Games

13 Game PS2 Perang Terbaik, Dijamin Bikin Nostalgia!

Home / Games / 13 Game PS2 Perang Terbaik, Dijamin Bikin Nostalgia!

Game PS2 Perang

Bermain game PS2 yang bergenre perang tembak-tembakan ataupun bertarung dengan musuh yang memiliki jumlah banyak tentunya sangat seru dan bisa bikin nostalgia.

Umumnya jenis game yang satu ini lebih banyak mengambil tema dari Perang Dunia ke I dan II. Jadi, tidak hanya bermain game saja, tapi kamu juga bisa mengetahui sekaligus merasakan situasi Perang Dunia saat itu.

Setiap game perang yang ada di dalam platform game konsol ini sudah memiliki grafis yang cukup bagus, sehingga membuat gamer betah berlama-lama untuk bermain game perang tersebut.

Nah, kali ini TipsPintar akan memberikan daftar beberapa game perang PS2 terbaik dan paling seru dimainkan. Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini!

Daftar Game PS2 Perang Terbaik dan Paling Seru

Bagi kamu yang sedang mencari game perang di PS2, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa game perang terbaik berikut ini!

1. Black

Black

Black

Black merupakan salah satu game dengan mekanisme FPS (First Person Shooter) yang memiliki tokoh utama seorang sersan yang ada di unit Black Ops bernama Jack Kellar.

Game yang terkenal dengan adegan Cutscene yang sangat sinematik ini dikembangkan oleh Criterion Games dan dirilis oleh Electronic Arts untuk platform game konsol seperti Xbox dan PlayStation 2 .

Game ini sendiri menceritakan tentang Kellar yang diberikan misi berupa menggagalkan segala tindakan teroris yang dilakukan oleh kriminal The Seventh Wave.

Para pemain akan berada di wilayah konflik seperti Chechnya, Ingushetia, dan Rusia, dimana pemain  harus bersiap untuk melakukan pertempuran melawan organisasi kriminal tersebut.

Di game Black ini, pemain bisa menggunakan berbagai macam senjata modern untuk menyerang musuh, seperti AK-47, MP5, Shotgun, G36C, dan Mac 10.

Namun, pemain hanya diperkenankan untuk membawa 2 jenis senjata utama saja, sehingga perlu perhitungan yang tepat dalam memilih jenis senjata, agar tidak mudah dikalahkan saat berperang melawan musuh.

Meskipun begitu, pemain tetap dibolehkan untuk membawa granat dan ranjau darat sebagai alat perang tambahan.

2. Sengoku Basara 2 Heroes

Sengoku Basara 2 Heroes

Sengoku Basara 2 Heroes

Di dalam game ini, para pemain bisa menggunakan beragam karakter dengan penampilan dan kekuatan yang tentunya berbeda-beda.

Pemilihan karakter yang tepat dan mampu menguasai skill atau kombo dari karakter yang digunakan bisa membantu pemain agar bisa memenangkan pertempuran dengan lebih mudah.

Selain itu, peta permainan Sengoku Basara 2 Heroes ini tergolong luas yang mana di dalamnya terdapat banyak rintangan yang harus dilewati oleh pemain.

Meskipun begitu, senjata perang yang digunakan bisa di-upgrade menjadi lebih mematikan lagi, sehingga pemain bisa bertarung lebih maksimal lagi dan bisa menghabisi lawan yang menghadang dalam waktu yang lebih cepat.

Tidak hanya gameplay-nya yang menarik untuk dimainkan, game Sengoku Basara 2 Heroes ini juga termasuk salah satu game petualangan terbaik yang memiliki keseruan tersendiri saat memainkannya dengan mode Multiplayer bersama teman.

3. Metal Slug Anthology

Metal Slug Anthology

Metal Slug Anthology

Metal Slug Anthology adalah salah satu bagian dari video game seri Metal Slug X dan edisi Metal Slug dari 1 hingga 6. Pada masanya, game ini dirilis untuk PlayStation Portable, PlayStation Portable, PC, dan WII.

