Games

10 Game Edukasi Anak Belajar Membaca Paling Cepat

10 Game Edukasi Anak Belajar Membaca Paling Cepat 5

Setiap orang tua pasti menginginkan anak-anaknya pintar, baik itu bisa membaca maupun menghitung. Belajar tidaklah harus di sekolah, kini melalui game juga bisa membuat anak bisa belajar.

Belajar di game memang lebih menyenangkan. Nah, TipsPintar.com akan memberikan rekomendasi game edukasi anak membaca yang bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja.

[irp posts=”25833″ name=”5 Hal Positif yang Bisa Didapatkan dari Main Mobile Legends”]

Kumpulan Game Edukasi Anak Belajar Membaca

Belajar membaca kini tidak harus menggunakan buku. Kamu juga bisa mengajarkannya dari sebuah game di smartphone. Daripada penasara, langsung aja simak artikel ini sobat pintar.

1. Belajar Membaca

Belajar Membaca

Belajar Membaca

Game pertama adalah Belajar Membaca. Game yang telah dikembangkan oleh EduNet Indonesia ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali dan memiliki ukuran kurang lebih 22MB saja.

Fitur yang ada di dalam game ini adalah terdapat banyak suku kata yang dapat dipelajari oleh anak. Selain itu, terdapat juga cara membaca dari kata tersebut sehingga anak akan lebih cepat dalam membaca.

Di dalam aplikasi ini, anak-anak juga bisa nulis sehingga anak bisa lebih cepat juga dalam belajara menulis juga loh. Wah ini game ini sangat direkomendasikan buat kamu para orang tua yang menginginkan anak-anaknya bisa belajar membaca sekaligus menulis juga.

Nama: Belajar Membaca
Ukuran: 22MB
Total Download: 1 Juta
Rating Play Store: 4.2
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Aplikasi Belajar Mengaji Terbaik 2018 (Dijamin Bisa!)

2. Ayo Belajar Membaca

Ayo Belajar Membaca

Ayo Belajar Membaca

Game selanjutnya adalah Ayo Belajar Membaca. Game yang telah dikembangkan oleh Annisa Cipta Informatika ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 5MB saja.

Selain untuk membaca, game ini juga bisa digunakan dalam hal belajar mengeja juga loh. Sehingga anak-anak akan mudah dan lebih cepat dalam belajar membaca. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga bisa belajar sholat, belajar mengenal huruf dan angka maupun belajar surat-surat pendek.

Nama: Ayo Belajar Membaca
Ukuran: 5MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.3
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Aplikasi Cocok untuk Belajar Gitar Paling Mudah

3. Bermain Sambil Belajar

Bermain Sambil Belajar

Bermain Sambil Belajar

Game selanjutnya adalah Bermain Sambil Belajar. Game yang telah dikembangkan oleh tre media ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 23MB saja.

Di dalam game ini, anak-anak akan belajar membaca sekaligus mengenal benda-benda yang ada di dalam gambar tersebut seperti bola, topi, perahu, gajah dll. Selain itu ada game puzzel yang dimana akan membuat anak-anak lebih cepat belajar membaca sekaligus mengenal huruf.

Nah, game ini juga terdapat belajar membaca dengan 1 sampai 3 suku kata. Game ini juga dibuat untuk anak-anak yang berusia 2 sampai 7 tahun.

Nama: Bermain Sambil Belajar
Ukuran: 23MB
Total Download: 10 Ribu
Rating Play Store: 4.4
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Situs Belajar Bahasa Inggris Gratis yang Bikin Kamu Makin Jago!

4. Belajar Membaca dan Berhitung

Belajar Membaca dan Berhitung

Belajar Membaca dan Berhitung

Game selanjutnya adalah Belajar Membaca dan Berhitung. Game yang telah dikembangkan oleh Pondok Edukasi ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 23MB saja.

Bukan hanya membuat anak-anak belajar membaca, di dalam game ini juga bisa membuat anak-anak belajar berhitung juga loh. Belajar berhitung dengan menggunakan gambar buah sehingga anak-anak akan mengetahui juga jenis-jenis buat. Belajar berhitung hanya penjumlahan saja.

Nama: Belajar Membaca dan Berhitung
Ukuran: 23MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.2
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

5. Game Edukasi Anak Lengkap

Game Edukasi Anak Lengkap

Game Edukasi Anak Lengkap

Game selanjutnya adalah Game Edukasi Anak Lengkap. Game yang telah dikembangkan oleh sekarMedia ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 19MB saja.

Bukan hanya belajar membaca saja, kamu juga bisa mengajarkan anak belajar bahasa inggris. Tidak hanya itu saja, anak-anak juga bisa kamu ajarkan lainnya seperti mengenal suara binatang, mewarnai maupun bermain alat musik seperti piano.

