Tech-Fun!

10 Tips Membangun Startup Agar Cepat Berkembang Pesat

Home / Tech-Fun! / 10 Tips Membangun Startup Agar Cepat Berkembang Pesat

Pasti kamu sering kan mendengar kata startup? Yup! Startup merupakan suatu bisnis yang baru saja dirintis dari nol atau perusahaan yang baru saja dimulai. Biasanya perusahaan ini juga dalam penelitian dan juga pengembangan.

Nah, untuk membuat startup memang nggak mudah gaes. Banyak yang harus dihadapi, banyak tantangan dan juga banyak resiko. Terlebih jika startup yang dibangun ingin cepat berkembang. Lantas, apa aja yang membuat startup cepat berkembang? Yuk, disimak aja gaes!

[irp posts=”14374″ name=”10 Daftar CEO Teknologi Terbaik di Dunia, No. 6 Sangat Menginspirasi”]

Lagi Membangun Startup? Begini Cara Agar Bekembang Pesat!

Nah, kali ini TipsPintar.com akan berbagi tips penting untuk kamu yang sudah memulai startup dan ingin startup tersebut berkembang dengan pesat. Jadi, simak0 baik-baik ya gaes!

1. Tekadkan Niat

Niat

Tekadkan Niat

Tips membangun startup pertama adalah dengan menekadkan niat. Jelas yaa gaes, untuk memulai segala sesuatu memang diperlukan niat.

Begitu juga dengan membangun startup. Jika ada kemauan pasti selalu ada jalan. Nah, untuk membangun startup kamu harus menghadapi segala rintangan dan resikonya.

Jika tidak diawali dengan niat, biasanya akan berhenti di tengah jalan ketika kamu menghadapi segala rintangan.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CEO Amazon ‘Jeff Bezos’ yang Kalahkan Kekayaan Bill Gates

2. Teguh Pada Komitmen

Komitmen

Teguh Pada Komitmen

Tips membuat startup maju yang kedua adalah dengan teguh pada komitmen. Jika sebelumnya kamu memulai dengan niat, selanjutnya kamu memulai dengan komitmen yaitu janji kepada diri sendiri maupun tim kamu.

Jangan sampai komitmen yang sudah kamu bangun maupun tim kamu bangun itu runtuh begitu saja. Karena, kamu tidak teguh terhadap komitmen kamu. Tetap selalu konsisten dengan komitmen kamu ya gaes!

Baca Juga: 10 Fakta Menarik CEO Alibaba ‘Jack Ma’, No. 4 Bisa Ditiru

3. Bentuk Tim yang Solid

Tim Solid

Bentuk Tim yang Solid

Tips membangun startup agar berkembang pesat yang ketiga adalah dengan membentuk tim yang solid. Startup dibangun oleh orang-orang yang mau bekerja sama dengan baik.

Nah, coba deh gaes bangun startup bersama teman yang kamu percayai. Teman yang percaya bahwa niat dan komitmen kamu akan membuahkan hasil.

Cari juga teman yang memiliki satu visi dengan kamu untuk selalu berkembang dan mau belajar dan jadikan teman tersebut sebagai tim yang solid.

Baca Juga: 10 Profesi dengan Gaji Menggiurkan di Indonesia Tahun 2018

4. Cari Ide Baru

Ide

Cari Ide Baru

Tips membangun startup keempat adalah dengan mencari ide baru. Bagian ini juga paling penting gaes! Ketika kamu sudah mengumpulkan niat, komitmen dan tim jangan lupa juga untuk mencari ide terbaru.

Coba deh cari ide yang berbeda dengan startup lainnya atau kamu bisa memulai ide berdasarkan passion yang kamu miliki.

Karena, biasanya yang sesuai passion akan lebih mudah dijalani dan juga lebih cepat berkembang dibandingkan jika kamu mendalami passion yang berbeda dengan startup yang kamu bangun.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Tentang CEO Facebook, Mark Zuckerberg. No. 7 Wajib Ditiru!

5. Buatlah Rencana yang Jelas

Rencana

Buatlah Rencana yang Jelas

Tips membangun startup agar maju yang kelima adalah dengan membuat rencana yang jelas. Setelah kamu mengumpulkan tim dan juga ide, jangan lupa juga untuk membuat rencana yang jelas.

