Lifestyle

Bukan untuk Gaya! Ini 5 Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Banyak hal sepele yang bisa merusak mata loh! Salah satunya penggunaan softlens yang kurang baik. Selain itu, juga tidak menggunakan kacamata hitam saat berada di jalan raya atau sedang bekerja di lapangan. Padahal penggunaan kacamata hitam ini bukan hanya untuk gaya-gayaan aja loh!

Tapi faktanya untuk menjaga kesehatan mata kamu dari sinar ultraviolet. Pasti kamu belum tau kan? Apa aja sih manfaat menggunakan kacamata hitam? Kalau belum tau langsung aja nih disimak manfaat menggunakan kacamata hitam untuk kesehatan berikut ini.

Berikut Ini Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Nah, buat kamu yang menggunakan kacamata sehari-hari, berikut ini merupakan salah satu fakta penting bagi pengguna kacamata juga. Jadi, jangan diabaikan ya gaes!

1. Mencegah Terkena Kanker Kulit

Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Mencegah Terkena Kanker Kulit

Manfaat kacamata hitam untuk kesehatan yang pertama adalah untuk mencegah terkena kanker kulit. Seperti yang kita ketahui, kalau penyakit kanker merupakan salah satu kanker paling mematikan di Indonesia. Nah, ini bisa saja terserang langsung ke kulit muka khususnya di dekat area mata.

Karena, kulit di area mata lebih tipis dibandingkan kulit yang lainnya. Sehingga lebih sensitif terhadap sinar matahari. Jadi, resiko terkena penyakit kanker kulit di are mata lebih besar apalagi kalau kamu tidak menggunakan kacamata hitam.

2. Menghindari Terserang Sakit Kepala

Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Menghindari Terserang Sakit Kepala

Manfaat menggunakan kacamata hitam untuk kesehatan yang kedua adalah untuk menghindari terserang sakit kepala. Jika kamu kerap sekali merasakan sakit kepala itu bukan serta merta kamu sedang merasakan tanda tubuh mengalami stres berat. Tapi, bisa saja karena mata terlalu lama terpapar sinar matahari.

Nah, kalau kamu menggunakan kacamata hitam, maka sinar matahari yang masuk ke mata berkurang. Sehingga, fokus mata kamu tidak terlalu banyak bekerja. Jadi, dengan begitu, sakit kepala atau migrain kamu akan berkurang gaes.

3. Melindungi Mata dari Debu

Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Melindungi Mata dari Debu

Manfaat kacamata hitam untuk kesehatan yang ketiga adalah untuk melindungi mata dari debu atau benda-benda kecil yang berpotensi masuk ke dalam mata. Yups, ini bakalan sering banget dialami oleh orang-orang yang pekerjaannya di lapangan. Ketika mata kemasukkan debu, asap atau benda kecil akan membuat mata menjadi perih.

BACA
7 Kesalahan Fatal Saat Main Ranked di Mobile Legends

Sedangkan kalau terlalu sering mengucek mata dengan tangan sangat berbahaya, lebih baik kamu menggunakan kacamata hitam. Hal ini bertujuan untuk mengurangi intensitas debu, asap atau benda kecil lainnya masuk ke dalam mata kamu gaes.

4. Membantu Mengurangi Keriput di Area Mata

Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Membantu Mengurangi Keriput di Area Mata

Manfaat menggunakan kacamata hitam untuk kesehatan yang keempat adalah untuk membantu mengurangi keriput di area mata. Yups, ini benar banget loh gaes! Karena biasanya keriput akan lebih muncul lebih dulu di area mata. Keriput ini bisa disebabkan karena kulit terlalu sering terpapar sinar matahari.

Oleh sebab itu, penggunaan kacamata hitam ketika berada di jalan raya atau lapangan pada siang hari diperlukan. Hal ini juga berguna untuk menjaga agar tetap awet muda alias tidak ada keriput pada wajah. Jadi, jangan lupa pakai kacamata hitam ya gaes!

5. Mencegah Terkena Penyakit Mata

Manfaat Kacamata Hitam untuk Kesehatan

Mencegah Terkena Penyakit Mata

Manfaat kacamata hitam untuk kesehatan yang terakhir adalah untuk mencegah terkena penyakit mata. Bukan hanya softlens aja yang bisa merusak mata. Tapi, terkena radiasi komputer pun demikian. Makanya kamu harus melindungi mata di depan komputer. Hal ini juga berlaku ketika mata kamu keseringan terpapar sinar matahari.

Mengapa demikian? Karena, sumber penyakit mata biasanya paling sering datang melalui cahaya ultraviolet matahari. Contohnya seperti Photokeratitis dan juga katarak. Oleh sebab itu, kamu harus menjaga kesehatan mata dengan menggunakan kacamata hitam.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih manfaat kacamata hitam untuk kesehatan. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai manfaat kacamata hitam untuk kesehatan ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih manfaat kacamata hitam untuk kesehatan. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenaimanfaat kacamata hitam untuk kesehatan ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top