Tech-Fun!

Jangan Percaya! Ini Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

Mitos merupakan salah satu kepercayaan yang melekat di masyarakat. Biasanya mitos berupa larangan yang tidak ada alasannya atau penyebabnya. Salah satu mitos yang masih dipercaya orang Indonesia adalah mitos mengenai enteng jodoh dengan mengambil bunga melati pengantin.

Selain itu, banyak juga mitos zaman SD yang masih dipercayai seperi kepentok jidat dengan teman akan mendapatkan teman. Oh iya, ternyata mitos bukan hanya sekedar kehidupan sehari-hari aja. Ada juga mitos mengenai teknologi yang masih dipercayai orang lain.

Nah, berikut ini beberapa mitos tentang teknologi yang masih dipercaya orang lain!

Kamu Tertipu! Ini Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

Ternyata nggak hanya mitos cara melihat hantu aja yang masih dipercaya orang-orang. Tapi, ada juga mitos tentang teknologi yang masih dipercaya seperti berikut ini!

1. Charger HP Semalaman Penuh Bisa Merusak Baterai

Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

Charger HP Semalaman Penuh Bisa Merusak Baterai

Mitos tentang teknologi yang masih dipercaya pertama adalah kalau charger HP semalaman penuh bisa merusak baterai. Bahkan ada juga yang mengatakan ngecharger HP semalaman bisa membuat baterai HP cepat bocor. Fakta sebenarnya tidak seperti itu ya gaes, ini tergantung dari kualitas spesifikasi HP itu sendiri termasuk komponen baterainya.

Apalagi HP Android terbaik saat ini sudah memiliki kualitas yang sangat tinggi. Sehingga pengembangnya akan terus memperbaiki kerusakan tersebut. Jadi, nggak heran kalau HP terbaru sudah bisa dimainkan sambil charger dan yang kerennya lagi HP terbaru saat ini sudah fast charging jadi nggak perlu menunggu waktu yang cukup lama untuk terisi penuh.

2. MacBook Tidak Akan Terserang Virus

Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

MacBook Tidak Akan Terserang Virus

Mitos teknologi yang masih dipercaya kedua adalah MacBook tidak akan terserang virus. Banyak yang mengatakan kalau harga MacBook mahal karena tidak mudah terserang virus, hal ini juga berlaku jika membeli MacBook bekas. Padahal kenyataannya tidak seperti itu ya gaes.

Pasalnya pada tahun 2021 produk Apple ini pernah menjadi sasaran penyerangan virus oleh pengembang malware. Bahkan kabarnya di tahun 2014 penyerangan tersebut meningkat drastis. Jadi, jangan mudah percaya kalau produk Apple tidak bisa terkena virus ya! Nah, kalau kamu menggunakan produk ini, cobalah menggunakan antivirus untuk menghindari terserang virus.

3. HP Bisa Menyebabkan Kanker Otak

Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

HP Bisa Menyebabkan Kanker Otak

Mitos tentang teknologi yang masih dipercaya ketiga adalah HP bisa menyebabkan kanker otak. Yups, seperti yang kita ketahui ya gaes, kalau Kanker Otak merupakan salah satu penyakit langka yang paling mengerikan. Nah, kabarnya ada yang mengatakan kalau penyebab kanker otak itu karena terpapar radiasi HP.

BACA
10 Aplikasi Video Bokeh Full HD Terbaru 2019

Sebenarnya tidak bukti yang cukup kuat mengenai hal tersebut. Bisa saja, orang yang menderita kanker otak karena keturunan, faktor lingkungan dan faktor gaya hidup. Walaupun demikian, kita juga harus tetap waspada ya gaes. Karena, dampak keseringan main di HP juga bisa mendatangkan penyakit seperti pusing dan mudah lelah.

4. Meletakkan Magnet di PC Akan Menghapus Data

Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

Meletakkan Magnet di PC Akan Menghapus Data

Mitos teknologi yang masih dipercaya keempat adalah jika meletakan magnet di PC akan menghapus seluruh data. Sebenarnya mitos ini memang tidak sepenuhnya salah kok gaes. Karena, memang sebenarnya dibutuhkan magnet yang sangat besar untuk bisa menghapus data-data dari Hardisk di PC.

Eits, tapi magnet tersebut harus benar-benar difokuskan ke perangkat hardisk untuk benar-benar bisa menghapuskan data tersebut. Jadi, kalau kamu menggunakan magnet berukuran yang kecil dan sedang tidak akan menghapuskan data. Jika memang terhapus pun kamu masih bisa mengembalikan data tersebut kok gaes dengan melakukan recovery.

5. Besarnya Megapiksel Bisa Menentukan Kualitas Kamera

Mitos Tentang Teknologi yang Masih Dipercaya

Besarnya Megapiksel Bisa Menentukan Kualitas Kamera

Mitos tentang teknologi yang masih dipercaya terakhir adalah besarnya Megapixel pada kamera bisa menentukan kualitas kamera. Nah, ini salah satu mitos yang sampai saat ini masih dipercaya orang-orang. Padahal ukuran Megapixel yang besar tidak sepenuhnya menjamin hasil foto akan terlihat bagus.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas foto menjadi bagus adalah sensor yang digunakan dan juga chipsetnya gaes. Jadi, kalau pun kamu menggunakan smartphone dengan kamera terbaik, itu berarti komponen yang digunakan memang kualitas yang tinggi bukan hanya sekedar megapixelnya saja.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih mitos tentang teknologi yang masih dipercaya. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar mitos tentang teknologi yang masih dipercaya ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih mitos tentang teknologi yang masih dipercaya ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar mitos tentang teknologi yang masih dipercaya ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top