Apps

10 Aplikasi Live Streaming China Tanpa Banned

Aplikasi Live Streaming

Salah satu fitur unggulan Instagram adalah Live Streaming. Fitur Live Streaming Instagram ini berfungsi untuk kamu yang ingin menyiarkan siaran video langsung secara real time.

Nggak cuma itu, sebagai penonton kamu bisa mengirimkan pesan, stiker bahkan melakukan Live Streaming Instagram bareng. Eits, tapi bukan Instagram loh yang pertama kali mencetuskan fitur ini.

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi Live Streaming

Karena, memang sebelumnya sudah ada beberapa aplikasi live streaming sendiri. Bahkan aplikasi live streaming ini bisa dijadikan media untuk mendapatkan uang.

Sayangnya, ada beberapa aplikasi live streaming yang diblokir Pemerintah nih gaes. Soalnya mengandung unsur negatif, ya mirip-mirip lah dengan daftar game yang diblokir pemerintah gitu.

Tapi tenang, masih ada beberapa aplikasi live streaming yang tidak di-banned, nih langsung simak aja!

Aplikasi Live Streaming

Ternyata Ini Loh Aplikasi Live Streaming yang Tidak Di-banned!

Oh iya, beberapa orang ada yang bisa mendapatkan jodoh menggunakan aplikasi berikut ini juga loh! Wah, mirip-mirip nih sama aplikasi cari jodoh seperti Tinder.

1. BIGO LIVE – Live Stream

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘BIGO LIVE – Live Stream’

Aplikasi live streaming tanpa banned yang pertama adalah BIGO LIVE – Live Stream. Pasti kamu udah nggak asing dong, sama aplikasi yang dirancang oleh BIGO TECHNOLOGY PTE LTD ini?

Yups, aplikasi BIGO LIVE ini memiliki ukuran sekitar 30MB. Aplikasi ini sebenarnya masuk ke dalam kategori aplikasi media sosial juga loh gaes. Soalnya, kamu bisa membagikan status dan juga video di aplikasi ini.

Aplikasi ini tersedia di beberapa negara termasuk Indonesia. Nah, melalui aplikasi ini kamu bisa video streaming dengan mudah. Oh iya, kamu bisa menunjukkan bakat menyanyi melalui aplikasi ini loh!

Jadi nanti pengikut kamu bisa memberikan hadiah dan hadiahnya bisa ditukar menjadi uang. Gimana, tertarik gak gaes? Daripada kamu nyanyi pakai aplikasi karaoke tapi nggak dapat uang, mending pakai aplikasi BIGO LIVE ini.

Oh iya, aplikasi ini juga menyediakan streaming game-game populer seperti PUBG, Fortnite dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa live streaming menggunakan filter dan stiker.

Ada juga fitur untuk live streaming bareng dengan orang lain dan membuat video call group gitu. Yaa, mirip-mirip dengan aplikasi video call seperti LINE gaes.

Nama BIGO LIVE – Live Stream
Ukuran Download 30MB
Link Download

2. Nonolive – Game Live Streaming & Video Chat

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘Nonolive – Game Live Streaming & Video Chat’

Aplikasi live streaming no banned yang kedua adalah Nonolive – Game Live Streaming & Video Chat. Aplikasi live streaming ini memiliki ukuran sekitar 43MB dan dirancang oleh DOYU HONGKONG LIMITED.

Banyak sekalian kategori untuk siaran video langsung di dalam aplikasi ini, seperti live streaming game Mobile Legends. Nggak cuma game aja sih, ada juga kategori musik, dance, presenter seksi, talkshow dan lain sebagainya.

Oh iya, kamu bisa loh chatting dengan orang yang kamu ikuti melalui aplikasi ini dan kamu juga bisa memberikan hadiah kepada si penyiar tersebut.

Live streaming di aplikasi ini disiarkan secara real time ya gaes. Jadi, kalau kamu ingin ngobrol langsung dengan si penyiar, kamu harus nonton live streaming-nya juga.

Nama Nonolive – Game Live Streaming & Video Chat
Ukuran Download 43MB
Link Download

3. GO Live – Live Streaming

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘GO Live – Live Streaming’

Aplikasi live streaming tanpa banned yang ketiga adalah GO Live – Live Streaming. Aplikasi GO Live ini dirancang oleh developer GOMO Live dengan ukuran aplikasi sekitar 34MB.

