Smartphone

Sudah Hadir Vivo V15 Pro! Ini Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Belum lama ini Vivo merilis smartphone terbaru yaitu Vivo V15. Nah, saat ini Vivo juga telah menghadirkan Vivo V15 Pro di Indonesia. Smartphone ini sepertinya menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik yang wajib kamu miliki.

Karena, memiliki fitur yang cukup fantastik gaes. Nah. pasti kamu penasaran dong, apa aja sih perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15. Kalau iya, langsung aja nih disimak artikel berikut ini!

Kira-kira Ada Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15 Nggak Sih? Coba Simak Dulu!

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Ultimate All Screen Vivo V15 Pro

Seperti yang kita ketahui ya kalau Vivo V15 hadir dengan layar luas tanpa notch atau kamera di depannya. Begitu pula dengan Vivo V15 Pro, smartphone ini dikemas dengan layar yang luas atau Ultimate All Screen.

Nah, dari ukuran layar pun terdapat perbedaan antara Vivo V15 Pro dan Vivo V15. Kalau Vivo V15 berukuran 6,53 inci sedangkan Vivo V15 Pro berukuran 6,39 inci.

Vivo V15 Pro juga memiliki bezel yang super tipis dengan ketebalan hanya 1,75 mm dan 2,22 mm. Sedangkan rasio layar ke bodi hanya 91,64% atau 19,5:9 aja loh gaes.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Bodi Belakang Smartphone Vivo V15 Pro

Untuk resolusinya smartphone Vivo V15 Pro sekitar 1080 x 2316, berbeda tipis dari Vivo V15 yang beresolusi 1080 x 2340. Oh iya, smartphone ini dilengkapi dengan layar Super AMOLED dengan warna DCI-P3 sebesar 100%. Sehingga lebih terang tanpa mengurangi daya baterai smartphone deh gaes.

Nggak cuma dilengkapi Super AMOLED aja loh gaes, smartphone Vivo V15 Pro ini didukung fitur Always On Display. Jadi, kamu bisa mengetahui waktu atau notifikasi tanpa membuka kunci smartphone dan tentunya tanpa mengurangi daya konsumsi baterainya juga.

Hasil Foto Kamera Belakang Vivo V15 Pro Setara dengan Kamera DSLR!

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

AI Triple Camera Vivo V15 Pro

Seperti yang sudah diklaim di awal artikel ini, kalau smartphone Vivo V15 Pro ini akan menjadi smartphone dengan kamera terbaik. Sama seperti Vivo V15 ya gaes, kalau Vivo V15 Pro ini mengusung AI Triple Camera.

Kamera belakangnya disusun secara vertikal pada bagian kiri bodinya. Tentunya lengkap dengan Rear Flash juga di antara kameranya.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Resolusi AI Triple Camera Vivo V15 Pro

“Lalu, apa aja kelebihan dari ketiga smartphone Vivo V15 Pro?”

Pada kamera utama smartphone Vivo V15 Pro ini beresolusi sebesar 48 Megapixel yang dilengkapi dengan sensor 1/2,25 inci, aperture f/1,8 dengan ukuran pixel sebesar 0,8µm x 1,6µm. Selain itu, smartphone Vivo V15 Pro 48 juta Quad Pixel Sensor, jauh 2 kali lipat lebih besar dibandingkan Vivo V15 yang hanya 24 juta saja.

Dengan begitu, hasil foto yang dihasilkan jauh lebih jelas dan terang, seperti hasil foto dari kamera DSLR. Kemudian, kamera kedua smartphone Vivo V15 ini beresolusi 8 Megapixel dan dilengkapi dengan fitur AI Super Wide-Angle.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Hasil Foto Super Wide Vivo V15 Pro

Jadi, dengan begitu kamu bisa mendapatkan hasil foto jauh lebih luas pemandangannya sebesar 120 derajat. Nanti, hasil fotonya seperti menggunakan kamera action gitu deh gaes.

