Tech-Fun!

6 Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia!

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Seperti yang kita ketahui kalau banyak juga perusahaan dunia yang ternyata berawal dari garasi. Salah satunya adalah Google, Disney dan lain sebagainya. Ternyata nggak cuma berawal dari garasi aja, tapi ada juga perusahaan yang sudah dibangun lama bahkan sampai beberapa CEO teknologi drop-out dari kampus untuk membangun perusahaannya.

Selain itu, ada juga loh perusahaan yang didirikan dari beberapa tahun yang lalun. Nah, pas banget nih berikut ini ada beberapa perusahaan teknologi paling lama di dunia yang sudah lama didirikan. Jadi, langsung aja yuk kita simak!

Nggak Nyangka! Ini Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Untungnya perusahaan teknologi paling lama di dunia berikut ini tidak ada yang menggunakan nama perusahaan paling aneh. Mungkin itu juga jadi salah satu faktor kenapa perusahaan berikut ini bisa bertahan hingga saat ini!

1. Nokia

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Nokia

Perusahaan teknologi paling lama di dunia yang pertama adalah Nokia. Yups, seperti yang kita ketahui kalau Nokia merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi gadget paling unik pada zamannya. Namun untuk saat ini Nokia lebih fokus memproduksi smartphone dengan OS Android.

Perlu kamu ketahui gaes, kalau Nokia merupakan perusaahaan teknologi yang sudah lama. Perusahaan Nokia ini bermarkas di Finlandia tepatnya di kota Espoo. Oh iya, Nokia didirikan pada tanggal 12 Mei 1865, itu berarti Nokia sudah berumur 154 tahun. CEO Nokia saat ini masih dipegang oleh Rajeev Suri.

2. Ericsson

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Ericsson

Perusahaan teknologi paling tua di dunia yang kedua adalah Ericsson. Ericsson merupakan salah satu perusahaan multinasional yang memproduksi berbagai macam produk elektronik. Salah satunya adalah HP, yaa walaupun Ericsson termasuk jajaran merek HP yang mulai bangkrut. Namun, perusahaan ini masih ada kok gaes.

Oh iya, perusahaan Ericsson ini didirikan pada tahun 1876 dan saat ini sudah berusia 143 tahun. Perusahaan Ericsson sendiri pun terletak di Stockholm, Swedia. Perlu kamu ketahui juga nih, kalau pendiri Ericsson pertama kali adalah Lars Magnus Ericsson.

3. IBM

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

IBM

Perusahaan teknologi paling lama di dunia yang ketiga adalah IBM. IBM merupakan singkatan dari International Business Machines Corporation. Perusahaan ini merupakan perusahaan yang memproduksi dan juga menjual perangkat keras maupun perangkat lunak komputer.

IBM sendiri pun didirikan pada tahun 1911 dan berlokasi di New York, Amerika Serikat. Yups, seperti yang kita ketahui kalau Amerika Serikat termasuk salah satu negara dengan perkembang teknologi paling pesat. Makanya nggak heran kalau IBM yang sudah berusia 108 tahun ya gaes.

4. Motorola

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Motorola

Perusahaan teknologi paling tua di dunia yang keempat adalah Motorola. Sama seperti Nokia, Motorola merupakan salah satu perusahaan multinasional yang memproduksi perangkat elektronik berupa HP atau smartphone. Perusahaan Motorola ini didirikan oleh Ludwig van Beethoven dan Johannes Brahms pada tahun 1928.

BACA
7 Hero Crowd Control Paling Mematikan di Mobile Legends

Berarti saat ini perusahaan Motorola sudah berusia 91 tahun. Oh iya, Motorola juga termasuk perusahaan yang suka banget melakukan perubahaan logo perusahaan gaes. Bahkan perubahan logo perusahaan Motorola sudah dilakukan lebih dari 4 kali loh gaes.

5. Samsung

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Samsung

Perusahaan teknologi paling lama di dunia yang kelima adalah Samsung. Sama seperti perusahaan sebelumnya, Samsung juga termasuk salah satu perusahaan yang memproduksi barang elektronik berupa smartphone, alat rumah tangga dan lain sebagainya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1938 loh, itu berarti Samsung sudah berusia 81 tahun.

Perusahaan yang didirikan oleh Lee Byung-chull ini juga masuk ke dalam jajaran yang memiliki CEO teknologi terbaik di dunia. Adapun CEO terbaik tersebut bernama Yun Jong-Yong. CEO tersebut menjadikan Samsung perusahaan terbesar di dunia loh! Karena bisa menghasilkan smartphone dengan kamera terbaik.

6. Sony

Perusahaan Teknologi Paling Lama di Dunia

Sony

Perusahaan teknologi paling tua di dunia yang terakhir adalah Sony. Sama seperti perusahaan yang sebelumnya, Sony merupakan salah satu perusahaan multinasional yang memproduksi barang elektronik seperti smartphone dan juga kamera. Salah satu produk keunggulan dari Sony adalah kamera DSLR dan juga kamera Mirrorless.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1946 ini pun sudah berusia 73 tahun dan kini CEO Sony pun dipegang oleh Kenichiro Yoshida. Oh iya, perusahaan Sony pun bermarkas di Tokyo, Jepang loh gaes. Jadi, nggak heran ya kalau Tokyo menjadi salah satu ibu kota negara dengan paling canggih di dunia, karena Sony aja dibangun di ibu kota tersebut.

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan ada apa aja sih perusahaan teknologi paling lama di dunia saat ini. Nah, kamu jangan lupa juga ya untuk share artikel mengenai daftar perusahaan teknologi paling lama di dunia ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau ada ada apa aja sih perusahaan teknologi paling lama di dunia saat ini. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai daftar perusahaan teknologi paling lama di dunia ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top