Media Sosial

Cara Memperbarui GBWhatsApp yang Sudah Kadaluarsa

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Salah satu cara menyembunyikan chat WhatsApp tanpa arsip adalah dengan menggunakan aplikasi GBWhatsApp. GBWhatsApp sendiri merupakan aplikasi modifikasi dari WhatsApp.

Aplikasi GBWhatsApp ini tidak akan kamu temukan dan di-download dari Play Store. Nah, untuk mengunduhnya kamu bisa mengunjungi situs resmi GBMods.

Cara Memperbarui GBWhatsApp

GBWhatsApp

Oh iya gaes, seperti yang sudah kita ketahui, kalau developer akan terus melakukan pengembangan pada setiap aplikasinya. Namun, bagaimana ya cara memperbarui GBWhatsApp?

Sedangkan, aplikasi GBWhatsApp sendiri, di-download dari luar Play Store. Tenang aja! Kamu masih bisa kok update GBWhatsApp. Nah, berikut ini cara memperbarui GBWhatsApp.

Apa Sih itu GBWhatsApp?

Cara Memperbarui GBWhatsApp

GBWhatsApp

GBWhatsApp merupakan salah satu aplikasi MOD dari WhatsApp. Karena namanya MOD sudah pasti aplikasi ini tidak dikembangkan secara resmi oleh pihak WhatsApp.

Biasanya aplikasi MOD WhatsApp ini dibuat oleh orang lain namun dibikin sedemikian rupa agar mirip seperti aplikasi yang aslinya.

“Lantas, apa bedanya dengan WhatsApp yang asli?”

Bedanya hanya pada fiturnya saja gaes. Jadi, aplikasi GBWhatsApp ini memiliki segudang fitur tambahan yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp yang asli.

Karena, seperti yang kita ketahui kalau setiap perangkat lunak terdapat beberapa batasan yang tujuannya untuk menjaga privasi dari penggunanya. Biasanya hal ini sudah dilakukan pertimbangan yang matang.

Ya, walaupun ada beberapa batasan dari aplikasi WhatsApp yang asli, tapi dengan menggunakan GBWhatsApp kamu bisa menggunakan fitur tersebut.

Salah satu contohnya adalah kamu bisa melihat last seen WhatsApp yang disembunyikan. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur membuat last seen palsu di WhatsApp.

Oh iya, jika kamu belum install aplikasi GBWhatsApp, bisa nih gaes download di tombol berikut ini:

Fitur yang Tersedia pada GBWhatsApp

Kan kamu udah tau nih, apa sih itu GBWhatsApp? Sekarang kita bahas yuk fitur apa aja sih yang tersedia di aplikasi GBWhatsApp yang tidak ada di aplikasi WhatsApp asli.

Nah, berikut ini daftar fitur yang bisa kamu manfaatkan di GBWhatsApp:

1. Bisa Mengirim Lebih dari 30 Foto dan Video

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengirim Lebih dari 30 Foto

Melalui GBWhatsApp kamu bisa mengirim banyak foto dan video. Foto dan video yang bisa kamu kirim mencapai 100 sekaligus.

Berbeda dengan WhatsApp resmi, kamu hanya bisa mengirim foto dan video sekaligus dan maksimal pengiriman hanya 30 saja.

2. Bisa Mengirim Video dengan Ukuran Hingga 50MB

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengirim Video dengan Ukuran Hingga 50MB

Nah, kalau di WhatsApp yang asli kamu hanya bisa mengirim video dengan ukuran maksimal 16MB.

Tapi dengan GBWhatsApp kamu bisa mengirim video di WhatsApp dengan ukuran besar dan maksimal ukurannya adalah 50MB.

Oh iya, dengan adanya fitur ini kamu bisa membuat video status WhatsApp tidak terpotong gaes. Jadi, kamu nggak perlu lagi pakai aplikasi pemotong video deh!

3. Bisa Menyembunyikan Status “Typing”, “Online” dan “Centang Biru”

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Menyembunyikan Status “Typing”

Salah satu fitur yang tidak disediakan di WhatsApp resmi adalah kamu tidak bisa menyembunyikan status “Typing” nih. Tapi, dengan menggunakan GBWhatsApp kamu bisa menyembunyikan status “Typing” WhatsApp loh.

