Tips

10 Aplikasi Download Video di YouTube Terbaik (100% Gratis)

10 Aplikasi Download Video di YouTube Terbaik (100% Gratis) 6

Pasti kamu sering banget dong menonton video YouTube. Apalagi video YouTube yang kamu tonton tersebut berasal dari trending YouTube. Pasti seru banget deh!

Tapi, gimana ya kalau menonton video YouTube tiba-tiba sinyalnya hilang, kemudian video YouTube yang kamu tonton menjadi buffer atau tidak memutar videonya?

Aplikasi Download Video YouTube

Video YouTube

Tenang aja gaes, cara mengatasi video YouTube yang buffer adalah dengan men-download video YouTube tersebut. Sehingga, kamu bisa menontonnya secara offline, tanpa harus memikirkan buffer lagi.

Cara download video YouTube juga banyak kok ada yang menggunakan aplikasi download video YouTube dan ada juga yang memakai situs download video YouTube.

Nah, kalau situs download video YouTube sudah pernah kita bahas. Jadi, kali ini kita bakalan bahas ada apa aja sih, aplikasi download video YouTube di Android? Yuk, kita simak!

Mau Simpan Video YouTube? Gunakan Aplikasi Download Video YouTube Tercepat Berikut Ini!

Oh iya, aplikasi berikut ini bisa juga digunakan untuk memutar video YouTube loh. Hmmm, menarik banget kan? Yaudah, langsung aja deh kamu simak berikut ini ada aplikasi apa aja!

1. YouTube

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi YouTube

Aplikasi yang pertama untuk download video YouTube adalah aplikasi YouTube itu sendiri. Sekarang kamu sudah bisa kok download video YouTube yang nantinya bisa ditonton secara offline.

Walaupun bisa ditonton secara offline bukan berarti video YouTube tersebut tersimpan di galeri HP kamu loh. Fitur download video YouTube offline ini, untuk menontonnya juga harus melalui aplikasi YouTube.

Kekurangannya jika download video YouTube dari aplikasi YouTube-nya langsung, ada beberapa channel yang mematikan fitur download tersebut. Jadi, kamu harus menggunakan cara download video YouTube yang tidak tersedia secara offline.

Biasanya cara tersebut menggunakan aplikasi download video YouTube tambahan lainnya atau menggunakan situs download video YouTube.

Oh iya, perlu kamu ketahui juga nih, kalau download video YouTube secara offline langsung dari YouTube langsung, jumlah yang bisa di-download terbatas. Jadi, kamu nggak bisa semuanya di-download ya gaes.

Nama YouTube
Ukuran Download 8,3MB
Link Download

2. YouTube Go

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi YouTube Go

Aplikasi download video di YouTube yang kedua adalah YouTube Go. YouTube secara resmi memperkenalkan aplikasi YouTube Go ini dengan ukuran aplikasi sekitar 8,2MB.

Jadi, buat kamu yang ingin menghemat kuota internet, bisa juga pakai aplikasi ini untuk download maupun nonton video YouTube tanpa menggunakan kuota sedikitpun!

Selain itu, ada beberapa video YouTube yang bisa kamu simpan ke galeri HP. Kemudian kamu juga bisa memutar video YouTube tanpa buffering dan nge-hang sama sekali loh! Gimana, kamu tertarik nggak gaes?

Nama YouTube Go
Ukuran Download 8,2MB
Link Download

3. Turbo Downloader

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi Turbo Downloader

Selanjutnya untuk aplikasi download video YouTube yang ketiga adalah Turbo Donwloader. Seperti namanya, aplikasi ini dapat kamu gunakan untuk men-download video dari YouTube dengan sangat cepat.

Bukan hanya untuk men-download video YouTube saja, kamu juga menggunakan aplikasi ini untuk mend-download file-file lainnya. Aplikasi yang dikembangkan oleh Point Blank ini memiliki ukuran sekitar 2,5MB.

