Apps

20 Aplikasi Edit Foto di Android 2019

20 Aplikasi Edit Foto di Android 2019 8

Membuat foto nampak lebih indah bukan suatu hal yang sulit di zaman digital seperti ini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi-aplikasi edit foto terbaik di android yang wajib banget kalian instal

Salah satu trik untuk mendapatkan followers Instagram secara cepat adalah dengan membuat konten atau foto kamu terlihat lebih menarik. Karena, biasanya konten menarik ini bisa membuat seseorang yang melihatnya untuk tertarik juga dengan akun Instagram kamu.

Memang tidak mudah ya, membuat konten foto Instagram yang menarik. Akan tetapi, kamu bisa kok dengan mudah membuat konten foto menarik di Instagram. Salah satunya dengan mengedit foto tersebut terlebih dahulu sebelum diposting.

Nah, untuk mengedit foto ini kamu membutuhkan aplikasi edit foto. Khusus buat kamu yang menggunakan Android, pas banget nih! Soalnya berikut ini kita bakalan merekomendasikan aplikasi edit foto di Android yang bisa kamu gunakan. Jadi, simak baik-baik ya!

Mau Edit Foto? Coba Gunakan Aplikasi Edit Foto di Android Berikut Ini!

Jika kamu merasa situs edit foto hasilnya kurang, kamu bisa coba nih menggunakan aplikasi edit foto di Android berikut ini!

1. Photo Collage Maker – Make Collages & Edit Photos

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Photo Collage Maker – Make Collages & Edit Photos

Photo Collage Maker – Make Collages & Edit Photos merupakan aplikasi yang digunakan untuk menyatukan foto ke dalam sebuah kolase. Aplikasi ini terkenal dengan kolasenya yang menarik dan juga banyak. Selain kolase, terdapat juga banyak efek dan fitur menarik lainnya.

Aplikasi ini mempunyai beberapa keunggulan, salah satunya terdapat banyak efek seperti, blur, background yang unik, stiker yang lucu dan lain sebagainya.

Oh iya, Photo Collage Maker ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Lyrebird Studio ini telah di-download 50 juta orang di PlayStore. Nah, aplikasi edit foto Android ini bisa juga digunakan untuk menggabungkan foto dengan menggunakan background yang tersedia.

Nama Aplikasi Photo Collage Maker – Make Collages & Edit Photos
Ukuran 6,5MB
Download Disini

2. PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor

PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor merupakan aplikasi yang memiliki editor foto yang keren. Karena aplikasi ini sudah memiliki semua fitur yang kalian butuhkan. Selain itu, efek yang tersedia pada PicsArt ini sangat bagus dan beda dari aplikasi lainnya.

Oh iya, ada juga fitur stiker yang lucu dan juga grid yang berfungsi untuk menambahkan bingkai pada foto. Oleh sebab itu, aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi bingkai foto terbaik di Android.

Perlu kamu ketahui juga nih gaes, kalau aplikasi ini sudah di-download lebih dari 100 juta download di PlayStore. Banyak yah gaes? Yups, soalnya aplikasi ini begitu komplit fitur-fiturnya.

Nama Aplikasi PicsArt Photo Studio: Collage Maker & Pic Editor
Ukuran 34MB
Download Disini

3. PIP Camera – Photo Editor Pro

aplikasi edit foto di android

Aplikasi PIP Camera – Photo Editor Pro

PIP Camera – Photo Editor Pro merupakan salah satu aplikasi edit foto Android yang sangat unik dibanding aplikasi lainnya. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat foto biasa seperti berfoto di dalam sebuah benda.

Aplikasi ini memiliki frame yang sangat kreatif dan sangat berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga terdapat banyak fitur lain yang tidak kalah menarik. Salah satunya bisa menambahkan filter, efek dan juga teks.

Oh iya, aplikasi ini telah dikembangkan oleh Fotoable Inc. PIP Kamera juga sudah di-download 50 juta download di PlayStore. Mungkin, foto yang diedit melalui aplikasi ini bisa langsung kamu upload di Instagram gaes, agar terlihat keren dan unik.

Nama Aplikasi PIP Camera – Photo Editor Pro
Ukuran 40MB
Download Disini

4. Cymera Camera – Collage, Selfie Camera, Pic Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Cymera Camera – Collage, Selfie Camera, Pic Editor

Cymera Camera – Collage, Selfie Camera, Pic Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto Android yang tidak kalah menariknya untuk membuat foto-foto kalian menjadi keren dan unik.

