Kepo

10 Manga Terbaik Sepanjang Masa (Wajib Dibaca!)

Home / Kepo / Lifestyle / 10 Manga Terbaik Sepanjang Masa (Wajib Dibaca!)

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Sebelumnya kami sudah merekomendasikan beberapa aplikasi webtoon untuk kamu mengisi waktu luang dengan membaca komik. Karena menurut penelitian, membaca komik bisa membuat orang jadi pintar.

Makanya selain itu, kami juga merekomendasikan aplikasi baca manhwa jika kamu lebih suka komik yang berasal dari Korea dan juga merekomendasikan beberapa aplikasi baca manga sub Indo, jika kamu lebih suka komik Jepang.

Nah, untuk mempermudah kamu menemukan serial komik manga yang bagus, mungkin kamu bisa membaca salah satu komik manga terbaik berikut ini!

Ini Rekomendasi Manga Terbaik dan Terlaris Sepanjang Masa

Buat kamu yang sudah menonton anime di situs nonton anime dan ingin membaca manga Jepang, mungkin kamu bisa coba membaca salah satu manga Jepang terbaik berikut ini!

1. One Piece

Manga Terbaik Sepanjang Masa

One Piece

Manga terbaik sepanjang masa yang pertama adalah One Piece. Buat kamu yang udah install aplikasi baca manga offline tapi bingung mau baca apa, coba deh kamu baca manga serial One Piece.

Manga ini merupakan karya dari Eiichiro Oda yang dirilis pada tahun 1997 dan tentunya serial ini masih terus berlanjut. Kabarnya serial manga ini akan berakhir 3 tahun lagi atau di tahun 2025.

Menurut data, serial manga ini sudah terjual lebih dari 480 juta kopi dan telah mendapatkan keuntungan hingga 11,3 miliar dolar AS yang didapatkan hasil dari manga, game, anime, marchendise dan lain sebagainya.

Manga ini menceritakan tentang karakter bernama Monkey D. Luffy yang ingin menjadi Raja Bajak Laut dan berlayar bersama dengan temannya untuk mencari harta karun yang disebut One Piece.

2. Dragon Ball

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Dragon Ball

Manga terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Dragon Ball. Seperti yang kita ketahui, kalau Dragon Ball ini merupakan salah satu serial kartun tahun 90an yang sampai saat ini masih digemari atau disukai oleh banyak kalangan.

Komik manga ini merupakan karya dari Akira Toriyama yang dirilis pada tahun 1984 hingga 1995. Hingga saat ini manga ini terus diadaptasi. Bahkan penjualannya pun tembus hingga 260 juta kopi.

Banyak pencipta manga mengaku bahwa serial Dragon Ball ini merupakan inspirasi besarnya dalam berkarya. Karena memang jalan ceritanya yang menarik dimana menceritakan tentang Son Goku yang berpetualang untuk mencari dan mengumpulkan bola naga.

3. Golgo 13

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Golgo 13

Manga terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Golgo 13. Buat kamu yang ingin membaca komik manga di situs baca manga dan bingung mau baca serial apa, coba deh kamu baca serial manga terlaris sepanjang masa ini.

Manga Golgo 13 ini bukan hanya terlaris tapi menjadi manga terlama dan tertua yang masih terus diterbitkan. Manga merupakan karya dari Takao Saito yang dimana penjualannya tembus hingga 280 juta kopi.

Manga terbaik ini menceritakan tentang karakter Duke Togo atau Golgo 13 yang berpetualang untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dimana ia merupakan seorang pembunuh profesional yang sealu menggunakan senapan M16.

4. Detective Conan

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Detective Conan

Manga terlaris sepanjang masa berikutnya adalah Detective Conan. Siapa sih yang gak kenal dengan Detective Conan? Yups, pasti kamu tau kan? Apalagi karakter ini sangat terkenal di kalangan penggemar komik, khususnya yang kerap membaca komik di aplikasi baca komik.

Manga terbaik yang merupakan karya dari Gosho Aoyama ini mulai terbit pada tahun 1994 dimana hingga saat ini sudah terdapat 99 volume dan penjualannya tembus hingga 230 juta kopi eksemplar.

Detective Conan ini menceritakan tentang Shinichi Kudo yang merupakan seorang detektif cerdas yang tubuhnya menjadi anak -anak kembali karena perbuatan oleh sekelompok geng criminal.

Meski menjadi kecil, Shinchi Kudo berusaha menemukan orang yang membuat tubuhnya menjadi kecil sambil membantu memecahkan beberapa kasus dan membantu detektif Kogoro Mouri yang merupakan ayah dari kekasihnya.

