Apps

10 Aplikasi Foto Grid atau Kolase di Android 2019

Aplikasi Foto Grid

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau ingin menambahkan followers Instagram dengan cepat adalah dengan menggunakan konten foto yang menarik. Karena, dengan menggunakan konten foto yang menarik bisa menjadi daya tarik orang lain untuk mengikuti akun Instagram kamu.

Untuk membuat konten foto di Instagram menjadi menarik kamu harus mengeditnya terlebih dahulu gaes. Nah, untuk mengeditnya kamu bisa menggunakan aplikasi edit foto.

Oh iya gaes, salah satu konten foto Instagram yang menarik adalah kamu menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan kolase atau grid.

Nah, pas banget nih! Kalau kamu ingin membuat foto kolase, bisa menggunakan aplikasi foto grid berikut ini!

Mau Buat Foto Kolase? Gunakan Aplikasi Foto Grid Berikut Ini!

Oh iya, beberapa aplikasi di bawah ini juga ada yang termasuk salah satu aplikasi bingkai foto loh gaes. Jadi, kamu bisa menambahkan bingkai pada foto yang ingin kamu edit.

1. PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi foto grid di Android yang pertama adalah PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor. Aplikasi yang dirancang oleh developer Ceetah Mobile (Photo Editor) ini memiliki ukuran aplikasi sekitar 28MB.

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi edit ala Selebgram yang paling populer bagi pengguna Android. Karena, aplikasi ini cukup komplit fitur-fitur yang disediakan.

Salah satunya kamu bisa membuat foto kolase, menambahkan filter, teks, filter dan lain sebagainya. Nah, salah satu keunggulan dari aplikasi ini, kamu nggak cuma bisa membuat foto menjadi grid. Tapi, bisa juga kamu tambahkan video di dalamnya.

Selain itu, ada juga fitur untuk menambahkan foto dengan musik atau lagu yang kamu inginkan. Jadi, aplikasi ini bisa juga dikatakan sebagai salah satu aplikasi edit foto jadi musik gitu deh gaes.

Nama Aplikasi PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor
Ukuran Download 28MB
Link Download

2. Collage Maker – Photo Collage & Photo Editor

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi Collage Maker – Photo Collage & Photo Editor

Aplikasi foto grid terbaru di Android yang kedua adalah Collage Maker – Photo Collage & Photo Editor. Aplikasi untuk membuat foto kolase ini dikembangkan oleh developer InShot Inc dengan ukuran aplikasi sekitar 12MB gaes.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto menjadi kolase, bisa juga fotonya ditambahkan filter, stiker, bingkai, teks dan lain sebagainya. Jadi, nanti hasilnya bakalan keren gitu deh gaes.

Yaa, walaupun aplikasi ini belum termasuk salah satu aplikasi edit foto keren. Tapi, kamu bisa kok mengeditnya menjadi keren menggunakan aplikasi Collage Maker.

Oh iya, di dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 bingkai foto yang bisa kamu gunakan untuk membuat kolase atau grid. Oh iya, grid ini pun bisa kamu ganti juga menggunakan gambar yang diinginkan.

Nama Aplikasi Collage Maker – Photo Collage & Photo Editor
Ukuran Download 12MB
Link Download

3. Photo Grid – Make Photo Collage & Photo Art

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi Photo Grid – Make Photo Collage & Photo Art

Aplikasi foto grid terbaik di Android yang ketiga adalah Photo Grid – Make Photo Collage & Photo Art. Aplikasi untuk membuat foto kolase ini dikembangkan oleh developer DREAM PHOTO LAB dengan ukuran aplikasinya sekitar 9,6MB.

Nah, aplikasi ini berfungsi untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan bingkai atau grid yang disediakan pada aplikasi Photo Grid. Sehingga, semua foto yang kamu punya bisa digabungkan. Jadi, nggak heran deh kalau aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi untuk menggabungkan foto di Android.

Sama dengan yang lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menambahkan filter sehingga foto yang diambil pada saat malam hari, terlihat jelas. Karena, kamu bisa mengatur juga kontrasnya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek, stiker dan lain sebagainya.

Nama Aplikasi Photo Grid – Make Photo Collage & Photo Art
Ukuran Download 9,6MB
Link Download

4. Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage

Aplikasi untuk membuat foto grid yang keempat adalah Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage. Nah, aplikasi untuk membuat foto kolase ini dikembangkan oleh developer InShot Inc dan ukuran aplikasinya sekitar  11MB.

Banyak sekali layout yang disediakan pada aplikasi ini untuk membuat foto grid supaya keren. Nah, nggak cuma membuat foto grid aja sih gaes, tapi kamu bisa juga menambahkan filter, gambar, font dan lain sebagainya.

Oh iya walaupun aplikasi ini bukan termasuk salah satu aplikasi edit foto lucu di Android. Akan tetapi, dengan menambahkan stiker yang disediakan pada aplikasi ini lucu-lucu loh gaes. Jadi, dengan begitu kamu bisa membuat foto menjadi lucu gitu deh.

Nama Aplikasi Collage Maker – Photo Editor & Photo Collage
Ukuran Download 11MB
Link Download

5. Photo Collage Maker – Photo Editor & Photo Mirror

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi Photo Collage Maker – Photo Editor & Photo Mirror

Aplikasi foto grid terbaik di Android yang kelima adalah Photo Collage Maker – Photo Editor & Photo Mirror. Aplikasi untuk membuat foto grid ini dikembangkan juga oleh developer InShot Inc dan ukuran aplikasinya sekitar 22MB.

BACA
4 Cara Screenshot di HP Asus Terlengkap (Semua Tipe)

Nah, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto dengan menggabungkan beberapa fotonya menjadi 1 hanya menggunakan layout grid. Fitur yang disediakan aplikasi ini juga nggak jauh berbeda kok dengan yang lainnya.