Oh iya, kalau kamu ingin menyimpan video YouTube ke galeri HP bisa loh pakai aplikasi ini. Jadi, nanti kamu membuka YouTube melalui browser yang tersedia di dalam aplikasi Turbo Downloader ini.

Apalagi untuk video yang bisa kamu download dari YouTube tidak terbatas, selama memori penyimpanan HP tidak penuh, kamu tetap bisa men-download video YouTube.

Nama Turbo Downloader
Ukuran Download 2,5MB
Link Download

4. Advanced Download Manager

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi Advanced Download Manager

Diposisi yang keempat ada aplikasi Advanced Download Manager. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk download video YouTube dengan mudah juga tentunya dengan cepat.

Salah satu fitur dari aplikasi ini, yaitu terdapat tombol pause dan start yang dapat kamu gunakan saat kamu ingin menghentikan proses download. Jadi, jangan khawatir kalau kamu sudah terlanjur salah download video YouTube.

Aplikasi Advanced Download Manager ini dikembangkan oleh DimonVideo dan memiliki ukuran aplikasi sekitar 3,2MB. Oh iya, keunggulan lainnya adalah kamu bisa mengunduh hingga 3 file sekaligus jika menggunakan aplikasi ini.

Nah, untuk download video dari YouTube melalui aplikasi ini juga sama dengan aplikasi sebelumnya. Jadi, kamu harus membuka YouTube melalui browser yang tersedia di dalam aplikasi ini.

Selain itu, kamu juga bisa kok download video Facebook menggunakan aplikasi Advanced Download Manager. Sama caranya, kamu harus membuka halaman Facebook melalui browser yang ada di aplikasi ini.

Nama Advanced Download Manager
Ukuran Download 3,2MB
Link Download

5. GetThemAll Any File Downloader

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi GetThemAll Any File Downloader

Aplikasi download video YouTube tercepat yang kelima adalah GetThemAll Any File Downloader. Aplikasi ini memang dapat membantu kamu untuk menyimpan video YouTube dengan cepat dan mudah tentunya.

BACA
10 Cara Paling Ampuh Cegah Virus Masuk Smartphone Kamu

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang menjadi andalan yaitu kamu bisa men-transfer atau backup file secara otomatis ke Google Drive atau akun layanan cloud storage yang kamu miliki.

Nggak cuma cloud storage aja sih, kamu juga bisa transfer file ke PC tanpa menggunakan kabel USB lagi. Jadi, hanya terhubung dengan WiFi aja. Oh iya, Aplikasi GetThemAll Any File Downloader ini dikembangkan oleh Nimbus Web Inc dengan ukuran aplikasi sekitar 5,2 MB.

Nama GetThemAll Any File Downloader
Ukuran Download 5,2MB
Link Download

6. HD Video Downloader

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi HD Video Downloader

Aplikasi download video YouTube tercepat keenam adalah HD Video Downloader. Buat kamu yang ingin menonton atau menyimpan video dari YouTube bisa langsung gunakan aplikasi ini untuk mengunduhnya.

Melalui aplikasi ini kamu bisa mengatur kualitas video YouTube yang akan di-download. Jadi, kamu bisa memilih kualitas yang rendah supaya bisa menghemat kuota internet.

Aplikasi HD Video Downloader ini dikembangkan oleh Jmobile.io dan memiliki kapasitas sebesar 7,5MB. Oh iya, kamu bisa download video hingga 5 sekaligus loh gaes.

Melalui aplikasi ini kamu bisa juga download video Twitter loh, jadi nggak cuma YouTube aja. Caranya juga kamu hanya perlu membuka kedua situs tersebut melalui halaman browser di dalam aplikasi ini.

Nama HD Video Downloader
Ukuran Download 7,5MB
Link Download

7. All Video Downloader

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi All Video Downloader

Aplikasi download video YouTube yang ketujuh adalah All Video Downloader. Aplikasi ini memiliki kemampuan download video super cepat apalagi untuk download video dari YouTube.