Tentukan rencana startup kamu ke depannya mau seperti apa dan bagaimana. Cobalah untuk menjabarkan melalui daftar-daftar yang akan dilakukan.

Baca Juga: 8 Tips Agar Kamu Cepat Naik Jabatan di Kantor (Ssstt Ini Rahasia Loh)

6. Berani Tampil Beda

Tampil Beda

Berani Tampil Beda

Tips bangun startup agar berkembang pesat keenam adalah dengan berani tampil beda. Perlu kamu ketahui gaes, untuk bersaing dengan startup yang lain kamu harus berani tampil beda.

Jika startup yang lain menampilkan gambar cobalah kamu membuat yang lebih dari startup tersebut. Contohnya seperti menambahkan gambar + video.

Nah, dengan begitu kamu juga akan mengetahui kelebihan dan kelemahan dari startup maupun startup yang lainnya.

Jadi, jangan takut juga untuk menampilkan kesan yang berbeda atau kamu juga bisa memberikan kesan yang unik dibandingkan yang lain.

Baca Juga: 10 Kebiasaan Buruk yang Menghambat Kamu untuk Sukses

7. Berikan Pelayanan yang Terbaik

Best Service

Berikan Pelayanan yang Terbaik

Tips membuat startup berkembang yang ketujuh adalah dengan memberikan pelayanan yang terbaik. Jika kamu ingin berkembang buatlah pelanggan atau pengunjung kamu merasa puas.

Nah, dengan begitu pengunjung kamu akan menjadi pelanggan tetap kamu. Point plus-nya adalah pelanggan yang tadi juga akan berbagi info dan merekomendasikan kepada yang lain mengenai apa yang kamu buat.

Jadi, jangan sampai kamu mengecewakan pengunjung ya gaes! Buatlah pengunjung merasa puas dan mendapatkan layanan yang terbaik dari startup yang kamu buat.

Baca Juga: 10 Pekerjaan yang Tidak Akan Tergantikan oleh Teknologi

8. Mau Mendengar Kritik dan Saran

Kritik dan Saran

Mau Mendengar Kritik dan Saran

Tips membuat startup berkembang pesat yang kedelapan adalah dengan mau mendengarkan kritik dan saran.

Hal ini penting loh gaes, jika kamu mengingkan startup kamu berkembang pesat. Karena, dengan adanya saran dan juga kritik, kamu akan menjadi tau apa yang kurang dari startup yang kamu bangun.

Begitu pun dengan saran, cobalah untuk menampung saran-saran dari orang sekitar mengenai startup yang kamu bangun. Sehingga, kamu akan lebih mudah menemukan solusinya.

Baca Juga: 10 Skill yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Sukses di Tahun 2018

9. Terus Lakukan Analisa

Analisa

Terus Lakukan Analisa

Tips membangun startup yang kesembilan adalah dengan terus melakukan analisa. Hal ini juga penting banget gaes, jika kamu ingin startup kamu terus berkembang pesat.

Karena, zaman makin ke sini makin cepat perkembangannya. Terlebih perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Jika kamu tidak mampu melakukan analisa, maka secara perlahan-lahan startup kamu akan kalah bersaing dengan startup yang lainnya.

Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah yang Paling Menjanjikan Pekerjaannya

10. Segera Selesaikan Permasalahan

Solusi

Segera Selesaikan Permasalahan

Tips cepat membangun startup agar berkembang pesat kesepuluh adalah dengan segera menyelesaikan masalah. Bagian ini juga nggak kalah pentingnya dengan yang lain.

Mengapa? Karena, ketika kamu menemukan ada yang salah dengan ide, rencana bahkan tim kamu ini akan menjadi boomerang untuk startup yang telah kamu bangun susah payah.

Cobalah untuk menyelesaikan masalah yang ada di startup kamu sampai ke akar-akarnya dan jangan lupa juga untuk memberikan solusi yang tepat.

Baca Juga: 10 Tips Ampuh Agar Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus Kuliah

So, bagaimana sobat pintar? Kamu sudah tau kan cara membuat startup sendiri. Oh iya, share juga artikel ini untuk teman kamu yang ingin tau juga cara memulai startup. Nah, kalau kamu punya kritik dan saran, langsung tulis di kolom komentar bawah sini ya gaes 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top