Contohnya seperti menambahkan filter, stiker, font dan lain sebagainya. Oh iya, saat kamu menyimpan foto dengan menggunakan aplikasi ini, hasil resolusinya cukup tinggi. Sehingga, kalau kamu ingin ukurannya kecil, kamu harus kompres foto tersebut terlebih dahulu.

Nama Aplikasi Photo Collage Maker – Photo Editor & Photo Mirror
Ukuran Download 22MB
Link Download

6. Photo Grid – Collage Maker

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi Photo Grid – Collage Maker

Aplikasi untuk membuat foto kolase atau grid yang keenam adalah Photo Grid – Collage Maker. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 5,0MB dan dikembangkan oleh developer AppTides. Aplikasi Photo Grid ini cocok banget digunakan untuk kamu berkreasi secara kreatif.

Aplikasi ini cukup simple dibandingkan aplikasi yang lainnya. Kalau di aplikasi lain kamu bisa menambahkan filter, efek, stiker dan lain sebagainya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu hanya bisa membuat foto grid aja.

Akan tetapi grid yang disediakan juga unik-unik loh gaes. Eits, tapi kamu bisa kok mengganti background grid menjadi gambar lainnya. Oh iya, hasilnya editannya juga bisa langsung kamu upload foto di Instagram.

Nama Aplikasi Photo Grid – Collage Maker
Ukuran Download 5,0MB
Link Download

7. PicCollage – Your Story Maker + Photo Editor

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi PicCollage – Your Story Maker + Photo Editor

Aplikasi untuk membuat foto grid di Android yang ketujuh adalah PicCollage – Your Story Maker + Photo Editor. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 21MB dan dikembangkan oleh developer Cardinal Blue Software Inc.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto grid atau kolase secara mudah. Oh iya, template yang disediakan pada aplikasi ini juga cukup unik loh!

Kemudian kamu bisa juga menambahkan teks, stiker, gambar maupun ornamen lainnya. Yaa walaupun aplikasi ini bukan salah satu aplikasi menggambar di Android, tapi kamu bisa kok gunakan fitur draw untuk menggambar.

Nama Aplikasi PicCollage – Your Story Maker + Photo Editor
Ukuran Download 21MB
Link Download

8. Layout From Instagram: Collage

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi Layout From Instagram: Collage

Aplikasi foto grid terbaik di Android yang kedelapan adalah Layout From Instagram: Collage. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 4,3MB dan dikembangkan oleh developer Instagram loh! Nah, aplikasi ini cocok banget deh buat kamu yang ingin menjadi Selebgram terkenal.

Aplikasi ini memang dibuat oleh Instagram untuk membuat Instagram kamu menjadi keren. Yaa, walaupun aplikasi belum termasuk salah satu aplikasi edit foto Instagramable, tapi dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengeditnya supaya hasilnya jadi Instagramable gitu deh gaes.

Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan filter, efek, font, stiker dan lain sebagaianya. Jadi, nggak heran deh kalau aplikasi ini cukup ringan digunakan oleh HP Android yang memorinya sudah penuh.

Nama Aplikasi Layout From Instagram: Collage
Ukuran Download 4,3MB
Link Download

9. PINS: Funny Photo Grid Maker, Montage, Scrapbook

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi PINS: Funny Photo Grid Maker, Montage, Scrapbook

Aplikasi untuk membuat foto grid selanjutnya adalah PINS: Funny Photo Grid Maker, Montage, Scrapbook. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 8,6MB dan dikembangkan oleh developer Wonder App Team.

Sama seperti aplikasi lainnya, kamu bisa juga membuat foto grid atau kolase dengan menggunakan aplikasi ini. Maksimal foto yang bisa kamu gabungkan juga sekitar 9 foto gitu deh gaes.

Nah, layout grid yang disediakan pada aplikasi juga cukup banyak kok. Oh iya, grid pada aplikasi ini bisa kamu ganti juga dengan menggunakan gambar yang lucu.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan efek, teks maupun filter untuk mengatur agar fotonya terlihat jelas. Jadi, kalau kamu mengambil foto di malam hari bisa menjadi terang dengan menggunakan aplikasi ini.

Nama Aplikasi PINS: Funny Photo Grid Maker, Montage, Scrapbook
Ukuran Download 8,6MB
Link Download

10. DU Collage Maker – Photo Collage & Grid & Layout

Aplikasi Foto Grid

Aplikasi DU Collage Maker – Photo Collage & Grid & Layout

Aplikasi foto grid di Android terbaik berikutnya adalah DU Collage Maker – Photo Collage & Grid & Layout. Aplikasi ini memiliki ukuran sekitar 2,3MB dan dikembangkan oleh developer FUN Keyboard & Emoji Keyboard.

Aplikasi ini cukup simple juga dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Karena, hanya terdapat fitur untuk membuat beberapa foto menjadi satu dengan menggunakan layout grid atau kolase.

Eits, tapi kamu juga bisa menambahkan teks pada foto yang sedang kamu edit. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia pada Android aja. Jadi, buat kamu yang menggunakan iPhone, kamu bisa coba menggunakan aplikasi edit foto di iPhone lainnya yang terdapat fitur grid.

Nama Aplikasi DU Collage Maker – Photo Collage & Grid & Layout
Ukuran Download 2,3MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sekarang udah tau kan ada apa aja aplikasi foto grid di Android. Oh iya, jangan lupa juga ya untuk share ke sobat pintar lainnya mengenai daftar aplikasi foto grid di Android saat ini.

Tujuannya supaya mereka juga tau ada apa aja sih aplikasi foto grid di Android saat ini. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar aplikasi foto grid terbaru di Android ini, bisa langsung tulis aja ya di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top