Lifestyle

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Home / Kepo / Lifestyle / 7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Siapa sih yang gak mau kelihatan fresh? Pasti semua orang mau mempunyai wajah yang terlihat fresh dan tidak kusam. Nah, buat Kamu yang memiliki kantung mata atau memiliki lingkaran hitam pada mata, pasti terasa menyebalkan dan menjadi penyebab seseorang menjadi stres berat karena itu akan membuat Kamu menggunakan concelear lebih banyak daripada normalnya.

Tapi tenang aja gaes, kali ini TipsPintar akan bahas cara alami menghilangkan kantung mata yang wajib Kamu coba nih gaes.

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Nah, berikut cara menghilangkan kantung mata secara alami. Disimak sampai habis ya gaes!

1. Minyak Zaitun

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Minyak Zaitun

Selain untuk mencerahkan kulit dan melembabkan kulit, ternyata minyak zaitun memiliki khasiat atau kegunaan lain loh gaes. Minyak zaitun dapat menghilangkan kantung mata karena minyak zaitun mengandung anti oksidan.

Antioksidan dalam minyak zaitun mampu membantu untuk menghilangkan noda hitam di sekitar mata yang juga mampu menghidrasi dan melembapkan kulit. Cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan kantung mata atau noda hitam pada lingkaran di sekitaran mata adalah dengan mengoleskannya ke area sekitar mata dan memijatnya dengan pelan. Dipakai dengan hati-hati agar tidak terkena mata ya gaes!

2. Kantung Teh

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Kantung Teh

Biasanya setelah membuat teh, Kamu akan membuang kantungnya karena merasa itu sudah tidak berguna lagi ya gaes. Nah, setelah baca ini, jangan dibuang lagi ya gaes!

Karena kantung teh memiliki tannin alami yang berguna untuk mengurangi pembengkakan dan menghilangkan kantung mata loh. Cara menggunakannya adalah Kamu bisa menyimpan kantung teh tersebut kedalam kulkas semalaman untuk bisa Kamu gunakan esok hari. Kemudian letakkan di atas mata (lakukan dalam keadaan mata terpejam) selama 10-15 menit. Selamat mencoba ya gaes.

3. Lidah Buaya

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Lidah Buaya

Cara alami untuk menghilangkan kantung mata selanjutnya adalah Lidah Buaya. Lidah Buaya mengandung Vitamin A, C dan E yang dapat membantu untuk menutrisi kulit dan memperbaiki nutrisi kulit.

Dengan adanya kandungan tersebut maka penggunaan Lidah Buaya sangat efektif untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata Kamu gaes. Caranya cukup mudah nih, Kamu hanya perlu mengoleskan secara lembut gel-gel pada Lidah Buaya di area mata Kamu dan diamkan selama 15 menit. Hilangnya lingkaran hitam pada area mata bisa membuat Kamu terlihat awet muda loh gaes. Pastikan untuk melakukan ini dengan rutin sebelum tidur ya gaes!

4. Jeruk Nipis dan Lemon

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Jeruk Nipis dan Lemon

Jeruk nipis dan lemon sudah tidak asing lagi nih gaes di dunia kecantikan. Jeruk nipis dan lemon memiliki banyak kegunaan karena memiliki Vitamin C yang cukup tinggi.

Nah, karena Vitamin C yang cukup tinggi, jeruk seringkali mengatasi masalah-masalah pada kulit dan salah satunya adalah Kamu bisa menghilangkan kantung mata menggunakan jeruk nipis dan lemon.

Cara penggunaannya pun cukup mudah loh gaes, Kamu hanya perlu memotong jeruk secara melingkar kemudian menempelkannya pada bagian kedua mata (lakukan dengan mata tertutup) selama 10-15 menit dan lakukan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya gaes. Hal ini pun bisa membuat Kamu merasa lebih segar dan bisa tertidur dengan nyenyak.

5.  Madu

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Madu

Madu memiliki banyak khasiat untuk kecantikan maupun kesehatan, karena madu mampu mengobati flu secara alami loh gaes. Selain itu juga, madu menjadi salah satu bahan kecantikan yang cukup populer.

Karena madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit. Jadi, jika kamu menggunakan madu untuk menghilangkan kantung mata, maka itu adalah pilihan yang sangat tepat. Cara penggunaannya, oleskan madu pada kantung mata dan biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari sebelum tidur ya!

6. Kunyit

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Kunyit

Meskipun banyak perawatan menjijikan yang biasa dilakukan untuk membuat kulit Kamu menjadi lebih sehat, tapi ternyata ada cara yang lebih alami nih gaes. Nah, pasti Kamu sudah tidak asing lagi nih dengan kunyit di dunia kecantikan. Karena kunyit dikenal memiliki kegunaan untuk menyegarkan kulit yang lelah dan kendur.

Nah untuk menghilangkan kantung atau lingkaran hitam pada mata, Kamu bisa menggunakan kunyit. Cara menggunakannya, kamu cukup haluskan kunyit, lalu tempelkan ke bagian kantung mata, tunggu hingga 20 menit lalu bilas wajah dengan air dingin. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya gaes!

7. Minyak Kelapa

7 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Minyak Kelapa

Nah, cara menghilangkan kantung mata dengan alami selanjutnya yaitu bisa menggunakan minyak kelapa gaes. Karena minyak kelapa sendiri mengandung vitamin E dan dipercaya kaya akan khasiat untuk memperbaiki kulit yang rusak.

Selain itu, minyak kelapa pun mengandung asam laktat yang bisa mengencangkan kulit. Kamu bisa menggunakannya untuk menghilangkan kantung mata. Cara penggunaannya, oleskan minyak kepala ke bagian kantung mata sebelum tidur, lalu pijat secara perlahan.

Nah itu dia gaes cara menghilangkan kantung mata secara alami, Kamu bisa melakukannya secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal ya gaes! Oh iya, kalau ada kritik dan saran tentang artikel ini bisa langsung komen aja di kolom komentar bawah ya kak.

Artikel Menarik Lainnya! 

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top