Android

10 Aplikasi Baca Manga Offline Terbaik di Tahun 2022

Home / Android / Apps / 10 Aplikasi Baca Manga Offline Terbaik di Tahun 2022

Aplikasi Baca Manga Offline

Jika kamu sudah mulai bosan nonton serial Netflix terbaik, mungkin kamu bisa mencoba aktivitas yang lebih menghibur lainnya seperti membaca webtoon di aplikasi webtoon atau membaca komik.

Bahkan ada penelitian kalau membaca komik bisa membuat orang jadi pintar. Nah, kamu tau gak? Kalau sebutan komik di berbagai negara berbeda-beda, komik di Korea disebut Manhwa, komik di China disebut Manhua dan komik di Jepang disebutnya Manga.

Makanya gak heran kalau sekarang banyak aplikasi baca komik offline dan juga aplikasi baca manga offline. Nah, kali ini kami mau merekomendasikan beberapa aplikasi membaca manga offline buat kamu, jadi disimak yuk!

Aplikasi Baca Manga Offline

Ini Rekomendasi Aplikasi Baca Manga Offline Terbaik

Buat kamu yang udah mulai bosan main game anime dan ingin mencoba kegiatan menarik lainnya tapi terbatas karena kuota internet, mungkin kamu bisa install salah satu aplikasi baca manga offline berikut ini!

1. MangaToon – Manga Reader

Aplikasi Baca Manga Offline

MangaToon – Manga Reader

Aplikasi baca manga offline yang pertama adalah MangaToon – Manga Reader. Tentunya di aplikasi ini ada banyak sekali komik, webtoon, manhwa dan manga yang bisa kamu temukan dan dibaca secara gratis.

Bukan hanya itu, genre yang tersedia di aplikasi ini banyak sekali. Salah satu contonya ada genre romance, action, drama, remaja dan lain sebagainya.

Karena aplikasi ini offline tentu akan ada iklan yang sangat menganggu. Tapi bisa kamu akali dengan mencoba menghilangkan iklan menggunakan aplikasi antiblock.

Nama AplikasiMangaToon – Manga Reader
Ukuran Download35MB
Link Download

2. Komiku – Komik Indonesia

Aplikasi Baca Manga Offline

Komiku – Komik Indonesia

Aplikasi baca manga offline berikutnya adalah Komiku – Komik Indonesia. Aplikasi ini selain bisa kamu gunakan secara offline juga memiliki tampilan UI yang begitu ringan.

Sehingga ketika kamu memakai HP murah dengan harga 1 jutaan yang mana RAM-nya kecil, masih bisa kamu akses aplikasi ini.

Apalagi di aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak sekali ribuan komik yang berasal dari Jepang, Korea, China, dan negara lainnya.

Nama AplikasiKomiku – Komik Indonesia
Ukuran Download6.2MB
Link Download

3. WEBTOON

Aplikasi Baca Manga Offline

WEBTOON

Aplikasi baca manga offline selanjutnya adalah WEBTOON. Meskipun aplikasi ini dikenal dengan aplikasi webtoon, tapi di aplikasi ini kamu juga bisa menemukan banyak sekali komik manga.

Bahkan bisa kamu akses dengan offline. Oh iya, seperti yang kita ketahui, untuk bisa mengakses aplikasi ini kamu diharuskan mendaftar di aplikasi chatting terbaik dari WEBTOON yaitu LINE.

Nama AplikasiWEBTOON
Ukuran Download24MB
Link Download

4. MANGA Plus by SHUEISHA

Aplikasi Baca Manga Offline

MANGA Plus by SHUEISHA

Aplikasi baca manga offline terbaik berikutnya adalah MANGA Plus by SHUEISHA. Salah satu fakta menarik dari ini aplikasi ini adalah bahwa aplikasi ini tersedia di berbagai negara dunia, salah satunya ada di Indonesia.

Bukan hanya itu, kamu bisa membaca manga di aplikasi ini secara gratis. Jadi kalau kamu udah bosen nonton anime di aplikasi streaming anime, kamu bisa coba membaca komik manga di aplikasi ini.

Oh iya, di aplikasi ini ada banyak sekali manga terpopuler dan menarik yang bisa kamu baca di aplikasi ini. Salah satu contohnya seperti Naruto, Dragon Ball, One Piece dan lain sebagainya.

