembali, sehingga bisa membuat lawan kewalahan saat menghadapinya.
  • Holy Crystal: Item ini membuat damage yang dikeluarkan oleh Julian akan lebih maksimal, sehingga lawan akan kesulitan untuk mengalahkannya.
  • Immortality: Item Defense ini memiliki kemampuan cukup hebat, yakni bisa menghidupkan kembali Julian ketika ia berhasil di habisi lawannya.
  • Dominance Ice: Item ini sangat cocok digunakan untuk counter hero lawan yang memiliki serangan Attack Speed tinggi. Tidak hanya itu, item ini juga bisa memberikan tambahan kepada Julian berupa Mana, Physical Defense, Movement Speed, Cooldown Reduction, dan bisa mengurangi Shield serta HP hero lawan yang ada disekitarnya.

Penjelasan Skill Julian

Penjelasan Skill Julian

Penjelasan Skill Julian

Salah satu keunikan dari hero Julian yang tidak dimiliki oleh hero lain yang ada di Mobile Legends adalah dengan tidak adanya skill Ultimate. Hal tersebut dibuktikan dengan terbukanya semua skill miliknya dan bisa dinaikkan salah satu skill tersebut sejak di level 1.

Namun, sebagai gantinya, hero ini akan mendapatkan peningkatan kekuatan di setiap dua skill-nya yang aktif. Tentunya kamu akan lebih mudah untuk menguasai hero Julian apabila sudah memahami fungsi semua skill miliknya.

1. Skill Pasif: Smith’s Legacy

Skill Pasif Smith’s Legacy

Skill Pasif Smith’s Legacy

Setelah mengaktifkan dua skill, maka skill Julian berikutnya akan memasuki mode Enhance. Julian akan mendapatkan bonus Magic Damage dari serangannya selama beberapa detik dan me-reset durasi Cooldown skill terakhirnya.

Ketika berada di mode Enhance, Julian mampu menarik lawan ke arahnya dengan jarak serangan yang cukup jauh berkat efek Basic Attack miliknya. Semua skill skill milik Julian bisa ditingkatkan hingga level 5.

2. Skill 1: Scythe

Skill 1 Scythe

Skill 1 Scythe

Julian melemparkan senjatanya ke arah lawan dan memberikan damage secara berkala. Selain itu, lawan yang terkena skill ini juga akan mendapatkan efek slow selama beberapa detik.

Ketika berada di mode Enhance, damage dan efek slow yang dihasilkan dari skill ini akan meningkat, serta Julian juga akan mendapatkan HP tambahan dari serangan tersebut.

3. Skill 2: Sword

Skill 2 Sword

Skill 2 Sword

Julian melesat ke arah yang ditentukan dan melemparkan senjatanya untuk memberikan damage di area serangan tersebut. Ketika berada di mode Enhance, skill ini akan memberikan Julian efek immune atau kebal terhadap serangan lawan selama beberapa detik, dan juga area serangan skill ini akan menjadi lebih luas dan bisa menghasilkan damage yang lebih sakit.

4. Skill 3: Chain

Skill 3 Chain

Skill 3 Chain

Julian memberikan serangan Magic pada area yang menjadi targetnya yang mana jika lawan berada di area tersebut, ia akan mendapatkan damage yang cukup besar dan efek Immobilize atau tidak bisa bergerak.

Ketika berada di mode Enhance, skill ini akan memberikan damage tambahan, efek Immobilize, sekaligus efek Knock-Up selama beberapa detik pada area yang sudah ditargetkan.

Cara Mendapatkan Hero Julian dengan Gratis

Cara Mendapatkan Julian Gratis

Cara Mendapatkan Julian Gratis

Untuk bisa mendapatkan hero Fighter yang overpower ini secara gratis di Mobile Legends, cara yang pertama adalah dengan login pada tanggal 14 atau 15 Mei 2022. Kemudian kamu akan mendapatkan item Raven Emblem, dimana item ini bisa kamu tukar dengan hero Julian di Mobile Legends pada tanggal 24 Mei 2022.

Namun jika kamu tidak klaim item Raven Emblem di tanggal 14 atau 15 Mei 2022, kamu bisa mendapatkan item Raven Emblem di 515 M-Depot dengan cara membelinya menggunakan 150 M-World Fragment.

Harga Hero Julian

Jika kamu tidak sempat mengikuti event M-World Fragment dan juga tidak klaim hero Julian secara gratis, kamu juga tetap bisa mendapatkan hero ini, yaitu dengan cara membelinya menggunakan Battle Point atau top up diamond Mobile Legends.

Nama HeroBattle PointDiamondTicket
Julian32000599

Emblem Terbaik untuk Julian

1. Custom Mage Emblem

Custom Mage Emblem Julian

Custom Mage Emblem Julian

Settingan Emblem ini sangat cocok digunakan untuk Julian yang memiliki role sebagai Fighter sekaligus Mage. Dengan menggunakan settingan ini, Julian akan mendapatkan tambahan berupa Magic Power, Cooldown Reduction, Magical Lifesteal, Movement Speed, dan Magical PEN.

