Tech-Fun!

12 Aplikasi Streaming Film Terbaik Alternatif Netflix

Home / Tech-Fun! / 12 Aplikasi Streaming Film Terbaik Alternatif Netflix

Aplikasi Streaming Film Terbaik

Netflix kini menjadi salah satu situs atau aplikasi streaming terbaik di dunia. Walaupun ada beberapa serial Netflix yang mengharus Kita untuk menggunakan aplikasi VPN untuk akses Netflix. Karena hanya tersedia di negara tertentu saja.

Tetap aja platform ini banyak diminati. Namun, untuk pengguna lama yang sudah bosan dengan film atau dari Netflix, pasti akan mencari situs atau aplikasi nonton film lain yang menyajikan film berbeda dari Netflix.

Nah, pas banget nih! TipsPintar punya beberapa aplikasi streaming film sebagai alternatif dari Netflix. Ada apa aja? Langsung simak aja deh!

Bosan Sama Netflix? Streaming Film di Aplikasi Ini Aja!

Biar gak bosan nonton film action, atau film genre apa pun itu, mending Kamu coba nontonnya di aplikasi berikut ini deh!

1. Disney + Hotstar

Aplikasi Streaming Film Terbaik Alternatif Netflix

Aplikasi Disney+Hotstar

Aplikasi yang didirikan langsung oleh Disney ini cocok banget buat anak-anak, remaja bahkan orang dewasa. Apalagi film yang disajikan juga ramah untuk ditonton bersama keluarga.

Aplikasi ini juga nggak hanya menyajikan film aja tapi acara TV klasik dari Disney langsung. Bahkan Kamu bisa menonton film yang dinaungi oleh Disney seperti Pixar, Marvel Cinematic Universe dan Star Wars.

Sayangnya Disney+ belum tersedia di Indonesia, jadi Kamu harus menggunakan aplikasi VPN untuk bisa mengaksesnya.

NamaDisney+Hotstar
Rating3.6
Link Download

2. Apple TV+

Aplikasi Streaming Film Terbaik Alternatif Netflix

Aplikasi Apple TV+

Kalau aplikasi yang satu ini sudah pasti milik perusahaan Apple. Aplikasi ini juga menyajikan film yang nggak kalah seru dari Netflix loh. Apalagi kualitas film yang tersedia juga berkualitas tinggi.

Contohnya film Helpsters atau film animasi seperti Snoopy in Space, ada juga film For All Mankind dan lain sebagainya. Kerennya lagi, film yang ada di Apple TV+ tidak semuanya ada di Netflix, jadi berasa banget deh fresh-nya.

NamaApple TV+
Rating2.0
Link Download

3. Crackle

Aplikasi Streaming Film Terbaik Alternatif Netflix

Aplikasi Crackle

Kalau Crackle ini merupakan aplikasi milik Sony Pictures. Melalui aplikasi ini Kamu bisa menemukan banyak sekali film terbaik seperti film hollywood terkenal seperti Whiplash dan lain sebagainya. Kabarnya aplikasi ini juga gratis loh!

Namun Kamu akan sedikit terganggu oleh iklan yang ada di dalamnya. Mungkin kalau Kamu aplikasi block iklan untuk menghilangkan iklan, iklan tersebut tidak sepenuhnya iklan tersebut hilang. Jadi, bersabar ya kalau pakai gratisan, hehe.

NamaCrackle
Rating4.0
Link Download

4. MAXstream

Maxstream

Maxstream

MAXstream merupakan aplikasi streaming film terbaik berikutnya yang dapat Kamu gunakan.

Bagi para pengguna kartu Telkomsel, Kamu bisa menikmati aplikasi MAXstream dengan berbagai kemudahannya. Di dalam aplikasi ini, Kamu dapat menyaksikan berbagai macam konten-konten yang menarik, seperti film dan serail TV dari berbagai macam kategori.

Hanya saja, ada beberapa hal yang disayangkan. Beberapa konten di MAXstream hanya bisa diakses saat Kamu menggunakan jaringan Telkomsel, bukan WiFi.

Jadi Kamu harus prepare kuota yang lumayan sebelum menonton film melalui MAXstream ini!

NamaMAXstream
Rating3.6
Link Download

Baca Juga: 10 Aplikasi Nonton Film Gratis Subtitle Indonesia di Android

5. Amazon Prime Video

Aplikasi Streaming Film Terbaik Alternatif Netflix

Aplikasi Amazon Prime Video

Nah, kalau aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi milik orang paling kaya di dunia, siapa lagi kalau bukan Jeff Bezos dari Amazon.

Aplikasi Amazon Prime Video juga menyajikan film populer, acara TV serta program original yang gak kalah keren dari Netflix. Jadi, kalau Kamu bosan sama program di Netflix, bisa nih nonton di aplikasi ini.

NamaAmazon Prime Video
Rating4.3
Link Download

6. HOOQ

Hooq

Hooq

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi streaming HOOQ ini? Yaps, mungkin Kamu mengenal aplikasi ini dari salah satu iklan yang Kamu dapat dari tayangan televisi, YouTube, dan sebagainya.

Hooq ini sendiri merupakan salah satu platform yang menyediakan layanan streamin film ataupun download film yang bisa dibilang cukup terkenal.

HOOQ ini menyajikan berbagai macam acara hiburan yang terbagi dalam beberapa kategori, seperti film Holywood, komedi, romansa, serial TV dan sebagainya.

Dengan total unduhan lebih dari 50 juta kali, HOOQ dapat menjadi salah satu aplikasi streaming film terbaik untuk Kamu gunakan.