Game Metal Slug ini menceritakan pada pasukan khusus bernama Peregrine Falcon (PF) yang bertugas di bawah naungan operasi khusus Angkatan Darat Reguler.

Karakter utamanya sendiri terdiri dari Tarma Roving, Marco Rossi, Eri Kasamoto, Fio Germi, Nadia Cassel, dan Trevor Spacey.

Mereka diberikan tugas untuk bertempur melawan Jenderal Donald Morden bersama pasukannya yang ingin mewujudkan tatanan dunia baru.

Game ini tentunya akan lebih seru jika dimainkan dengan mode Multiplayer bersama teman sepermainan kamu.

Dalam game Metal Slug ini, para pemain juga bisa menggunakan berbagai jenis senjata dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti Rocket Launcher untuk membombardir pertahanan lawan, Assault Rifles untuk menyerang lawan dari jarak yang cukup jauh, Machine Gun untuk menghabisi lawan dari jarak dekat, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, pemain juga bisa menggunakan tank lapis baja dan pesawat tempur dengan senjata roket di dalamnya yang bisa digunakan untuk melenyapkan lawan.

4. Call of Duty 3

Call of Duty 3

Call of Duty 3

Carll of Duty 3 merupakan salah satu game perang di PS2 yang memiliki 2 mode permainan, yaitu Single Player dan Multiplayer.

Game ini akan terasa seperti peperangan yang sesungguhnya jika pemain memilih mode permainan yang Single Player.

Di dalam game ini, terdapat berbagai macam karakter prajurit perang yang bisa dipilih, mulai dari prajurit perang asal Amerika, Kanada, Polandia, hingga Inggris.

Karakter-karakter tersebut memiliki kedudukan dan misi yang berbeda-beda satu sama lain. Tapi, semua karakter akan berada dalam latar yang sama, yakni Perang Dunia II pada tahun 1944 saat masa-masa pertempuran yang terjadi di wilayah Normandia.

Di setiap karakternya memiliki kurang lebih 14 misi utama yang harus diselesaikan oleh pemain.

5. Dynasty Warriors 3

Dynasty Warriors 3

Dynasty Warriors 3

Di game PS2 perang yang satu ini, para pemain akan mengendalikan seorang perwira  yang harus berupaya untuk menghabisi komandan musuh.

Pada saat bertempur di medan perang melawan para tentara musuh, pemain juga harus bisa menjaga komandan nya sendiri dengan baik agar tetap hidup dan tidak diserang oleh tentara musuh, sehingga tidak mengalami kekalahan dalam permainan.

Dalam game Dynasty Warriors 3 ini sendiri terdapat elemen sejarah dari kerajaan Tiongkok Kuno yang disebut sebagai Three Kingdoms. Tentunya konsep peperangan yang ditawarkan dalam game ini sangat menarik dan seru untuk dimainkan.

Bahkan pada tanggal 06 Maret 2003 lalu, Dynasty Warriors 3 mendapatkan sebuah penghargaan dari Animation Magazine’s sebagai Best Overall Game Animation.

6. Freedom Fighter

Freedom Fighters

Freedom Fighters

Alur cerita dari game ini tentang suatu negara bernama Uni Soviet yang memimpin dari negara-negara komunis yang ada di seluruh dunia. Nantinya mereka akan melakukan invasi besar-besaran dengan mengunjungi beberapa kota besar di negara Amerika Serikat.

Mekanisme permainan yang digunakan Freedom Fighter ini adalah Third Person Shooter yang mana pemain bisa menjelajahi seluruh wilayah yang ada di map.

Pemain akan mengontrol seorang pria bernama Christopher Stone yang memimpin kelompok pemberontak untuk berperang melawan pasukan Uni Soviet.

