Lifestyle

6 Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Seperti yang sudah pernah dibahas sebelumnya, kalau ada beberapa hal aneh yang bisa terjadi saat tidur. Salah satunya kamu bisa merasakan tidur ketindihan setan, lalu ada juga yang tidurnya mangap atau mulut dalam keadaan terbuka gitu gaes.

Walaupun begitu, kamu masih bisa kok mengatasi kebiasaan tidur mangap. Sama halnya dengan orang yang memiliki kebiasaan tidur mengigau atau berbicara dalam keadaan tidur. Nah, berikut ini beberapa cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau yang wajib kamu coba!

Sering Mengigau? Ini Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau!

Mungkin salah satu penyebab kenapa kamu tidurnya mengigau, karena dampak memainkan HP sebelum tidur gaes. Hemmm, apapun itu faktornya berikut ini cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau. Jadi, simak baik-baik ya!

1. Hindari Minum Minuman Beralkohol

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Hindari Minum Minuman Beralkohol

Cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau yang pertama adalah dengan menghindari minum minuman beralkohol. Hal ini memang benar adanya loh gaes, karena saat orang sedang mabuk berat pun berbicaranya akan ngawur. Nah, bicara ngawur ini akan terbawa saat akan tidur.

Sehingga, ketika kamu sedang tidur, kamu akan mengigau. Faktor lainnya adalah alkohol bisa membuat kualitas tidur kamu rusak. Nah, kalau kamu ingin menghilangkan kebiasaan mengigau coba deh dengan berhenti minum minuman beralkohol. Eits, tapi bukan lantas kamu boleh minum minuman paling aneh di dunia juga ya gaes!

2. Istirahat yang Cukup

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Istirahat yang Cukup

Cara menghilangkan kebiasaan tidur mengigau yang kedua adalah dengan istirahat yang cukup. Kalau kamu merasa kurang beristirahat ini juga bisa menjadi penyebab loh kenapa kamu memiliki kebiasaan tidur mengigau. Karena, seperti yang kita ketahui kalau tubuh memerlukan tidur yang cukup hingga 5 – 6 jam.

Nah, waktu ideal untuk beristirahat pun 6 – 8 jam/hari. Jadi, coba deh usahakan untuk tidur yang cukup. Jika kamu menderita insomnia, kamu bisa coba menggunakan aplikasi untuk mengatasi insomnia. Supaya kamu bisa tidur lebih cepat dan mendapatkan kualitas tidur yang baik.

3. Tenangkan Diri Sebelum Tidur

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Tenangkan Diri Sebelum Tidur

Cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau yang ketiga adalah dengan menenangkan diri sebelum tidur. Yups, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, jika kamu dalam keadaan yang tidak nyaman maka kualitas tidur kamu akan berkurang.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengigau saat sedang tidur. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa melakukan kegiatan yang menenangkan seperti membaca buku, mendengarkan musik atau bisa juga mematikan lampu saat tidur supaya tubuh kamu lebih nyaman.

4. Jangan Terlalu Stress

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Jangan Terlalu Stress

Cara menghilangkan kebiasaan tidur mengigau yang keempat adalah jangan terlalu stress. Yups, ini juga masih ada hubungannya dengan poin sebelumnya, karena efek mengigau ini didapatkan karena masih ada beberapa permasalahan yang sedang dipikirkan. Sehingga otak bekerja saat kamu tertidur dan efeknya membuat kamu mengigau.

Nah, kalau kamu sudah mengetahui tanda tubuh mengalami stress berat, coba deh melakukan hal yang bisa menghilangkan stress tersebut. Salah satu contohnya dengan mengisi waktu luang untuk mendekatkan diri dengan Tuhan, menjalani hobby dan lain sebagainya.

5. Rutin Berolahraga di Pagi Hari

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Rutin Berolahraga di Pagi Hari

Cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau yang kelima adalah dengan rutin berolahraga di pagi hari. Jika kamu termasuk orang yang malas berolahraga, sudah tidak heran lagi sih kalau tidurnya memiliki kebiasaan mengigau. Mengapa demikian? Karena, kurang berolahraga akan menimbulkan hal aneh saat tidur.

Salah satunya adalah tidur mengigau dan tidur dengan mulut terbuka atau mangap. Nah, untuk itu coba deh setiap pagi luangkan waktunya untuk berolahraga. Biar olahraga kamu makin berkualitas, jangan lupa juga untuk menggunakan aplikasi olahraga supaya bisa kamu tracking perkembangan tubuh kamu sendiri gaes.

6. Berkonsultasi dengan Dokter

Cara Mengatasi Kebiasaan Tidur Mengigau

Berkonsultasi dengan Dokter

Cara menghilangkan kebiasaan tidur mengigau yang terakhir adalah dengan berkonsultasi ke dokter. Yups, ini bisa menjadi pilihan terakhir kamu ketika poin-poin sebelumnya sudah tidak mempan lagi untuk menghilangkan kebiasaan tidur mengigau yang kamu alami.

Mengapa harus berkonsultasi dengan dokter? Karena, dokter paham betul apa yang terjadi pada tubuh manusia, sehingga mereka akan memberikan solusi terbaik untuk kamu. Jika kamu tidak memiliki waktu luang untuk pergi ke dokter, kamu bisa menggunakan aplikasi tanya jawab aja kok gaes!

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan gimana aja sih cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau kan gimana sih ncara mengatasi kebiasaan tidur mengigau. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai cara mengatasi kebiasaan tidur mengigau ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top