Kepo

5 Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Mitos merupakan salah satu kepercayaan dari nenek yang turun temurun. Biasanya kepercayaan ini tidak mendasar, makanya bisa dibilang mitos yang artinya bisa saja terjadi dan bisa juga tidak. Seperti halnya dengan mitos enteng jodoh dengan mengambil bunga melati pengantin.

Gak hanya itu aja, ada juga mitos cewek ketika datang bulan seperti menginjak kaki cewek yang belum datang bulan, agar yang diinjak bisa segera datang bulan. Oh iya, ternyata ada juga loh mitos yang menandakan akan ada yang meninggal dunia.

Nah, berikut ini beberapa mitos tanda akan ada yang meninggal dunia yang masih dipercaya masyarakat Indonesia!

Jangan Percaya dengan Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia Ini!

Katanya sih mitos tanda-tanda berikut ini berasal dari orang yang punya indra keenam loh. Kalau kamu percaya gak percaya mending disimak dulu aja deh! Yuk!

1. Jatuhnya Frame Foto

Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Jatuhnya Frame Foto

Mitos tanda akan ada yang meninggal dunia pertama adalah jatuhnya frame foto. Yups, seperti di cuplikan sinetron azab, pasti banyak banget deh adegan frame foto jatuh, kemudian kerabatnya merasakan feeling yang gak enak. Entah karena kecelakaan atau apa, hal ini membuat masyarakat menjadi percaya, kalau frame foto jatuh ada sesuatu hal buruk yang akan terjadi.

2. Suara Nyaring Burung Gagak

Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Suara Nyaring Burung Gagak

Mitos yang menandakan akan ada yang meninggal dunia kedua adalah suara nyaring burung gagak. Masyarakat suku Jawa percaya kalau suara gagak sebagi tanda kematian di suatu tempat. Bahkan burung ini pun dipercaya sebagai hewan yang bisa mendeteksi adanya makhluk halus juga loh!

3. Kejatuhan Cicak

Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Kejatuhan Cicak

Mitos tanda akan ada yang meninggal dunia ketiga adalah kejatuhan cicak. Jika kamu kejatuhan cicak dari tembok, maka akan bertanda kalau akan mendapatkan musibah seperti orang yang disayang akan meninggal. Selain itu, mitosnya tersebut bisa dihilangkan jika kita bisa menangkap dan merobek mulut cicak tersebut. Kamu percaya gak gaes?

4. Suara Kucing Mengaung

Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Suara Kucing Mengaung

Mitos yang menandakan akan ada yang meninggal dunia keempat adalah suara kucing mengaung. Suara kucing mengaung ini hampir mirip ketika kucing akan melakukan perkawinan. Namun, jika kucing yang mengaung sendirian, maka mitosnya akan ada kematian di sekitar rumah yang diinjak oleh kucing tersebut.

Ternyata, kucing selain sebagai hewan yang bisa memprediksi gempa bumi, juga bisa memprediksi adanya kematian seseorang ya gaes. Tapi, itu sih hanya mitos saja, mungkin bisa saja kucing tersebut kelaparan.

5. Telinga Berdenging

Mitos Tanda Akan Ada yang Meninggal Dunia

Telinga Berdenging

Mitos tanda akan ada yang meninggal dunia terakhir adalah telinga berdenging. Konon kabarnya jika telinga kamu berdenging di jam 1 siang sampai jam 2 siang maka kamu akan mendapatkan kabar duka dari saudara jauh.

Tapi, itu sih hanya mitos saja ya! Bisa saja, telinga kamu berdenging karena tidak menjaga kesehatan telinga karena keseringan menggunakan headset. Makanya akan mengalami traumatik gitu.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih mitos tanda akan ada yang meninggal dunia. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai mitos tanda akan ada yang meninggal dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih mitos tanda akan ada yang meninggal dunia. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai mitos tanda akan ada yang meninggal dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya ?

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top