5. Naruto

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Naruto

Manga terlaris sepanjang masa selanjutnya adalah Naruto. Siapa sih yang gak kenal dengan karakter manga ini? Yups, karakter manga ini sangat terkenal dan menarik. Bahkan karakter manga ini sampai diadaptasi juga ke dalam spin-off, sekuel, game fighting, novel dan lain sebagainya.

Manga ini merupakan karya dari Masashi Kishimoto yang terbit pada tahun 1999 dan berakhir di tahun 2014. Menurut data, manga ini sudah terjual lebih dari 250 juta kopi eksemplar.

Oh iya, manga ini menceritakan tentang kehidupan karakter Naruto Uzumaki dalam mengejar cita-citanya untuk menjadi Hokage yang merupakan pemimpin desa Konoha.

6. Doraemon

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Doraemon

Manga terbaik berikutnya adalah Doraemon. Siapa sih yang gak kenal dengan karakter Doraemon ini? Yups, pasti di antara kamu semua ada yang suka karakter ini kan atau minimal pernah menggunakan wallpaper Doraemon juga.

Serial manga ini merupakan karya dari Fujiko F Fujio yang terbit di tahun 1969 hingga 1996. Manga ini sangat populer bahkan kerap kali memenangkan banyak sekali penghargaan dan menjadi ikon budaya Jepang.

Menurut data, manga ini terjual hingga 170 juta kopi ekslempar. Oh iya, manga ini menceritakan tentang robot berbentuk kucing yang datang dari masa depan dan melakukan perjalanan ke masa lalu untuk membantu tuannya Nobita.

7. Black Jack

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Black Jack

Manga terbaik selanjutnya adalah Black Jack. Ketika membaca nama Manga ini pasti kamu teringat dengan kumpulan nama squad keren untuk game kan? Nyata memang memang mereka terinspirasi dari nama manga ini.

Manga ini merupakan karya dari Osamu Tezuka yang sudah dirilis selama 10 tahun dan penjualannya pun tembus hingga 176 juta kopi ekslempar. Makanya gak heran kalau manga ini pun termasuk manga terlaris sepanjang masa.

Manga terbaik ini menceritakan tentang Black Jack yang merupakan seorang dokter ahli bedah dan belum memiliki lisensi medis namun dirinya mampu membantu dan mengobati orang-orang yang membutuhkannya.

8. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Manga Jepang terbaik berikutnya adalah Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba. Manga yang satu ini sangat unik karena selalu menjadi manga yang selalu direkomendasikan di wallpaper anime terkeren.

Manga ini merupakan karya dari Koyoharu Gotouge dimana manga ini memiliki jalan cerita terpendek namun sangat laris, meskipun diterbitkan pada tahun 2016, manga ini sudah terjual hingga 150 juta kopi.

Manga ini menceritakan tentang karakter Tanjiro Kamado yang berpetualang dengan tujuan melatih dirinya untuk menjadi pembunuh iblis yang telah membunuh keluarganya dan mengubah saudara perempuannya.

9. Slam Dunk

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Slam Dunk

Manga Jepang terbaik selanjutnya adalah Slam Dunk. Sama seperti manga Doraemon dan Dragon Ball, manga Slam Dunk pun gak kalah populernya dengan komik Jepang lainnya. Bahkan menjadi komik dengan tema bola basket terbaik.

Manga ini merupakan karya dari Takehiro Inoue yang terbit pada tahun 1990 hingga 1996. Menurut data, manga ini sudah terjual lebih dari 157 juta kopi. Manga ini juga diangkat menjadi film anime dan game anime.

Slam Dunk ini menceritakan tentang karakter Hanamichi Sakuragi yang bergabung dengan tim bola basket dengan tujuan untuk menarik perhatian seorang gadis. Hal tersebut justru membuatnya jatuh cinta dengan basket dan menjadi anggota yang diandalkan.

10. Kochikame: Tokyo Beat Cops

Manga Terbaik Sepanjang Masa

Kochikame: Tokyo Beat Cops

Manga Jepang terbaik terakhir adalah Kochikame: Tokyo Beat Cops. Manga ini juga kalah populer dengan yang lainnya, bahkan manga ini pun diangkat menjadi film animasi, film action, acara TV dan serial anime.

Manga ini merupakan karya dari Osamu Akimoto yang terbit pada tahun 1976 dan telah terjual lebih dari 156 juta kopi ekslempar. Bahkan manga ini juga terbit lebih dari 40 tahun lamanya.

Oh iya, manga dengan genre komedi ini menceritakan tentang karakter Kankicki Ryotsu yang berpetualang di sekita kantor polisi di kota Tokyo dan ia ingin menghasilkan uang dengan cepat namun selalu gagal.

So, itulah beberapa rekomendasi manga terbaik yang laris sepanjang masa. Nah, kira-kira kamu mau baca manga terbaik sepanjang masa yang mana nih? Kalau ada, jangan lupa tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top