Internet

Cara Mengatasi Internet Positif di Android dan PC

Home / Internet / Cara Mengatasi Internet Positif di Android dan PC

Cara Mengatasi Internet Positif di Android dan PC

Pasti kamu pernah dong membuka situs yang tiba-tiba malah muncul ‘Internet Positif‘? Kalau iya, tenang aja gaes! Ternyata ada loh cara mengatasi internet positif. Salah satu situs yang terkena internet positif adalah Tumblr.

Situs Tumblr merupakan salah satu media sosial untuk berbagi foto maupun video. Biasanya banyak juga yang membagikan gambar keren, jadi Tumblr bisa dikatakan situs penyedia gambar gratis gaes.

Airy Rooms

Nah, buat kamu yang belum tau cara mengatasinya, langsung aja nih diintip caranya!

Cara Mengatasi Internet Positif di Android

Salah satu cara membuka situs yang terkena internet positif adalah dengan menggunakan VPN dan Web Proxy. Langsung aja deh gaes, simak langkah-langkahnya!

1. Menggunakan Turbo VPN

  • Pertama, download dan install aplikasi ‘Turbo VPN‘ di Play Store.
Turbo VPN

Aplikasi Turbo VPN

  • Kedua, setelah itu jalankan aplikasi dan tap tombol ‘I AGREE> Kemudian tap tombol dengan gambar wortel. Seperti contoh gambar berikut ini.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘I AGREE’

  • Ketiga, selanjutnya tapOKE‘ dan tunggu aplikasi untuk menyambungkan jaringan VPN. Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi ‘TERHUBUNG‘. Seperti gambar berikut ini.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘OKE’

Cara Mengatasi Internet Positif

Situs Tumblr dan Reddit

2. Melalui Web Proxy

  • Pertama, buka browser di HP kamu > Kemudian kunjungi web proxy seperti ‘Site2Unblock.com> Lalu masukkan situs yang terkena internet positif. Jika sudah tap tombol ‘Unblock Website‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Unblock Website’

  • Mudah banget kan mengatasi situs yang terkena internet positif.
Cara Mengatasi Internet Positif

Situs Tumblr

Cara Mengatasi Internet Positif di PC

Sedangkan di PC memiliki cara yang berbeda-beda untuk membuka internet positif. Jadi, buat kamu yang belum tau caranya membuka situs

1. Menggunakan Google Chrome

Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Tambahkan ke Chrome’

  • Kedua, setelah itu akan muncul kotak konfirmasi, langsung saja kamu klik tombol ‘Tambahkan ekstensi‘.
BACA
Cara Registrasi Ulang Kartu XL Sesuai Peraturan Pemerintah
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih Tambahkan ekstensi’

  • Ketiga, kemudian klik tombol ‘Power‘ pada ekstensi Hotspot Shield.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih Tombol Power

Cara Mengatasi Internet Positif

Situs Tumblr

2. Menggunakan Mozilla Firefox

  • Pertama, buka broswer Mozilla Firefox kamu > Kemudian klik icon garis tiga di pojok kanan atas.
Cara Mengatasi Internet Positif

Buka Browser Mozilla Firefox

  • Kedua, setelah itu klikPengaya‘ atau kamu bisa tekan ‘Ctrl + Shift + A‘ di keyboard.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Pengaya’

  • Ketiga, berikutnya klil ‘Ekstensi‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Ekstensi’

  • Keempat, kemudian search add-onsAnonymox‘ dan tekan ‘Enter‘ pada keyboard.
Cara Mengatasi Internet Positif

Search Anonymox

  • Kelima, lalu kamu klik link add-ons ‘anonymoX‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘anonymoX’

  • Keenam, selanjutnya klikTambah ke Firefox‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Tambah ke Firefox’

  • Ketujuh, setelah itu akan muncul kotak konfirmasi dan langsung saja kamu klik tombol ‘Tambahkan‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Tambahkan’

  • Sekarang coba deh buka salah satu situs yang terkena internet positif. Pasti sudah bisa dibuka.
Cara Mengatasi Internet Positif

Situs Tumblr

3. Menggunakan Opera Browser

  • Pertama, buka ‘Opera Browser> Kemudian klik iconOpera‘ yang berada di pojok kiri atas.
Cara Mengatasi Internet Positif

Buka Opera Browser

  • Kedua, setelah itu klik Settings‘ atau tekan ‘Alt + P‘ pada keyboard.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Settings’

  • Ketiga, berikutnya klikPrivacy & Security‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Privacy & Security’

  • Keempat, selanjutnya cari fitur ‘VPN‘ dan geser toggle ke kanan untuk mengaktifkan.
Cara Mengatasi Internet Positif

Aktifkan VPN

  • Yeay! Kamu sudah bisa deh mengatasi internet positif di PC. Coba deh kamu buka situs yang diblokir, seperti Reddit atau kamu juga bisa coba buka situs download film Indonesia.
Cara Mengatasi Internet Positif

Situs Reddit

4. Menggunakan Tor Browser

  • Pertama, download dan install ‘Tor Browser‘ dan jalankan browsernya > Kemudian klik tombol ‘Connect‘.
Cara Mengatasi Internet Positif

Pilih ‘Connect’

  • Kedua, setelah itu tunggu beberapa menit untuk Tor Browser menyambungkan koneksi internet.
Cara Mengatasi Internet Positif

Menyambungkan Koneksi Internet

  • Ketiga, berikutnya kamu coba buka situs yang sudah diblokir pemerintah seperti Reddit.
Cara Mengatasi Internet Positif

Buka Situs Reddit

  • Taraaa.. bisa kan kamu mengatasi internet positif pada situs. Hal ini juga berlaku untuk situs download film yang sudah terkena internet positif.
Cara Mengatasi Internet Positif

Situs Reddit

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau dong cara mengatasi internet positif di Android dan PC. Nah, kalau ada yang kurang dimengerti, langsung aja ya tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top