Games

12+ Game PS2 Petualangan Terbaik dan Paling Seru Dimainkan!

Home / Games / 12+ Game PS2 Petualangan Terbaik dan Paling Seru Dimainkan!

Game PS2 Petualangan

Play Station 2 atau biasa disebut PS2 dirilis pada tahun 2000 lalu yang mana salah satu platform game konsol terkenal ini masih memiliki banyak penggemarnya hingga saat ini. Game PS2 petualangan sendiri menjadi salah satu genre game yang paling seru dan cukup banyak dimainkan oleh pengguna PS2 zaman dulu.

Game-game yang ada di PS2 juga bisa dibilang merupakan game terbaik pada masanya, karena memiliki grafis yang cukup bagus serta genre game-nya juga sangat bervariasi.

Tidak hanya itu, saat ini juga sudah ada game PS2 untuk Android dan PC. Memiliki gameplay dan alur cerita yang unik membuat game PS2 menjadi semakin menarik untuk dimainkan.

Kumpulan Game PS2 Petualangan Terbaik

Ada cukup banyak game PS2 dengan genre petualangan yang bisa kamu mainkan. Nah, kali ini TipsPintar akan memberikan rekomendasi game PS2 petualangan terbaik dan paling seru untuk dimainkan, baik dengan mode Single Player ataupun Multiplayer.

Bagi kamu yang penasaran, langsung saja simak baik-baik ulasan berikut ini ya!

1. Mortal Kombat: Shaolin Monks

Mortal Kombat Shaolin Monks

Mortal Kombat: Shaolin Monks

Game PS2 Petualangan terbaik yang pertama adalah Mortal Kombat: Shaolin Monks. Game ini terkenal dengan gameplay pertarungan melawan monster yang sangat brutal dan liar.

Maka dari itu, kamu tidak perlu kaget jika di setiap pertarungannya akan banyak sekali bagian tubuh yang terpotong-potong dan darah yang berserakan dimana-mana.

Hal tersebutlah yang membuat game Mortal Kombat: Shaolin Monks ini menjadi lebih menantang dan seru untuk dimainkan. Tentunya game ini sangat wajib dicoba untuk kamu yang berani dan tidak takut melihat darah.

Alur cerita dari game ini sendiri berfokus kepada dua tokoh petarung bernama Liu Kang dan Kung Lao. Para pemain nantinya akan diarahkan untuk melakukan perjalanan ke dunia Realm.

Di setiap perjalanan tersebut pemain harus mengalahkan musuh dan Shang Tsung yang mau menguasai wilayah Earthrealm.

2. God of War II

God of War 2

God of War II

Salah satu game PS2 dengan genre petualangan terbaik ini memiliki alur cerita tentang mitologi Yunani kuno.

God of War II sendiri merupakan game petualangan klasik yang menghadirkan konsep bertarung melawan banyak musuh dengan sudut pandang sebagai orang ketiga.

Serial kedua dari God of War ini memiliki latar belakang carita dari masa-masa awal Kratos yang menjadi Dewa Perang setelah berhasil mengalahkan Ares.

Saat berhasil mendapatkan gelar tersebut, Kratos berusaha untuk menguasai dunia bersama pasukan tempur yang dimilikinya.

Tapi, para Dewa-Dewi Athena tidak menyetujui Kratos yang malah menyalahgunakan kekuatan yang dimilikinya, sehingga terjadinya perang antara Kratos dengan mereka.

Di game ini, Kratos dibekali dengan berbagai jenis senjata untuk bisa menghadapi lawan-lawannya, seperti Athena’s Blade, Spear of Destiny, dan Barbarian Hammer.

Tidak hanya itu, Kratos juga bisa menyerang lawannya menggunakan sihir, seperti Cronos’ Rage, Typhoon’s Bane, Atlas Quake, hingga Head of Euryale.

3. Grand Theft Auto: San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas

Grand Theft Auto: San Andreas

Game petualangan yang cukup populer ini memiliki latar belakang seperti wilayah yang berasal dari negara California dan Nevada.

Grand Theft Auto: San Andreas atau biasa disebut dengan GTA merupakan salah satu game Open World terbaik yang membuat pemainnya bisa menjelajahi berbagai kota, seperti San Fierro, Los Santos, Las Venturas, Arizona, hingga Nevada.

Selain itu, pemain juga akan menjadi sosok seseorang yang berkehidupan sebagai geng jalanan yang tentunya situasi kriminal dan kekerasan sudah sangat biasa terjadi.