Aplikasi GO Live menjadi salah satu media platform untuk menunjukkan bakat kamu dan berinteraksi dengan banyak orang secara real time.

Oh iya, kamu bisa menggunakan fitur dengan efek animasi ketika sedang live streaming. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan hadiah dari pengikut kamu ketika sedang live streaming.

Fitur lainnya ada juga untuk video call bareng dengan pengikut atau penyiar yang kamu inginkan. Yaa, mirip-mirip deh dengan aplikasi video call di Android.

Ada juga fitur video pendek gitu dengan musik, seperti fitur musik Instagram Story. Jadi, kamu bisa membagikan dan menonton video pendek yang dibagikan oleh pengguna GO LIVE.

Nama GO Live – Live Streaming
Ukuran Download 34MB
Link Download

4. LiveMe – Video chat, new friends and make money

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘LiveMe – Video chat, new friends and make money’

Aplikasi live streaming China tanpa banned yang keempat adalah LiveMe – Video chat, new friends and make money. Aplikasi LiveMe ini memiliki ukuran sekitar 41MB dan dirancang oleh Live.me Broadcast.

Aplikasi LiveMe ini tersedia di 85 negara. Jadi, kamu bisa menemukan orang-orang asing yang melakukan siaran langsung jika menggunakan aplikasi ini.

Oh iya, aplikasi ini bisa dijadikan salah satu aplikasi penghasil uang loh. Soalnya kamu bisa menukarkan hadiah virtual yang diberikan pengikut ketika sedang melakukan live streaming.

Selain itu, kamu bisa melakukan live streaming dengan 2 orang dan bisa saling adu permainan gitu, jika menggunakan fitur permainan. Kategori live streaming di aplikasi ini juga banyak sekali loh. Ada kategori kecantikan, game dan lain sebagainya.

Nama LiveMe – Video chat, new friends and make money
Ukuran Download 41MB
Link Download
BACA
Mau Internetan Gratis? Begini Trik Rahasia Internetan Gratis Dengan Psiphon

5. Cube TV – Live Stream Games Community

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘Cube TV – Live Stream Games Community’

Aplikasi live streaming yang kelima adalah Cube TV – Live Stream Games Community. Pasti kamu pernah mendengar aplikasi Cube TV ini kan gaes? Nah, aplikasi Cube TV ini dirancang oleh BIGO TECHNOLOGY PTE LTD.

Jadi, aplikasi ini masih satu rancangan dengan BIGO LIVE. Namun, fitur yang tersedia pada aplikasi Cube TV sepertinya lebih lengkap deh dibandingkan aplikasi BIGO LIVE.

Oh iya, aplikasi Cube TV ini memiliki ukuran sekitar 17MB. Fitur yang disediakan tentunya live streaming ya. Namun, live streaming pada aplikasi ini paling banyak digunakan oleh para gamers gitu.

Fitur lainnya adalah terdapat berita-berita tentang e-Sports, ya berita-berita tentang perkembangan game gitu. Selain itu, aplikasi ini menyediakan fitur gift yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik seperti voucher game atau smartphone gaming terbaru.

Nama Cube TV – Live Stream Games Community
Ukuran Download 17MB
Link Download

6. Camfrog – Group Video Chat

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘Camfrog – Group Video Chat’

Aplikasi live streaming Chinna tanpa banned yang keenam adalah Camfrog – Group Video Chat. Aplikasi ini dulunya sangat terkenal sekali loh di PC, soalnya mirip aplikasi chatting untuk PC.

Aplikasi Camfrog – Group Video Chat akhirnya tersedia di Play Store dengan ukuran aplikasi sekitar 26MB dan dirancang oleh Camshare Inc. Sama seperti aplikasi yang lainnya.

Aplikasi ini menyediakan fitur live streaming. Nah, kamu bisa membagikan stiker, kemudian stiker yang dikumpulkan ini bisa ditukarkan dengan uang.

Jadi, kamu bisa deh mendapatkan uang menggunakan aplikasi media sosial ini. Oh iya, ada juga fitur chatting yang berfungsi untuk mengirim teks, musik, foto dan video.

Yaa, aplikasi Camfrog ini bisa dibilang salah satu aplikasi chatting gitu deh gaes, kayak aplikasi WhatsApp. Hanya saja fitur unggulannya live streaming.