Cara download video YouTube melalui aplikasi ini juga cukup mudah. Jadi, kamu tinggal memasukan link video YouTube yang ingin di-download ke dalam aplikasi tersebut.

Lalu, aplikasi All Video Downloader ini akan mendeteksi link video YouTube tersebut, kemudian akan memproses videonya terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu tinggal klik tombol download dan tunggu proses download video sampai selesai. Oh iya. aplikasi ini dikembangkan oleh snowwhiteapps dengan ukuran aplikasi hanya 1,4MB aja gaes.

Nama All Video Downloader
Ukuran Download 1,4MB
Link Download

8. IDM: Free Video, Movie, Music & Torrent downloader

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi IDM: Free Video, Movie, Music & Torrent downloader

Aplikasi download video YouTube tercepat yang kedelapan adalah IDM: Free Video, Movie, Music & Torrent downloader. Aplikasi ini nggak cuma untuk download video video YouTube aja loh gaes.

Tapi, kamu juga bisa juga download film dan lagu dari YouTube maupun situs lainnya. Aplikasi ini memiliki fitur andalan yaitu bisa menghentikan sementara waktu untuk video yang sedang kamu download.

Oh iya, aplikasi ini dikembangkan oleh Vicky Bonick dan memiliki ukuran sekitar 13MB. Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kamu bisa loh download video Instagram menggunakan aplikasi ini dengan mudah.

Caranya hampir sama dengan aplikasi lainnya. Jadi, kamu tinggal buka situs YouTube maupun Instagram, kemudian pilih video yang ingin di-download dan tinggal klik aja deh tombol download-nya.

Nama IDM: Free Video, Movie, Music & Torrent downloader
Ukuran Download 13MB
Link Download

9. Play Tube: Video Tube Player

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi Play Tube: Video Tube Player

Selanjutnya aplikasi download video YouTube tercepat yang kesembilan adalah Play Tube: Video Tube Player. Nah, melalui aplikasi ini kamu bisa memutar video serta menyimpan di galeri HP kamu loh gaes.

Oh iya, kamu juga bisa memutar video YouTube di latar belakang HP kamu atau ketika sedang membuka aplikasi chatting yang ada di HP. Tapi, perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau tidak semua video YouTube bisa kamu download.

Jadi, hanya beberapa yang bisa di-download dan bisa kamu putar secara offline. Aplikasi Play Tube: Video Tube Player ini dirancang oleh Video Players & Editors dengan ukuran aplikasi sebesar 6,0MB.

Nama Play Tube: Video Tube Player
Ukuran Download 6,0MB
Link Download

10. Play Tube & Video Tube

Aplikasi Download Video YouTube

Aplikasi Play Tube & Video Tube

Aplikasi download video YouTube yang berikutnya adalah Play Tube & Video Tube. Oh iya aplikasi ini juga sama loh dengan aplikasi sebelumnya, perancangan aja dari Video Players & Editors.

Perbedaannya hanya pada ukuran videonya saja yaitu sekitar 5,3MB. Jadi, aplikasi ini lebih ringan ukurannya dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Nah, aplikasi ini nggak cuma untuk menyimpan video YouTube aja loh gaes. Tapi, kamu juga bisa memutar musik dari YouTube dengan layar mati menggunakan aplikasi ini.

Ada juga fitur Pop Up video. Jadi, kamu bisa memutar video YouTube sambil membuka aplikasi lainnya di HP kamu. Gimana, keren kan gaes?

Nama Play Tube & Video Tube
Ukuran Download 5,3MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan aplikasi download video YouTube tercepat. Jangan lupa juga untuk sharing ke teman-teman kamu artikel aplikasi download video YouTube tercepat ini ya.

Supaya temen-temen kamu juga tau apa aja sih aplikasi download video YouTube tercepat di Android. Oh iya, kalau kamu tau aplikasi download video YouTube lainnya, boleh juga kok direkomendasikan di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top