Nama AplikasiMANGA Plus by SHUEISHA
Ukuran Download19MB
Link Download

5. WebComics

Aplikasi Baca Manga Offline

WebComics

Aplikasi baca manga offline terbaik selanjutnya adalah WebComics. Sama seperti aplikasi manga lainnya, di aplikasi ini banyak sekali webtoon dan komik ekslusif yang orginal. Selain itu, setiap hari akan ada update episode terbaru.

Fakta menarik lainnya, aplikasi ini merupakan salah satu platform baca komik manga offline yang sangat populer di Amerika. Makanya gak heran, kalau banyak yang merekomendasikan aplikasi ini.

Nama AplikasiWebComics
Ukuran Download30MB
Link Download

6. Manga Fox – Manga Reader

Aplikasi Baca Manga Offline

Manga Fox – Manga Reader

Aplikasi baca manga offline terlengkap berikutnya adalah Manga Fox – Manga Reader. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi baca manga terbaik yang bisa kamu akses secara gratis.

Karena aplikasi ini offline, tentunya akan ada beberap iklan yang menganggu, tapi untungnya kamu bisa mematikan semua iklan yang tampil di aplikasi ini. Bahkan, aplikasi ini aman kok karena aplikasi ini mampu melindungi privasi penggunanya.

Nama AplikasiManga Fox – Manga Reader
Ukuran Download20MB
Link Download

7. Mangakuy – Baca Manga Bahasa Indonesia

Aplikasi Baca Manga Offline

Mangakuy – Baca Manga Bahasa Indonesia

Aplikasi baca manga offline terlengkap selanjutnya adalah Mangkuy – Baca Manga Bahasa Indonesia. Di aplikasi ini kamu tidak hanya bisa membaca komik manhua dan mahwa dengan sub Indo aja, tapi terdapat juga komik manga.

Bahkan manga yang terdapat di aplikasi ini juga di-update setiap hari dan diakses secara gratis. Makanya gak heran kalau aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi manga terbaik dan terlengkap.

Nama AplikasiMangkuy – Baca Manga Bahasa Indonesia
Ukuran Download8.6MB
Link Download

8. Komikindo – Komiku Indonesia

Aplikasi Baca Manga Offline

Komikindo – Komiku Indonesia

Aplikasi baca manga offline populer berikutnya adalah Komikindo – Komiku Indonesia. Nah, di aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak sekali koleksi manga ter-update dan terlengkap secara gratis. Bahkan setiap harinya selalu ada komik manga terbaru.

Apalagi aplikasi ini menyediakan sub Indo dengan kualitas gambar dan dialog yang menarik dan juga jelas. Oh iya, tersedia juga komik terbaru seperti Boruto, One Piece, dan lain sebagainya.

Bukan hanya komik manga aja, tapi tersedia juga komik manhua atau komik China dan komik Korea atau yang dikenal dengan manhwa. Makanya gak heran kalau aplikasi ini pun termasuk aplikasi baca manhwa terbaik.

Nama AplikasiKomikindo – Komiku Indonesia
Ukuran Download13MB
Link Download

9. INKR – Comics, Manga, Webtoons

Aplikasi Baca Manga Offline

INKR – Comics, Manga, Webtoons

Aplikasi baca manga offline populer selanjutnya adalah INKR – Comics, Manga, Webtoons. Nah, kalau aplikasi yang satu ini gak hanya bisa kamu gunakan untuk membaca manga aja, tapi ada juga komik, webtoon, mahua dan lain sebagainya yang tersedia.

Makanya gak heran kalau aplikasi ini pun termasuk aplikasi baca komik terbaik. Menariknya tersedia juga banyak genre yang terdapat di aplikasi manga ini ada romance, action, komedi, horror, drama, sci-fi, slice of life dan lain sebagainya.

Nama AplikasiINKR – Comics, Manga, Webtoons
Ukuran Download44MB
Link Download

10. Mangamo – Unlimited Manga

Aplikasi Baca Manga Offline

Mangamo – Unlimited Manga

Aplikasi baca manga offline populer terakhir adalah Mangamo – Unlimited Manga. Buat kamu yang suka streaming anime dan ingin membaca versi manga, kamu bisa banget nih membaca di aplikasi yang satu ini.

Apalagi di aplikasi ini banyak sekali genre menarik seperti komedi, romantis, horror, action dan sci-fi, fantasi dan lain sebagainya. Gak heran kalau banyak yang download aplikasi ini.

Nama AplikasiMangamo – Unlimited Manga
Ukuran Download19MB
Link Download

So, itulah beberapa rekomendasi aplikasi membaca manga offline di Android maupun iPhone. Nah, kira-kira kamu mau install aplikasi baca manga offline yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top