Internet

5 Browser untuk Mengakses Situs Deep Web Paling Aman

Home / Internet / 5 Browser untuk Mengakses Situs Deep Web Paling Aman

Browser untuk Mengakses Situs Deep Web

Salah satu misteri dunia maya yang paling mengerikan selalu nggak jauh-jauh dari deep web. Deep web ini merupakan halaman web atau situs yang berisikan forum, toko online tersembunyi di bagian terdalam dari WWW.

Jadi, informasi yang di dalam deep web ini lebih ilegal. Sehingga tidak bisa diakses dengan mudah dengan menggunakan browser terpopuler pada umumnya. Nah, untuk mengakses deep web, Kamu perlu browser tambahan.

Pas banget nih, berikut ini ada beberapa browser yang bisa untuk mengakses situs deep web. Jadi disimak yuk!

Rekomendasi Browser Paling Aman untuk Mengakses Deep Web

Iya sih Google Chrome browser terbaik, hanya saja kurang aman untuk mengakses deep web. Nah, browser berikut ini bisa Kamu gunakan untuk mengakses deep web!

1. Mozilla Firefox

Browser untuk Mengakses Situs Deep Web

Mozilla Firefox

Yups, Kamu bisa mengakses situs deep web melalui browser Mozilla Firefox. Namun, untuk mengaksesnya Kamu harus masuk melalui Tor Network dengan mengubah informasi router Firefox.

Selain itu, Kamu juga harus install plugin untuk bisa mengaktifkan VPN. Sehingga data Kamu tidak bocor di deep web. Oh iya, biar sensasi akses deep web terasa coba deh aktifkan dark mode di Mozilla Firefox.

2. Opera

Browser untuk Mengakses Situs Deep Web

Opera

Browser paling cepat ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengakses deep web. Caranya juga sama, Kamu harus mengatur informasi router sehingga bisa masuk ke Tor Network.

Nah, kalau Opera Kamu gak perlu install plugin aplikasi VPN lagi, karena sudah ada VPN bawaan. Sehingga akan lebih aman untuk mengakses deep web.

Jika masih takut kurang aman, Kamu juga bisa menggunakan VPN tambahan dan plugin pengamanan lainnya.

3. Tor Browser

Browser untuk Mengakses Situs Deep Web

Tor Browser

Selanjutnya ada Tor Browser, browser ini kabarnya memang diciptakan untuk mengakses situs deep web. Karena sifatnya yang open-source. Apalagi browser ini gratis dan tersedia untuk berbagai platform.

Mulai dari Windows, Linux, MacOS, Android dan iOS. Oh iya, Tor Browser ini juga enak banget loh untuk berselancar di internet, karena aman. Jika masih kurang aman Kamu bisa gunakan aplikasi VPN tambahan.

4. Tails

Browser untuk Mengakses Situs Deep Web

Tails

Berikutnya ada Tails, Tails ini singkatan dari kata The Amnesic Incognito Live System. Untuk menggunakan browser ini Kamu hanya bisa menggunakannya melalui USB, CD tanpa harus di-install.

Browser ini juga sifatnya open-source dan sangat sangat aman. Jadi mau kirim atau menerima file, pesan, gambar, video, email, dan lainnya akan tetap aman.

Oh iya, cara kerja browser ini juga otomatis akan menghentikan kinerja OS, sehingga lebih aman dan tentunya untuk melindungi data pribadi dari hacker.

5. Waterfox

Browser untuk Mengakses Situs Deep Web

Waterfox

Terakhir ada browser Waterfox, browser ini ternyata mirip dengan Firefox. Browser ini juga sangat aman digunakan untuk menjelajahi deep web.

Kerennya lagi, browser ini mampu menghapus jejak history Kamu di dunia maya. Mulai dari password, riwayat dan lain sebagainya. Sehingga bisa menghindari terkena serangan hacker.

So, bagaimana sobat pintar? Kamu pakai mana nih untuk mengakses situs deep web? Oh iya, jangan lupa juga ya untuk share ini ke teman-teman Kamu 🙂

Artikel Menarik Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top