Aplikasi ini juga salah satu aplikasi favorite untuk para penggemar selfie. Karena banyak terdapat efek yang bagus. Keunggulan aplikasi ini terdapat berbagai bentuk lensa yang terdapat filter dan juga fitur mengubah bentuk wajah serta tubuh.

Makanya nggak heran ya, kalau aplikasi ini juga termasuk salah satu aplikasi kamera selfie terbaik di Android. Oh iya, aplikasi ini dikembangkan oleh SK Communications dan sudah di-download kurang lebih 100 juta download di PlayStore. Gimana gaes, kamu tertarik nggak untuk download aplikasi ini?

Nama Aplikasi Cymera Camera – Collage, Selfie Camera, Pic Editor
Ukuran 37MB
Download Disini

5. B612 – Beauty & Filter Camera

aplikasi edit foto di android

Aplikasi B612 – Beauty & Filter Camera

B612 – Beauty & Filter Camera ini merupakan aplikasi edit foto yang unik di Android. Yups, pasti kamu juga udah nggak asing lagi dong dengan aplikasi yang satu ini?

Nah, salah satu keunggulan dari aplikasi ini yaitu terdapat banyak stiker lucu dan filter yang sangat bagus di banding aplikasi lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memanipulasi wajah dengan menggunakan aplikasi ini loh gaes.

Oh iya, aplikasi B612 ini dikembangkan oleh LINE Corporation dan telah di-download lebih dari 100 juta unduhan di PlayStore. Perlu kamu ketahui juga nih, kalau aplikasi ini juga pernah dinobatkan sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik di Android loh!

Nama Aplikasi B612 – Beauty & Filter Camera
Ukuran 78MB
Download Disini

6. Camera 360: Selfie Photo Editor with Funny Sticker

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Camera 360: Selfie Photo Editor

Camera 360: Selfie Photo Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik di Android. Apalagi aplikasi ini pernah sangat populer di tahun 2010. Karena, terdapat banyak sekali filter yang bisa digunakan untuk membuat foto kamu menjadi lebih bagus.

Aplikasi ini memiliki efek yang indah, tentunya bisa membuat wajah kamumenjadi putih, lalu bisa juga untuk membesarkan mata dan terdapat juga stiker hidup. Jadi, kamu bisa membuat stiker wajah sendiri menggunakan aplikasi ini gaes.

Oh iya, aplikasi Camera 360 ini dikembangkan oleh PinGuo Inc dan sudah di-download lebih dari 100 juta di PlayStore. Apakah kamu tertarik untuk download aplikasi ini juga gaes?

Nama Aplikasi Camera 360: Selfie Photo Editor
Ukuran 39MB
Download Disini

7. InstaBeauty – Makeup Selfie Cam

aplikasi edit foto di android

Aplikasi InstaBeauty – Makeup Selfie Cam

InstaBeauty – Makeup Selfie Cam merupakan aplikasi untuk mengedit foto yang cocok digunakan untuk para wanita. Karena, bisa membuat wajah menjadi lebih cantik jika dibandingkan dengan foto aslinya.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah terdapat banyak sekali fitur-fitur yang bisa digunakan untuk mengedit foto seperti kontras, crop, efek, filter teks dan lain sebagainya.

Oh iya, aplikasi ini telah dikembangkan oleh Fotoable Inc dan sudah di-download lebih dari 50 juta download di PlayStore. Apakah kamu tertarik untuk download aplikasi ini gaes? Karena, hasilnya bisa membuat foto seperti The Power of Make Up gitu deh.

Nama Aplikasi InstaBeauty – Makeup Selfie Cam
Ukuran 34MB
Download Disini

8. MomentCam Cartoons & Stikers

aplikasi edit foto di android

Aplikasi MomentCam Cartoons & Stickers

MomentCam Cartoons & Stickers merupakan aplikasi edit foto Android yang paling menarik. Karena, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat foto menjadi kartun atau karikatur gitu gaes.

Nggak cuma itu aja sih, kamu juga bisa menambahkan stiker, teks dan efek lainnya jika menggunakan aplikasi MomentCam Cartoons & Stickers ini. Walaupun bukan termasuka aplikasi desain baju atau kaos.

Tapi, kamu bisa menjadikan hasil editan foto ini sebagai sablonan baju secara langsung. Oh iya, aplikasi ini dikembangkan oleh MomentCam Hong Kong Co Limited. Kemudian, aplikasi edit foto Android ini sudah di-download lebih dari 50 juta di PlayStore.