Selanjutnya, untuk kamera yang ketiga dari smartphone Vivo V15 Pro ini beresolusi sebesar 5 Megapixel dan dilengkapi dengan teknologi Depth Camera. Hampir sama dengan Vivo V15, teknologi ini berfungsi untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang lebih natural.

Yaa, seperti yang kita ketahui ya kalau efek bokeh ini tadinya hanya bisa didapatkan jika menggunakan kamera DSLR. Tapi, kamu bisa menggunakan smartphone Vivo V15 Pro ini untuk mendapatkan hasil foto bokeh tersebut dan yang paling penting tanpa menggunakan aplikasi kamera bokeh.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Hasil Foto Bokeh Vivo V15 Pro

Selain dilengkapi fitur AI Super Wide-Angle, smartphone Vivo V15 Pro ini juga dilengkapi dengan teknologi AI Super Night Mode. Teknologi ini berfungsi untuk mengambil foto di malam hari.

Jadi, kamu bisa mengambil beberapa foto dengan eksposur yang berbeda dalam waktu yang cukup singkat, akan tetapi hasilnya tetap jernih dan cerah.

Oh iya, seperti yang pernah kita bahas juga ya kalau tips mengambil foto di malam hari, kamu harus menggunakan tripod. Tips tersebut nggak berlaku untuk smartphone Vivo V15 Pro, karena dengan menggunakan smartphone tersebut kamu bisa mengambil foto dengan keadaan yang stabil.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Hasil Foto Kamera Belakang Vivo V15 Pro

Selanjutnya smartphone Vivo V15 Pro ini juga dilengkapi dengan teknologi AI Body Shaping. Yups, teknologi ini berfungsi untuk menyesuaikan bagian tubuh dari kepala hingga ujung kaki. Jadi, kamu bisa membentuk tubuh agar terlihat menarik tanpa harus menggunakan aplikasi edit foto lagi deh.

Masih sama dengan smartphone Vivo V15, Vivo V15 Pro ini juga dilengkapi dengan teknologi lainnya, seperti AI Scene RecognitionFace ShapingAI Selfie Lighting dan juga AR Sticker. Fitur tersebut akan membuat hasil foto jauh lebih menarik dan unik.

Nah, berikut ini daftar scene modes yang terdapat pada Triple Camera Vivo V15 Pro:

  • Ultra HD
  • PPT
  • Professional
  • Slow Motion
  • Time Lapse
  • Photography
  • Camera Filter
  • Mode Live
  • Mode Bokeh
  • AI Face Beauty
  • Panorama
  • Palm Capture
  • Gender Detection
  • Retina Flash
  • AR Stickers
  • AI Face Shaping
  • Watermark
  • AI Portrait Lighting
  • AI Scene Recognition
  • AI Portrait Framing
  • AI Body Shaping
  • AI Super Wide-Angle
  • AI Super Night Mode

Vivo V15 Pro Hadir Sebagai Pop-Up Camera Pertama di Indonesia!

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Vivo V15 Pro

Seperti yang kita ketahui ya kalau Vivo merupakan produk smartphone pop-up camera pertama yang hadir di Indonesia. Sama seperti Vivo V15, Pop-Up Camera Vivo V15 Pro ini beresolusi sebesar 32 Megapixel.

Nah, kamera depan smartphone Vivo V15 ini akan muncul dari atas sebelah kanan bodi smartphone, ketika kamu memilih kamera depan. Begitu, kamu memilih kamera belakang, maka Pop-Up Camera akan masuk kembali ke dalam bodi smartphone.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Pop-Up Camera Vivo V15 Pro

“Apakah Pop-Up Camera Vivo V15 Pro Tersebut Cepat Rusak?”

Tentu saja jawabannya “Tidak!“. Kenapa tidak? Karena, smartphone ini sudah melewati uji ketahanan terhadap benturan dan juga debu. Sehingga, Pop-Up Camera smartphone Vivo V15 ini bisa menahan beban seberat 15 Kg.

