Media Sosial

Cara Memperbarui YoWhatsApp yang Sudah Kadaluarsa/Error

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Salah satu cara membalas pesan WhatsApp secara otomatis adalah dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp. YoWhatsApp adalah Aplikasi WhatsApp MOD atau bisa disebut juga aplikasi kloningan WhatsApp resmi.

Aplikasi YoWhatsApp

Aplikasi YoWhatsApp

Perlu kamu ketahui kalau perangkat lunak harus terus di-update untuk memperbarui fiturnya. Nah, berhubung aplikasi YoWhatsApp kamu download di luar Play Store.

Jadi, untuk memperbarui YoWhatsApp nih, cara mirip dengan memperbarui GBWhatsApp, yaitu melalui situs resminya YoWhatsApp di YouSefAlBasha. Nah, untuk selengkapnya kamu simak artikel berikut ini gaes!

Apa Sih YoWhatsApp itu?

YoWhatsApp

YoWhatsApp

YoWhatsApp merupakan salah satu aplikasi WhatsApp MOD. Biasanya aplikasi WhatsApp MOD ini dibuat oleh orang lain di luar developer resminya.

Namanya juga MOD yaa gaes, jadi aplikasi YoWhatsApp didesain sedemikian rupa agar terlihat seperti WhatsApp yang asli.

Selain itu, aplikasi tersebut memang tidak tersedia di Play Store. Kenapa? Karena, untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp MOD ini, kamu harus download di luar Play Store.

“Lalu, apa bedanya dong YoWhatsApp dengan WhatsApp yang resmi?”

Bedanya masih dalam fitur yang tersedia. Jadi, aplikasi YoWhatsApp ini terdapat beberapa fitur keren yang tidak ada di WhatsApp yang resmi.

Contohnya adalah kamu bisa mengetahui last seen WhatsApp orang lain yang disembunyikan jika kamu menggunakan YoWhatsApp.

Berbeda dengan WhatsApp resmi, kamu tidak akan bisa mengetahui last seen orang tersebut. Karena, setiap perangkat lunak memiliki batasan yang tujuannya untuk menjaga privasi orang lain.

Tapi, dengan adanya aplikasi WhatsApp MOD seperti YoWhatsApp kamu bisa mengetahui privasi orang tersebut. Eits! Tapi, jangan kamu gunakan untuk meneror ya gaes! Gak baik!

Nah, buat kamu yang belum pernah install aplikasi YoWhatsApp, bisa langsung coba download aja nih pada tombol berikut ini!

Baca Juga: 5 Aplikasi Sadap WhatsApp Terbaik dan Gratis

Fitur yang Terdapat pada Aplikasi YoWhatsApp

Sudah jelas ya gaes apa sih itu YoWhatsApp. Nah, sebelum kita bahas cara update YoWhatsApp, kita cari tahu dulu yuk ada apa aja sih fitur yang tersedia pada YoWhatsApp yang tidak bisa kamu temukan di WhatsApp resmi.

Nah, berikut ini daftar fitur-fitur yang tersedia di YoWhatsApp:

1. Mengirim Video dengan Ukuran Besar

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Mengirim Video dengan Ukuran Besar

Fitur YoWhatsApp yang pertama adalah kamu bisa mengirim video WhatsApp dengan ukuran besar. Nggak tanggung-tanggung ukuran yang bisa kamu kirim sampai 50MB.

Kalau di aplikasi WhatsApp yang resmi, kamu hanya bisa mengirim video dengan ukuran maksimal 16MB saja.

Karena, kamu bisa mengirim ukuran video sampai 50MB, itu berarti kamu bisa membuat video WhatsApp story tanpa terpotong dengan durasi 45 detik.

Jadi, dengan begitu kamu nggak perlu lagi aplikasi pemotong video yang berfungsi untuk memotong video menjadi 30 detik.

2. Menampilkan Status ‘Centang Biru’ pada Pesan Setelah Membalasnya

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Menampilkan Status ‘Centang Biru’ WhatsApp

Pasti kamu tau dong kalau aplikasi WhatsApp yang resmi terdapat fitur untuk menampilkan status ‘centang biru’ saat pesannya sudah dibaca.

Sebenarnya, banyak orang yang ingin menggunakan fitur tersebut. Akan tetapi, karena alasan tertentu beberapa orang tidak jadi menggunakan fitur tersebut.

Analoginya seperti, kamu ingin mematikan fitur ‘centang biru’ untuk rekan kerja. Akan tetapi kamu juga ingin fitur ‘centang biru’ tetap aktif untuk orang tertentu, seperti pacar.

Kalau kamu ingin seperti itu, lebih baik kamu menggunakan YoWhatsApp. Karena, YoWhatsApp tersedia fitur yang bisa tetap menampilkan status ‘centang biru’ ketika kamu membalas pesannya.

