Tech-Fun!

5 Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Seiringnya berkembangan teknologi, setiap tahun bahkan setiap bulan selalu ada saja HP, laptop dan gadget baru yang diluncurkan dari berbagai brand. Sayangnya, HP maupun laptop baru yang dijual dikenakan tarif atau harga yang relatif lebih mahal. Makanya gak jarang beberapa orang memilih untuk membeli HP atau gadget bekas.

Oleh sebab itu, untuk membeli laptop bekas atau membeli HP bekas kamu harus cari tau dulu tipsnya. Hal ini bertujuan agar saat kamu membeli HP bekas atau laptop bekas, kamu tidak menyesal. Yaa, walaupun sebenarnya membeli HP atau laptop bekas lebih baik dibandingkan beli baru.

Nah, berikut ini alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru. Jadi, langsung simak aja ya!

Jangan Beli Baru! Ini Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Adanya mitos tentang teknologi yang masih dipercaya, banyak orang yang ragu membeli HP bekas. Padahal lebih baik kamu membeli HP bekas dibandingkan HP baru. Nah, berikut ini alasannya!

1. Harganya Relatif Lebih Murah

Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Harganya Relatif Lebih Murah

Alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru yang pertama adalah karena harga HP bekas relatif lebih murah. Seperti yang kita ketahui, kalau HP baru yang dijual di reseller, tidak akan mudah untuk ditawar harganya.

Berbeda dengan HP bekas, kamu bisa menawarnya sesuai dengan budget yang kamu miliki. Yaa, walaupun HP bekas tersebut termasuk salah satu HP dengan kamera terbaik saat ini, tetap saja bekas pemakaian akan mengurangi harga jualnya.

2. Jika Dijual Tidak Takut Rugi

Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Jika Dijual Tidak Takut Rugi

Alasan beli HP bekas lebih baik yang kedua adalah jika dijual kembali kamu tidak akan takut rugi. Nah, ini cocok banget buat kamu yang orangnya bosenan. Dengan membeli HP bekas kemudian kamu bosan, kamu jual lagi maka kamu tidak akan merasakan kerugian yang cukup besar.

Berbeda saat kamu membeli HP baru, maka kamu akan merasakan kerugian yang lumayan. Apalagi, kalau HP tersebut sudah kamu root menggunakan aplikasi root Android, pasti harganya akan turun jika kamu jual kembali. Makanya gak akan rugi deh kalau jual lagi.

3. Bisa Mendapatkan HP Bekas yang Mirip Seperti HP Baru

Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Bisa Mendapatkan HP Bekas yang Mirip Seperti HP Baru

Alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru yang ketiga adalah bisa mendapatkan HP bekas yang mirip seperti HP baru. Nah, kalau yang ini sih tergantung keberuntungan kamu gaes. Nggak semua HP bekas dijual dengan kondisi yang rusak banget atau lecetnya banyak.

Banyak juga kok HP bekas yang dijual dengan kondisi mulus seperti layaknya HP baru. Ini tergantung pintar-pintarnya kamu dalam membeli HP bekas aja. Makanya, sebelum membeli HP bekas, kamu harus cari tau dulu tips membeli HP Oppo bekas, HP Vivo bekas, HP iPhone bekas dan lain sebagainya.

4. Tidak Rugi Jika HP Rusak

Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Tidak Rugi Jika HP Rusak

Alasan beli HP bekas lebih baik yang keempat adalah kamu tidak akan rugi jika HP rusak. Yups, jika selama pemakaian HP bekas lalu terjadi kerusakan seperti tombol home iPhone yang rusak, maka kamu akan merasa tidak rugi. Tinggal kamu bawa ke tukang service, maka akan kembali seperti semula.

Karena, memang HP bekas lebih rentan rusaknya dan dijual dengan harga yang murah. Makanya untuk membeli HP bekas, kamu harus pintar-pintar juga merawat HP agar selalu awet dan terlihat baru.

5. Lebih Hemat dengan Keuangan

Alasan Beli HP Bekas Lebih Baik Dibandingkan HP Baru

Lebih Hemat dengan Keuangan

Alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru yang terakhir adalah lebih hemat dengan keuangan. Nah, yang paling penting dalam membeli HP bekas, kamu tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak. Cukup dengan menyesuaikan budget yang kamu miliki.

Nah, sisa uangnya bisa kamu bisa kamu gunakan kembali untuk menghemat uang yang bisa kamu gunakan untuk keperluan lain seperti traveling maupun berbelanja. Jadi, kamu memperoleh 2 keuntungan saat membeli HP bekas gaes. Gimana, kamu setuju gak?

Artikel Menarik Lainnya!

So, bagaimana sobat pintar? Sekarang kamu sudah tau kan apa aja sih alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru. Nah, jangan lupa untuk share artikel mengenai alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru ini ke sobat pintar lainnya.

Supaya mereka juga tau apa aja sih alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru. Oh iya, kalau kamu punya kritik dan saran mengenai alasan beli HP bekas lebih baik dibandingkan HP baru ini, bisa langsung tulis aja di kolom komentar bawah sini ya 🙂

Jangan lupa untuk LIKE kita di Facebook, Follow Twitter dan Instagram TipsPintar.com. Ditambah lagi, biar gak ketinggalan video-video menarik dari kita, jangan lupa Subcribe YouTube Channel TipsPintar.com

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense
To Top