Android

100% Mudah! Ini Cara Membuat Undangan Aqiqah

Home / Intermezzo / 100% Mudah! Ini Cara Membuat Undangan Aqiqah

Cara Membuat Undangan Aqiqah

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, segala sesuatu tentu saja terasa lebih mudah untuk dilakukan. Termasuk, dalam membuat berbagai jenis undangan ataupun kartu ucapan, baik itu undangan pernikahan, kartu ucapan hari raya Idul Fitri, ucapan hari raya Idul Adha, dan sebagainya.

Cukup berbekal aplikasi yang diunduh di smartphone, Kamu bisa edit dan kreasikan undanganmu sendiri dengan mudah, cepat, dan pastinya GRATIS!!

Nah, pada kesempatan kali ini TipsPintar ingin memberikan cara membuat kartu undangan aqiqah dengan mudah, cukup melalui 1 aplikasi edit gambar terbaik, yakni Canva.

Penasaran kan gimana cara-caranya? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini!

Cara Membuat Kartu Undangan Aqiqah dengan Canva

Nah, buat Kamu yang penasaran dengan cara membuat kartu ucapan aqiqah yang mudah, Kamu bisa andalkan aplikasi Canva.

NamaCanva
Rating4.4
Size75 MB
Link Download

Seperti yang Kamu ketahui kalau Canva ini merupakan salah satu aplikasi desain simpel yang dapat diinstall ke dalam smartphone Kamu.

Dengan Canva ini Kamu juga jadi tidak perlu repot-repot lagi membuat desain kartu ucapan lebaran dari awal, sebab didalamnya sudah tersedia berbagai jenis template yang tinggal Kamu modifikasi ulang.

Nah, berikut tutorial membuat kartu undangan aqiqah yang bisa Kamu coba:

  • Pertama, login ke dalam aplikasi Canva (Bisa melalui Account Google ataupun Facebook)
Login ke dalam Canva

Login ke dalam Canva

  • Kedua, jika sudah masuk ke dalam Canva, masuklah kebagian pencahariannya.
Masuk kepencarian

Masuk ke pencarian

  • Ketiga, pada kolom pencarian tersebut, ketik keyword “Aqiqah” maka akan muncul berbagai opsi template desain yang bisa Kamu pilih.
Search Aqiqah

Search Aqiqah

  • Keempat, pilihlah satu dari berbagai macam template desain yang ingin Kamu gunakan. Selanjutnya adalah proses editing. Yaps, Kamu bisa mulai dengan mengganti nama dari anak yang diaqiqahkan, tanggal, nama orang tua/wali, serta alamat diadakannya acara tersebut.
Pilih Template

Pilih Template

  • Keenam, jika penulisan sudah ok, Kamu bisa lanjut untuk mengganti gambar/foto yang terpasang di template, dengan foto anak yang diaqiqahkan.
Edit Informasi

Edit Informasi

  • Ketujuh, kalau semua sudah terasa pas, Kamu bisa save perubahan tersebut dan mulai export gambar dengan cara klik icon tanda panah yang mengarah ke atas.
Ekspotr hasil

Ekspotr hasil

  • Kedelapan, kartu undangan aqiqah pun telah siap disebar.
hasil

hasil

Nah, itulah beberapa tahap yang bisa Kamu lakukan untuk membuat desain kartu undangan aqiqah sendiri.

Gimana, terlihat sangat simpel dan mudah untuk dilakukan bukan? Eits, walaupun terlihat simpel, tapi desain yang tersedia bisa dibilang mewah kok! Gak kalah seperti yang ada di tempat/jasa pembuatan kartu undangan lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat Kartu Undangan Lebaran

Kalau tadi Kamu sudah simak step by step pembuatan kartu undangan aqiqah dengan menggunakan aplikasi Canva. Sekarang Kami juga ingin memberikan beberapa daftar aplikasi editing lain yang dapat Kamu gunakan untuk membuat desain kartu undangan aqiqah sendiri.

Mau tau apa saja aplikasinya? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini!

1. Picsart

Picsart

Picsart

Bukan hanya menjadi aplikasi kolase foto terbaik, Picsart juga dapat Kamu andalkan untuk membuat beragam macam desain menarik, salah satunya kartu undangan aqiqah ini.

Yaps, tidak jauh beda dengan aplikasi Canva, dengan Picsart ini Kamu juga bisa membuat kartu undangan aqiqah sendiri dengan berbagai pilihan template desain menarik yang telah tersedia di dalamnya.

Cara penggunaan aplikasi ini pun tidak jauh beda dengan aplikasi editing foto lainnya. Cukup dengan login menggunakan Account Google atau Facebook, Kamu sudah langsung bisa akses Picsart lengkap dengan fitur-fitur nya.

Tapi, jika Kamu ingin merasakan kebebasan untuk mencoba semua fitur-fitur nya, maka disarankan untuk berlangganan ke versi Pro dari Picsart ini.

Gimana, cukup mudah bukan untuk dicoba? Yuk, langsung aja download dan install aplikasi Picsart ini ke dalam smartphone Kamu!