Nama Camfrog – Group Video Chat
Ukuran Download 26MB
Link Download

7. Kitty Live Streaming – Random Video Chat

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘Kitty Live Streaming – Random Video Chat’

Aplikasi live streaming yang ketujuh adalah Kitty Live Streaming – Random Video Chat. Aplikasi ini dirancang oleh developer Mico World Limited dengan ukuran aplikasi sekitar 54MB.

Sama seperti yang lainnya, aplikasi ini menyediakan beberapa kategori live streaming seperti musik, dance, memasak, menyanyi maupun games.

Nah, kalau kamu melakukan live streaming langsung menggunakan aplikasi ini dan mendapatkan hadiah virtual, hadiah tersebut bisa kamu tukar dengan uang. Yaa, mirip-mirip deh dengan aplikasi penghasil uang.

Oh iya, yang memainkan aplikasi ini nggak cuma orang Asia Tenggara aja loh. Tapi, ada juga pengguna dari negara Asia Timur Tengah. Wah, bisa berteman dengan orang asing nih!

Nama Kitty Live Streaming – Random Video Chat
Ukuran Download 54MB
Link Download

8. Uplive – Live Video Streaming App

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘Uplive – Live Video Streaming App’

Aplikasi live streaming no banned yang kedelapan adalah Uplive – Live Video Streaming App. Mungkin kamu merasa asing banget sama aplikasi ini kan?

Yups, aplikasi live streaming terbaru ini memiliki ukuran sekitar 39MB dan dirancang oleh Asia Innovations HK Limited. Sebenarnya aplikasi ini nggak jauh berbeda sih dengan yang lainnya.

Aplikasi UpLive ini berfungsi untuk melakukan video siaran langsung. Bedanya, ada fitur penerjemah gitu kalau kamu melihat live streaming dari negara asing. Jadi, nggak perlu lagi aplikasi translate buat tahu artinya deh!

Oh iya, aplikasi ini juga tersedia fitur hadiah yang berupa animasi gitu. Nah, saat live streaming kamu bisa menggunakan stiker gitu deh biar terkesan lucu dan imut.

Nama Uplive – Live Video Streaming App
Ukuran Download 39MB
Link Download

9. MLive: Hot Live Show

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘MLive: Hot Live Show’

Selanjutnya aplikasi live streaming tanpa banned yang kesembilan adalah MLive: Hot Live Show. Aplikasi MLive ini memiliki ukuran sekitar 33MB dan dirancang oleh developer WinNine Pacific Pty Ltd.

Aplikasi live streaming ini menyediakan beberapa kategori untuk kamu yang ingin melihat video siaran langsung seperti menyanyi, dance atau hanya sekedar mengobrol biasa.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, kamu bisa mendapatkan uang menggunakan aplikasi MLive ini. Caranya dengan melakukan siaran langsung dan meminta para penonton untuk mengirimkan hadiah berupa stiker.

Hadiah ini bisa kamu tukarkan dengan uang, tiket hotel maupun pulsa. Yaa, bisa dibilang aplikasi MLive ini salah satu aplikasi untuk mendapatkan pulsa gratis juga.

Nama MLive: Hot Live Show
Ukuran Download 33MB
Link Download

10. Mobizen Live Stream for YouTube – live streaming

Aplikasi Live Streaming

Aplikasi ‘Mobizen Live Stream for YouTube – live streaming’

Aplikasi live streaming tanpa banned berikutnya adalah Mobizen Live Stream for YouTube – live streaming. Aplikasi ini memang begitu asing yaa gaes atau mungkin kamu taunya Mobizen ini salah satu aplikasi perekam layar.

Eits, hanya namanya aja yang sama karena memang satu developer yaitu MOBIZEN. Oh iya, aplikasi Mobizen Live Stream ini memiliki ukuran sekitar MB aja.

Aplikasi ini memang nggak jauh berbeda dengan aplikasi live streaming lainnya. Tapi ada yang unik nih, kamu bisa live streaming sambil melakukan siaran langsung dari layar HP Android kamu.

Cocok banget buat kamu yang sering kasih tutorial gitu. Nah, ada juga fitur chatting yang berfungsi untuk mengirim pesan, gambar maupun video.

Nama Mobizen Live Stream for YouTube – live streaming
Ukuran Download 14MB
Link Download

So, bagaimana sobat pintar? Kira-kira kamu bakalan install aplikasi live streaming yang mana nih? Kalau ada coba dong kamu tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top