BACA
Mau Liburan ke Padang? Pastikan untuk Instal Aplikasi Traveling Ini Ya!

Uji coba tersebut ternyata dilakukan sebanyak 300.000 kali loh gaes. Selain itu, Pop-Up Camera Vivo V15 Pro ini membutuhkan waktu sekitar 0,46 detik untuk keluar dan masuk dari bodi smartphone.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Hasil Kamera Depan Vivo V15 Pro

Kemudian, Pop-Up Camera Vivo V15 Pro ini terdapat fitur AI Face Beauty, yang bisa mempercantik wajah kamu saat selfie. Dengan begitu, kamu nggak perlu lagi aplikasi edit foto ya gaes. Harusnya Vivo V15 Pro ini menjadi smartphone dengan kamera depan terbaik ya gaes.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Hasil Filter Monochrome Vivo V15 Pro

Sedangkan, berikut ini adalah scenes mode yang terdapat pada Front Camera:

  • Take Photo
  • HDR
  • Face Beauty
  • Panorama
  • Live Photo
  • Filters
  • Palm Capture
  • Voice Control
  • Portrait Bokeh
  • Bokeh Mode

Fitur Screen Touch ID Membuat Vivo V15 Pro Menjadi Smartphone Paling Aman!

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Fitur Screen Touch ID Vivo V15 Pro

Nah, perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15 ini terletak pada fitur fingerprint-nya gaes. Kalau Vivo V15 Pro sudah tidak menggunakan fitur fingerprint di bagian belakang bodinya. Tapi, menggunakan Screen Touch ID.

Fitur ini pertama kali diusung oleh Vivo juga loh gaes, yaitu smartphone Vivo V11. Jadi, kamu bisa memindai sidik jari secara langsung dari layar smartphone. Jadi, dengan begitu kamu bisa membuka kunci smartphone lebih cepat dan mudah.

Oh iya, ada juga fitur AI Face Access yang berfungsi untuk membuka kunci smartphone hanya dengan menggunakan wajah aja. Harusnya smartphone Vivo V15 Pro ini menjadi smartphone paling aman.

Dijamin Gak Ngelag Kalau Main Game Berat Menggunakan Vivo V15 Pro

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Main Game Mobile Legends

Pasti kamu bertanya-tanya dong “Apakah Vivo V15 Pro Bakalan Ngelag Kalau Main Game Berat?”

Jawabannya “Tentu tidak gaes!” Karena, smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE Octa-core processor 2.0GHz yang dilengkapi RAM 6GB dan ROM sebesar 128GB.

Nah, ini perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15. Kalau Vivo V15 yang menggunakan prosesor octa-core 2.1GHz dengan RAM 6GB dan ROM hanya 64GB.

Dengan begitu, penyimpanan Vivo V15 Pro lebih banyak dibandingkan Vivo V15 ya gaes. Dengan begitu, kamu nggak usah khawatir kalau smartphone menjadi lemot atau overheat karena terlalu banyak menjalankan aplikasi.

Oh iya, smartphone Vivo V15 Pro ini sudah didukung sistem operasi Android 9.0 dan Funtouch OS 9 yang terbaru. Sehingga daya tahan baterainya jauh lebih lama dibandingkan smartphone Vivo lainnya.

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Main PUBG Mobile Vivo V15 Pro

Bicara soal game, Vivo V15 Pro ini layak dijadikan smartphone gaming terbaik loh gaes. Kenapa demikian? Karena, selain layarnya yang cukup luas dan RAM yang sudah 6GB. Vivo V15 Pro ini dilengkapi dengan fitur Game Mode 5.0.

Fitur tersebut berfungsi untuk mengutamakan performa game yang kamu mainkan. Jadi, kamu bisa membatasi notifikasi yang masuk saat kamu bermain game apapun. Eits, nggak cuma game aja sih, kamu bisa batasin juga saat membuka Instagram.

Selain itu, Vivo V15 Pro ini dilengkapi dengan teknologi Dual Turbo yang berfungsi untuk mengurangi frekuensi lagging hingga 300%. Jadi, dengan begitu kamu bisa mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile deh gaes.

