Lifestyle

Jangan Keseringan! Ini 5 Bahaya Keseringan Minum Soda

Bahaya Keseringan Minum Soda

Salah satu minuman favorit sejuta umat adalah minuman bersoda. Walaupun minuman bersoda bukan termasuk minuman paling aneh di dunia, namun minuman ini sangat berbahaya loh jika terus-menerus dikomsumsi oleh tubuh kita, sama halnya dengan minuman berakohol.

Seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau minum minuman berakohol bisa menyebabkan seseorang mudah lupa dan menyebabkan orang tidur sambil berjalan. Makanya kamu harus mengurangi mengkomsumsi minuman berakohol.

Nggak hanya alkohol aja sih, minuman bersoda pun begitu. Karena dengan mengurangi minuman bersoda kamu bisa merawat diri agar tetap awet muda dan menghindari bahaya yang akan terjadi jika keseringan minum bersoda berikut ini!

No To Soda! Ini Bahaya Keseringan Minum Soda

Buat kamu yang suka minum minuman soda atau minuman berkarbonasi, langsung deh disimak nih!

1. Resiko Terkena Diabetes

Bahaya Keseringan Minum Soda

Resiko Terkena Diabetes

Bahaya keseringan minum soda yang pertama adalah resiko terkena diabates. Seperti yang kita ketahui, kalau kandungan gula pada minuman bersoda itu cukup tinggi. Sehingga akan lebih besar juga peluang seseorang terkena diabates. Diabates ini merupakan penyakit yang kadar gula dalam tubuhnya tinggi.

Makanya buat orang yang beresiko gula darahnya naik dilarang makan makanan di malam di hari salah satunya makan fast food dan juga soft drink atau minuman bersoda. Kalau sudah tau resiko kayak gini segera dikurangi ya gaes!

2. Resiko Terserang Obesitas

Bahaya Keseringan Minum Soda

Resiko Terserang Obesitas

Bahaya keseringan minum minuman bersoda yang kedua adalah resiko terserang obesitas. Obesitas ini merupakan salah satu penyakit yang diakibatkan adanya penumpukkan lemak di dalam tubuh yang sangat tinggi. Walaupun banyak yang menyepelekan ternyata obesitas bisa meningkatkan resiko terkena penyakit mengerikan loh yaitu jantung dan lain sebagainya.

Nah, kalau kamu sudah melihat tanda tubuh yang mengalami obesitas, coba deh dikurangi minum minuman bersodanya. Apalagi soda merupakan minuman yang mengandung gula sangat tinggi dan tentunya bisa membuat obesitas kamu tambah parah.

3. Penyebab Osteoporosis

Bahaya Keseringan Minum Soda

Penyebab Osteoporosis

Bahaya keseringan minum soda yang ketiga adalah penyebab osteoporosis. Osteoporosis ini merupakan penyakit yang membuat kepadatan tulang menurun. Sehingga, tulang yang ada dalam tubuh lebih rentan retak dan keropos. Hal ini disebabkan karena tubuh sedikit menyerap kalsium.

BACA
Cuma Mitos! Ini Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata

Jadi, minuman bersoda bukan hanya mengandung gula aja nih gaes. Ternyata soda juga mengandung kafein dan asam fostat yang tinggi dan bisa mengurangi penyerapan kalsium pada tubuh manusia. Sehingga tulang tubuh lebihs sering terasa nyerinya dan tidak tumbuh tinggi. Mungkin salah satu faktor orang paling tinggi di dunia, karena tidak pernah mengkomsumsi minuman bersoda ya gaes.

4. Membuat Gigi Cepat Rusak

Bahaya Keseringan Minum Soda

Membuat Gigi Cepat Rusak

Bahaya keseringan minum minuman bersoda yang keempat adalah membuat gigi cepat rusak. Ternyata bukan hanya kopi aja sih yang membuat gigi menjadi cepat rusak tapi minuman bersoda juga. Hal ini disebabkan karena minuman bersoda mengandung karbonasi.

Karbonasi ini merupakan salah satu penyebab rusaknya enamel gigi. Nggak hanya itu aja, rusaknya gigi juga disebabkan karena adanya fruktosa dan glukosa yang terkandung pada minuman bersoda. Oleh sebab itu, gigi harus sering disikat supaya lebih sehat gaes.

5. Penyebab Penyakit Lambung

Bahaya Keseringan Minum Soda

Penyebab Penyakit Lambung

Bahaya keseringan minum soda yang terakhir adalah penyebab penyakit lambung. Nah, ini juga kalau kamu memiliki penyakit maag atau lambung mending segera dikurangi deh minum minuman bersoda. Karena, minuman bersoda itu mengandung banyak gas ekstra.

Sehingga, akan memicu asam lambung naik karena terlalu banyak tekanan pada perut. Makanya nggak heran kalau abis minum bersoda perut kamu terasa panas. Nah, kalau dibiarkan terus menerus akan membuat kamu terjangkit penyakit langka.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih bahaya keseringan minum soda. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai bahaya keseringan minum soda ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih bahaya keseringan minum soda. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai bahaya keseringan minum soda ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top