Ketika bermain game ini, kamu bisa menyelesaikan misi-misi yang tersedia untuk mendapatkan uang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas seperti membeli makanan, pakaian, hingga membawa kendaraan motor atau mobil.

4. The Warriors

The Warriors

The Warriors

Game PS2 petualangan terbaik yang selanjutnya adalah The Warriors. Game yang bisa dimainkan dengan mode Multiplayer ini terinspirasi dari sebuah film klasik yang dirilis pada tahun 70-an lalu.

Ketika bermain game ini, kamu akan hidup sebagai anggota geng yang bernama The Warriors. Jadi, kamu bisa berkelahi dengan geng lain, menyelesaikan misi yang tersedia, hingga melakukan perampokan.

Pada awal ceritanya, geng The Warriors diincar oleh geng lainnya, karena mereka dituduh telah melakukan pembunuhan ketua geng lain.

Hal tersebut membuat The Warriors harus berjuang untuk bertahan hidup sekaligus mencari tahu siapa pelaku sebenarnya yang melakukan pembunuhan tersebut.

5. Resident Evil 4

Resident Evil 4

Resident Evil 4

Sistem permainan yang ada di game Resident Evil 4 ini sangat berbeda dengan seri sebelumnya yang ada di PS1.

Jika seri terdahulunya sangat erat dengan konsep Survival Horror, maka Resident Evil 4 pada game PS2 tidak terlalu fokus akan hal tersebut, tetapi memberikan banyak tambahan dari segi aksi tembak menembaknya.

Faktor gameplay nya yang unik dan seru tersebut membuat game ini berhasil mendapatkan penghargaan Game of the Year dari Spike Video Game Awards pada tahun 2005 lalu.

Ketika bermain game ini, kamu akan mengendalikan karakter bernama Leon Kennedy yang merupakan seorang Agen Federal Amerika Serikat.

Ia ditugaskan untuk menyelamatkan seorang putri Presiden bernama Ashley Graham yang telah diculik oleh kelompok tidak dikenal di sebuah desa pelosok yang ada di negara Spanyol.

Selama permainan berlangsung, nantinya kamu akan melawan warga desa yang berubah menjadi manusia mengerikan, karena terinfeksi parasit Las Plagas.

6. Final Fantasy X

Final Fantasy X

Final Fantasy X

Tidak lama setelah dirilis pada tahun 2001 lalu, game Final Fantasy X ini langsung masuk ke dalam daftar 20 game paling laris sepanjang masa dan berhasil terjual lebih dari 7,75 juta kopi atau unit di seluruh dunia.

Di game ini, pemain akan berada di sebuah planet bernama Spira dan Tidus sebagai karakter utamanya. Tidus dan karakter lainnya, seperti Kimahri, Rikku, Lulu, Auron, serta Wakka akan bergabung untuk melindungi seseorang Summoner bernama Yuna.

Mereka akan berpetualang mengelilingi Spira di sebuah perjalanan Spiritual untuk memperoleh makhluk yang biasa disebut dengan Aeon sekaligus mengalahkan kekuatan jahat bernama Sin.

Seri game terdahulu dari Final Fantasy ini masih memperkenalkan sebuah sistem bernama Summoning dengan memanggil Aeon yang mana itu berguna untuk menghadapi Boss Battle yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Para karakter di game ini pun memiliki statistik, perintah, kekuatan unik, mantra, dan Overdrive yang bisa dimaksimalkan serta dimanfaatkan untuk meningkatkan kekuatan. sehingga nantinya bisa digunakan saat sedang terdesak.

7. Bully

Bully

Bully

Bully merupakan salah satu game besutan Rockstar Games yang memiliki gameplay yang hampir sama dengan Grand Theft Auto.

Bedanya dengan Grand Theft Auto, game ini tidak berkeliaran di kota besar, melainkan pemain akan menjadi sosok murid yang menjelajahi sebuah sekolah bernama Bullworth Academy.

Di game ini, kamu akan berperan sebagai karakter bernama James Jimmy Hopkins, seorang pemuda yang memiliki sifat nakal di sekolah sebelumnya, sehingga hanya sekolah Bullworth Academy saja yang mau menerimanya sebagai murid.

Dia harus menjaga harga dirinya sekaligus melawan berbagai macam bully-an yang diberikannya di sekolah tersebut.

Selain itu, dengan memiliki latar di sebuah sekolah, kamu juga akan diarahkan untuk mengikuti berbagai kelas, menyelesaikan misi-misi tertentu, dan bertemu dengan karakter-karakter yang memiliki sifat unik dan lucu.