Dalam perjalanan, pemain bisa merekrut beberapa orang untuk dimasukkan ke dalam squad dan membantu menjalankan misi tertentu.

Layaknya pemimpin, pemain bisa mengendalikan mereka dengan memberikan beberapa arahan, seperti menyerang dan bertahan.

Tidak hanya 1 atau 2 squad saja, namun pemain juga bisa mengumpulkan skuad lebih banyak dengan mengumpulkan Charisma Point.

Untuk bisa memperoleh poin tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, mulai dari menyelamatkan warga sipil, menghancurkan pos musuh, dan masih banyak lagi tindakan lainnya.

7. Commandos: Strike Force

Commandos Strike Force

Commandos: Strike Force

Commandos: Strike Force mengambil latar kejadian pada saat terjadinya perang Dunia ke II. Selama permainan berlangsung, pemain dapat mengontrol salah satu dari tiga anggota Strike Force untuk menyelesaikan misi.

Ketiga anggota perang tersebut terdiri dari Letnan William Hawkins: Penembak jitu, Kapten Francis O’Brien: Baret Hijau, dan Kolonel George Brown: Seorang mata-mata. Masing-masing dari mereka memiliki senjata dan kemampuan yang berbeda-beda.

Kapten Francis O’Brien bisa membawa menggunakan pistol Akimbo dan persenjataan berat. Letnan William Hawkins dipersenjatai Scoped Rifles dan Combat Knife.

Sedangkan, Kolonel George Brown menggunakan senjata pistol peredam dan granat gas, serta bisa menyamar menggunakan seragam militer dengan tampilan yang bisa mengelabui musuh.

8. Delta Force: Black Hawk Down

Delta Force Black Hawk Down

Delta Force: Black Hawk Down

Di game ini, pemain akan mengendalikan seorang prajurit perang yang berasal dari divisi Ranger. Ia akan mepimpin tiga prajuritnya yang terdiri dari Mother, Preacher, dan Huck.

Pemain dapat memberikan perintah ke tiga prajurit tersebut, seperti menahan posisi, menahan tembakan, atau melempar granat.

Mereka akan ikut peran dalam menjaga perdamaian selama Perang Saudara di Somalia sedang berlangsung. Setelah berhasil menyelesaikan tugas tersebut, pemain akan ditempatkan ke dalam Detasemen Operasional Pasukan Khusus Delta 1.

Pemain akan diberikan misi bernama Operation Gothic Serpent, yang merupakan sebuah operasi militer yang dilakukan selama pertempuran Mogadishu pada tanggal 3 Oktober 1993.

9. Star Wars: Battlefront II

Star Wars Battlefront II

Star Wars: Battlefront II

Pada game Star Wars: Battlefront II ini, pemain akan mengendalikan seorang veteran dari Stormtrooper Legiun 501.

Game ini menceritakan tentang konflik pertempuran Geonosis Clone Wars yang berakhir pada peperangan Hoth yang terjadi pada film Star Wars: The Empire Strikes Back.

Permainan Star Wars: Battlefront II terbagi menjadi 2 masa pertempuran. Pada bagian pertama, pemain akan melakukan peperangan antara Republik Galaktik dengan Confederacy of Independent Systems yang terjadi pada saat Clone Wars berlangsung.

Sementara itu, pertempuran kedua terjadi dalam Perang Sipil Galaktik yang mana pemain akan berada pada situasi berbahaya antara Aliansi Pemberontak (Rebel Alliance) yang sedang melakukan pertempuran melawan Kekaisaran Galaktik.

10. Brothers in Arms: Road to Hill 30

Brothers in Arms Road to Hill 30

Brothers in Arms: Road to Hill 30

Alur cerita dalam game ini diadaptasi dari kisah nyata seorang prajurit perang Parasut ke-502 (PIR) dari unit Lintas Udara ke-101 milik Amerika Serikat. Prajurit tersebut jatuh tepat di belakang garis pertahanan Nazi Jerman pada saat D-Day berlangsung.

