Android

Pastikan Pakai 5 Cara Ini Agar HP Tidak Panas saat Main Mobile Legends

Siapa sih tidak mengenal game Mobile Legends? Hampir semua orang pasti pernah main game ini kok. Pasalnya game ini bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja. Terlebih lagi ada hero yang sangat menarik seperti hero tidak bisa mati, hero jago kabur dengan skill maupun hero pembawa sial jika dimainkan.

Namun kamu pernah tidak, ketika sedang bermain Mobile Legends, tiba-tiba HP panas? Jika iya, pasti sangat mengganggu sekali ya. Nah, TipsPintar.com akan memberikan sebuah cara agar HP tidak panas saat main Mobile Legends.

BACA
Cara Menghemat Kuota Internet Saat Bermain Mobile Legends (100% Hemat)

Begini Loh Cara Mengatasi HP Panas saat Main Mobile Legends

Ketika bermain Mobile Legends lalu HP tiba-tiba menjadi panas, itu pasti sangat menggangu sekali. Pasti rasanya ingin AFK saja. Maka dari itu, yuk simak artikel ini untuk cara mengatasi HP panas saat main Mobile Legends.

1. Tutup Seluruh Aplikasi

Tutup Aplikasi

Tutup Aplikasi

Cara pertama adalah menutup seluruh aplikasi. Memang HP pada saat ini lebih maju saja. Contohnya dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus atau yang biasa yang disebut yaitu multitasking.

Akan tetapi, hal itu ada dampak buruknya loh. HP akan cepat panas, terlebih lagi jika kamu bermain Mobile Legends. Pasalnya aplikasi yang terbuka, secara tidak langsung akan berjalan di layar belakang. Sehingga hal ini lah yang akan menyebabkan HP cepat panas.

Baca Juga: 8 Tips Menghemat Baterai Saat Main Mobile Legends

2. Jangan Bermain Sambil Di-charge

Bermain Sambil Di-charge

Bermain Sambil Di-charge

Cara selanjutnya adalah jangan bermain sambil di-charge. Ketika baterai HP tinggal sedikit, pasti kamu akan men-charge-nya. Namun, hal itu lah yang bisa menyebabkan HP menjadi cepat panas saat bermain Mobile Legends.

Maka dari itu, sebelum bermain alangkah baiknya perhatikan terlebih dahulu baterai HP. Sehingga ketika bermain kamu tidak akan men-charge HP lagi yang dimana akan menyebabkan HP cepat panas.

Baca Juga: Main Mobile Legends Anti Lag dengan Jaringan 3G (Works 100%)

3. Jangan Terlalu Sering Bermain

Bermain Game Berlebihan

Bermain Game Berlebihan

Cara selanjutnya adalah jangan terlalu sering bermain. Bermain Mobile Legends pasti akan membuat kamu ketagihan dan lupa waktu, sehingga akan menyebabkan HP kamu cepat panas. Maka dari itu, sebaiknya kamu bermain seperlunya saja.

Selain itu, kamu bermain game yang terlalu sering juga ada dampak buruknya loh. Seperti kamu akan lupa waktu, lupa membalas chat pacar maupun lupa dengan segalanya. Jadi sebaiknya bermainlah seperlunya saja.

Baca Juga: 5 Tips Hindari Sinyal Jelek Saat Main Mobile Legends (Dijamin Berhasil)

4. Kurangin Tingkat Kecerahan Layar

Menurunkan Tingkat Kecerahan

Cara selanjutnya adalah kurangi tingkat kecerahan layar. Ketika layar gelap atau kamu berada di luar ruangan. Pasti kamu akan menaikan tingkat kecerahan layar HP kamu agar bisa melihatnya walau sedang berada di luar ruangan.

Sama halnya ketika bermain Mobile Legends, kamu harus menurunkan tingkat kecerahan layar. Pasalnya HP akan bekerja lebih keras sehingga akan membuat HP cepat panas. Selain itu, baterai HP juga akan cepat habis loh.

Baca Juga: 5 Strategi Agar Tetap Menang Saat Main Ada yang AFK di Mobile Legends

5. Lepaskan Case Pelindung HP

Melepas Case HP

Melepas Case HP

Cara selanjutnya adalah melepaskan case pelindung HP. Untuk membuat HP lebih aman atau menarik, kamu dapat memberi tambahan seperti case. Akan tetapi, case dapat memberikan dampak buruk juga loh.

Pasalnya ketika kamu bermain Mobile Legends atau sekedar menggunakanya. HP akan mengeluarkan suhu panas dan tertahan dengan case. Sehingga panas akan mengendap di dalam case dan HP akan menjadi cepat panas.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi PING Merah (Lag) di Mobile Legends

6. Gunakan Aplikasi Pendingin

Aplikasi Pendingin

Aplikasi Pendingin

Cara selanjutnya adalah gunakan aplikasi pendingin. Aplikasi kini sudah banyak fungsinya mulai dari aplikasi membersihkan RAM, aplikasi sadap HP, aplikasi baca komik, aplikasi hemat baterai maupun aplikasi pendingin HP.

Salah satu aplikasi pendingin yang kita rekomendasikan adalah Cooling Master. Aplikasi ini sangat ampuh dalam mengatasi HP yang sedang panas, buktiknya sudah 10 juta kali orang telah men-download dari aplikasi pendingin ini.

Baca Juga: 10 Penyebab HP Kamu Cepat Panas! Begini Cara Mengatasinya

Nah, itu dia Cara Mengatasi HP Panas saat Main Mobile Legends. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top