8. Resident Evil: Code Veronica

Resident Evil Code Veronica

Resident Evil: Code Veronica

Pada saat gagal bertemu dengan Kakak kandungnya yang bernama Chris Redfield di game Resident Evil 2, Claire masih terus mencari keberadaannya di lokasi Umbrella Corporation yang terletak di Paris.

Namun sayangnya, ia berhasil tertangkap oleh pasukan penjaga Umbrella dan dikurung di sebuah pulau bernama Rockford.

Setelah itu, Claire terbangun dari tidurnya yang mana tanpa disadari wabah T-Virus sudah menyebar di pulau yang ditempati tersebut, sehingga membuat semua penghuninya berubah menjadi zombie.

Hal itu membuat Claire menyelidiki misteri dibalik tersebarnya wabah T-Virus tersebut yang mana ia juga dibantu oleh seorang bernama Steve Burnside.

Selama permainan berlangsung, pemain akan dihadapkan dengan berbagai jenis rintangan dan puzzle yang cukup sulit untuk dilewati, serta persediaan seperti peluru untuk melawan zombie atau monster serta item untuk bertahan hidup yang terbatas.

9. Sengoku Basara 2 Heroes

Sengoku Basara 2 Heroes

Sengoku Basara 2 Heroes

Game petualangan ini memiliki peta yang sangat luas dan terdapat berbagai rintangan yang tentunya itu membuat kamu tidak akan mudah bosan untuk memainkannya.

Selain itu, di game Basara 2 Heroes ini, kamu juga tidak akan kehabisan untuk memilih jenis karakter yang sesuai dengan gaya bermain kamu. Sebab, karakter yang dihadirkan memiliki penampilan serta kekuatan berbeda-beda.

Terlebih senjata perangnya bisa kamu upgrade agar lebih kuat lagi, dimana hal ini membuat game Basara 2 Heroes menjadi lebih seru, sehingga banyak yang memainkannya.

Game yang mengambil latar pada masa Jepang kuno ini hampir seluruh karakter yang ada di dalamnya merupakan karakter yang diadaptasi dari toko sejarah di dunia nyata.

Misalnya beberapa karakter yang paling populer dan sering dimainkan, seperti Yukimura Sanada, Masamune Date, dan Maeda Keiji, adalah karakter yang terinspirasi dari tokoh sejarah, namun latar belakang dan pembawaan sifatnya berbeda dengan tokoh aslinya.

Tidak hanya bisa memainkan Story Mode, tetapi kamu juga bisa mencoba bermain dengan mode lainnya, seperti Free Battle Mode, Gaiden Story Mode, Conquest Mode, Tournament Mode, hingga Versus Mode.

10. Devil May Cry

Devil May Cry

Devil May Cry

Devil May Cry merupakan salah satu game dengan gameplay Hack & Slash yang mengusung genre Action Adventure. Game ini menceritakan tentang seorang karakter bernama Dante yang memiliki pekerjaan sebagai pemburu iblis.

Hal tersebut dikarenakan ia ingin balas dendam kepada mereka yang telah membunuh ibu dan saudara laki-lakinya.

Dalam perjalanan, Dante bertemu dengan karakter bernama Trish yang mau ikut membantunya melakukan petualangan untuk menghabisi raja iblis Mundus.

Selain itu, kamu juga harus menyelesaikan setiap misi yang sudah disediakan untuk memecahkan puzzle sekaligus melawan musuh yang ingin menghadang.

Jika misi tersebut sudah berhasil diselesaikan, maka pemain bisa menggunakan kekuatan super Dante bernama Devil Trigger.

Kekuatan super tersebut bisa meningkatkan semua kemampuan yang dimiliki karakter, seperti ketahanan, kecepatan, serangan, hingga kombo mematikan. Namun sayangnya, Kekuatan super ini hanya bisa digunakan dalam waktu terbatas saja.

11. Shadow of Colossus

Shadow of Colossus

Shadow of Colossus

Shadow of Colossus memiliki konsep permainan cukup unik dan berbeda dari game petualangan lainnya, karena tidak ada musuh khusus yang harus dilawan selain para Colossi.

Alur game ini sendiri berfokus pada seseorang bernama Wander yang telah memasuki daerah terlarang. Ia harus menelusuri tempat tersebut dengan menggunakan seekor kuda sebagai kendaraannya.

Dalam perjalanan, Wander juga harus mengalahkan para monster raksasa berjumlah 16 yang disebut dengan Colossi.