Selain itu, damage yang dikeluarkan oleh Julian juga akan lebih besar berkat Talent Magic Worship pada Custom Mage Emblem ini.

Spell yang Cocok untuk Julian

1. Execute

Spell Execute

Spell Execute

Execute merupakan salah satu Battle Spell yang bisa digunakan untuk memberikan damage sekaligus mengurangi HP milik lawan dengan cepat. Pengurangan HP dari Spell Execute ini akan semakin besar seiring meningkatnya level Julian.

Jenis damage yang diberikan juga berupa True Damage, yang mana damage tidak akan berkurang dengan variable apapun, baik itu resistance maupun defense. Hal tersebut membuat Julian dapat menghabisi lawan yang darahnya sudah sekarat dengan lebih mudah.

2. Retribution

Spell Retribution

Spell Retribution

Tidak hanya Execute, Spell seperti Retribution juga sangat cocok digunakan untuk hero Julian. Hal ini dikarenakan saat menggunakan Spell ini, Julian mampu melakukan Farming dengan mudah dan cepat, sehingga ia bisa lebih unggul dari lawannya.

Tips GG Bermain Julian

Julian merupakan salah satu hero Fighter dengan skill set yang unik dan berbeda dari hero Mobile Legends lainnya. Ketika kamu tahu cara bermain hero ini dengan benar, mampu memaksimalkan kemampuan bertarungnya, dan menggunakan build Julian tersakit, maka tentu mengalahkan lawan dengan menggunakan sekali serangan saja adalah hal yang tidak sulit untuk dilakukan.

Namun, untuk kamu belum tahu cara bermain Julian, tapi ingin sekali mencoba menghabisi lawan menggunakan hero ini, langsung saja simak ulasan tips bermain julian yang ada di bawah ini ya!

1. Serang Lawan dengan Spam Skill

Serang Lawan dengan Spam Skill

Serang Lawan dengan Spam Skill

Tips pertama bermain Julian adalah menyerang lawan dengan melakukan spam skill. Hal ini dikarenakan damage yang dikeluarkan dari skill-nya lebih besar dibanding Basic Attack miliknya.

Selain itu, dengan melakukan spam skill, hero Julian ini juga akan jadi semakin kuat dan bisa membuat lawan kewalahan saat menghadapinya.

2. Memenangkan Pertarungan di Early Game

Memenangkan Pertarungan di Early Game

Memenangkan Pertarungan di Early Game

Sebagai hero Fighter sekaligus Mage, hero ini sangat berpotensi untuk mengungguli permainan di early game. Dengan kata lain, memenangkan pertarungan di early game adalah hal yang tentunya tidak sulit untuk dilakukan.

Tidak hanya itu, ketika unggul di fase early game dan berhasil mengumpulkan banyak item, Julian juga bisa merepotkan lawannya saat memasuki late game.

3. Gunakan Combo Skill Mematikan

Gunakan Combo Skill Mematikan

Gunakan Combo Skill Mematikan

Tips bermain Julian yang terakhir adalah dengan menggunakan combo skill mematikan miliknya. Hal tersebut dikarenakan kunci utama agar bisa memaksimalkan kemampuan hero Julian adalah dengan menguasai kombinasi skill miliknya yang nantinya akan sangat berguna untuk menyerang lawan.

Selain itu, kamu juga bisa membuat damage yang dikeluarkannya jadi lebih mematikan adalah dengan cara menggunakan build Julian tersakit. Tentunya kamu juga bisa mengalahkan lawan dengan lebih mudah cepat saat berhasil menguasai combo skill milik Julian.

Untuk bisa menghabisi lawan dengan lebih mudah dari jarak dekat, kamu bisa menggunakan combo skill Julian yang berawal dari penggunaan skill 1 untuk memberikan efek slow.

Setelah itu, aktifkan skill 2 untuk membelakangi lawan, lalu gunakan skill 3 untuk memberikan damage yang besar sekaligus efek immobilize, dan yang terakhir habisi lawan menggunakan Basic Attack.

Namun, jika hero lawan berada di jarak yang cukup jauh, kamu bisa menggunakan combo skill Julian yang diawali dengan penggunaan skill 2 terlebih dahulu untuk mendekati hero lawan tersebut.

Kemudian aktifkan skill 3 untuk memberikan efek Immobilize, lalu berikan damage ke lawan menggunakan skill 1, dan terakhir gunakan Basic Attack untuk menghabisi lawan.

Jika diurutkan maka bentuk combo skill Julian adalah:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Basic Attack (Jarak Dekat)

Skill 2 > Skill 3> Skill 1 > Basic Attack (Jarak Jauh)

Cara Mudah Mengalahkan Julian

Meski Julian berpotensi bisa menjadi hero yang overpower, namun bukan berarti ia tidak bisa dikalahkan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengalahkan hero ini. Salah satunya adalah dengan memahami kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh hero Julian itu sendiri.