BACA
Cara Cek Tagihan Telepon Online di Smartphone
Nama Aplikasi MomentCam Cartoons & Stickers
Ukuran 56MB
Download Disini

9. VSCO

aplikasi edit foto di android

Aplikasi VSCO

VSCO merupakan aplikasi untuk mengedit foto di Android yang paling populer. Karena efek pada aplikasi ini terlihat seperti menggunakan kamera DSLR gitu deh. Hasilnya pun sangat bagus dan berbeda dengan yang lainnya.

Oh iya, aplikasi VSCO ini terdapat banyak sekali fitur untuk mengedit foto. Salah satunya, segudang filter dan mengatur pencahayaan pada foto. Nah, VSCO sendiri sudah di-download lebih dari 10 juta di Play Store.

Sayangnya, untuk menikmati semua fitur filter yang tersedia pada VSCO ini, kamu harus terdaftar sebagai pengguna premium. Walaupun begitu, kamu bisa kok menemukan link download VSCO fullpack secara gratis di internet.

Nama Aplikasi VSCO
Ukuran 41MB
Download Disini

10. AirBrush: Easy Photo Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi AirBrush: Easy Photo Editor

AirBrush: Easy Photo Editor merupakan aplikasi edit foto yang dapat membuat foto kita menjadi terlihat lebih keren dan bagus dari sebelumnya. Apalagi aplikasi ini, memiliki fitur yang cukup komplit juga untuk mengedit foto.

Salah satu keunggulan untuk aplikasi kamu memutihkan wajah dan juga gigi. Tapi nggak cuma itu aja sih, kamu bisa juga mengatur pencahayaan pada foto yang terlihat gelap.

Contohnya foto yang diambil saat malam hari. Nah, kamu bisa memolesnya lagi menggunakan aplikasi ini. Oh iya, aplikasi AirBrush ini dikembangkan oleh Meitu Technology dan sudah di-download 10 juta di PlayStore.

Nama Aplikasi AirBrush: Easy Photo Editor
Ukuran 44MB
Download Disini

11. PhotoDirector Photo Editor App, Picture Editor Pro

aplikasi edit foto di android

Aplikasi PhotoDirector Photo Editor App, Picture Editor Pro

PhotoDirector Photo Editor App, Picture Editor Pro merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto menjadi keren banget gaes. Soalnya, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto keren.

Oh iya, aplikasi ini mudah banget digunakan oleh orang yang masih awam dalam mengedit foto. Jadi, di dalam aplikasi in terdapat banyak sekali filter yang bisa kamu gunakan.

Selain itu, kamu bisa mengedit kontras dan efek untuk mempercantik foto kamu. Ada juga fitur untuk membuat backgorund foto menjadi blur gitu.

Nama Aplikasi PhotoDirector Photo Editor App, Picture Editor Pro
Ukuran 60MB
Download Disini

12. Snapseed

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto di Android yang paling populer di media sosial. Apalagi fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangat komplit banget.

Salah satunya ada fitur filter untuk mengatur pencahayaan yang bisa membuat foto menjadi bagus. Selain itu, kamu bisa menghilangkan objek pada foto dengan mudah dan cepat.

Ada juga fitur untuk membuat background foto menjadi blur seperti mengambil foto menjadi bokeh gitu deh gaes. Hampir mirip dengan mengambil foto menggunakan kamera DSLR.

Nama Aplikasi Snapseed
Ukuran 22MB
Download Disini

13. Photo Editor Canggih

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Photo Editor Canggih

Photo Editor Canggih sama seperti aplikasi untuk mengedit foto lainnya. Salah satu contoh fiturnya yang bisa kamu gunakan adalah filter yang bisa membuat foto kamu terlihat lebih keren lagi.

Ada juga fitur efek, stiker lucu dan juga menambahkan teks. Yaa walaupun aplikasi ini bukan termasuk salah satu aplikasi menggambar di Android, kamu juga bisa menggambar menggunakan aplikasi ini untuk membuat sketch gitu deh gaes.

Nama Aplikasi Photo Editor Canggih
Ukuran 18MB
Download Disini

14. Prisma Photo Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Prisma Photo Editor

Selanjutnya ada aplikasi Prisma Photo Editor ini bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dengan mudah. Oh iya, aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi edit foto jadi kartun.

Jadi, untuk membuat foto menjadi kartun, kamu tinggal pilih aja filter dan efek yang bisa membuat foto tersebut mirip dengan kartun gitu.

Walaupun fitur yang terdapat pada aplikasi ini tidak cukup komplit, kamu bisa menggunakannya untuk mengedit foto agar terlihat lebih keren seperti foto pada umumnya.

Nama Aplikasi Prisma Photo Editor
Ukuran 11MB
Download Disini

15. Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage

Berikutnya adalah aplikasi Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage merupakan salah satu aplikasi yang tadinya digunakan untuk PC. Sayangnya yang di PC cukup sulit digunakan oleh para pemula.

