Mistis

Menjadi Kota Mati! Ini 5 Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Salah satu hal yang paling seru untuk mengisi waktu luang adalah liburan atau traveling. Nah, salah satu destinasi liburan yang banyak orang inginkan adalah ke luar negeri. Namun sayangnya, untuk traveling ke luar negeri kamu harus menabung uang lebih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga harus mengikuti tips traveling murah ke luar negeri agar biaya yang dikeluarkan cukup. Oh iya, gaes kalau kamu ingin traveling ke luar negeri pastikan tempat yang kamu kunjungi ada di peta dunia ya!

Soalnya ternyata ada loh tempat yang dihapus dari peta dunia. Nah, pas banget! Berikut ini ada beberapa tempat yang dihapus dari peta dunia karena menjadi kota mati.

Sudah Mati! Ini 5 Tempat yang Dihapus dari Peta Dunia

Oh iya, kalau kamu ingin cari tau dan ingin mengunjungi tempat berikut ini pastikan kamu menginstall aplikasi yang wajib ada saat traveling ya. Soalnya di tempat ini rentan sekali bahayanya!

1. Centralia di Pennsylvania

Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Centralia di Pennsylvania

Tempat yang dihapus di peta dunia pertama adalah Centralia. Centralia ini terletak di Pennsylvania ini letaknya lebih tepatnya di Pesisir Timur Amerika Serikat gaes. Kota ini menjadi mati karena pada tahun 1962 terjadi kebakaran tambang batu bara gaes.

Kabarnya sampai saat ini kobaran api bawah tanah masih terus menerus membakar gaes. Apalagi di tempat ini sangat melimpah sekali batu baranya. Wah nggak kebayang deh nih tempat bisa menjadi tempat terpanas karena batu baranya terus terbakar ya gaes.

2. Chernobyl di Ukraina

Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Chernobyl di Ukraina

Tempat yang hilang dari peta dunia kedua adalah Chernobyl. Chernobyl ini terletak di Ukraina gaes. Kalau tempat atau kota ini pun menjadi salah satu kota yang terbengkalai karena ulah manusia di tahun 1986. Pada tahun tersebut terjadi ledakan lektor nuklir gaes.

Kabarnya lebih dari 100.000 melarikan diri dari tempat ini dan banyak sekali orang yang tewas mengenaskan karena terpapar radiasi dari nuklir tersebut. Oh iya, tempat ini juga dilarang untuk didekati karena efek radiasianya masih sangat berbahaya.

3. Indianola di Texas

Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Indianola di Texas

Tempat yang dihapus di peta dunia ketiga adalah Indianola. Indianola ini letaknya berada di Country, Texas. Jika kamu search di Google maka kamu akan melihat bahwa tempat ini menjadi salah satu kota hantu gaes. Oh iya, tempat ini dulunya sebagai pusat Pemerintahan kabupaten Calhoun loh.

BACA
Tips Menggunakan Argus di Mobile Legends + Build Item Terbaik

Tempat ini menjadi mati karena pada tahun 1875 terjadi bencana alam berupa badai yang sangat besar sehingga menewaskan hampir seluruh warganya gaes. Walaupun pernah pulih, tempat ini pun terkena badai kembali hingga hancur sampai saat ini.

4. Greensburg di Kansas

Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Greensburg di Kansas

Tempat yang hilang dari peta dunia keempat adalah Greensburg. Greensburg ini terletak di Kansas, Amerika Serikat. Dulunya kota ini masih terdapat penduduk loh gaes, bahkan menurut Sensu tempat ini terdapat lebih dari 1.544 warga.

Namun, entah di tahun berapa tempat ini mengalami bencana alam berupa tornado yang sangat besar sekali sehingga menyapu seluruh kota ini. Bahkan kabarnya banyak orang tewas karena kejadian tersebut dan meninggalkan tempat ini untuk selamanya.

5. Pompeii di Italia

Tempat yang dihapus dari Peta Dunia

Pompeii di Italia

Tempat yang dihapus di peta dunia terakhir adalah Pompeii. Pompeii ini letaknya berada di Campania, Italia. Oh iya, Pompeii ini juga merupakan sebuah kota pada zaman Romawi kuno gitu gaes. Kalau kamu ke tempat ini maka kamu akan menemukan banyak sekali puing.

Karena kabarnya Pompeii pernah terjadi letusan gunung berapi dari gunung Vesuvius pada abad 79 Masehi. Akibat letusan gunung tersebut memusnahkan hampir seluruh orang di tempat tersebut. Bahkan kabarnya, ada beberapa orang yang mati menjadi beku terbungkus oleh abu vulkanik.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih tempat yang dihapus dari peta dunia karena sudah menjadi kota mati. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar tempat yang dihapus dari peta dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada apa aja sih tempat yang dihapus dari peta dunia karena sudah menjadi kota mati ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar tempat yang dihapus dari peta dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top