Intermezzo

10 Ide Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

Home / Intermezzo / 10 Ide Bisnis Online Rumahan dengan Modal Kecil

Ide Bisnis Online Rumahan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya di artikel cara agar tetap kuliah walaupun kesulitan biaya adalah dengan bekerja. Maksudnya, kamu bisa kuliah sambil kerja dimana kerja yang kamu ambil adalah pekerjaan part time untuk mahasiswa.

Selain itu, kamu juga bisa membangun bisnis online. Karena ada banyak sekali bisnis online yang bisa kamu kerjakan di rumah. Sehingga setelah kamu kuliah atau sekolah, kamu bisa mengerjakannya di rumah.

Ide bisnis online rumahan juga tidak hanya untuk mahasiswa atau pelajar, tapi bisa juga untuk ibu rumah tangga dan siapapun yang menginginkan uang tambahan. Nah, berikut ini beberapa ide bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah!

Berikut Ide Bisnis Online Rumahan yang Menguntungkan

Buat kamu yang ingin menjalankan bisnis online tanpa mengeluarkan modal atau tanpa harus keluar rumah, bisa banget nih kamu coba salah satu bisnis online rumahan berikut ini!

1. Bisnis Laundry Kiloan

Ide Bisnis Online Rumahan

Bisnis Laundry Kiloan

Ide bisnis online rumahan paling menguntungkan yang pertama adalah laundry kiloan. Menjalankan bisnis ini bisa dijalankan secara online dengan promosi secara online tentunya. Apalagi perlengkapan untuk bisnis ini cukup mudah.

Adapun peralatan yang dibutuhkan antara lain mesin cuci, deterjen, pelembut pakaian, pemutih pakaian, setrika dan pewangi baju. Nah, biasanya customer dari bisnis ini adalah mahasiswa, karyawan atau bahkan ibu rumah tangga.

Meskipun terkesan biasa aja, tapi bisnis ini cukup menjanjikan. Bahkan profitnya bisa kamu manfaatkan untuk menabung di bank atau investasi di aplikasi investasi online.

2. Bisnis Desain Kaos

Baju Paling Mahal di Dunia

Bisnis Desain Kaos

Ide bisnis online rumahan paling menguntungkan berikutnya adalah bisnis desain kaos. Buat kamu yang ingin coba berbisnis online, coba deh bisnis membuat desain kaos. Bisnis ini cukup mudah karena kamu bisa memanfaatkan aplikasi desain untuk membuat desain kaos aja.

Agar bisnis kamu semakin berkembang, coba deh kamu kumpulin dulu hasil dari jualan jasa kamu membuat desain. Setelah terkumpul modal, kamu bisa membeli mesin untuk mencetak desain kaos dan peralatan lainnya.

3. Bisnis Frozen Food

Tips Travelling Murah ke Luar Negeri

Bisnis Frozen Food

Ide bisnis online rumahan paling menguntungkan selanjutnya adalah bisnis frozen food. Bisnis ini termasuk ide bisnis online paling laris, tau gak kenapa? Karena makanan termasuk kebutuhan primer.

Nah, kehadiran frozen food ini membantu banget untuk masyarakat yang ingin makan tapi malas masak yang ribet. Jadi dengan adanya frozen food ini customer tinggal goreng aja untuk memasak.

4. Bisnis Top Up Game dan Voucher Game

Cara top up

Bisnis Top Up Game dan Voucher Game

Ide bisnis online rumahan dengan modal kecil berikutnya adalah bisnis top up game dan voucher game. Bisnis ini termasuk bisnis yang menjanjikan, karena di zaman sekarang siapa sih yang gak main game online?

Yups, hampir semua kalangan pasti main game online. Nah, untuk memulai bisnis ini, kamu bisa menjadi reseller terlebih dahulu. Jika kamu berminat, kamu bisa coba daftar di salah platform untuk join reseller voucher game dan top up game.

5. Bisnis Thrift Shop

Apa itu Dropshipper

Bisnis Thrift Shop

Ide bisnis online rumahan dengan modal kecil selanjutnya adalah bisnis thrift shop. Binsis yang satu ini termasuk bisnis online untuk pelajar loh! Karena memang bisa dikerjakan di manapun termasuk rumah sekalipun.