Kemudian, kamu juga bisa menyembunyikan tanda “Online” WhatsApp padahal kamu sedang membuka aplikasinya.

Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan tanda “Centang Biru” ketika pesan orang lain sudah terbaca. Nah, kalau fitur ini memang tersedia di WhatsApp yang resmi juga ya gaes.

4. Membuat Nama Grup Sampai 35 Karakter

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Nama Grup Sampai 35 Karakter

Menggunakan GBWhatsApp kamu bisa membuat grup WhatsApp dan nama dari grup WhatsApp tersebut bisa sampai 35 karakter.

Kalau di aplikasi WhatsApp yang resmi kamu hanya bisa membuat nama grup WhatsApp sampai 25 karakter aja gaes.

5. Bisa Mengganti Tema WhatsApp

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengganti Tema WhatsApp

Nah, selanjutnya fitur yang tidak tersedia di WhatsApp yang asli adalah kamu tidak bisa mengganti tema.

Berbeda dengan GBWhatsApp, kamu lebih mudah mengganti tema WhatsApp. Jadi, kamu nggak perlu deh root HP kamu atau menggunakan aplikasi tambahan lainnya yang belum tentu bisa.

Oh iya, kamu juga bisa loh mengubah tema WhatsApp menjadi transparan. Keren kan gaes?

6. Bisa Menggunakan 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Menggunakan 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP

Selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 HP. Kalau kamu masih ingin menggunakan WhatsApp resmi juga gapapa kok gaes.

Soalnya GBWhatsApp masih bisa digunakan walaupun kamu menggunakan aplikasi WhatsApp yang asli. Jadi, dengan begitu kamu bisa menggunakan 2 akun WhatsApp dalam 1 HP dan gak perlu pakai aplikasi WhatsApp ganda deh!

BACA
Gimana Sih Cara Menyembunyikan Last Seen di Instagram? Yuk Lihat!

7. Mengirim Pesan Tanpa Harus Simpan Nomor

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengirim Pesan Tanpa Harus Simpan Nomor

Fitur keren lainnya yang tersedia di aplikasi GBWhatsApp adalah kamu bisa mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

Berbeda dengan WhatsApp yang resmi, kamu diharuskan menyimpan nomornya terlebih dahulu agar bisa mengirim pesan.

8. Mengirim Pesan WhatsApp Otomatis

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengirim Pesan WhatsApp Otomatis

Fitur berikutnya adalah kamu bisa mengirim pesan secara otomatis. Yups, fitur ini berguna banget nih buat kamu yang sangat sibuk.

Jadi, kamu bisa mengatur tanggal, jam dan isi pengiriman pesan secara otomatis. Dengan begitu kamu nggak perlu lagi deh khawatir kalau kelupaan mengirim pesan.

9. Memblokir Panggilan Suara dan Video

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Memblokir Panggilan Suara dan Video

Pasti kamu risih dong kalau terus-terusan ditelepon seseorang melalui WhatsApp? Nah, dengan menggunakan GBWhatsApp kamu bisa memblokir panggilan suara dan video dari WhatsApp.

Selain itu, kamu juga bisa loh memilih kontak mana aja nih yang diblokir panggilan suara dan video. Fitur ini memang tidak tersedia di WhatsApp yang resmi. Kayaknya fitur ini bakalan jadi fitur andalan deh!

10. Mengunci Aplikasi WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengunci Aplikasi WhatsApp

Salah satu cara mengatasi WhatsApp yang disadap adalah dengan mengunci aplikasi WhatsApp. Nah, kalau selama ini kamu menggunakan aplikasi pengunci aplikasi yang tersedia di Play Store.

Mending kamu gunakan aplikasi GBWhatsApp aja gaes. Soalnya di GBWhatsApp tersedia fitur untuk mengunci aplikasi WhatsApp tanpa aplikasi tambahan.

Nah, kalau kamu salah satu kendala menggunakan GBWhatsApp adalah adanya pembaharuan. Sama seperti download aplikasi di Play Store. Pasti selalu ada update aplikasi.

Tapi, untuk GBWhatsApp agak sedikit berbeda nih untuk update aplikasinya. Tapi tenang, berikut ini kita bakalan bahas kok cara perbarui GBWhatsApp!