Jadi, status ‘centang biru’ ini hanya akan tampil ketika kamu membalas pesannya. Kalau kamu belum membalas pesannya, status ‘centang biru’ tidak akan aktif.

Nah, dengan begitu kamu akan tetap aman nih gaes, kalau ingin membaca pesan WhatsApp tanpa menampilkan status ‘centang biru’.

3. Pesan WhatsApp Pengirim Tidak Bisa Dihapus

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Pesan WhatsApp Pengirim Tidak Bisa Dihapus

Fitur YoWhatsApp yang ketiga adalah kamu bisa membuat pesan WhatsApp pengirim tidak bisa dihapus.

Yups, seperti yang sudah kita ketahui, kalau WhatsApp resmi menyediakan fitur untuk menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim.

Tapi, dengan menggunakan YoWhatsApp kamu bisa tetap menampilkan pesan WhatsApp yang dihapus tersebut. Walaupun status dari si pengirim sudah terhapus.

Jadi, dengan begitu kamu nggak perlu lagi deh gunakan cara melihat pesan WhatsApp yang terhapus, karena cara tersebut menggunakan aplikasi tambahan.

4. Mengubah Centang pada WhatsApp Menjadi Gambar Unik

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Mengubah Centang pada WhatsApp Menjadi Gambar

Fitur keren lainnya yang tersedia pada aplikasi YoWhatsApp adalah kamu bisa mengubah centang pada WhatsApp menjadi gambar yang unik atau lucu.

Kalau kamu merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu aja, bisa coba cara ini gaes.

Karena, dengan cara ini kamu bisa mengubah centang menjadi bentuk kartu, bunga, alien dan lain sebagainya.

5. Mematikan Status ‘Centang Biru’ Saat Mengirim Voice Note

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Mematikan Status ‘Centang Biru’ Saat Mengirim Voice Note

Pasti kamu udah tau dong kalau trik pesan WhatsApp sudah dibaca atau belum dengan mengirimkan voice note.

BACA
Cara Pakai 2 Akun WhatsApp di Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Kenapa harus voice note? Karena, ketika voice note kamu didengarkan maka status centangnya akan berubah menjadi biru.

Yaa, walaupun orang tersebut menggunakan fitur untuk mematikan centang biru pada aplikasi WhatsApp yang asli.

Tenang aja gaes, dengan menggunakan YoWhatsApp kamu bisa mematikan status ‘centang biru’ ketika dikirimkan voice note oleh orang lain.

Jadi, dengan begitu kamu bisa mendengarkan voice note tersebut tanpa harus khawatir statusnya menjadi ‘centang biru’.

6. Menyembunyikan Status ‘Online’ dan ‘Typing’

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Menyembunyikan Status ‘Online’

Mungkin kamu berpikir kalau WhatsApp asli memang tersedia fitur untuk menyembunyikan status ‘Online’ kan gaes? Eits, kalau di YoWhatsApp status ‘Online’ ini akan hilang selamanya.

Maksudnya adalah kamu bisa menghilangkan tanda ‘Online’ WhatsApp ketika sedang online. Dengan begitu, orang lain tidak akan tahu kalau kamu memang sedang online.

Selain itu, kamu juga bisa menyembunyikan status ‘Typing’ WhatsApp, padahal kamu sedang mengetik untuk membalas pesan. Gimana, keren kan gaes?

7. Mengirim Foto dan Video Sekaligus Lebih dari 30

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Mengirim Foto dan Video Sekaligus Lebih dari 30

Fitur yang tersedia di aplikasi YoWhatsApp berikutnya adalah kamu bisa mengirim foto dan video WhatsApp sekaligus banyak, maksimal foto atau video yang bisa kamu kirim adalah 90.

Berbeda dengan WhatsApp resmi, kamu hanya bisa mengirim foto dan video maksimal 30 saja. Jadi, dengan begitu kamu nggak perlu 2 kali untuk mengirim foto dan video.

8. Menyembunyikan Foto WhatsApp yang Ada di Galeri

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Menyembunyikan Foto WhatsApp yang Ada di Galeri

Pasti kamu sering dong mendapatkan foto-foto aneh dari WhatsApp? Nah, kalau kamu merasa sayang untuk menghapusnya tapi kamu juga tidak ingin foto tersebut diketahui orang lain.

Lebih baik kamu sembunyikan aja foto tersebut dengan menggunakan aplikasi YoWhatsApp. Jadi, di YoWhatsApp ada fitur untuk menyembunyikan foto WhatsApp yang ada di galeri.

Foto tersebut tidak akan tampil di galeri kamu. Nah, untuk melihatnya kamu harus membukanya dari aplikasi YoWhatsApp-nya langsung gaes.

