Lifestyle

Bahaya! Ini 5 Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Sebelumnya kita sudah pernah membahas mengenai hal aneh yang terjadi saat tidur. Salah satunya kamu akan mengalami tidur berjalan. Terkadang tidur berjalan ini bisa disebabkan karena kamu mengalami stress berlebihan. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan meditasi sebelum tidur.

Nggak cuma itu aja, ada juga yang memiliki kebiasaan tidur mangap. Walaupun banyak yang bilang tidur mangap karena sedang mimpi kelaparan, bisa aja sih gaes. Hal ini mungkin karena kamu melewatkan makan malam.

Padahal melewatkan makan malam bisa berbahaya juga loh. Nah, berikut ini beberapa resiko jika tidur dengan perut kosong atau lapar yang wajib kamu ketahui!

Bahaya Banget! Ini Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Walaupun tidur dengan mematikan lampu adanya manfaatnya, kamu juga nggak boleh melupakan kalau tidur dengan keadaan perut kosong bisa berbahaya juga. Jadi, langsung aja disimak resiko tidur dengan perut kosong berikut ini!

1. Susah Tidur Pulas

Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Susah Tidur Pulas

Resiko jika tidur dengan perut kosong yang pertama adalah susah tidur pulas. Perlu kamu ketahui gaes, ketika kamu melewatkan makan malam, biasanya kamu tidak akan tidur dengan tenang atau pulas. Hal ini disebabkan karena tidak ada olahan yang harus dicerna di dalam tubuh kamu.

Sehingga otak kamu akan membuat kamu untuk tetap terjaga. Sehingga tidur kamu pun akan merasa tidak pulas. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab orang menderita insomnia. Yaa, walaupun kamu sudah menggunakan aplikasi untuk mengatasi insomnia, tetap saja tidur kamu akan terasa tidak nyenyak.

2. Kehilangan Massa Otot

Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Kehilangan Massa Otot

Resiko jika tidur dengan perut lapar yang kedua adalah kamu akan kehilangan banyak massa otot. Mengapa demikian? Karena, ketika kamu tidur dengan perut lapar, maka tubuh kamu tidak memiliki nutrisi yang dimana nutrisi tersebut berfungsi untuk mengubah protein menjadi otot.

Otot ini juga berfungsi untuk menghasilkan energi. Jadi, nggak heran kalau orang yang melewatkan makan malam akan merasa cepat mengantuk ketika bekerja di pagi hari. Hal ini juga gak boleh terjadi, jika kamu memiliki pekerjaan paling beresiko. Karena, bisa saja ketika kamu mengantuk, kamu justru melakukan kesalahan yang membahayakan.

3. Mudah Mengantuk

Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Mudah Mengantuk

Resiko jika tidur dengan perut kosong yang ketiga adalah akan mudah mengantuk. Yups, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika kamu melewatkan makan malam maka tubuh kamu tidak memiliki nutrisi sehingga kamu akan lebih mudah mengantuk. Jadi, mengantuk bukan salah satu penyebab utama orang mudah mengantuk ya.

Bisa saja, karena kamu seringkali melewatkan makan malam. Apalagi seperti yang kita ketahui kalau selama 24 jam organ dalam tubuh tetap membakar kalori. Jadi, kamu harus tetap menjaga proses itu ya gaes!

4. Membuat Berat Badan Naik

Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Membuat Berat Badan Naik

Resiko jika tidur dengan perut lapar yang keempat adalah membuat berat badan naik. Mungkin selama ini kamu berpikir kalau tidur dengan keadaan lapar akan menurunkan berat badan. Padahal hal tersebut malah akan membuat kamu benar-benar kelaparan. Nggak cuma itu aja, kadar gula darah akan semakin turun.

Sehingga pagi harinya kamu akan makan banyak. Dengan begitu, berat badan justru malah naik. Oleh sebab itu, kamu harus meningkatkan kadar gula darahmu kembali. Nah, kamu boleh mencoba dengan memakan makanan yang bisa menaikan gula darah. Namun, jangan terlalu berlebihan ya gaes!

5. Jadi Lebih Emosional

Resiko Jika Tidur dengan Perut Kosong

Jadi Lebih Emosional

Resiko jika tidur dengan perut kosong yang terakhir adalah kamu akan jadi lebih emosional atau sensitif. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika kamu melewatkan makan malam, maka kamu akan kehilangan nutrisi dengan begitu perasaan kamu akan sangat sensitif di pagi harinya.

Hormon kamu akan tidak stabil gitu gaes, bisa saja kamu menjadi mudah marah dan mudah sedih. Seperti orang yang sedang mengalami sindrom patah hati gitu. Kalau sudah begitu, akan sangat merugikan loh! Jadi, jangan lupa untuk makan malam ya!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih resiko jika tidur dengan perut kosong. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai resiko jika tidur dengan perut kosong ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih resiko jika tidur dengan perut kosong. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai resiko jika tidur dengan perut kosong ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ­čÖé

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top