1. Kelebihan Julian

  • Memiliki combo skill yang bervariatif dan mematikan.
  • Mampu menghabisi lawan dari jarak dekat dengan mudah.
  • Sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki skill mekanik tinggi.
  • Mempunyai pergerakan yang lincah.
  • Memiliki area serangan yang cukup luas.

2. Kelemahan Julian

  • Sulit untuk dikuasai.
  • Cukup lemah terhadap efek Crowd Control.
  • Bisa dikalahkan dengan serangan jarak jauh.

3. Hero Counter

Selain mengetahui kelebihan dan kelemahannya, kamu juga bisa mengalahkan Julian dengan cara menggunakan hero Counter-nya. Kamu bisa menggunakan hero dengan kemampuan Crowd Control yang kuat untuk melawan sekaligus menghentikan pergerakan hero Julian.

Akai

Akai

Akai

Hero pertama yang bisa kamu gunakan untuk counter Julian berasal dari role Tank, yakni Akai. Hero ini dapat menghentikan pergerakan Julian dengan mudah berkat skill 3-nya. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan cara menghimpit Julian menggunakan skill 3 Akai ke tembok terdekat.

Selain itu, kamu juga bisa membuat Julian tidak berkutik di hadapan Akai dengan cara menggunakan combo skill-nya. Nah, combo skill Akai sendiri berawal dari penggunaan skill 1 terlebih dahulu untuk mendekati Julian, lalu gunakan skill 3 ke arah tembok untuk membuat Julian tidak dapat bergerak.

Setelah itu gunakan skill 2 untuk memberikan efek slow, dan yang terakhir jika Julian belum lenyap, kamu bisa serang bersama-sama dengan rekan setim menggunakan Basic Attack.

Jika diurutkan maka bentuk combo skill Akai adalah:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 > Basic Attack

Eudora

Eudora

Eudora

Hero yang bisa counter Julian berikutnya adalah Eudora. Hero Mage yang satu ini memiliki combo skill sangat mematikan, bahkan mampu melenyapkan Julian dalam sekejap. Kamu bisa memaksimalkan kemampuan Eudora yang bisa instant kill dengan cara menunggu Julian di semak-semak.

Sebab, dengan begitu pada saat Julian melewati semak-semak tersebut, maka kamu bisa membuatnya panik. Hal ini bisa kamu lakukan agar dapat menggunakan combo skill Eudora dengan lebih mudah dan efektif.

Namun, sebelum ingin menggunakan combo skill-nya, pastikan kamu sudah memasangkan build yang tepat untuk Eudora, agar damage yang dikeluarkannya bisa lebih sakit.

Kamu bisa menggunakan combo skill milik Eudora dengan cara mengaktifkan skill 2 terlebih dahulu untuk memberikan efek stun, lalu gunakan skill 3 untuk memberikan damage yang besar, dan yang terakhir habisi Julian dengan menggunakan skill 1.

Jika diurutkan maka bentuk combo skill Eudora adalah:

Skill 2 > Skill 3 > Skill 1

Chou

Chou

Chou

Chou merupakan salah satu hero Fighter di Mobile Legends yang memiliki kemampuan Crowd Control sangat mematikan. Hal itu tentunya membuat hero Chou sangat bisa diajak bermain barbar baik saat berada di early game maupun late game.

Kamu bisa memaksimalkan kemampuan bertarungnya dengan cara menggunakan build yang tepat untuk Chou. Hero ini bisa dengan mudah mengalahkan Julian berkat combo skill yang dimilikinya. Untuk combo skill Chou itu berawal dari penggunaan skill 1 dan 2 untuk mendekati Julian.

Kemudian gunakan skill 3 untuk menendang sekaligus memberikan efek Knockback pada Julian, dan yang terakhir gunakan Basic Attack untuk melenyapkan Julian dari Land of Dawn.

Jika diurutkan maka bentuk combo skill Chou adalah:

Skill 1 > Skill 2 > Skill 3 > Basic Attack

Saber

Saber

Saber

Hero terakhir yang bisa kamu gunakan untuk counter Julian di pertandingan Mobile Legends adalah Saber. Hero Assassin ini memiliki skill yang bisa digunakan untuk mengunci pergerakan Julian. Tidak hanya itu, Saber juga mampu menghabisi Julian hanya dengan sekali combo saja.

Kamu bisa menggunakan combo skill Saber yang berawal dari penggunaan skill 1 untuk mencicil darah Julian, lalu gunakan skill 3 untuk memberikan damage yang besar. Jika Julian masih belum berhasil dikalahkan, kamu bisa mengejarnya menggunakan skill 2 Saber dan kalahkan menggunakan Basic Attack.

Jika diurutkan maka bentuk combo skill Saber adalah:

Skill 1 > Skill 3 > Skill 2 > Basic Attack

Nah, itulah beberapa penjelasan terkait hero Julian Mobile Legends. Mulai dari build Julian tersakit, penjelasan skill-nya, hingga tips GG bermain Julian. Semoga penjelasan tersebut bisa membantu kamu untuk memahami hero Julian ya!

Build Item Hero Mobile Legends Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top