9. Download Video dari Status WhatsApp

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Download Video dari Status WhatsApp

Salah satu fitur terbaru WhatsApp adalah ‘Status WhatsApp’. Fitur ini berfungsi untuk membagikan status berupa teks, foto dan juga video.

Kalau kamu menggunakan WhatsApp yang resmi memang tidak tersedia untuk download video status WhatsApp orang lain.

Jika selama ini kamu ingin mengambil video dari status WhatsApp orang lain, harus menggunakan aplikasi perekam layar.

Sekarang nggak usah deh! Soalnya dengan menggunakan YoWhatsApp kamu bisa dengan mudah download video dari status WhatsApp orang lain.

10. Mengganti Tema WhatsApp

Cara Memperbarui YoWhatsApp

Mengganti Tema WhatsApp

Pasti kamu merasa bosan dong dengan tampilan WhatsApp yang gitu-gitu aja? Nah, kalau menggunakan YoWhatsApp, kamu bisa mengganti tema WhatsApp menjadi seperti iPhone.

Nggak cuma itu aja, buat kamu yang suka doraemon nih, kamu bisa mengganti tema WhatsApp menjadi tema doraemon dengan mudah.

Selain itu, kamu bisa memilih sendiri tema yang disediakan di dalam aplikasi YoWhatsApp gaes.

Perbedaan YoWhatsApp dengan GBWhatsApp

Cara Memperbarui YoWhatsApp

YoWhatsApp VS GBWhatsApp

Nah, kamu kan udah tau nih fitur yang tersedia di aplikasi YoWhatsApp. Pasti kamu juga kepikiran dong, kalau beberapa fitur YoWhatsApp mirip dengan GBWhatsApp ya gaes.

Tapi, ternyata kedua aplikasi WhatsApp MOD ini terdapat perbedaan yang mendasar. Berikut ini perbedaan antara YoWhatsApp dengan GBWhatsApp:

  • YoWhatsApp lebih aman dibandingkan GBWhatsApp, karena sudah menggunakan mekanisme pesan end-to-end encryption.
  • Bisa menambahkan tema sendiri jika menggunakan YoWhatsApp. Kalau GBWhatsApp hanya bisa menggunakan tema yang disediakan.
  • YoWhatsApp tersedia pilihan untuk download tanpa emoji, sedangkan GBWhatsApp tidak ada (sudah langsung tersedia emoji).

Mungkin hanya segitu aja ya gaes perbedaan antara YoWhatsApp dengan GBWhatsApp. Nah, sekarang kita langsung bahas aja yuk, cara memperbarui YoWhatsApp yang error berikut ini:

Cara Memperbaiki YoWhatsApp yang Kadaluarsa

  • Pertama, kamu buka aplikasi YoWhatsApp yang sudah kadaluarsa > Kemudian kamu tap tombol ‘UNDUH> Lalu kamu akan masuk ke situs resmi YoWhatsApp, langsung aja kamu cari versi YoWhatsApp yang terbaru. Jika sudah ketemu, kamu tap tombol ‘DOWNLOAD‘.
Cara Memperbarui YoWhatsApp

Pilih ‘DOWNLOAD’

  • Kedua, setelah itu kamu tap kembali tombol ‘Download‘ yang disertai huruf Arab > Kemudian akan masuk ke situs MediaFire, langsung aja kamu tapDOWNLOAD‘.
Cara Memperbarui YoWhatsApp

Pilih ‘DOWNLOAD’

  • Ketiga, selanjutnya akan muncul konfirmasi untuk download, langsung aja kamu tap tombol ‘OKE‘. Jika sudah selesai download-nya, langsung aja kamu tapBUKA‘ untuk melakukan instal ulang aplikasi YoWhatsApp.
Cara Memperbarui YoWhatsApp

Pilih ‘OKE’ untuk Download YoWhatsApp

  • Keempat, berikutnya kamu tapPASANG‘ untuk install dan jika sudah selesai kamu tapBUKA‘ untuk membuka aplikasi YoWhatsApp.
Cara Memperbarui YoWhatsApp

Pilih ‘PASANG’ untuk Instal YoWhatsApp

  • Kelima, setelah itu kamu diharuskan untuk mendaftar WhatsApp menggunakan nomor seperti biasanya. Jika sudah selesai mendaftar kamu tapCLOSE‘ untuk memulai menggunakan YoWhatsApp.
Cara Memperbarui YoWhatsApp

Pilih ‘CLOSE’

So, bagaimana sobat pintar? Mudah banget kan cara memperbarui YoWhatsApp yang sudah kadaluarsa atau error.

Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran lainnya, boleh banget loh tulis di kolom komentar bawah sini 🙂

Artikel Tips & Trik WhatsApp Lainnya!

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top