Media Sosial

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis Tanpa Bayar

Home / Media Sosial / Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis Tanpa Bayar

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

Tidak bisa dipungkiri, YouTube menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Apalagi salah satu alasan YouTube begitu populer karena kamu bisa menemukan banyak sekali channel yang bermanfaat.

Seperti channel YouTube dakwah, channel YouTube edukasi dan lain sebagainya. Makanya gak heran banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi konten kreator YouTube atau menjadi YouTuber.

Karena memang YouTuber ini dibayar oleh YouTube melalui iklan. Iklan ini lah yang sering kita tonton. YouTube pun gak mau kalah dengan aplikasi streaming lainnya. Sampai pada akhirnya YouTube pun mengeluarkan YouTube Premium.

Penasaran kan apa sih YouTube Premium itu? Kalau iya, langsung simak sampai habis ya!

Apa Gunanya YouTube Premium?

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

YouTube Premium

Pasti kamu bertanya-tanya dong, apa sih gunanya YouTube Premium? Yups, YouTube Premium ini berguna banget untuk kamu yang suka banget nonton video di YouTube tapi gak mau keganggu sama iklan.

Dengan begitu, kamu gak perlu lagi tuh aplikasi blokir tambahan supaya bisa memblokir iklan.

Lalu, bagaimana konten kreator mendapatkan uang kalau tidak ada iklan? Kemungkinan YouTube membayar royalti kepada konten kreatornya ketika ada yang menggunakan YouTube Premium.

Perbedaan YouTube Premium dan Biasa

Kamu pasti juga bertanya-tanya dong, emang apa perbedaan YouTube premium dan biasa? Nah, kalau kamu penasaran, yuk langsung simak!

1. Bebas Iklan

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

Bebas Iklan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kalau YouTube Premium ini nantinya kamu akan terbebas dari iklan. Sedangkan di YouTube biasa kamu masih akan terganggu dengan iklan.

2. Bisa Akses Secara Offline

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

Bisa Akses Secara Offline

Selanjutnya di YouTube premium kamu bisa mengakses kontennya secara gratis. Nah, untuk bisa menikmati fitur ini, kamu juga diharus untuk men-download video YouTube dulu.

Kemudian baru deh kamu bisa menonton YouTube secara offline tanpa koneksi internet. Berbeda dengan YouTube biasa, kamu bisa men-download-nya secara terbatas.

3. Bisa Diputar di Background

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

Bisa Diputar di Background

Berikutnya di YouTube Premium kamu bisa memutar video YouTube di background. Dengan begitu, kamu bisa nonton YouTube sambil membuka aplikasi lain deh!

Berbeda dengan YouTube biasa, kamu hanya tidak bisa menonton di background. Walaupun begitu, ada beberapa smartphone terbaik sudah bisa mengakses YouTube dengan memanfaatkan fitur picture-in-picture.

Berapa Harga YouTube Premium?

Cara Mendapatkan YouTube Premium Gratis

Harga YouTube Premium

Buat kamu yang tertarik ingin menggunakan YouTube Premium, maka kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Nah, YouTube sendiri pun menawarkan harga paket yang berbeda-beda.

Harga paketnya pun hampir mirip dengan aplikasi streaming musik lainnya. Berikut ini harga berlangganan YouTube Premium:

  • 1 Bulan Individu = Rp59.000,-/Bulan (Sudah gratis 1 bulan trial atau percobaan)
  • 1 Bulan Student = Rp34.990,-/Bulan (Sudah gratis 1 bulan trial atau percobaan)
  • 1 Bulan Family (5 Anggota) = Rp89.000,-/Bulan (Sudah gratis 1 bulan trial atau percobaan).

Nah, untuk paket yang student, kamu diharuskan untuk verifikasi identitas sebagai murid atau mahasiswa. Sedangkan untuk paket Family hanya bisa untuk keluarga 1 rumah dengan umur di atas 13 tahun.

Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Nah, kalau kamu udah yakin ingin berlangganan di YouTube Premium dan nggak tau caranya. Yuk langsung simak aja nih, langkah-langkah mendaftar YouTube Premium gratis sebulan berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi YouTube seperti biasa > kemudian tap iconProfile‘ yang ada di pojok kanan atas > Lalu tapGet YouTube Premium‘.
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih ‘Get YouTube Premium’

  • Kedua, berikutnya tap tombol ‘TRY IT FREE‘ dan tunggu prosesnya sampai selesai. Jika sudah maka akan muncul informasi ‘Welcome’ seperti gambar berikut ini.
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih Tombol ‘TRY IT FREE’

  • Ketiga, jika sudah kamu bisa tap tombol ‘LET’S GO‘. Nah, sekarang YouTube kamu sudah premium dan bebas iklan deh!
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih Tombol ‘LET’S GO’

Bagaimana Cara Membatalkan YouTube Premium

Setelah trial selama 1 bulan, maka kamu harus berlangganan YouTube Premium sesuai dengan harga yang telah ditetapkan. Nah, kalau kamu mau berhenti berlangganan YouTube Premium, karena keberatan harus membayar. Mending langsung simak aja nih caranya berikut ini:

  • Pertama, buka aplikasi YouTube seperti biasa > Kemudian tap iconProfile‘ yang ada di pojok kanan atas > Lalu tapYour Premium benefits‘.
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih ‘Your Premium benefits’

  • Kedua, berikutnya tapMANAGE YOUR MEMBERSHIP> Lalu tap paket premium kamu seperti contoh gambar berikut ini.
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih ‘MANAGE YOUR MEMBERSHIP’

  • Ketiga, selanjutnya tapMANAGE APPLE SUBCRIPTIONS‘ dan tap aplikasi YouTube.
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih ‘MANAGE APPLE SUBCRIPTIONS’

  • Keempat, kemudian kamu tapCancel Free Trial‘ dan tapConfrim‘ untuk menyetujui. Setelah itu kamu sudah membatalkan YouTube Premium deh!
Cara Mengaktifkan YouTube Premium

Pilih ‘Cancel Free Trial’

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan cara mendaftar YouTube Premium. Oh iya, jangan lupa ya untuk share artikel ini ke teman-teman kamu 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top