Nah, ada perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15 dari segi kapasitas baterainya nih gaes. Kalau Vivo V15 baterainya berkapasitas 4.000 mAh, kalau Vivo V15 ini hanya 3.700 mAh. Jauh lebih sedikit dibandingkan Vivo V15 ya gaes.

Walaupun begitu, Vivo V15 Pro masih layak dijadikan smartphone dengan baterai paling besar kok gaes. Karena, Vivo V15 ini juga sudah Dual-Engine Fast Charging yang fungsinya kamu bisa charger baterai tanpa harus berjam-jam.

Ada ‘Smart Button’ di Smartphone Vivo V15 Pro, Tombol Apa Ya?

Perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15

Smart Button Vivo V15 Pro

Ada yang unik dari smartphone Vivo V15 Pro yaitu terdapat ‘Smart Button’ pada sisi kirinya. Tombol ini berfungsi untuk mengaktifkan fitur AI Google Assistant dan juga Jovi Image Recognizer.

Jadi, kalau kamu klik 1 kali maka tombol tersebut mengaktifkan fitur Google Assistant, yang salah satu fungsinya bisa membalas chat WhatsApp tanpa membuka aplikasinya.

Kemudian kalau kamu klik 2 kali pada tombolnya, maka kamu mengaktifkan fitur Jovi Image Recognizer. Fitur ini berfungsi untuk mengetahui harga barang di internet secara langsung hanya dengan memotret barangnya aja gaes.

Smartphone Berkualitas dengan Harga Cukup Terjangkau!

Vivo V15 Pro

Vivo V15 Pro

Nah, ada juga  perbedaan Vivo V15 Pro dan V15 dari segi design atau warna yang terdapat di belakang smartphone. Jadi, kalau Vivo V15 warnanya lebih gradasi sedangkan Vivo V15 Pro menggunakan warna yang lebih spectrum triple gitu gaes.

Pasti kamu juga bertanya-tanya dong harga dari smartphone Vivo V15 Pro ini? Yups, smartphone dengan kamera setara DSLR ini sudah bisa kamu pesan atau pre-order di JD.id dengan harga Rp5.699.000,-.

Berikut Spesifikasi Lengkap Smartphone Terbaru dari Vivo V15 Pro!

TypeVivo V15 Pro
Baterai3.700 mAh
CPUQualcomm Snapdragon 675 AIE Octa-core processor 2.0GHz
Layar6.39 Inci FHD+ (1080 X 2316) – 2.5D Glass (GG5, Fifth-Generation Corning Gorilla Glass)
Dimensi157,25 mm X 74,71 mm X 8,21 mm
Jaringan2 Nano SIM – Dual Standby (4G TDD-LTE)
Kamera BelakangRear Camera 48 Megapixel (48 juta unit foto sensitif) + 8 Megapixel (Wide Angle 120 derajat) + 5 Megapixel (Depth Camera) + Rear Flash
Kamera DepanPop-Up Camera 32 Megapixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 dan Funtouch OS 9
RAM6 GB
Memori Internal128GB Upgrade up to 256GB
Berat185 Gram
Fitur LainnyaAI Body Shaping, Rear Portrait Lighting Effects, Auto Scene, Live Photo, Time Watermark, Model Watermark, AR Sticker, Face Beauty for Video Recording, AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AI Filters, AI Scene Recognition, Face Shaping, AI Portrait Framing, AI Body Shaping, Gender Detection, PPT.
Pilihan WarnaTopaz Blue dan Coral Red
Harga Pre-OrderRp5.699.000,-  JD.id

So, bagaimana sobat pintar? Kamu udah tau kan perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15. Jangan lupa juga untuk sharing ke temen-temen kamu artikel perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15 ini.

Supaya mereka nggak salah beli, karena nggak tau perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai artikel perbedaan Vivo V15 Pro dan Vivo V15 ini, bisa langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top