Android

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Android!

Home / Android / Tips / Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Android!

Kamu mau tau cara mendapatkan akses root tanpa perlu root Android terlebih dahulu? Maka kamu wajib baca artikel ini gaes.

Sebagai pengguna smartphone, tentunya tau ya apa itu root? Root merupakan proses dimana kamu mendapatkan hak akses penuh terhadap perangkat yang kamu gunakan.

Jadi dengan melakukan root, kamu bisa dengan mudah mengoprek sistem Android. Nah, jika kamu ingin mendapatkan akses root tanpa harus root Android, yuk langsung simak aja artikel berikut.

Cara Dapat Akses Root Tanpa Root Android

Untuk mendapatkan akses root tanpa perlu root Android, kamu membutuhkan aplikasi tambahan yaitu MoboClean. Berikut ini cara menggunakannya:

Pertama, install aplikasi MoboClean yang bisa kamu download disini.

Kedua, buka aplikasi. Geser ke kanan hingga slide terakhir, pilih Renew your Android.

Pilih Renew your Android

Pilih Renew your Android

Ketiga, pilih Optimise.

Pilih Optimise

Pilih Optimise

Keempat, pilih aplikasi yang ingin kamu berikan akses root. Pilih Clean.

Clean Aplikasi

Clean Aplikasi

Kelima, secara otomatis MoboClean akan melakukan pembersihan, uninstall aplikasi, lalu meng-install kembali aplikasi tersebut.

MoboClean Membersihkan Aplikasi

MoboClean Membersihkan Aplikasi

CATATAN!

  • Kata ‘Membersihkan’ dalam proses ini memiliki arti memberikan hak akses penuh terhadap aplikasi tersebut.

Setelah itu, kamu bisa menggunakan hak akses root pada aplikasi yang diberikan hak akses tadi melalui fitur yang ada di MoboClean.

Fitur-fitur yang Ada di MoboClean

Setelah aplikasi dibersihkan, maka kamu dapat menggunakan beragam fitur yang disediakan pada aplikasi MoboClean seperti:

1. Boost (Menghemat Penggunaan RAM dan Baterai)

Boost

Boost

Fitur ini membuat aplikasi yang diberikan akses dapat diatur untuk tidak berjalan di latar belakang ketika smartphone dimatikan atau dinyalakan.

Jika ada aplikasi yang berjalan di latar belakang, bisa langsung dimatikan menggunakan fitur ini. Jadi bisa kamu gunakan untuk menghemat baterai dan penggunaan RAM deh.

2. Privacy (Melindungi Data Pribadi)

Privacy

Privacy

Fitur ini memungkinkan kamu mengatur aplikasi mana saja yang dapat mengakses telepon, riwayat panggilan, SMS, Kontak, hingga lokasi.

Jadi kamu bisa dengan nyaman menggunakan aplikasi apapun tanpa takut privasi kamu direkam oleh aplikasi yang kamu gunakan.

3. Notification (Mematikan Notifikasi yang Mengganggu)

Notification

Notification

Sering terganggu sama notifikasi ketika main Mobile Legends? Cobain deh fitur ini, dijamin notifikasi yang ganggu nggak akan ada lagi.

4. Network (Mengatur Aplikasi Mana yang Bisa Terhubung)

Network

Network

Dengan fitur ini, kamu jadi lebih mudah untuk mengatur penggunaan paket data internet. Cukup pindahkan toggle untuk menghidupkan atau mematikan koneksi internet ke aplikasi tersebut.

4. Disguise (Memalsukan Lokasi dan Model HP)

Disguise

Disguise

Fitur ini membuat kamu dapat memalsukan lokasi pada aplikasi yang diberikan akses. Selain itu di fitur ini kamu juga bisa mengatur ulang model HP.

BACA
10 Game Edukasi Anak Lengkap Agar Anak Makin Cerdas

CATATAN!

  • MoboClean hanya bisa digunakan pada Android Lollipop, jadi belum bisa digunakan pada OS Android Marshmallow (6.0) ke atas.

Nah, itulah cara mendapatkan akses root menggunakan aplikasi MoboClean. Tapi gimana dong dengan Android yang menggunakan OS 6.0 ke atas?

Tenang aja gaes, kami juga akan membahas cara dapat akses root tanpa perlu root dan tanpa menggunakan MoboClean.

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root dan MoboClean

Seperti yang diberitahukan sebelumnya bahwa MoboClean hanya bisa digunakan oleh Android dengan OS Lollipop ke bawah, jadi buat kamu yang menggunakan smartphone dengan OS Marshmallow ke atas tidak dapat menggunakan aplikasi ini.

Namun kamu tenang aja gaes, karena kami akan kasih tau fitur di Android yang bisa kamu gunakan tanpa memerlukan akses root dan tanpa aplikasi tambahan. Berikut ini beberapa fitur-fitur canggih tersebut:

1. Split Screen

Split Screen

Split Screen

Yaps, fitur ini memungkinkan kamu untuk membuka dua aplikasi dalam waktu yang bersamaan atau bisa disebut multitasking.

Pada Android dengan OS ‘jadul’ tentunya memerlukan akses root atau aplikasi seperti MoboClean untuk bisa menggunakan fitur ini.

Namun, buat kamu yang sudah memiliki Android dengan OS Marshmallow ke atas, bisa menggunakan fitur tersebut secara cuma-cuma.

2. Menghemat Baterai

Battery Saver

Battery Saver

Pada aplikasi MoboClean, kamu bisa menghemat daya baterai dan penggunaan RAM. Akan tetapi pada Android Nougat, kini kamu tidak memerlukan aplikasi tersebut.

Karena OS ini sudah ditanamkan fitur Doze Mode 2.0 yang memungkinkan smartphone dapat menghemat daya baterai untuk waktu yang cukup lama.

3. Data Saver

Data Saver

Data Saver

Kini kamu dapat menghemat data tanpa perlu meng-install aplikasi penghemat data lainnya. Cukup menggunakan fitur Data Saver, dijamin deh paket data kamu akan terasa awet.

4. Fitur Keren Lainnya

Fitur Lainnya

Fitur Lainnya

Selain beberapa fitur yang dijelaskan diatas, terdapat beragam fitur keren lainnya yang dapat kamu coba tanpa memerlukan akses root. Untuk selengkapnya kamu bisa membacanya disini.

Nah, begitulah cara mendapatkan akses root tanpa root Android. Pada Android OS Marshmallow ke atas, tentunya memiliki banyak fitur keren lainnya tanpa memerlukan akses root.

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya:

Jika kamu suka dengan artikel ini, jangan lupa LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Add our official account

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
Komentar
To Top