Lifestyle

Cuma Mitos! Ini Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata

Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Salah satu perbedaan mata minus dengan mata silinder adalah mata minus tidak bisa melihat objek dari jarak jauh, sedangkan mata silinder biasanya tidak bisa melihat garis lurus dengan benar. Penggunaan kacamata minus dan silinder tentu berbeda.

Sama halnya dengan penggunaan softlensnya gaes. Saat ini belum ada softlens khusus untuk penderita mata silinder namun untuk penderita mata minus sudah banyak sekali. Oleh sebab itu, kamu diharuskan mengetahui tips membali softlens agar tidak terjadi kebutaan karena salah membelinya.

Oh iya, buat kamu yang menderita mata minus dan menggunakan kacamata, coba deh simak fakta penting untuk pengguna kacamata minus berikut ini!

Ternyata Ini Loh Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Walaupun banyak mitos yang masih dipercaya tentang penggunaan kacamata minus, kamu jangan langsung percaya gitu aja ya gaes. Soalnya berikut ini fakta sebenarnya tentang penggunaan kacatama minus.

1. Sering Melepas Kacamata Tidak Akan Membuat Minus Bertambah

Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Sering Melepas Kacamata Tidak Akan Membuat Minus Bertambah

Fakta penting untuk pengguna kacamata minus yang pertama adalah kalau sering melepaskan kacamata tidak akan membuat minus bertambah. Yups, banyak loh yang mengatakan kalau kamu keseringan melepaskan kacamata malah akan membuat minus bertambah.

Padahal bertambahnya minus mata bisa karena faktor keturunan, kebiasaan dan juga lingkungan. Nah, kalau kamu sering banget nambah minus, bisa jadi mata kamu dalam keadaan belum stabil. Selain itu, jika memang kamu sudah merasa lelah menggunakan kacamaya tidak masalah jika ingin melepaskannya.

Kecuali kalau kamu menggunakan kacamata yang merupakan teknologi unik dari Jepang yaitu Masunaga Wink Glasses. Kacamata yang membuat penggunanya untuk tetap fokus sehingga jarang sekali merasa lelah atau sulit berkonsentrasi.

2. Memakai Kacamata Hanya untuk Mata Tetap Fokus

Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Memakai Kacamata Hanya untuk Mata Tetap Fokus

Fakta penting pengguna kacamata minus yang kedua adalah ternyata memakai kacamata hanya untuk membuat mata tetap fokus. Yups, banyak mitos yang beredar jika keseringan memakai kacamata akan membuat minus kamu bertambah. Padahal itu tidak sepenuhnya benar gaes!

Peneliti mengatakan bahwa penggunaan kacamata minus ini hanya untuk membantu mata mengatur jarak pandangnya. Sehingga, mata menjadi rileks dan tidak mudah lelah. Mungkin kalau kamu keseringan main game dan membuat mata menjadi cepat lelah, baru bisa berpotensi membuat minus mata bertambah.

3. Membaca Buku Jarak Dekat Tidak Membuat Minus Bertambah

Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Membaca Buku Jarak Dekat Tidak Membuat Minus Bertambah

Fakta penting untuk pengguna kacamata minus yang ketiga adalah membaca buku dengan jarak yang dekat tidak akan membuat minus bertambah. Banyak orang berpendapat membaca dengan jarak dekat akan membuat minus mata semakin parah.

BACA
5 Kebiasaan yang Menyebabkan Bensin Motor Boros

Padahal hal tersebut belum tentu benar gaes! Kecuali jika kamu memaksakan mata untuk terus membaca gaes. Hal ini akan membuat mata kamu tidak rileks dan makin memparah minus, karena mata dipaksa untuk tetap fokus membaca. Sama halnya dengan kebiasaan bermain media sosial sebelum tidur, ketika mata sudah lelah malah dipaksa untuk tetap melihat.

4. Membaca di Ruangan Gelap Tidak Membuat Mata Minus

Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Membaca di Ruangan Gelap Tidak Membuat Mata Minus

Fakta penting pengguna kacamata minus yang keempat adalah membaca di ruangan gelap tidak akan membuat mata menjadi minus. Sama dengan point sebelumnya, banyak yang percaya kalau membaca di ruangan gelap akan merusak mata dan membuat mata menjadi minus.

Hal tersebut belum tentu benar ya gaes! Soalnya di zaman dahulu sebelum ada penerangan pun banyak yang tidak menderita mata minus. Mungkin kalau mata kamu dipaksakan untuk melihat di ruangan gelap dalam waktu yang cukup lama, bisa saja membuat mata minus.

Sama halnya ketika kamu keseringan membuka sosial media di ruangan gelap nih! Mata kamu akan fokus ke layar smartphone. Padahal layar smartphone terdapat sinar biru yang bisa menyebabkan mata kamu menjadi rusak gitu.

5. Mencoba Kacamata Orang Lain Tidak Akan Tertular

Fakta Penting untuk Pengguna Kacamata Minus

Mencoba Kacamata Orang Lain Tidak Akan Tertular

Fakta penting untuk pengguna kacamata minus yang terakhir adalah mencoba kacamata minus orang lain tidak akan tertular. Pasti kamu pernah dong mencoba kacamata milik temanmu? Yups, banyak yang bilang menggunakan kacamata minus orang lain akan tertular! Padahal itu hanya mitos belaka gaes.

Sebenarnya ketika kamu menggunakan kacamata minus orang lain, maka otot-otot mata kamu akan berusah untuk menyesuaikan fokus sehingga kamu akan lebih cepat merasa pusing. Setelah melapasnya pun fokus mata kamu akan kembali normal.

Nah, perlu diingat ya! Ketika melepaskan kacamata jangan langsung mengucek mata kamu gaes. Karena, ada beberapa hal yang berbahaya jika keseringan mengucek mata seperti mata akan menjadi merah.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih fakta penting untuk pengguna kacamata. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar fakta penting untuk pengguna kacamata ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih fakta penting untuk pengguna kacamata ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar fakta penting untuk pengguna kacamata ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top