Cara Update GBWhatsApp yang Kadaluarsa

  • Pertama, kamu buka GBWhatsApp yang ada di HP kamu > Kemudian kamu tap icon titik di pojok kanan atas > Lalu kamu tapPengaturan GB‘.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pilih ‘Pengaturan GB’

  • Kedua, setelah itu kamu tapPerbarui> Kemudian tapPeriksa untuk pembaruan‘ untuk mengecek pembaruan aplikasi GBWhatsApp.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pilih ‘Periksa untuk pembaruan’

  • Ketiga, berikutnya akan tampil versi GBWhatsApp yang terbaru. Seperti contoh berikut ini versi terbarunya adalah GBWhatsApp v6.70, langsung aja gaes kamu tapBUKA> Lalu cari versi GBWhatsApp v6.70. Jika sudah ketemu, kamu tap tombol ‘DOWNLOAD‘.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pemberitahuan Versi Terbaru GBWhatsApp

  • Keempat, selanjutnya kamu tap linkDownload (armeabi-v7a)‘ untuk mengunduh GBWhatsApp yang terbaru > Kemudian kamu tap tombol ‘DOWNLOAD‘ dan tunggu sampai proses download selesai.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pilih ‘Download (armeabi-v7a)’

  • Kelima, setelah selesai di-download kamu buka aplikasinya dan tapPASANG‘ untuk install aplikasi GBWhatsApp > Lalu tapBUKA‘ untuk membuka aplikasinya.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pilih ‘PASANG’ untuk Install GBWhatsApp

  • Selanjutnya akan tampil deh fitur yang terdapat pada versi GBWhatsApp yang terbaru, langsung aja tapOKE‘ untuk menggunakan aplikasi GBWhatsApp.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Fitur Baru yang Tersedia pada Versi GBWhatsApp Terakhir

Cara Setting GBWhatsApp Agar Bisa Digunakan!

Karena, kamu download aplikasi di luar Play Store pasti ada saja kendalanya. Salah satunya tidak bisa download atau install aplikasi GBWhatsApp yang terbaru.

Oleh sebab itu, kamu harus melakukan pengaturan supaya bisa menggunakan aplikasi GBWhatsApp. Nah, berikut ini cara setting GBWhatsApp di Android:

  • Pertama, ketika kamu tidak bisa download aplikasi GBWhatsApp dan muncul peringatan seperti gambar berikut ini, langsung aja kamu tapOKE‘ > Kemudian akan muncul peringatan keamanan dari Google, langsung aja kamu tapSETELAN‘.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pilih ‘SETELAN’

  • Kedua, setelah itu pada fitur ‘Izinkan dari sumber ini‘ kamu aktifkan dengan cara geser toggle yang terdapat di sampingnya. Jika sudah, langsung aja kamu tap tombol ‘Back’ pada HP Android.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Mengaktifkan Fitur ‘Izinkan dari sumber ini’

  • Ketiga, berikutnya kamu tapPASANG‘ untuk melakukan install aplikasi GBWhatsApp > Kemudian kamu tapBUKA‘ untuk membuka aplikasi GBWhatsApp.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pilih ‘PASANG’

  • Keempat, selanjutnya akan tampil ‘Log Perubahan GBWhatsApp‘, langsung aja kamu tapOKE‘ untuk bisa menggunakan aplikasi GBWhatsApp.
Cara Memperbarui GBWhatsApp

Pemberitahuan ‘Log Perubahan GBWhatsApp’

Kesimpulan!

Sebelum memperbarui aplikasi GBWhatsApp, pastikan kalau HP Android kamu sudah diatur untuk bisa men-download aplikasi di luar Play Store.

Karena, aplikasi di luar Play Store sangat berpotensi terdapat virus. Virus ini bisa saja membahayakan perangkat kamu gaes.

Jadi, sebelum install aplikasi GBWhatsApp kamu pertimbangkan baik-baik ya. Kenapa? Karena, untuk menghilangkan virus di HP itu sangat sulit.

Artikel Tips & Trik WhatsApp Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan cara memperbarui GBWhatsApp yang sudah kadaluarsa. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran lainnya, boleh banget loh tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top