Akan tetapi, kalau kamu menggunakan Adobe Photoshop Express ini di Android dengan mudah. Oh iya, ada juga fitur untuk menyesuaikan foto agar terlihat lebih terang.

Apalagi kalau kamu mengambil foto di malam hari, dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, ada juga fitur untuk mengkompres foto gaes. Jadi, kamu gak perlu lagi aplikasi kompres foto.

Nama Aplikasi Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage
Ukuran 63MB
Download Disini

16. Adobe Lightroom CC – Photo Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Adobe Lightroom CC – Photo Editor

Adobe Lightroom CC – Photo Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto paling populer yang paling sering digunakan oleh Selebgram termahal di Indonesia. Soalnya, aplikasi ini banyak sekali fitur yang terdapat pada aplikasi Adobe Lightroom CC.

Contohnya adalah kamu bisa menambahkan efek, filter dan kontras pada foto. Oh iya, kamu juga bisa membuat preset pada foto. Sehingga, foto yang kamu edit semua tone warnanya sama gaes.

Nama Aplikasi Adobe Lightroom CC – Photo Editor
Ukuran 58MB
Download Disini

17. AfterFocus

aplikasi edit foto di android

Aplikasi AfterFocus

AfterFocus juga nggak kalah populernya dengan aplikasi Snapseed dan Adobe Lightroom CC. Soalnya, aplikasi ini cukup komplit fitur yang terdapat di dalamnya.

Nah, salah satu keunggulan aplikasi yang satu ini kamu bisa membuat foto menjadi bokeh gitu deh. Apalagi foto yang kamu ambil pada malam hari dan menggunakan kamera DSLR. Jadi, hasilnya bakalan keren banget deh!

Nama Aplikasi AfterFocus
Ukuran 13MB
Download Disini

18. Photo Grid: Video & Foto Kolase, Editor Foto

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Photo Grid: Video & Foto Kolase, Editor Foto

Photo Grid: Video & Foto Kolase, Editor Foto merupakan salah satu aplikasi edit foto di Android yang paling direkomendasikan. Soalnya fitur yang terdapat pada aplikasi ini lumayan komplit dari aplikasi yang lainnya.

Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan adalah kamu bisa mengecilkan frame menambahkan efek, filter, teks dan juga stiker pada foto yang sedang kamu edit.

Oh iya, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat stiker WhatsApp sendiri loh. Jadi, nanti tingal kamu input aja hasilnya menggunakan aplikasi Personal Stickers for WhatsApp.

Nama Aplikasi Photo Grid: Video & Foto Kolase, Editor Foto
Ukuran 28MB
Download Disini

19. PicSay – Photo Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi PicSay – Photo Editor

Selanjutnya ada aplikasi PicSay – Photo Editor ini juga sering kali digunakan untuk mengedit foto dengan mudah dan juga cepat. Apalagi tampilan aplikasi ini sangat sederhana dibandingkan aplikasi edit foto di Android pada umumnya.

Salah satu yang bisa kamu gunakan adalah kontras, exposure, brightness dan lain sebagainya. Nah, yang paling unik dari aplikasi ini kamu bisa menambahkan banyak stiker.

Yaa, walaupun kamu nggak bisa membuat stiker LINE sendiri menggunakan aplikasi ini. Akan tetapi, kamu bisa mengedit foto ini untuk membuat konten di media sosial yang paling populer di Indonesia.

Nama Aplikasi PicSay – Photo Editor
Ukuran 1,7MB
Download Disini

20. Pixlr – Free Photo Editor

aplikasi edit foto di android

Aplikasi Pixlr – Free Photo Editor

Berikutnya aplikasi Pixlr – Free Photo Editor ini juga merupakan salah satu aplikasi edit foto di Android yang cukup komplit juga, sama seperti aplikasi pada umumnya.

Fitur yang bisa kamu gunakan adalah efek, filter, teks, bingkai dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa membuat background foto menjadi blur atau yang biasa kita sebut bokeh.

Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu nggak perlu lagi menggunakan aplikasi kamera bokeh lagi untuk membuat foto menjadi blur gitu.

Nama Aplikasi Pixlr – Free Photo Editor
Ukuran 28MB
Download Disini

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan ada apa aja aplikasi edit foto di Android saat ini. Oh iya, jangan lupa juga untuk share artikel daftar aplikasi edit foto di Android ini ya ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga nggak bingung ada apa aja sih aplikasi edit foto di Android saat ini. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran lainnya mengenai aplikasi edit foto di Android ini, langsung aja tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top