NamaHOOQ
Rating3.6
Link Download

7. Viu

aplikasi drama korea sub indo

Aplikasi Viu

Di Urutan selanjutnya, ada aplikasi Viu. Yaps, Viu merupakan salah satu platform streaming film terbaik yang dapat Kamu andalkan untuk menyaksikan berbagai tayangan film-film terbaik dari berbagai penjuru dunia.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini membuat Viu dikategorikan sebagai layanan/aplikasi streaming film terbaik setelah NetFlix.

Jadi, memang aplikasi ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, sebab total penggunanya yang sudah menunjukkan bahwa Viu sangat-sangat terpercaya.

Dijamin Kamu tidak akan kecewa saat menonton berbagai macam film dari aplikasi ini. Sebab memang banyak sekali pilihan film yang disajikan dalam aplikasi Viu ini, jadi Kamu gak akan bosan karena kehabisan opsi film-film terbaik.

NamaViu
Rating3.8
Link Download

8. Iflix

aplikasi drama korea sub indo

Aplikasi iFlix

Buat Kamu yang belum pernah menjumpai aplikasi ini, pasti Kamu mengira bahwa Iflix ini sama dengan Netflix, betul? Yaps, meski memiliki nama yang hampir sama,  Iflix ini berbeda dengan Netflix ya guys!

Diketahui bahwa Iflix ini diciptakan oleh developer Iflix Sdn Bhd, yang merupakan ciptaan asli anak bangsa. Meski bisa dibilang produk lokal, kualitas penyajiannya bisa terbilang sangat bagus lho! Tidak kalah dengan aplikasi streaming film terbaik lainnya.

Tapi sebagai tambahan informasi, Iflix ini lebih banyak menyajikan film dari dalam negri ketimbang dengan film luar negri. Hal tersebut wajar, mengingat aplikasi ini asli buatan Indonesia.

Iflix sendiri juga telah bekerjasama dengan beberapa Production House Indonesia, sehingga mampu menayangkan banyak film secara eksklusif, terbaru, bahkan yang mungkin belum ditayangkan di bioskop.

NamaIflix
Rating3.3
Link Download

9. Genflix 2.0

Genflix

Genflix

Selanjutnya ada Aplikasi yang bernama Genflix 2.0. Mungkin sebagian orang belum mengenali salah satu aplikasi streaming film ini.

Meski terbilang sebagai aplikasi baru. Namun sudah tercatat, hingga saat ini sekitar +- 500 ribu orang lebih telah mengunduh aplikasi ini dari seluruh dunia.

Dilihat dari koleksi film yang bisa ditonton pun memang cukup banyak, mulai dari film Hollywood, film Indonesia, hingga film Thailand.

Selain film, platform ini juga menyediakan siaran langsung sepak bola Inggris, Italia dan Spanyol yang bisa Kamu tonton secara gratis.

Sama seperti Aplikasi nonton film pada umunya, Kamu bisa mendapatkan akses tambahan jika berlangganan kepaket berbayarnya, mulai dari 49 ribu per bulan, maka Kamu sudah bisa merasakan berbagai macam fitur-fitur kerennya.

Nah, jika Kamu tertarik dengan Aplikasi ini, maka silahkan download melalui Google PlayStore dan AppStore.

NamaGenflix 2.0
Rating3.2
Link Download

10. WeTV

WeTV

WeTV

Aplikasi streaming film terbaik selanjutnya adalah WeTV. Nah, aplikasi ini bisa jadi opsi terbaik Kamu untuk tonton berbagai macam film-film seru dan menarik. Saat ini pun WeTV tengah menjadi aplikasi yang sedang naik daun.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya serial-serial/movie menarik yang disajikan di dalamnya, seperti Layangan Putus, My Lecture My Husband, dan Imperfect yang digadang-gadang menjadi salah satu film terbaik di Indonesia.

Aplikasi ini sendiri bisa Kamu nikmati secara gratis dan berbayar jika ingin mendapatkan akses yang lebih mantap. Biaya langganannya pun tidak mahal kok! Mulai dari Rp25.000 perbulan, Kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas di dalam WeTV ini.

NamaWeTV
Rating4.3
Link Download

11. HBO GO

HBO GO

HBO GO

Selanjutnya, Kamu dapat menggunakan aplikasi HBO GO untuk streaming berbagai film-film keren dari berbagai penjuru dunia. HBO GO ini sendiri merupakan layanan streaming on demand yang dimiliki oleh jaringan televisi premium, HBO.

Di sini, Kamu dapat menyaksikan beragam serial TV populer di dunia, seperti Game of Thrones, Watchmen, atau Silicon Valley.

Selain series, HBO GO juga menyediakan film-film mainstream lainnya yang sudah pasti Kamu akan sukai!

NamaHBO GO
Rating4.8
Link Download

12. Mola TV

Mola TV

Mola TV

Terakhir, ada aplikasi Mola TV. Nah, aplikasi ini sendiri sangat cocok bagi Kamu yang suka menonton siaran streaming olahraga, entah itu pertandingan bola, MBA, dan sebagainya.

Mola TV ini sendiri memang dikenal sebagai platform yang menayangkan siaran olahraga saja, khususnya sepak bola. Namun, seiring perkembangan, Mola TV juga menjadi aplikasi nonton film dan series yang menarik.

Kamu dapat menemukan film Holywood, Indonesia, series, bahkan sampai dokumenter.

NamaMola TV
Rating2.4
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kira-kira Kamu bakalan nonton di aplikasi streaming film yang mana nih? Coba tulis di kolom komentar ya!

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top