Setiap Colossi mempunyai kelemahan yang berbeda-beda, dimana dengan mengetahui kelemahannya tersebut tentu kamu bisa mengalahkan makhluk raksasa tersebut dengan lebih mudah.

12. God Hand

God Hand

God Hand

Meskipun tidak pernah memainkannya, bagi kamu penggemar PS2 pastinya sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini.

Petualangan yang seru sekaligus grafis yang cukup bagus membuat siapapun akan betah berlama-lama untuk memainkan game God Hand ini.

Tidak hanya itu, kemampuan bertarung dari karakter yang ada di dalam game ini juga bisa ditingkatkan, sehingga kamu tidak akan mudah bosan untuk memainkannya.

Sistem permainan dari game God Hand ini juga sangat menarik untuk diikuti, karena di setiap perjalanannya kamu diharuskan untuk mengalahkan para raja yang tentunya memiliki skill bertarung berbeda-beda.

13. Dynasty Warriors 4

Dynasty Warriors 4

Dynasty Warriors 4

Pengalaman bermain game yang dirilis pada tahun 2003 lalu ini tentunya akan sangat sayang untuk dilewati.

Bagaimana tidak, di game ini pemain akan langsung terjun ke medan perang yang berskala besar dan harus menghabisi semua lawan yang ada di hadapan dengan menggunakan kemampuan bela diri yang kuat.

Dynasty Warriors 4 merupakan salah satu game terbaik di serial-nya yang memiliki latar tempat di wilayah Cina kuno pada era kerajaan.

Game ini berawal dari kejatuhan Dinasti Hand yang mana hal itu memicu pemberontakan yang dilakukan oleh Zhang Jiao dan pasukannya.

Menggunakan kombinasi menyerang yang unik dan memiliki alur yang cepat di setiap pertempurannya membuat game ini akan terasa sangat seru untuk dimainkan.

Apalagi di dalam game Dynasty Warriors 4 terdapat berbagai jenis karakter yang bisa kamu gunakan dan juga memiliki 4 mode permainan, sehingga kamu tidak akan mudah bosan untuk memainkan game ini dalam waktu yang lama.

14. Ultimate Spiderman

Ultimate Spiderman

Ultimate Spiderman

Ultimate Spiderman merupakan salah satu serial game Spiderman yang tidak kalah seru untuk dimainkan dari game petualang lain.

Alur cerita game ini sendiri diambil dari komik Marvel Ultimate Spider-Man yang menggambarkan konflik antara manusia laba-laba dengan lawannya bernama Venom.

Kedua karakter tersebut tentunya memiliki beberapa misi yang berbeda dan harus diselesaikan oleh para pemain. Tapi, semua misi yang diberikan nantinya akan bersaling berhubungan.

Keduanya akan sama-sama berusaha untuk mengungkapkan rahasia dibalik tragedi perusahaan milik Bolivar Trask yang ikut terlibat dalam pembuatan Symbiote Venom.

15. Tom Raider: Anniversary

Tom Raider Anniversary

Tom Raider: Anniversary

Game Tom Raider: Anniversary ini adalah hasil remake dari game Tomb Raider seri pertama yang dirilis pada tahun 90-an. Sama seperti seri sebelumnya, di game ini pemain akan tetap mengendalikan karakter utama bernama Lara Croft.

Lara Croft akan berpetualang dan diberikan misi untuk menemukan artefak bernama Scion of Atlantis.

Scion of Atlantis sendiri merupakan harta karun yang berada disebuah kota yang sudah hilang di Vilcabamba, dan terkubur di dalam makam penguasa Atlantik Qualopec.

Untuk bisa mendapatkannya, tentunya kamu akan dihadapkan dengan berbagai situasi rintangan yang tidak mudah untuk dilewati. Tapi kamu tidak perlu khawatir, karena Lara memiliki kemampuan yang bisa menangani segala kendala sesulit apapun.

Selain itu, game ini juga memiliki tantangan layaknya Puzzle yang harus dipecahkan jika ingin melanjutkan ke level permainan berikutnya.

Penutup

Nah, itu dia beberapa game PS2 petualangan terbaik yang bisa kamu coba mainkan. Meskipun tergolong game jadul, namun daftar game PS2 di atas memiliki keseruan tersendiri bagi para pemain PS2 zaman dahulu.

Oh iya, jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman kamu ya, agar bisa menjadi referensi mereka yang mau mencoba bermain game petualangan terbaik di PS2. Semoga membantu!

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top