Lifestyle

Makin Sehat! Ini 5 Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau bahaya keseringan minum soda bisa membuat kamu mudah terserang penyakit. Hal ini juga berlaku buat kamu yang sering minum minuman beralkohol.

Karena, jika sudah kecanduan minum alkohol bisa membuat tidur kamu tidak berkualitas. Apalagi alkohol juga salah satu penyebab orang tidur sambil berjalan, kemudian penyebab orang menjadi lupa.

Oleh sebab itu, kita harus mengurangi bahkan berhenti minum alkohol. Karena, berikut ini penjelasan manfaat jika berhenti minum alkohol yang bisa bikin kamu makin sehat!

Kamu Makin Sehat! Ini Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Buat kamu yang udah kecanduan minum minuman beralkohol, coba deh simak manfaat jika kamu berhenti minum alkohol berikut ini!

1. Membuat Jantung Menjadi Sehat

Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Membuat Jantung Menjadi Sehat

Manfaat jika berhenti minum alkohol yang pertama adalah akan membuat jantung menjadi sehat. Jika ada yang mengatakan kalau rutin minum alkohol, khususnya anggur merah bisa membuat jantung sehat itu, bohong ya gaes.

Karena, sebenarnya kalau kamu minum alkohol lebih dari segelas dalam sehari itu bisa menyebabkan gagal jantung. Bahkan detak jantung kamu akan tidak teratur gaes. Makanya, kalau kamu pemabuk akut, coba deh rutin menghitung detak jantung menggunakan Android, agar kamu mengetahui kondisi kesehatanmu.

2. Berat Badan Menjadi Turun

Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Berat Badan Menjadi Turun

Manfaat jika kamu berhenti minum minuman alkohol yang kedua adalah berat badan menjadi turun. Faktanya, alkohol bisa meningkatkan nafsu makan kamu loh, makanya gak heran kalau pecandu minum minuman beralkohol berat badannya akan membesar.

Karena, ia pasti akan sangat kelaparan sesudah mengkomsumsi minuman beralkohol. Nggak cuma itu aja, untuk mencegah terkenanya penyakit kanker pun, kamu harus menghindari alkohol karena adanya penumpukkan lemak bisa menyebabkan kanker.

3. Tidur Menjadi Berkualitas

Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Tidur Menjadi Berkualitas

Manfaat jika berhenti minum alkohol yang ketiga adalah tidur kamu akan menjadi berkualitas atau nyenyak. Salah satu penelitian mengatakan kalau sesudah minum minuman yang beralkohol bisa meningkatkan pola gelombang alfa di dalam otak.

BACA
Disalahgunakan! 5 Penemuan Ilmiah ini Menyebabkan Kematian!

Gelombang alfa inilah yang akan mengganggu tidur kamu menjadi kurang nyaman. Sehingga, bisa saja kamu mengalami hal aneh saat tidur. Makanya, nggak heran kalau orang yang habis minum minuman beralkohol bangunnya kepala merasa pusing.

4. Tekanan Darah pada Tubuh Meningkat

Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Tekanan Darah pada Tubuh Meningkat

Manfaat jika kamu berhenti minum minuman alkohol yang keempat adalah tekanan darah pada tubuh akan meningkat. Tekanan darah bisa naik bukan hanya karena kamu makan makanan di malam hari aja. Tapi, minum minuman beralkohol pun bisa menyebabkan tekanan darah naik.

Nah, kalau sudah merasa tekanan darah naik saat sedang minum minuman beralkohol, lebih baik segera dihentikan minumnya gaes. Karena, kalau dibiarkan terus-menerus akan terjadinya serangan jantung pada kamu yang bisa menyebabkan kamu meninggal dunia.

5. Sistem Kekebalan pada Tubuh Akan Meningkat

Manfaat Jika Berhenti Minum Alkohol

Sistem Kekebalan pada Tubuh Akan Meningkat

Manfaat jika berhenti minum alkohol yang terakhir adalah sistem kekebalan pada tubuh akan meningkat. Perlu kamu ketahui nih gaes, kalau minuman alkohol bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh.

Makanya nggak heran, kalau orang yang sudah kecanduan minum minuman beralkohol bisa mendatangkan penyakit paling mengerikan di dunia. Makanya mulai sekarang kurang-kurangin deh minum minuman beralkohol.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih manfaat jika berhenti minum alkohol. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai manfaat jika berhenti minum alkohol ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih manfaat jika berhenti minum alkohol. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai manfaat jika berhenti minum alkohol ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top