Nama: Game Edukasi Anak Lengkap
Ukuran: 19MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.3
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Game Sniper Terbaik 2018 Paling Dicari!

6. Belajar Membaca Lancar

Belajar Membaca Lancar

Belajar Membaca Lancar

Game selanjutnya adalah Belajar Membaca Lancar. Game yang telah dikembangkan oleh Solite Kids ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 18MB saja.

Untuk membuat anak lebih cepat belajar membaca, game ini juga mengajarkan dalam cara membacanya. Kamu dapat mengenalkan kata lainnya seperti nama hewan, nama warna, nama buah maupun nama-nama keluarga.

Nama: Belajar Membaca Lancar
Ukuran: 18MB
Total Download: 10 Ribu
Rating Play Store: 4.5
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Game Sniper Offline Terbaru (100% Gratis)

7. Marbel Belajar Membaca

Marbel Belajar Membaca

Marbel Belajar Membaca

Game selanjutnya adalah Marbel Belajar Membaca. Game yang telah dikembangkan oleh Educa Studio ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 13MB saja.

Di dalam game ini, kamu dapat membuat anak-anak lebih cepat membaca. Pasalnya game ini terdapat 1 hingga 3 suku kata. Selain itu, kamu juga dapat mengajarkan anak-anak hal lainnya.

Seperti nama warna, nama buah, nama warna maupun nama sayur. Sehingga dapat membuat anak-anak dapat mempelajari hal lainnya. Wah game ini wajib banget buat kamu yang ingin mengajarkan anak-anaknya.

Nama: Marbel Belajar Membaca
Ukuran: 13MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.2
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Game Balap Motor Cross Terbaru Gratis di 2018

8. Belajar Membaca, Menulis & Berhitung

Belajar Membaca, Menulis & Berhitung

Belajar Membaca, Menulis & Berhitung

Game selanjutnya adalah Belajar Membaca, Menulis & Berhitung. Game yang telah dikembangkan oleh ABC Education Studio ini sudah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 8MB saja.

Fitur yang terdapat di dalam game ini adalah belajar mengenal huruf & angka, belajar membaca, belajar berhitung dan ada game-game edukasi yang akan membuat anak lebih senang dalam belajar membaca.

Nama: Belajar Membaca, Menulis 
Ukuran: 13MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.2
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Game Sniper 3D Terbaru 2018 di Android

9. Belajar Membaca

Belajar Membaca

Belajar Membaca

Game selanjutnya adalah Belajar Membaca. Game yang telah dikembangkan oleh Edutalk Indo Studio ini sudah diunduh sebanyak 500 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 25MB saja.

Pada game belajar membaca ini, anak-anak akan lebih mudah dan cepat dalam belajarnya. Pasalnya terdapat sebuah gambar baik itu hewan, buah maupun keluarga berserna nama dan cara membacanya. Selain itu, terdapat fitur lainya yaitu bernyanyi. Sehingga akan membuat anak lebih senang dalam belajar membacanya.

Nama: Belajar Membaca
Ukuran: 25MB
Total Download: 500 Ribu
Rating Play Store: 4.2
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Game Balapan Motor Drag Terbaik 2018 (Wajib Coba!)

10. Belajar Mengeja dan Menulis

Belajar Mengeja dan Menulis

Belajar Mengeja dan Menulis

Game selanjutnya adalah Belajar Mengeja dan Menulis. Game yang telah dikembangkan oleh Orange Studios Games ini sudah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki ukuran kurang lebih 23MB saja.

Sesuai dengan judul game ini, anak-anak diajarkan cara mengeja dan menulis. Untuk cara belajarnya, gam ini akan menampilkan sebuah gambar beserta nama dari gambar tersebut dan anak-anak harus menyusun huruf per huruf untuk menyesuaikan dari nama gambar tersebut.

Gambar yang harus di tebak berupa nama hewan, benda maupun nama keluarga. Namun tidak bahasa Indonesia saja. anak-anak juga akan diajarkan bahawa inggris yang dimana sangat penting ketika anak tersebut sudah menjadi dewasa.

Nama: Belajar Mengeja dan Menulis
Ukuran: 23MB
Total Download: 100 Ribu
Rating Play Store: 4.3
Kelebihan: 
Kekurangan: 

Baca Juga: 10 Game Balapan Mobil Offline Paling Ringan 2018

Nah, itu dia 10 Game Edukasi Anak Belajar Membaca Paling Cepat. Jika kamu memiliki saran atau pendapat lain. Silahkan berikan di kolom komentar ya dan jangan lupa untuk Share artikel ini agar semakin banyak yang tahu.

Artikel Menarik Lainnya:

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top