Tech-Fun!

Kamu Pernah Main? Ternyata 5 Game ini Pernah Diharamkan di Indonesia!

Game yang diharamkan di Indonesia

Seperti yang dikabarkan Pemerintah Indonesia, kalau game PUBG Mobile akan diharamkan di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena game tersebut bisa memancing seseorang untuk menjadi teroris, oleh sebab itu game ini kabarnya akan diharamkan.

Namun, perlu kamu ketahui gaes! Bukan hanya game PUBG Mobile saja yang diharamkan di Indonesia, game populer lainnya yang ada di PC dan Android juga ada yang diharamkan loh. Alasannya sih beragam. Nah, pas banget nih! Kali ini kita bakalan kasih tau kamu game yang diharamkan di Indonesia.

Game yang Diharamkan di Indonesia Berikut Ini Padahal Seru Loh!

Biasanya game yang diharamkan ini, paling banyak adalah game perang. Menurut Pemerintah Indonesia, game perang ini bisa menimbulkan rasa seseorang untuk menjadi pembunuh bahkan teroris.

1. Bully Anniversary Edition

Game yang diharamkan di Indonesia

Game Bully Anniversary Edition

Game yang diharamkan di Indonesia yang pertama adalah Bully Anniversary Edition. Game ini sebenarnya sempat diperbolehkan oleh Pemerintah untuk dimainkan. Akan tetapi, karena sedang heboh kasus pembullyan, makanya game ini dilarang di Indonesia.

Menurut kabar yang beredar, KPAI sangat khawatir anak-anak yang memainkan game Bully Anniversary Edition ini akan terpengaruh untuk melakukan bullyan juga. Karena, pemeran utama game ini sebagai tukang bully. Game ini tampaknya sangat berpengaruh buruk dibandingkan game yang bikin emosi ya gaes.

2. Mortal Kombat 11

Game yang diharamkan di Indonesia

Game Mortal Kombat 11

Game kedua yang diharamkan di Indonesia adalah Mortal Kombat 11. Sampai saat ini game Mortal Kombat 11 tidak bisa diakses di Steam loh gaes. Menurut kabar game ini diharamkan karena memiliki isu yang sangat sensitif untuk orang Indonesia.

Katanya sih lambang yang terdapat pada game ini banyak lambang komunis yang ternyata disisipkan di dalam karakter game. Nggak cuma itu aja sih gaes, game ini mengandung unsur gore yang sangat kental. Wah! Kalau sudah begitu sih, mending main game imut aja gaes, kayak game memasak gitu. Hehehe.

3. Fight of Gods

Game yang diharamkan di Indonesia

Game Fight of Gods

Game yang diharamkan di Indonesia yang ketiga adalah Fight of Gods. Dari judulnya saja game ini sudah memancing kontroversi, apalagi dengan isinya ya gaes. Game ini menceritakan pertarungan manusia antar Tuhan.

Tidak hanya itu, semua karakter pada game ini diambil dari semua agama yang ada di dunia. Seperti Yesus Kritus, Zeus, Budha dan lain sebagainya. Game ini memang mengandung SARA, oleh sebab itu diharamkan di Indonesia gaes. Makanya lebih baik kamu main game perang kerajaan aja deh.

4. Far Cry 3

Game yang diharamkan di Indonesia

Game Far Cry 3

Game selanjutnya yang diharamkan di Indonesia adalah Far Cry 3. Game Far Cry 3 ini merupakan game adventure yang bisa dibilang sangat keren karena visualnya yang sangat bagus. Oh iya, game ini dikembangkan oleh Ubisoft loh gaes.

Game ini diharamkan karena terinsipirasi dari negara Afrika. Padahal sebenarnya game ini berlatang belakang negara Indonesia. Menurut Pemerintah, game ini sangat menyesatkan karena menceritakan kehidupan yang penuh penyakit dan wabah.

5. GTA San Andreas

Game yang diharamkan di Indonesia

Game GTA San Andreas

Game yang diharamkan di Indonesia selanjutnya adalah GTA San Andreas. Buat kamu yang bermain game Play Station, sudah pasti tau game ini dong? Game ini diharamkan karena mengandung adegan kekerasan dan konten negatif.

Oleh sebab itu, Pemerintah mengharamkannya. Pemerintah khawatir anak di bawah umur melakukan adegan yang serupa dengan game tersebut. Kalau begitu sih lebih baik kamu main game yang beredukasi aja gaes.

So, bagaimana sobat pintar? Dari game yang diharamkan di Indonesia tersebut, game yang diharamkan di Indonesia mana nih yang pernah kamu mainkan?

Oh iya, kalau kamu ada kritik dan saran lainnya mengenai artikel daftar game yang diharamkan di Indonesia ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top