NamaPicsart
Rating4.2
Size40 MB
Link Download

2. Undangan Card Maker

Undangan Card Maker

Undangan Card Maker

Selain Canva dan Picsart, Kamu juga bisa andalkan aplikasi undangan card maker ini untuk membuat kreasi dari kartu undangan aqiqah Kamu. Yaps, aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Photoshop Mobile Apps ini telah memiliki rating yang cukup tinggi dibandingkan dengan aplikasi editing lainnya.

Aplikasi ini pun telah mencapai 1 juta kali download di Google Playstore loh! Jadi tidak heran jika aplikasi ini cukup populer di kelasnya.

Aplikasi ini sendiri telah menyediakan berbagai macam desain template yang dapat Kamu gunakan, sebab seperti harapan dari pengembang aplikasi ini, dimana mereka ingin mempermudah orang-orang dalam membuat undangan hanya dalam hitungan menit saja.

Cara penggunaannya pun juga hampir sama seperti dua aplikasi sebelumnya, cukup login dengan Account yang ada, pilih template, edit informasi, dan export hasilnya.

Jadi, kalau Kamu merasa bosan dengan aplikasi editing yang sudah sering Kamu gunakan, Kamu bisa coba untuk mengunduh aplikasi undangan card maker ini.

NamaUndangan Card Maker
Rating5.0
Size38 MB
Link Download

3. Pembuat Kartu Undangan: Desain

Pembuat Kartu Undangan Desain

Pembuat Kartu Undangan Desain

Terakhir, ada Aplikasi Pembuat Kartu Undangan: Desain. Banyak aplikasi yang mempunyai nama sama atau mirip, termasuk aplikasi Pembuat Kartu Undangan: Desain ini.

Yaps, aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Content Arcade Apps ini telah mencapai total 5 juta kali download oleh para pengguna smartphone di Indonesia.

Di dalam aplikasi ini, ada banyak sekali pilihan template dengan konsep/tema yang berbeda-beda dimana Kamu bisa sesuaikan dengan tema yang akan Kamu pilih, misalnya tema Birthday, Pernikahan, Party, Aqiqah, dan sebagainya.

Cara penggunaan aplikasi ini juga mudah tinggal pilih template yang telah tersedia, ganti font, edit informasi, dan pastikan semua sesuai dengan date dari acara tersebut.

NamaPembuat Kartu Undangan: Desain
Rating4.7
Size15 MB
Link Download

4. Adobe Express

Adobe Express

Adobe Express

Adobe Express adalah salah satu aplikasi edit foto terbaik yang juga menyediakan banyak template desain untuk Kamu gunakan. Nah, aplikasi ini dapat Kamu andalkan untuk membuat kartu undangan aqiqah yang keren, unik, dan kekinian.

Untuk menggunakannya itu Kamu cukup login menggunakan akun Google yang Kamu punya. Setelah itu, Kamu tinggal pilih template mana yang cocok untuk digunakan ke dalam desain kartu undangan aqiqah Kamu.

NamaAdobe Express
Rating4.5
Size59 MB
Link Download

5. Undangan Digital

Undangan Digital

Undangan Digital

Terakhir ada aplikasi Undangan Digital. Yaps, aplikasi ini bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik yang dapat Kamu andalkan dalam pembuatan kartu undangan aqiqah.

Aplikasi ini pastinya dapat membantu Kamu dalam membuat desain kartu undangan aqiqah dengan cepat dan pastinya mudah. Hal tersebut karena di dalam aplikasi ini telah terdapat beragam macam template siap pakai yang pastinya unik dan juga menarik.

Aplikasi ini sendiri telah diunduh oleh 10 ribu pengguna smartphone di Indonesia loh! Jadi kalau Kamu mau explore berbagai macam desain kartu undangan aqiqah, Kamu bisa banget andalkan aplikasi Undangan Digital ini.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak memakan banyak kuota, sudah pasti akan membuat Kamu lebih hemat dalam pemakaian internet.

NamaUndangan Digital
Rating3.4
Size21 MB
Link Download

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa informasi terkait cara membuat kartu undangan aqiqah melalui aplikasi Canva dan juga kumpulan aplikasi untuk membuat kartu undangan aqiqah dengan mudah tanpa harus repot-repot buka aplikasi desain di komputer.

Kesimpulannya, saat ini membuat macam-macam desain untuk keperluan pribadi tidaklah serumit dulu, dimana Kita harus buka software editing di komputer dan merangkai setiap element secara manual.

Cukup download dan install aplikasi-aplikasi editing foto terbaik ke dalam smartphone Kamu, maka masalah sudah teratasi.

Nah, kira-kira dari semua aplikasi tersebut, ada yang menarik perhatian Kamu gak nih? Atau mungkin ada beberapa yang sudah pernah Kamu coba gunakan?

So, semoga informasi ini bisa menjadi manfaat ya bagi Kamu, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke teman-teman, kerabat, sanak, ataupun saudara, supaya mereka juga bisa ikut membuat kreasi kartu undangan aqiqahnya masing-masing.

Oh iya, jika Kamu punya kritik ataupun saran tentang pembahasan menarik selanjutnya, Kamu bisa langsung tulis di kolom komentar ini ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top