Oh iya, bisnis ini sangat populer saat ini. Karena banyak sekali masyarakat yang mencari pakain dengan merk ternama namun dengan kondisi second dengan harga yang terjangkau. Meski begitu, profit dari bisnis cukup besar loh!

6. Bisnis FnB (Makanan dan Minuman)

Makanan yang Harus Dihindari Saat Malam Hari

Bisnis FnB (Makanan dan Minuman)

Ide bisnis online rumahan untuk pemula berikutnya adalah bisnis FnB atau yang dikenal dengan bisnis makanan dan minuman. Bisnis yang satu ini tentu tidak akan ada matinya, karena memang makanan dan minuman termasuk kebutuhan premier.

Sehingga setiap harinya banyak masyarakat yang membutuhkannya. Bisnis ini bisa kamu jalankan di rumah aja, untuk mendapatkan customer kamu bisa mendaftar di aplikasi pesan makanan online deh.

Jadi, ketika ada pesanan dari aplikasi tersebut, baru deh kamu buatkan makanannya dan menunggu driver untuk menjemput makanan dan mengantarkannya ke customer. Gimana? Mudah banget kan?

7. Bisnis Tanaman

Tanaman yang Mampu Mengatasi Insomnia

Bisnis Tanaman

Ide bisnis online rumahan untuk pemula selanjutnya adalah bisnis tanaman. Bisnis ini cocok banget buat kamu yang suka banget mengoleksi tanaman di rumah. Nah, kamu bisa menjual berbagai bibit tanaman dan perlengkapan untuk bercocok tanam.

Selain itu, kamu juga bisa membagikan informasi berupa pengetahuan cara merawat tanaman dengan baik. Oh iya, kamu juga bisa menjual tanaman unik seperti tanaman yang mampu mengatasi insomnia dan lain sebagainya.

8. Bisnis Aksesoris

Ide Bisnis Online Rumahan

Bisnis Aksesoris

Ide bisnis online rumahan yang lagi trend adalah bisnis aksesoris. Seperti yang kita ketahui, aksesoris ini hadir untuk mempercantik penampilan, biasanya peminat dari bisnis ini adalah wanita.

Jadi buat kamu yang memiliki keterampilan, bisa banget membuat aksesoris sendiri dan menjualnya di aplikasi online shop. Jika kamu tidak bisa membuatnya, maka kamu bisa menjadi reseller aja dengan mencari supplier.

9. Bisnis Jual Followers Media Sosial

Cara Aman Agar Instagram Tidak Di-hack

Bisnis Jual Followers Media Sosial

Ide bisnis online rumahan yang tidak ada matinya adalah bisnis jual followers media sosial. Seperti yang kita ketahui, untuk meningkatkan followers di Instagram dengan cepat memang cukup sulit. Karena kamu harus konsisten untuk membuat konten dan menarik perhatian.

Sedangkan untuk menarik perhatian followers kamu harus memiliki followers yang cukup banyak. Makanya gak heran kalau banyak orang yang mengambil jalan tengah untuk membeli followers Instagram.

Dengan kata lain, bisnis ini tentunya sangat menjanjikan. Karena masih banyak orang yang membutuhkannya. Bahkan jasa jual followers tidak hanya berlaku untuk aplikasi Instagram aja loh, tapi bisa juga TikTok, Twitter dan juga Facebook.

10. Bisnis Jual Sepatu

Tradisi Natal Paling Seru di Dunia

Bisnis Jual Sepatu

Ide bisnis online rumahan yang menguntungan terakhir adalah bisnis jual sepatu. Bisnis ini tentu masih sangat trend, karena behavior masyarakat sendiri yang suka tampil trendy hanya dengan memakai sepatu keren.

Makanya gak heran kalau bisnis ini masih sangat trend. Bahkan kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan menjalankan bisnis dropshipper, dimana kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang cukup besar dan memikirkan produksi sepatu.

So, itulah beberapa bisnis online rumahan untuk pemula. Nah, menurut kamu, apa lagi sih bisnis online rumahan yang tidak ada matinya dengan modal kecil? Kalau ada, jangan lupa tulis dan share di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top