Intermezzo

5 Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam yang Jarang Diketahui!

Home / Intermezzo / 5 Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam yang Jarang Diketahui!

Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Seperti yang kita ketahui, mandi merupakan salah satu aktivitas yang bisa membersihkan tubuh, menyegarkan tubuh dan bisa mengurangi terjadinya gatal tubuh yang bisa membawa panyakit kanker. Oleh sebab itu, kamu harus mandi minimal 1 kali sehari atau kalau bisa 2 kali sehari, untuk menjaga tubuh agar tetap segar.

Jangan lupa juga untuk membersihkan bagian tubuh yang sering lupa dibersihkan saat mandi. Karena, area tersebut sering kali terlupakan. Eits, tapi rajin mandinya jangan di malam hari ya! Karena, ternyata ada dampak buruknya loh jika mandi keseringan mandi di malam hari.

Nah, berikut ini beberapa dampak buruk jika kamu keseringan mandi di malam hari.

Jarang Diketahui! Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Buat kamu yang sering mandi di malam hari, wajib simak artikel berikut ini nih!

1. Rentan Masuk Angin

Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Rentan Masuk Angin

Dampak buruk jika sering mandi malam yang pertama adalah rentan masuk angin. Hal ini disebabkan karena suhu di malam hari terasa dingin, oleh sebab itu kamu dilarang mandi malam karena rawan terkena masuk angin. Apalagi masuk angin termasuk salah satu gejala penyakit kanker loh!

2. Beresiko Terkena Paru-Paru Basah

Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Beresiko Terkena Paru-Paru Basah

Dampak buruk jika mandi malam yang kedua adalah beresiko terkena paru-paru basah. Saat mandi malam dengan menggunakan air dingin akan memicu batuk dan masalah pernapaasan seperti paru-paru basah. Nah, yang lebih parahnya lagi bisa menjadi penyebab kanker paru-paru loh!

3. Menyebabkan Asam Urat

Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Menyebabkan Asam Urat

Dampak buruk jika sering mandi malam yang ketiga adalah menyebabkan asam urat. Hal ini disebabkan karena air dingin saat mandi di malam hari akan membuat sendi-sendi tubuh terasa sakit dan mengalami perubahan komposisi.

Jadi, bukan hanya makan jeroan aja yang menyebabkan asam urat. Walaupun begitu, jeroan menjadi salah bagian tubuh ayam yang seharusnya tidak untuk dimakan karena bisa menyebabkan asam urat maupun kanker.

4. Memicu Demam Tubuh

Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Memicu Demam Tubuh

Dampak buruk jika mandi malam yang keempat adalah memicu demam pada tubuh. Seperti yang kita ketahui, kalau saat tubuh demam bisa menjadi salah satu penyebab tidur sambil berjalan. Nah, demam ini bisa disebabkan karena kamu keseringan mandi malam.

Karena, saat mandi malam bisa membuat pori-pori kepala terbuka dan air tersebut meresap ke dalam tubuh sehingga tercampur dengan suhu panas tubuh. Hal ini rawan terjadi kepada orang yang sistem kekebalan tubuhnya sedang menurun.

5. Mengganggu Metabolisme Dalam tubuh

Dampak Buruk Jika Sering Mandi Malam

Mengganggu Metabolisme Dalam tubuh

Dampak buruk jika sering mandi malam yang terakhir adalah bisa mengganggu metabolisme dalam tubuh. Yups, terganggunya metabolisme tubuh bukan hanya dampak buruk dari kebiasaan malas gerak. Tapi, mandi malam juga karena saat malam suhu tubuh sedang melemah sehingga akan mempengaruhi metabolisme tubuh.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih dampak buruk jika sering mandi malam. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai dampak buruk jika sering mandi malam ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih dampak buruk jika sering mandi malam. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai dampak buruk jika sering mandi malam ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top