Brothers in Arms: Road to Hill 30 ini sendiri berfokus pada misi Albany yang penuh dengan sejarah. Dengan menggunakan karakter yang dipilih, pemain nantinya harus menyelesaikan misi yang berasal dari aksi nyata dari Divisi Lintas Udara 101 di Normandia.

Game dengan alur cerita yang penuh sejarah ini berhasil secara komersial dengan menjual hingga 1,7 juta kopi pada akhir Maret 2005 lalu.

Tidak hanya itu, Brothers in Arms: Road to Hill 30 juga sukses terjual sekitar 100 ribu eksemplar di Inggris, sehingga mendapatkan penghargaan sertifikat perak dari Entertainment and Leisure Software Publishers Association (ELSPA).

11. Socom 3 U.S. Navy Seal

Socom 3 US Navy Seal

Socom 3 U.S. Navy Seal

Socom 3 US Navy Seal merupakan video game penembak taktis dengan sudut pandang orang ketiga yang dirilis pada tahun 2005 dan lanjutan dari serial Socom II US Navy Seal.

Game ini sendiri dikembangkan oleh Zipper Interactive dan diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment khusus hanya untuk PlayStation 2.

Di game Socom 3 US Navy Seal ini, pemain akan diberikan 14 misi khusus yang tentunya berbeda satu sama lain.

Selain itu, game ini juga dapat dimainkan dengan lima tingkat kesulitan yang mana pada awal permainan dimulai, pemain hanya dapat memilih tiga di antaranya saja.

Jika pemain berhasil menyelesaikan permainan di tingkat Commander, maka ia bisa melanjutkannya untuk bermain di tingkat kesulitan kapten.

12. Ace Combat 5: The Unsung War

Ace Combat 5 The Unsung War

Ace Combat 5: The Unsung War

Game yang satu ini menawarkan gameplay gabungan antara penerbangan dengan simulasi penerbangan yang nyata. Ace Combat 5: The Unsung War sendiri adalah game pesawat tempur yang memiliki grafis cukup realistis.

Dalam game ini, pemain akan mengendalikan sebuah pesawat tempur dan diberikan misi untuk menyerang sekaligus menghabisi pesawat tempur musuh menggunakan roket.

Game yang dirilis pada tahun 2004 lalu ini dikembangkan oleh developer Namco dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment. Perlu diketahui, pada masanya game ini termasuk salah satu seri yang tersedia ekslusif di Playstation 2.

13. Medal of Honor: Frontline

Medal of Honor Frontline

Medal of Honor: Frontline

Medal of Honor: Frontline merupakan salah satu seri dari game Medal of Honor yang diterbitkan oleh EA Games. Game ini dirilis di Amerika Utara pada tahun 2002 lalu untuk Xbox, GameCube, dan PlayStation 2.

Dalam game PS2 perang ini, pemain akan mengontrol karakter bernama Letnan Jimmy Patterson yang berasal dari Amerika OSS. Ia diceritakan sedang berjuang melintasi Eropa ke Nazi Jerman selama Perang Dunia II berlangsung.

Selain itu, pemain akan diberikan misi untuk infiltrasi, spionase, penyelamatan, hingga pengintaian. Banyak misi yang bisa dilakukan sendirian, namun terkadang pemain juga bisa juga menggunakan pendamping AI untuk membantu menyelesaikan misi.

Penutup

Nah, itulah beberapa game perang terbaik di PS2 yang bisa kamu coba mainkan. Meski grafis-nya tidak sebagus dari konsol yang lebih modern saat ini, namun game-game tersebut bisa dibilang masih layak untuk dimainkan kembali.

Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya, agar bisa menjadi referensi mereka yang ingin mencoba bermain game perang terbaik di PS2. Semoga bermanfaat!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top