Tech-Fun!

5 Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

Home / Tech-Fun! / 5 Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

Pasti kamu pernah dong mengalami foto yang hilang sendiri di HP. Biasanya penyebab foto hilang sendiri di HP karena penyimpanan internal dan eksternal yang sudah penuh. Sehingga HP otomatis menghapus foto yang sudah lama.

Jika kamu tidak ingin foto-foto tersebut hilang sendiri karena tidak tau penyimpanan yang sudah penuh, kamu bisa backup di layanan cloud storage aja. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi layanan penyimpanan foto terbaik untukmu!

Mau Backup Foto? Coba Pakai Layanan Penyimpanan Foto Online Berikut Ini!

Nah, untuk mengatasi memori internal yang penuh, sebaiknya kamu lakukan backup foto terlebih dahulu ya di salah satu layanan berikut ini!

1. Google Photos

Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

Google Photos

Layanan penyimpanan foto online yang pertama adalah Google Photos. Layananan ini merupakan salah satu produk buatan Google yang paling laku di pasaran.

Oh iya, Google Photos ini juga salah satu sempalan dari produk media sosial Google+. Pengguna bisa menyimpanan foto hingga 15GB secara gratis di layanan ini juga loh dan kamu juga bisa meng-upgrade-nya.

2. iCloud

Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

iCloud

Layanan penyimpanan foto terbaik berikutnya adalah iCloud. Seperti yang kita ketahui, layanan ini merupakan produk dari perusahaan teknologi yang awalnya berasal dari garasi yaitu Apple Inc.

Layanan komputasi ini dirilis pada tahun 2011 loh gaes. Oh iya, kamu bisa gunakan secara gratis dengan kapasitas 5GB dan kamu bisa upgrade juga kapasitasnya.

Dengan menggunakan layanan ini, pemngguna bisa mensinkronisasikan data mulai dari foto, video, dokumen ke perangkat Apple seperti iPhone, iPad, iPod, MacBook, Mac dan perangkat komputer lainnya.

3. Dropbox

Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

Dropbox

Layanan penyimpanan foto online terbaik selanjutnya adalah Dropbox. Yups, Dropbox ini merupakan layanan penyedia data berbasis web yang didirikan oleh Dropbox Inc.

Dropbox memberikan kapasitas 2GB secara gratis . Oh iya, Dropbox sendiri menggunakan sistem penyimapanan jaringan yang dimana penggunanya bisa berbagi data serta berkas dengan pengguna lain.

Jadi, kalau kamu melakukan meeting online di salah satu aplikasi meeting online, kamu bisa berbagi layanan penyimpanan ini juga melalui aplikasi tersebut loh gaes!

4. OneDrive

Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

OneDrive

Layanan penyimpanan foto online berikutnya adalah OneDrive. Sama seperti yang lainnya, OneDrive ini merupakan salah satu layanan komputasi awan yang memungkinkan para penggunanya untuk bisa mengunggah data.

Mulai dari foto, video, dokumen dan lain sebagainya. Pengguna juga bisa mensinkronkan berkas ke suatu layanan penyimpanan online lainnya. Oh iya, kamu juga bisa menggunakan layanan ini hanya menggunakan browser terbaik versi kamu loh!

5. MEGA

Layanan Penyimpanan Foto Online Terbaik

MEGA

Layanan penyimpanan foto yang terakhir adalah MEGA. MEGA merupakan salah satu layanan penyimpanan file hosting yang tentunya buatan dari perusahaan Mega Ltd. Layanan ini tersedia versi aplikasinya juga loh gaes!

Dan tentunya aplikasinya berbasi web yang tersedia di Android, iOS, Windows Phone, dan BlackBerry 10.  Layanan ini mengklaim memiliki fitur keamanan yang sangat bagus. Nggak cuma itu, pengguna baru pun bisa menggunakan 50GB penyimpanan secara gratis.

Nah, itu dia gaes beberapa rekomendasi layanan penyimpanan foto online gratis. Jangan lupa juga ya untuk share artikel ini ke teman-teman kamu semua 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top